Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

BIDADARI SURGA

Kajian Online WA Hamba  اللَّهِ SWT

Kamis, 19 Juni 2014
Narasumber : Bunda RR Widya AS (motivator)
Rekapan Grup HA 3&4 
(Dewi, Yanni & Tuwuh)


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Alhamdulillah wa syukurillah hari ini saya diberi kesempatan oleh kormin dan tentunya oleh Allah sang sutradara pemilik samudera tinta kehidupan... untuk mengisi kajian bagi para hamba-hamba Allah yang luar biasa semangatnya dalam mencari Allah.
Meski saya jujur, belum merasa pantas dan merasa cukup ilmu untuk memberikan ilmu apalagi ilmu itu adalah tentang Allah.
Namun dikarenakan beberapa pihak menginginkan saya mengisi kajian disana sini akhirnya saya berfikir akan zalim jika menolak syiar dijalan Allah dan tentunya ini sudah diatur oleh Allah, bahwa ketahuilah satu daun yang gugur itu sudah ditetapkan oleh NYA...
Setuju tidak dengan ini?


Jika masih terdapat kekurangan dan kesalahan dari setiap apa apa yang saya sampaikan semoga dapat dimaklumi dan ditegur oleh anti sekalian tentunya apa yang saya sajikan ini sesungguhnya nasihat untuk diri saya sendiri.



Baiklah mari kita buka majelis ilmi pada hari dengan menyebut :

Bismillaahirrahmaanirrahim
amma ba'du

Saudariku seiman yang dirahmati oleh Allah swt, sebelum kita masuk bagian inti, bolehkah saya bertanya terlebih dahulu?

Apakah cita-cita anti sekalian yang sangaaaaaaat ingin terwujudkan?
Saya ingin mendengar dari anti sekalian saya berikan waktu 10 menit dari sekarang untuk menjawab cita-cita mulia nya.

Jawaban: 
- Ingin menjadi wanita shalehah, istri shalehah dan ibu shalehah...ini cita-cita apa bukan ustadz?
- Punya pesantren, punya sekolah, rumah sakit, perusahaan, toko-toko, selamat dan bahagia dunia akhirat ustadzah.
- Cita-cita saya inginkan selamat di dunia & akhirat
- Ingin menjadi istri yang sholehah buat suami anak sholeha buat kedua orang tua juga kedua mertua & menjadi ibu yang baik buat anak-anak agar bisa membimbing ke jalan yang Allah ridhoi.

Baik, ma sha Allah cita-cita yg indah dan cukup inspiratif sekali...
Inginkah mendengar cita-cita dan keinginan saya???
Alhamdulillah
Saya ingiiiiiiin sekali menjadi "BIDADARI SURGA"
Bisa tidak yah kira-kira maukah mendoakan saya? atau ada yang ingin sama dengan cita-cita saya???
Baik mari kita bahas bersama-sama dan semoga kita dimudahkan untuk mampu menjalankannya oleh ALLAH SWT.. Aamiin YRA.
Ukhty disini ada yang sering merasa sendirian kah? jauh dari kehidupan yang serba modern sekarang ini? dan menjadi merasa asing di tengah keramaian?

Saya suka menjadi orang asing ditengah keramaian, karena saya tidak mau hanyut oleh fatamorgana dunia.
Na'am ukhty... tanpa kita sadar itulah rahmat dari Allah swt, bagaimana tidak?

Bagaimana kalau Allah jadikan kita tenang dengan kumpul dengan sekawanan yang dibicarakan hanyalah melulu tentang dunia, jabatan, kekayaan, dan anak-anak yang selalu dibanggakan kepintarannya?
Setuju dengan ini kah?

Lebih baik merasa tak nyaman dengan susana yang demikian, karena dengan kita merasa tak nyaman kita jadi lebih sering mengukur diri, dengan merasa tak nyaman dengan ini kita akan mulai sibuk untuk berbuat yang terbaik untuk hidup ini....dan kadang-kadang kita wanita lebih merasa butuh untuk terlihat cantik dan seksi, tanpa merasa perlu untuk mempercantik kalbu...
setuju kah ini ukhty?
Karena saya juga wanita

Nah....
Padahal jelas sekali,
Dari Abu Abdillah Nu’man bin Basyir radhiallahu’anhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda:

“Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang syubhat (samar-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap syubhat berarti dia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dalam perkara syubhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan. Sebagaimana penggembala yang menggembalakan hewan gembalaannya disekitar (ladang) yang dilarang untuk memasukinya, maka lambat laun dia akan memasukinya. Ketahuilah bahwa setiap raja memiliki larangan dan larangan Allah adalah apa yang Dia haramkan. Ketahuilah bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging, jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh ini dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh; ketahuilah bahwa dia adalah hati“. (Riwayat Bukhari dan Muslim).

Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah....untuk apa kekayaan dan kecantikan kalau tidak dibarengi akhlakul karimah....jangan bangga dengan apa yang kita miliki...karena semuanya milik Allah....hanya titipin saja....

Yang paling terpenting adalah? KALBU
Jika ia baik maka baik seluruhnya, lalu kita akan kemana jika terpasung hanya duniawi? melihat yang cantik ingin, yang seksi ingin, make up mahal, tas branded, parfume, dan lain lain sebagainya..... akhirnya merubah bentuk yang sudah diberikan oleh Allah... akhirnya bergerilya mencari uang untuk barang-barang yang mahal dan yang diinginkan dengan cara tidak halal? na'udzubillah...

Semangatlah untuk mengingat akan hari akhir...
yaitu dimana kita akan dikumpulkan dihadapan ALLAH dari zaman nabi adam, zaman sriwijaya, zaman kaum anshar, zaman Muhammad saw, sampai zaman kita sekarang dan setelahnya...

Bisakah dibayangkan dan imajinasikan keadaan padang mashyar??
dan ingatlah akan janji Allah yg tak akan pernah DIA INGKARI...

Ibnu Al-Qayyim menawan hati para pendengar dengan ucapannya ketika dia menggambarkan bidadari di dalam syurga sebagai berikut, "Jika engkau bertanya tentang para bidadari, maka ketahuilah bahwa mereka adalah gadis-gadis remaja yang sebaya. Di dalam diri mereka mengalir gairah dara muda. Pipi mereka seindah mawar dan buah epal. Tubuh mereka padat bagaikan buah delima. Tutur kata yang keluar dari mulut mereka bagaikan batu-batu permata yang teruntai. Kelembutan dan gemalainya sangat mempersonakan. Kalau tersenyum, giginya bersinar bagai sinar petir. Ketika bertemu kekasihnya, maka keduanya bagai matahari dan bulan.

Jika berbicara dengan kekasihnya, maka bagaimanakah bayanganmu ketika dua kekasih saling berbicara. Ketika memeluk kekasihnya, maka dapat kamu bayangkan ketika dua dahan sedang berpelukan. Keindahan badannya dapat dilihat dari pipinya, seperti keindahan cermin dapat dilihat kemilaunya. Betisnya sangat mempersonakan, dagingnya dapat terluhat kerana tidak terhalangi oleh kulit, tulang dan perhiasannya.

Andaikata bidadari menampilkan diri di dunia, maka bau harumnya akan semerbak antara langit dan bumi dan bumi dan mulut setiap orang akan mengucapkan kalimat tahlil, takbir dan tasbih kerana tertegun oleh keindahannya. Keindahannya akan meperindahkan timur dan barat, keindahannya akan menjadikan mata orang menutup dari yang lain. Sinar wajahnya akan meredupkan cahaya matahari, seperti sinar matahari meredupkan cahaya bulan. Tudung yang menutupi kepalanya lebih bagus dari dunia dan seisinya. Keinginannya untuk menemui kekasihnya merupakan idola utama.
Dengan bertambahnya masa, tingginya tidak bertambah kecuali makin memperindah dan mempercantik. Makin bertambahnya masa, maka rasa kecintaan dan kecenderunganya kepada kekasihnya makin bertambah. Dia terbebas dari mengandung, beranak, haid dan nifas. Dia suci dari hingus, ludah. kencing, berak dan seluruh kekotoran. Keremajaannya tidak pernah berkurang. Pakaiannya tidak pernah lusuh. Kecantikannya tidak pernah pudar. Keharuman baunya tidak pernah sirna. Pandangan matanya hanya ditujukan bagi kekasihnya, bukan untuk yang lain, demikian pula kekasihnya.

Jika dipandang, maka dia menyenangkan hati yang memandangnya. Jika disuruh maka dia menaatinya. Jika ditinggal pergi maka dia menjaga kepercayaan kekasihnya dan kesucian dirinya. Dia belum pernah disentuh oleh manusia atau jin pada waktu sebelumnya. Setiap kali kekasihnya memandangnya, maka hatinya bergembira. Setiap kali berbicara dengannya, maka telinganya merasa sejuk oleh keindahan tutur katanya.

Jika dia tampil, maka cahayanya akan memenuhi istana dan kamarnya. Jika engkau bertanya tentang usianya, maka usianya sama dengan gadis remaja yang sebaya. Jika engkau bertanya tentang kecantikannya, maka kecantikannya sama dengan matahari dan bulan. Jika engkau bertanya tentang matanya, maka warna hitam dan putih bola matanya sangat mempesona.

Jika engkau bertanya tentang lekuk tubuhnya, maka engkau lihat bagai keindahan dalam pepohonan. Jika engkau tanya tentang kemontokan tubuhnya, maka bagai gadis remaja dan kelembutan kulitnya bagai buah delima. Jika engkau bertanya tentang warna kulitnya, maka dia bagai batu permata yaqut dan marjan. Jika engkau tanya tentang senyumannya maka dapat engkau bayangkan betapa mempesonanya ketika seorang bidadari tersenyum pada kekasihnya di dalam syurga.

Jika dia berpindah dari satu kamar ke kamar yang lain, dia bagaikan matahari yang berpindah-pindah. Jika dia berkenca dengan kekasihnya, maka dapat kamu bayangkan betapa mesranya hubungan keduanya. Jika dia berpelukan dengan kekasihnya, maka dapat kamu bayangkan betapa nikmatnya antara keduanya.

Pembicaraannya mempersonakan dan lugu bagai seorang yang tidak pernah membuat salah, Meskipun telah sangat lama duduk dengannya, tetapi masih dirasa kurang oleh teman duduknya. Jika dia bersenandung, maka betapa merdu suaranya.
Jika dia sedang berkencan dengan kekasihnya, maka betapa senangnya kesempatan itu. Jika engkau menciumnya, maka engkau rasa tidak ada yang lebih menyenangkan dari ciuman itu, Jika dia memberimu sesuatu, maka tidak ada yang lebih lezat dan lebih menyenangkan daripada pemberiannya.

(Ibnu Al-Qayyim, Hadiy Al-Arwah, dipetik daripada buku Qiyamullail-Rintihan Seorang Hamba Meraih Cinta Agung di sisi Rabb-Nya, karya Abdul Aziz Ismail)

Ingin menjadi wanita shaleha, anak yang shalehah, ibu yang shalehah dan istri yang shalehah... Ingin belajar baca Al Quran lebih baik....dan ke baitullah dengan keluarga. Maukah ukhty?

Siapa yang tak mau ya, kecuali orang-orang yang tak percaya dengan kehidupan hari akhir...
Mari kita sama-sama berusaha menjadi 10 wanita yang dirindukan syurga.
Riwayat Imran bin Hushain ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya penghuni syurga yang paling sedikit adalah kaum wanita. (Shahih Muslim No.4921).

Oleh karena itu marilah wahai kaum wanita merebut peluang yang sedikit itu.
1. Wanita yang taat menjalankan agama.
Siapa yang tak kenal istri Fir'aun, seorang wanita yang taat berpegang teguh dengan agama Allah SWT sekalipun dia hidup di bawah seorang suami yang kafir. Allah SWT memberi gambaran yang indah dalam firmanNya QS At Tahriim 66:11: 

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلًا لِلَّذِينَ آمَنُوا امْرَأَتَ فِرْعَوْنَ إِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Dan Allah membuat isteri Fir´aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: "Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir´aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim. (QS: At-Tahriim Ayat: 11).

2. Wanita yang berhias dengan amal soleh.
Firman Allah SWT QS Al Ahzab 33: 35:

إِنَّ الْمُسْلِمِينَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْقَانِتِينَ وَالْقَانِتَاتِ وَالصَّادِقِينَ وَالصَّادِقَاتِ وَالصَّابِرِينَ وَالصَّابِرَاتِ وَالْخَاشِعِينَ وَالْخَاشِعَاتِ وَالْمُتَصَدِّقِينَ وَالْمُتَصَدِّقَاتِ وَالصَّائِمِينَ وَالصَّائِمَاتِ وَالْحَافِظِينَ فُرُوجَهُمْ وَالْحَافِظَاتِ وَالذَّاكِرِينَ اللَّهَ كَثِيرًا وَالذَّاكِرَاتِ أَعَدَّ اللَّهُ لَهُمْ مَغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمًا
Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar. (QS: Al-Ahzab Ayat: 35).

3. Wanita yang bagus dalam mendidik anak perempuan.
Aisyah RA berkata, "Ada seorang wanita yang datang menemuiku sambil membawa kedua putrinya. Dia datang untuk meminta. Saat itu aku tidak punya apapun selain sebutir kurma. Akhirnya aku tetap memberikannya kepada wanita tersebut. Lantas wanita tadi membelah sebutir kurma menjadi dua untuk diberikan kepada kedua putrinya. Wanita tersebut tidak makan sama sekali, kemudian berdiri dan pergi. Lalu Nabi SAW masuk menemuiku, maka aku pun menceritakan perihal wanita tersebut, mendengar hal tersebut lantas Nabi SAW bersabda: Barang siapa diuji dengan anak-anak perempuan dengan sesuatu, kemudian dia tetap berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut boleh menjadi penghalang baginya dari api neraka".

4. Wanita yang solat lima waktu, puasa Ramadhan, dan menjaga kehormatannya.
Jalan menuju syurga bagi kaum wanita sangat terbuka lebar. Di antara amalan yang dapat mengantarkan seorang wanita ke dalam syurga adalah dengan menjaga solat lima waktu, puasa Ramadhan, menjaga kemaluan dan kesucian dirinya serta taat kepada suami. Rasulullah SAW bersabda: Apabila wanita solat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, dia menjaga kemaluannya, menaati suaminya, maka akan dikatakan padanya, "Masuklah ke dalam syurga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki".

5. Wanita yang sabar menerima penyakit.
Menurut hadits Atha' bin Abi Rabbah RA berkata : Ibnu Abbas RA pernah bercerita kepadaku, "Maukah aku tunjukkan kepadamu wanita penghuni syurga? Ada seorang wanita yang datang kepada Nabi SAW dan berkata, "Wahai Nabi, aku menderita penyakit sejenis ayan, apabila penyakit itu kumat aku tidak sadar sampai membuka auratku, berdo'alah kepada Allah agar menyembuhkanku, 'Nabi SAW berkata, Apabila kamu mau bersabar maka bagimu syurga, tetapi apabila tidak maka aku boleh mendo'akanmu kepada Allah.' Wanita tadi menjawab.' Baiklah aku bersabar, tetapi do'akan agar aku tak sampai membuka aurat.' NabiSAW pun mendo'akannya."

6. Wanita yang tidak pernah menyakiti siapapun.
Abu Hurairah ra berkata."Ada yang bertanya kepada Rasulullah SAW, ' Wahai Rasulullah, ada seorang wanita yang rajin solat malam dan puasa di siang hari serta bersedekah juga, tetapi dia menyakiti tetangganya dengan lisannya!' Maka RasulullahSAW menjawab,"Tidak ada kebaikan padanya, dia termasuk penghuni neraka!' Mereka bertanya kembali, 'Di sana ada seorang wanita yang hanya solat wajib dan bersedekah dengan sepotong keju, tetapi dia tidak pernah menyakiti siapa pun? 'Rasulullah SAW menjawab. 'Dia penghuni syurga'.

7. Wanita yang selalu mencari keridhaan suami.
Rasulullah SAW bersabda : Maukah kalian aku kabarkan tentang para wanita penghuni syurga? yaitu wanita yang pengasih, banyak anak, dan berperilaku baik. Jika ia dizalimi (suaminya marah kepadanya), atau ia berbuat zalim (kepada suaminya) ia akan berkata, "Ini tanganku berada di tanganmu. Aku tidak boleh memejamkan mataku hingga engkau ridha padaku".

8. Wanita yang taat kepada suami dalam hal kebaikan.
Hushain bin Muhshin ra berkata: Orang gajiku telah menceritakan kepadaku, "Aku pernah datang menemui Rasulullah SAW untuk sebuah keperluan, Rasulullah SAW berkata, 'Ada apa ini, apakah engkau punya suami?' Aku menjawab,'Ya', Rasulullah SAW kembali bertanya, 'Bagaimana ketaatanmu kepadanya? 'Aku menjawab. 'Aku tidak pernah meremehkan ketaatan dan penganbdian kepadanya, kecuali jika aku tidak mampu. 'Rasulullah SAW menjawab, 'Lihatlah dirimu,sejauh mana kedudukanmu di mata suamimu, dia adalah syurga dan neraka bagimu.'

9. Wanita yang menyayangi binatang.
Alkisah, ada seekor anjing sedang berada di sekitar sumur air. Anjing itu hampir-hampir mati karena kehausan. Tidak jauh dari sumur, ada seorang wanita pezina dari kalangan Bani Israil. Lantas, dengan sigap wanita itu pun melepas sepatunya dan mengambil air dari sumur, kemudian meminumkan air itu kepada anjing tersebut. Akhirnya, wanita tersebut diampuni Allah SWT disebabkan perbuatannya (memberi minum anjing).

10. Wanita yang amar ma'ruf nahi munkar.
Allah SWT berfirman QS At- Taubah 9:71:


وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ يَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَيُطِيعُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ ۚ أُولَٰئِكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللَّهُ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ
Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma´ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS: At-Taubah Ayat: 71).
Syaikh Ibnu Utsaimin ra mengatakan, "Di dalam ayat ini terdapat dalil bahwasanya tugas amar ma'ruf nahi munkar bukan hanya khusus bagi laki-laki saja, bahkan kaum wanita juga wajib untuk memerintahkan kebaikan dan mencegah dari yang munkar. Akan tetapi, hal itu dilakukan di medannya kaum wanita, perkumpulan kaum wanita, bukan di perkumpulan kaum lelaki atau di pasar yang banyak kaum lelakinya."

Kala kita terlampau sedih karena di zalimi atau karena sesuatu hal....
Ingatlah...Cita-cita kita ini ya ukhty solehah...
Saling menyemangati hingga sedih di dunia hanyalah iklan saja bagi kita....

Mari kita berdoa bersama sama 
Allahummaj'alna huuruljannah, Rabbana taqabbal minna dua' , innaka antassamii'un 'aliim
"Ya Rabb, kami ingin sekali menjadi bidadari surgaMU mohon kabulkan lah permintaan ku ini "
"Ya Rabb, kami ini fakir Kau yang mengkayakan. 
Kami ini lemah, Kau yang meninggikan kami.
Kami ini hina, Kau yang memuliakan kami"
Aamiin YRA

Siapa tahu artis tercantik zaman ini ketika bangkit dari kubur wajahnya hitam legam??
dan wanita yang buruk rupa dan tubuh tak sempurna akan bangkit dari kubur dengan wajah yang bercahaya dan wangi yang semerbak??
Yang dilihat oleh ALLAH hanyalah hati dan amal kita...
Bukan harta,
pangkat,
jabatan.

Semoga manfaat ya kajian kali ini dan kembali saya memohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian...

Sebagai tambahan ada video dari senior saya ... silahkan di tonton jika kita sedang gundah.... in shaa Allah... kita akan kembali megingat hari dimana kita didaur ulang menjadi bidadari surga... dimana kita hanya di salon kerajaan surga yang indah... di rubah menjadi bidadari tercantik, termolek... karena kesabaran kita.

Ingatlah... kesabaran adalah pintu terdekat kepada Allah SWT.

Motivasi Islami: Gambaran Bidadari Surga - Ustadz…: http://youtu.be/2xzfUJQDUhY

Saya tutup kajian motivasi penambah semangat kita pada hari ini... jika ada yang akan curhat dapat personal masing-masing ke saya... krarena seperti kemarin setelah kajian ini beberapa curhat... namun maaf jika ada keterlambatan merespon karena kesibukan sebagai ibu rumah tangga. 

BERBAGI PENGALAMAN:

Saya dan suami pada dasarnya adalah orang yang suka bercanda..
Suatu ketika suami mendekati saya dan bertanya: "Umi tau ga doa yg suka abi panjatkan ke Allah??"
Saya jawab (sambil agak cuek karena saya pikir hal yang biasa aja): "Apa ya, doa anak-anak menjadi anak shaleh?"
Suami: "Itu pasti, tapi ada lagi..?"
Isteri: "Agar selamat dunia akhirat?"
Suami: "Itu pasti, ada lagi.."
Isteri: "Doa untuk orang tua kita?"
Suami: "Itu pasti, ada lagi.."
Isteri: "Apa ya.. Apa lagi coba???
Suami: "Abi berdoa, ya Allah izinkanlah istriku ini menjadi bidadari surga yang dengannyalah hamba menjadi pasangannya".

Para bunda, saya merasa banyak dosa eh suami malah mendoakan saya begitu. "Abi I love You because of Allah.."

Sumber : Abu Anisah Syahrul Fatwa bin Lukman. Majalah Al-Furqon, No.117. Edisi-2..

Semoga Bermanfaat.
Kita tutup saja ya...dengan hamdalah..istighfar 3 x dan doa penutup majelis.
Alhamdulillah..

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه