Indahnya Pernikahan

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, August 21, 2014

Kajian Online WA Hamba اللَّهِ SWT (HA 07 UMMI)

Hari / Tanggal : Rabu, 20 Agustus 2014
Pemberi Materi : Dewi Fitri Lestari

Materi : Indahnya Pernikahan

Sebagaimana ibadah lainnya, menikah pun membutuhkan kesungguhan. Diawali dengan ikhlasnya niat karena perintah Allah SWT dan RasulNya. Dengan niat yang ikhlas, akan tumbuh keteguhan dalam menjalaninya. Berusaha bersabar dan senantiasa bersyukur. Selanjutnya menikah adalah juga amanah. Banyak tugas dan tanggung jawab yang menyekemudiankemudian. Taat dan khidmat pada suami, membutuhkan kedewasaan sikap dan berfikir positif.


Namun di balik semua itu, tentu saja menikah menjadi jalan menuju keridhaan Allah dan Rasulnya. Dia mendatangkan pahala dan melapangkan jalan ke surga. Maka tumbuhkan sikap saling mengingatkan antara suami istri dalam hal ketaatan kepada Allah swt. Juga dalam hal2 kebaikan lainnya.

Jadikan pernikahan sebagai taman yang menyenangkan bagi suami dan istri. Tumbuhkan rasa sakinah mawaddah wa rohmah. Bercintalah secara sehat dan saling  ridha. Dan jangan lupa, melalui pernikahan kita pun di karuniakan rizki yang tak terkira sebelumnya. Dia berupa harta, anak dan ilmu. Maka sungguh kaya orang yang telah menikah.

Mereka lebih teroptimalkan potensi dirinya dalam mengelola rumah tangga. Hidup berumah tangga akhirnya melahirkan sebuah kesempatan untuk mendidik generasi. Bahkan mendidik masyarakat...


Demikianlah sharing dari saya. 
Mohon maaf bila ada khilaf.

TANYA JAWAB


 Ustadzah apakah benar jika dalam pola mendidik anak perlu adanya saling mendukung antara lingkungan dan kedua orang tua?
Jawab
Mendidik anak tugas bersama. Lingkungan juga berpengaruh


 Ustazah rumah tangga yang bagaimana yang bisa dikatakan sakinah mawaddah wa rahmah?
Sakinah= tenang, tidak gelisah, was-was
Mawadah = seneng, jatuh cinta, rindu
Rahmah= welas asih, iba


 Cara me'aplikasikan didalam rumah tangga bagaimana ustadzah?
Jawab
Husnuzhon terhadap pasangan, menyambut dengan senyum, melepas dengan pelukan

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT