Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

BAHAYA GHAUZUL FIKRI ( PERANG PEMIKIRAN)

Kajian Ghauzul Fikri
grup Nanda 107

Dibawakan kembali oleh : Ira Wahyudiyanti, SE

Beginilah musuh islam menghancurkan kita

Ibu Guru berkerudung rapi tampak bersemangat di depan kelas sedang mendidik murid-muridnya dalam pendidikan Syari’at Islam. Di tangan kirinya ada kapur, di tangan kanannya ada penghapus. Ibu Guru berkata, “Saya punya permainan. Caranya begini, di tangan kiri saya ada kapur, di tangan kanan ada penghapus. Jika saya angkat kapur ini, maka berserulah “Kapur!”, jika saya angkat penghapus ini, maka berserulah “Penghapus!” Murid muridnya pun mengerti dan mengikuti. Ibu Guru mengangkat silih berganti antara tangan kanan dan tangan kirinya, kian lama kian cepat.

Beberapa saat kemudian sang guru kembali berkata, “Baik sekarang perhatikan. Jika saya angkat kapur, maka berserulah “Penghapus!”, jika saya angkat penghapus, maka katakanlah “Kapur!”. Dan permainan diulang kembali.

Maka pada mulanya murid-murid itu keliru dan kikuk, dan sangat sukar untuk mengubahnya. Namun lambat laun, mereka sudah biasa dan tidak lagi kikuk. Selang beberapa saat, permainan berhenti. Sang guru tersenyum kepada murid-muridnya.

“Anak-anak, begitulah ummat Islam. Awalnya kalian jelas dapat membedakan yang haq itu haq, yang bathil itu bathil. Namun kemudian, musuh musuh ummat Islam berupaya melalui berbagai cara, untuk menukarkan yang haq itu menjadi bathil, dan sebaliknya. Pertama-tama mungkin akan sukar bagi kalian menerima hal tersebut, tetapi karena terus disosialisasikan dengan cara-cara menarik oleh mereka, akhirnya lambat laun kalian terbiasa dengan hal itu. Dan kalian mulai dapat mengikutinya. Musuh-musuh kalian tidak pernah berhenti membalik dan menukar nilai dan etika.” “Keluar berduaan, berkasih-kasihan tidak lagi sesuatu yang pelik, zina tidak lagi jadi persoalan, pakaian seksi menjadi hal yang lumrah, sex sebelum nikah menjadi suatu hiburan dan trend, materialistik kini menjadi suatu gaya hidup, korupsi menjadi kebanggaan dan lain lain. Semuanya sudah terbalik. Dan tanpa disedari, kalian sedikit demi sedikit menerimanya. Paham?” tanya Guru kepada murid-muridnya. “Paham Bu Guru”

“Baik permainan kedua,” Ibu Guru melanjutkan. “Bu Guru ada Qur’an, Bu Guru akan meletakkannya di tengah karpet. Quran itu “dijaga” sekelilingnya oleh ummat yang dimisalkan karpet. Sekarang anak-anak berdiri di luar karpet.

Permainannya adalah, bagaimana caranya mengambil Qur’an yang ada di tengah dan ditukar dengan buku lain, tanpa memijak karpet?” Murid-muridnya berpikir. Ada yang mencoba alternatif dengan tongkat, dan lain-lain, tetapi tak ada yang berhasil.

Akhirnya Sang Guru memberikan jalan keluar, digulungnya karpet, dan ia ambil Qur’an ditukarnya dengan buku filsafat materialisme. Ia memenuhi syarat, tidak memijak karpet.

“Murid-murid, begitulah ummat Islam dan musuh-musuhnya. Musuh-musuh Islam tidak akan memijak-mijak kalian dengan terang-terangan. Karena tentu kalian akan menolaknya mentah-mentah. Orang biasapun tak akan rela kalau Islam dihina dihadapan mereka. Tetapi mereka akan menggulung kalian perlahan-lahan dari pinggir, sehingga kalian tidak sadar. Jika seseorang ingin membuat rumah yang kuat, maka dibina pundasi yang kuat. Begitulah ummat Islam, jika ingin kuat, maka bangunlah aqidah yang kuat. Sebaliknya, jika ingin membongkar rumah, tentu susah kalau fondasinya dahulu. Lebih mudah hiasan-hiasan dinding akan dikeluarkan dahulu, kursi dipindahkan dahulu, lemari dikeluarkan dahulu satu persatu, baru rumah dihancurkan…”

“Begitulah musuh-musuh Islam menghancurkan kalian. Mereka tidak akan menghantam terang-terangan, tetapi ia akan perlahan-lahan meletihkan kalian. Mulai dari perangai, cara hidup, pakaian dan lain-lain, sehingga meskipun kalian itu Muslim, tetapi kalian telah meninggalkan Syari’at Islam sedikit demi sedikit. Dan itulah yang mereka inginkan.”

“Kenapa mereka tidak berani terang-terangan menginjak-injak Bu Guru?” tanya mereka. Sesungguhnya dahulu mereka terang-terang menyerang, misalnya Perang Salib, Perang Tartar, dan lain-lain. Tetapi sekarang tidak lagi. Begitulah ummat Islam. Kalau diserang perlahan-lahan, mereka tidak akan sadar, akhirnya hancur. Tetapi kalau diserang serentak terang-terangan, baru mereka akan sadar, lalu mereka bangkit serentak. Selesailah pelajaran kita kali ini, dan mari kita berdo’a dahulu sebelum pulang…”

Matahari bersinar terik tatkala anak-anak itu keluar meninggalkan tempat belajar mereka dengan pikiran masing-masing di kepalanya. *** Ini semua adalah fenomena Ghazwu lFikri (perang pemikiran). Dan inilah yang dijalankan oleh musuh-musuh Islam. Allah berfirman dalam surat At Taubah yang artinya:

“Mereka hendak memadamkan cahaya Allah dengan mulut-mulut mereka, sedang Allah tidak mau selain menyempurnakan cahayaNya, sekalipun orang-orang kafir itu benci akan hal itu.”(QS. At Taubah :32).

Musuh-musuh Islam berupaya dengan kata-kata yang membius ummat Islam untuk merusak aqidah ummat umumnya, khususnya generasi muda Muslim. Kata-kata membius itu disuntikkan sedikit demi sedikit melalui mas media, grafika dan elektronika, tulisan-tulisan dan talk show, hingga tak terasa.

4F 5S (Food, Fun, Fashion, Film, Sex, Smoke, Sains, Sport, Song).
sarana mereka untuk mewujudkan misi Ghauzul Fikri mereka adalah 4F 5S. sehingga banyak sekali kaum muslim sekarang ini terjebak dalam suatu konspirasi yang mereka jalankan. mereka melancarkan aksinya di setiap sudut kehidupan manusia. seperti makanan, dan banyak Produk Zionis yang beredar di dunia telah memonopoli pasar dunia, dan keuntungan dari produk2 tersebut untuk membiayai semua keperluan untuk melakukan konspirasi. mereka mendirikan tempat-tempat hiburan yang dapat membuat kaum muslim jauh dari Al-quran.

lalu dari segi Fashion, kita lihat trend-trend yang ada di kalangan remaja sekarang, trend gaya berpakaian anak muda sekarang sangat tidak menunjukan bahwa mereka adalah Muslim. bahkan trend berjilbab sekarang telah melenceng dari nilai-nilai islam. mereka berpakaian tapi telanjang, mereka berjilbab namun tetap seperti tidak berjilbab.  sebenarnya banyak yg sudah tahu dan paham tapi berbagai macam alasan mereka cari untuk membenarkan apa yang mereka lakukan saat ini. itulah efek dari ghauzul fikri. contoh kehidupan sehari-hari, setiap orang memakai pakaian yang benar-benar islami seperti memakai jilbab yang lebar, lalu memakai rok. lalu seorang laki-laki berjenggot panjang, memakai baju muslim hingga kebawah lutut, di cap sebagai teroris.

FILM, banyak sekali film yang mempertontonkan tentang Cinta, gaya hidup, aurat dan berbagai macam suggesti bahwa itulah gaya hidup yang benar, padahal itu semua merupakan konspirasi dari rancangan Zionis.bagaimana tidak tak perlu saya sebutkan berapa banyak film yang berisikan "mesum" dan mempertontonkan aurat.

SEX, pacaran sudah jadi trend, banyak contoh negatif yang disebabkan oleh pacaran, hamil diluar nikah, seks bebas, permusuhan, zina ringan dan banyak lagi. namun para pelakon nya selalu berkelik "YA ITU TERGANTUNG ORANGNYA, SETIAP INDIVIDUKAN BERBEDA-BEDA.. JANGAN DISAMAKAN" bahkan ada yang mengatakan "PACARAN SECARA ISLAMI" ini sebuah kata-kata yang tidak bisa di pertanggung jawabkan. pacaran merupakan pintu dari zina besar maupun kecil. meski mereka yang pacaran tidak melakukan zina besar masih ada zina kecil. contohnya, zina mata, zina pikiran, hati, dan lain sebagainya.

Olahraga? coba perhatikan pakaian olahraga para atlit? khususnya yang wanita? adakah yang di konsep menutup aurat? kebanyakan pakaian olahraga para atlit selalu menampilkan kesan seksi. semua tergantung pada iman kita, apakah kita akan menuruti nafsu atau hati  kita?... pilihan ada di tangan kita sendiri.

Song. Menjauhi menyianyiakan waktu dari menonton film2 cinta yg melenakan dan mendengarkan lagu2 yg d larang Allah

contoh lagu yg haram adalah yg terlalu bertemakan cinta dan syirik

karena lagu cinta selain menyia2kan waktu jg memanjangkan angan2

jd qt harus seperlunya saja dari hiburan yg kurang bermanfaat dan melenakan

usahakan menjadikan Al quran dan berkumpul bersama org2 shaleh sebagai pelipur lara

utk contoh lagu syirik sebenarnya byk sekali, lirik2nya berbau syirik

dan bahkan penyembahan terhadap setan, seperti lagu Alejandro nya lady gaga

Syirik Dalam Lagu Cinta (Berhati-hatilah)
Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar.” (Luqman: 13)

akulah penjagamu
akulah pelindungmu
akulah pendampingmu
di setiap langkah - langkahmu
(11 Januari-Gigi)

Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
(sempurna-andra n d backbone)

Belum yg alunan nadanya seperti bisikan2 syetan

Begitulah sikap musuh-musuh Islam. Lalu, bagaimana sikap kita…?

Semoga kita bisa terhindar dari tipu daya dunia yang menyebabkan kita malah jauh dari Pemilik Dunia (Allah Swt). Ya Allah lindungi kami, dan bimbing kami agar kami selalu berada di jalan-Mu... Aamiin ya Rabbal'alaamiin

Rangkuman pertanyaan grup 101
ukhti sri : apa negara islam tdk bs memerangi yahudi yg terang2an menghancurkan gaza?
jawab : ukhti Sri, Dalam Al Quran disebutkan bahwa Palestine hanya bisa dibebaskan menjelang terjadinya kiamat, suatu kenyataan yg getir (sedih) sebenarnya bahwa ketika Palestin merdeka sudah amat dekat dengan kiamat. di artikle yg pernah di muat oleh Yahoo pun menyebutkan bahwa Israel menganggap PAlestin harga mati, padahal mereka sebenarnya sudah di sediakan wilayah d negara lain tetapi mereka tidak mau. Jadi memang hingga akhir jaman nanti Palestin baru bisa qt bebaskan, oleh pemimpin terbaik akhir jaman yg disebut2 dalam hadist (imam mahdi)

“Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa Yahudi, sampai-sampai orang Yahudi berlindung di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara; Wahai orang Islam, hai hamba Allah! di belakangku ada orang-orang Yahudi, kemarilah, bunuhlah dia, kecuali pohon Ghorqod, sebab ia itu sungguh pohonnya Yahudi”. (HR. Ahmad)

Al-Hafizh Ibnu Hajar berkata, “Dalam hadits ini terdapat tanda-tanda dekatnya hari kiamat, berupa berbicaranya benda-benda mati, pohon, dan batu. Lahiriahnya hadits ini (menunjukkan) bahwa benda-benda itu berbicara secara hakikat”


ukhti peni : 🙋ustdh, siapa sj yg dimaksud musuh2 Islam, non ato jg umat islam itu sdr?
jawab : musuh2 islam itu ada dr golongan qt sendiri, yaitu org munafiq, seperti jamannya Rasul, ketika Rasul wafat, banyak yg murtad, mereka lah golongan munafiqun. Kalau jaman skr itu JIL Jaringan Islam Liberal, ngakunya Islam tapi seluruh pemikiran dan tindakannya Liberal.

Jadi musuh islam selain Kafir Harbi (kafir yg terang2an memusuhi qt) juga dari golongan qt sendiri yaitu para munafiqun (islam liberal yg mendukung paham2 sesat, homoseks, transgender, feminisme, sekulerisme)

mba maeitoh : 🙋 sya suka sedih liat anak kecil sekarang dan berita di yahoo anak umur 9 tahun perkosa anak 5 dan 6 tahun
Bunda paham ndak cara penangan anak yg terlanjur tonton video porno.krna skrang anak kecil hp canggih..kalo sudah besar bisa kita suruh nikah..kalo anak2 gmana

jawab :
jika orangtua memergoki si anak yang menoton video porno maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu:

1. Berikan waktu pada anak untuk menjelaskan atau sharing cerita. Yang selama ini banyak terjadi adalah orangtua langsung marah-marah dan tidak memberikan waktu bagi anak untuk bicara, karena jika anak langsung disuruh diam bisa membuatnya semakin penasaran dan berusaha mencari tahu sendiri yang justru membahayakan.

2. Ciptakan suasana yang tenang, orangtua sebaiknya tidak emosional saat menghadapi hal ini. Usahakan orangtua menarik napas dalam dan buat dirinya sendiri serta si anak merasa tenang, sehingga lebih mudah membicarakannya.

3. Gunakan nada suara rendah ketika berbicara dengan anak. Hal ini untuk menyamakan gelombang alfa yang ada di otak anak, sehingga tidak timbul gap antara orangtua dan juga anak.

orangtua harus memberikan penjelasan pada anak mengapa ia tidak boleh menonton serta dampaknya. serta terus memberikan pemahaman agama yg baik bagi anaknya. Namun tetap perlu diingat bahwa bahasa yang digunakan harus disesuaikan dengan usia si anak.

ukhti aryani : Bagaimana ustadzah membentengi diri,anak dan keluarga? Krn kl dibilangin secara langsung misal film2 yg muda2 sukanya yg percintaan, blm makanan sukanya nongkrong di brand2 barat, dll

5. ukhti maeitoh : 🙋 bunda kalo mencintai dalam diam ndak masuk zina hati kan?

6. Apa dalam islam di bolehkan mengaborsi anak hasil perkosaan? Ini kemenkes malah mendukung?
jawab :
Dalam Islam, anak terlahir dalam kondisi suci dan tidak membawa dosa turunan, sekalipun ia terlahir sebagai hasil zina.

Rangkuman pertanyaan grup 107

1. Pertanyaan Tami
Maaf Ka Ira, mau tanya lagi klu yg contoh Ghauzul Fikr di bidang Sainsnya gimana?
Jawab :
Ada kasus di sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung yang sangat luar biasa. Seorang mahasiswa yang pada mulanya adalah muslim yang taat, tiba-tiba meninggalkan agamanya. Setelah ditelusuri, ternyata berawal dari kemampuan membaca Al Qur'an yang minim yang akhirnya menyebabkan kegagalan ujian mata kuliah agama Islam. Mahasiswa tersebut merasa sangat tertekan dan berat sampai akhirnya dia tahu bahwa ujian agama kristen sangatlah mudah. Berangkat dari keinginan untuk segera lulus, akhirnya ia nekat memutuskan ikut ujian agama kristen (pura-pura pindah agama). Tanpa disadari, setelah itu ternyata ia semakin tertarik sampai akhirnya memutuskan untuk murtad. Jadi, sampai ke masalah kurikulum mereka sangat jeli untuk menangkap peluang-peluang.
Untuk mata kuliah/pelajaran
tertentu, mereka memberikan kemudahan yang sangat luar biasa.

2. Pertanyaan Tami :
ktanya daging Ular dipercaya bisa mengobati penyakit kulit, kbtulan q jerawatan nah q suruh makan daging itu, sdngkan setau q ular itu haram. Tpi kta temen q gpp klu buat obat itu gimana Ka? Soalnya mash suka ngajakin tp q gak mau, dan q gak bisa jelasinnya. 😊

jawab :

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

اُقْتُلُوا الْحَيَّات

"Bunuhlah ular." (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist ke-2
Diriwayatkan dari Abu Hurairah radliyallahu 'anhu, ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan untuk membunuh dua hewan yang berwarna hitam ketika shalat: Kalajengking dan ular." (Hadits Shahih Riwayat Abu Dawud, al-Nasai, al-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Imam al-Nawawi rahimahullah mengatakan, "Binatang yang diperintahkan untuk dibunuh, maka dagingnya haram dimakan." (Al-Majmu', Imam Al-Nawawi: 9/22)

Selain itu, ular juga termasuk hewan bertaring yg haram di makan

Alasan larangan makan daging hewan bertaring dan semua burung pemangsa.
قال صلى الله عليه وسلم : ( حرم على أمتي كل ذي مخلب من الطير وكل ذي ناب من السباع ) رواه أبو داود

Nabi saw bersabda: (diharamkan atas umatku setiap burung yang memiliki cakar kuat dan setiap binatang buas yang bertaring) Diriwayatkan oleh Abu Dawud

Ilmu gizi modern telah membuktikan bahwa orang yang makan daging hewan pemakan daging akan memiliki beberapa karakteristik yang mengandung racun dan sekresi internal yang beredar dalam darah dan masuk ke dalam perut manusia dan mempengaruhi sifat perilaku dan moral mereka.. Ternyata predator yang menangkap mangsanya, dalam tubuhnya terdapat materi yang mengeluarkan hormon yang membangkitkan sifat-sifat suka menyerang dan mencari mangsa ..
Dr (Q Byblos) adalah Profesor Nutrisi di Inggris mengemukakan hal ini bahwa: cairan ini keluar di dalam tubuh hewan bahkan ketika kita memberinya sepotong daging untuk dimakan oleh hewan yang terkunci dalam sangkar.

3. mbak ria, knapa kodok
Katak
Haram di makan ? Blh dijelsn cpk aku njls n ke bos ku..

Haramnya Katak
Dalil haramnya memakan katak adalah hadits ini,
أَنَّ طَبِيبًا سَأَلَ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- عَنْ ضِفْدَعٍ يَجْعَلُهَا فِى دَوَاءٍ فَنَهَاهُ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- عَنْ قَتْلِهَا.
“Ada seorang tabib menanyakan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai katak, apakah boleh dijadikan obat. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang untuk membunuh katak.” (HR. Abu Daud no. 5269 dan Ahmad 3/453. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)