Ayat-ayat pilihan

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Saturday, August 23, 2014

Kajian Online WA Hamba اللَّهِ SWT


Hari / Tanggal : Jum'at  22 Agustus 2014

Narasumber : Ustadzah Neneng Kusmayanti
Materi : Ayat-ayat pilihan
Admin: wiwin

Siapa yang memberi kita kehidupan sehingga setiap apapun yang kita makan, bisa terasa?? Setiap apapun yang menyentuh kita bisa kita rasakan juga?

ialah Allah Azza wa jalla. Oleh karenanya marilah kita memujiNya dengan sepenuh keikhlasan. SUBHAANALLOH...ALHAMDUULILLAH.....


Kita sering merasa bangga, hebat dan lain lain, apakah kita tidak malu? Tak ada seujung kukunya ilmu kita, kedudukan kits, kehebatan kits, dibandingkan dengan ciptaanNya??



Begitu sering Alloh swt menyindir dan menegaskan "Manakah yang lebih susah menciptakan alam semesta dan kamu manusia, ataukah membinasakan kalian?


Duhai jiwa, janganlah kita terperdaya oleh syetan, yang menjanjikanmu kebahagiaan, katanya, bahagiamu ada pada anak-anak yang hebat, sekolah yang tinggi, katanya kebahagiaanmu ada pada harta yang melimpah, yang menjamin masa depanmu cerah, katanya juga kebahagianmu adalah ada pada kedudukan yang tinggi, kekuasaan, .......


Jangan kita terperdaya karena sesungguhnya semua yang dijanjikan syetan, seluruhnya DUSTA,


Kebahagiaanmu adalah SURGA yang mengalir didalamnya sungai sungai. Kebahagianmu adalah akhirat yang kekal peraduan terakhirmu adalah rumah di jannahNya yang berkali lipat kehebatan dan keindahanya dibanding resort termewah di dunia inii sekalipun


Langit yg tujuh, bumi dan semua yang ada didalamnya bertasbih kepada Alloh. "Dan tidak ada sesuatupun melainkan bertasbih dengan memujiNya...." ( Al israa:44)


Sahabat, sesungguhnya telah jelas kepada kita semua, bahwa Alloh sebaik-sebaik pemberi balasan, bagi mereka yang mengingati Alloh tidak akan Alloh sia siakan. Semua ini sudah jelas, seperti yang dijabarkan pada surat al kahfi : 30, 44, 45, 46.



TANYA JAWAB

Lily:
Apakah buah khuldi itu?

Jawab
Di dalam Al quran tidak menyebut buah khuldi, Alloh melarang adam as untuk mendekati sebuah pohon, pohon itu tidak istimewa, akan tetapi semata-mata adalah ujian kepada manusia, apakah mampu adam as bersabar terhadap godaan syetan ataukah tidak, sebutan khuldi datang dari iblis sendiri, yang dia sebut sebagai pohon keabadian



Rama: 
Apakah futur itu cara setan menyesatkan manusia?

Jawab
Futur pasti akan dialami oleh setiap orang beriman, kefuturan bisa jadi berawal dari lemahnya kehendak, lemahnya niat, lemahnya tekad, karena kelemahan inilah maka buahnya adalah keengganan, enggan baca quran, enggan berlama lama dalam majelis, enggan bangun malam, dan keengganan yang lainnya. Sedangkan enggan adalah juga sifatnya iblis dan anak keturunannya.


Cara mengatasi kefuturan:
  • Mengunjungi kuburan,
  • Mengingat kematian
  • Mengunjungi orang sakit 
  • Menambah ilmu
  • Memperbanyak istighfar dan taubat
  • Mencari majelis ilmu dan quran, sehingga berjumpa dengan orang-orang yang sholehah dan bersemangat terhadap kebenaran 
  • jauhilah teman yang buruk
  • Menjauhi hal yang sia sia
  • Memperbanyak tafakkur, tilawah quran, tadabbur quran
  • Berdoa lah memohon kpd Alloh swt
Kita cukup kan sampai d sini,Mohon maaf bila ada kekurangan
Kita tutup dengan membaca hamdalah dan kafaratil Majlis

Subhanakallahumma Wabihamdika asyhadu Allaailaaha illanta astaghfiruka wa atuubu ilaika.

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT