Home » , » Motivasi - Cari Allah Saja!!

Motivasi - Cari Allah Saja!!

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Friday, August 15, 2014

Kajian Online Hamba اللَّهِ SWT (HA 07 Ummi)

Hari / Tanggal : Jumat, 15 Agustus 2014 
Narasumber : Ust. Cakra 
Materi : Motivasi - Cari Allah Saja
Admin : Pristia Wardani


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Allahumma Shalli wa Sallim ala Sayyidina Muhammad wa ala aali Sayyidina Muhammad, Walhamdulillahi Rabbal'alamiin...

Susah konsultasi sama orang untuk persoalan yang kita hadapi? Apalagi untuk meminta bantuan dan pertolongannya? Ga belajar sih... Kadang udah deket bangeeeetttt… Rasanya udah tinggal rogoh duit doang tuh orang dari kantongnya. Tinggal pindah tangan doangan ke kita. Eeeehhhh addaaaaa aja gagalnya. Adaaaaa aja ga jadinya. Hingga akhirnya kita masih harus bersabar lagi.

Nah daripada kecewa terus sama yang begini begini, udah deeeehhh… Ga usah ngarep pertolongan dan bantuan orang. Kecuali kita datang untuk meminta nasihat dan doanya. Kalo untuk ngarep bantuannya, buang jauh-jauh. Ntar kecewa. Kalo pun dapat, nanti malah menjauhkan kita dari Allah.
Coba aja liat. Dalam proses mendapatkan bantuan dan pertolongan manusia, kita kerap mengalahkan kewajiban kita kepada Allah. Misal, orang tersebut nyuruh kita datang pas adzan dzuhur. Siapa yang kita pilih? Orang tersebut atau Panggilan Allah? Jujur aja. Allah bakal dientar-entarin.

Eeehhh… Orang tersebut ngajak ngobrol dan bahkan ngajak pergi. Bisa tuh kita pamit shalat? Rasanya kawan-kawan udah tau jawabannya. Agak susah. Agak berat. Kecuali orang itu satu frekuensi.


Majelis yg dirahmati oleh Allah,
Dah… Langsung aja ambil wudhu, shalat sunnah 2 rokaat. Hati bakal lega. Pikiran bakal adem. Oh ya, dekatin Allah jangan hanya 1x, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan. Tancep gas terus. Kalo udah deket sama Allah, jangan berpaling lagi.


Bismillah...Doakan banget saya, keluarga saya, sahabat-sahabat saya, keluarga besar Kopma, ponpes dan Rumah Tahfidz Daqu, majelis hamba Allah dll. Supaya bisa jadi orang-orang yang begitu dekat sama Allah. Ngarepnya bantuan dan pertolongan Allah saja.

TANYA JAWAB :

1. Ustad saya mau tanya, kalau kita meminta sesuatu kepada Allah kan harus disertai usaha ya? Nah misal kita minta rizki gitu sedangkan kita hanya seorang ibu rumah tangga yang tidak bekerja, usaha seperti apa yang harus kita lakukan?
Jawab : 
Iya insya Allah, Doakan bunda, itu termasuk usaha, dan bantu usaha sejauh yang kita bisa misal sedekah, hehe itu termasuk usaha, baca Qur'an misalkan itu juga bisa, untuk doakan diri kita dapat rezeki, setiap manusia itu sudah ada semua rejekinya bunda, bahkan kafir sekalipun, ga usah dipikir gimana jalannya tuh rezeki, yakin saja bahwa Allah itu Maha Kaya, Maha Pemberi, Maha luas


2. Apakah boleh ustdz kita sdekah baca qur'an dengan maksud tertentu atau mengharap imbalan dari  اَللّهُ gitu ustadz??
Jawab : 
Boleh, lebih bagus, biar harapanNya cuman pada Allah semata, latih terus bunda


3. Berarti ustad, misal saya, bekerja atau tidak gitu tidak berpengaruh ya? Misal kalau saya bekerja, jumlah rejeki saya akan tetap sama seperti jika saya tidak bekerja? 
Jawab : 
Iya, tapi ada tambahan , tambahan itu lewat sedekah, lewat baca qur'an, lewat dhuha, lewat tahajjud, itu kerja juga lho. Kan ga mungkin mau makan kemudian ga ada tangan yang bekerja, mulut yang mengunyah, kan ga bisa dibilang makan kan, makanya harus doa dan usaha jg bunda


4. Kalau semua usaha udah dilakuin ustad,, termasuk semua ibadah sudah maksimal tapi masih belum ada perubahan di rezeki salahnya apa ya ust?
Jawab
Di sebarkan yang baik, yang buruk buang jauh-jauh, Allah itu Maha Tahu apa yang dibutuhkan makhlukNya bunda, bisa saja ga dikasi rejeki yang lebih, tapi sehat wal afiat dan panjang umur, itu juga anugerah bunda. Kalo bahasa saya sama dengan Ust. YM "kun the winner wala takun the looser" jadi pemenang jangan jadi pecundang, dan pemenang itu bersama Allah. Iya benar, coba lihat disurah Al-Ghafir ayat 60 yah

Wassalamualaikum wr. wb

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT