Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , , » Syarat Diterimanya Syahadat

Syarat Diterimanya Syahadat

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Tuesday, October 28, 2014

Kajian Online Hamba  اللَّهِ Ummi 18
Selasa, 28 Oktober 2014
MATERI: SYARAT DITERIMANYA SYAHADAT
Narasumber: Ustadz Doli
Editor: Indah Permata Sari


Assalamualaikum ww, Alhamdulillah
bunda sekalian semoga sehat semua ya.
Masih ingatkah materi kita pekan lalu?
Matri kita pekan lalu adalah kandungan syahadatain....
di akhir memang kita sempat diskusi masalah taubat ya?
Hari ini kita akan coba bahas lagi lanjutan materi syahadatain tersebut.
Yaitu syarat diterimanya syahadat kita...
ketika kita sudah tahu makna, kandungan syahadat kita, maka selanjutnya kita pun harus paham, apa sih syarat agar syahadat kita diterima....
Mengapa kita membahas ini?
Syahadat yang merupakan rukun islam pertama adalah kunci, pintu masuk kita berislam, bahkan juga dasar kita dalam beriman secara benar...
para ulama sejak dahulu banyak menulis 2 hal tentang syahadat, 
- yg pertama syarat diterimanya syahadat
- yg kedua adalah hal hal yang bisa membatalkan syahadat
ini menjadi bukti urgensi, kita memahami 2 hal tersebut.
Hari ini kita akan coba sampaikan materinya, mohon disimak, dipahami, dirresapi..semoga Allah memberi kita taufiq dan hidayah, agar Allah menerima syahadat kita semua...
🍒Assalamu'alaikum. Ustadz, bagaimana hukumnya bila ada pihak keluarga jauh yg percaya dg dukun lalu membawa dukun tsb ke rumah saudaranya utk melakukan ritual perdukunan sehubungan ada saudara mereka yg sedang sakit (katanya terkena guna2 dsb). Saudaranya (tuan rumah) sebenarnya tidak setuju dan sangat menentang namun ia benar2 tidak mampu utk menolak kehadiran mereka. Apakah ia ikut terkena dosa syirik ustadz?
 Mengingkari dalam hati adalah selemah lemahnya iman

🍒 Assalammualaikum ustadz.  Bagaimana hukum nya kita berobat ke seseorang yg tidak mau disebut dukun. Media air putih atau lainnya,ada yg langsung di bacakan dengan cara memegang botol atau benda tersebut ada juga yg jarak jau trus di bacain al fatihah atau surat2 tertentu. ..
Ada pro kontra di masyarakat sekitar,ad yg bilang syirik, ada yg bilang kan dengan melafazkan ayat2 al qur'an. .. jazakillah ustadz. .
Coba perhatikan, kepada siapa kita minta didoakan.
apakah dia menjaga shalat 5 waktunyabdi masjid? 
apakah keluarganya juga menjalankan islam dgn taat?
apakah dia menjaga muruahnya dari minta minta? 
apakah dia aktif bersama mereka yg berdakwah?
apakah dia temasuk pelopor kebajikan kebajikan?
apakah aqidahnya baik? tidak mengajarkan hal hal yg syirik?
kalau memang ok, silakan minta doa padanya :-D
kalau mau tips dari saya, coba hadirlah di masjid setiap subuh..kalau ada anak muda yg rutin selalu shalat subuh katakan sebulan... minta doa sama dia :-D
🍒Pertanyaan ust...ada orang yang jarang sholat..andai mengerjknnyapun setahun 2x..dia sdh mengucap kalimat syahadat..dia sering infak,sodaqoh,zakat fitrah..yg jd pertnyaan..apakah dia bs masuk syurga ust..? bagaimana dgn amalan2 nya,apakah mendpt pahala..? Mohon dijelaskan krn ada hadist yang bs mengiringi pertnyaan sy tsb..jazakallahu..
Shalat adalah salah satu ibadah asasi seorang muslim, satu dari rukun islam.
Sebelum ini kita pernah membahas tentang hadits bangunan islam, yang salah satunya adalah shalat.
Seorang yang meninggalkan shalat wajib dengan sengaja tanpa uzur, dan dia tidak bertaubat sampai dia meninggal, maka dia benar benar diancam Allah SWT dengan neraka....apakah dia kekal dalam neraka? wallahualam... mengerikan...
naudzubillah tsumma naudzubillah.
semoga kita dan semua ketrunan kita termasuk mereka yg menegakan shalat...
🍒 ust bagaimana hukumnya orang yg murtad trus dia (katanya) insyaf dan kembali mengucap syahadat, apakah islamnya itu diterima Allah?
Selama dia masih sempat bertaubat nasuha, sungguh sungguh, apapun dosanya, Allah pasti mengampuni.

🍒Afwan sebelumnya kalo keluar dr tema, apa hukumnya ikhwan yg membujang (tdk menikah) seumur hidupnya? Kalo secara materi ia mapan, bukankah menikah jatuh wajib bg yg 'mampu', apakah keluarganya ikut berdosa ust?
 Apa hukumnya seorang laki laki atau wanita tidak menikah...?
Selama dia bukan melakukannya karena membenci sunnah rasululah SAW, melainkan karena alasan lain misalnya memang tdk mendapat jodoh, ya tidak apa.

Apakah bunda tahu, ada banyak ulama ulama kita yg sampai akhir hyatnyapun tidak ditakdirkan menikah.
syaikhul islam Ibnu Taimiyah......
Asy Syahid Sayyid Qutb rahimahullah
Al Imam An Nawawi Asy Syafii, rahimahullah..penulis kitab riyadush shalihiin, al majmu, syarah shahih muslim, al adzkar dll
dan banyak lagi..

sayyid qutb ditakdirkan Allah, sibuk berdakwah, berjuang, dipenjara cukup lama, sehingga tak berkesempatan menikah...sampai akhirnya insya Allah syahid di tiang gantungan kaki tangan penjajah di mesir.

SYARAT DITERIMANYA SYAHADAT

Sebagai seorang mukmin yang telah mengucapkan syahadat dan memahaminya hendaklah berusaha menjaga syahadat yang ia yakini itu dari penyakit futur atau kendor dan lemahnya keimanan. 
Untuk itu seorang muslim perlu mengetahui bagaimana syahadat yang ia ucapkan itu diterima atau ditolak. Untuk diterimanya syahadat maka diperlukan beberapa persediaan yaitu berupa ilmu, yakin, ikhlas, shidqu atau kebenaran, mahabbah atau kecintaan, qabul atau penerimaan dan amal nyata. Juga kita perlu menolak beberapa hal berikut, yaitu berupa kebodohan terhadap syahadat, keraguan, kemusyrikan, dusta, kebencian, penolakan dan tidak beramal. Berikut akan kami jelaskan satu persatu:

A. Al-’Ilm Al-Munaafii Lil-Jahl (Ilmu yang menolak kebodohan)
Seorang yang bersyahadat mesti memiliki pengetahuan tentang syahadatnya. Apa yang melandasainya sehingga bersyahadat, ia memiliki ilmu dan pemahaman dengan syahadat, sehingga ketika mengikrarkan syahadat ia memahami arti dua kalimat ini serta bersedia menerima hasil ucapannya.Orang yang bodoh tentang makna dua kalimat syahadat tidak mungkin dapat mengamalkannya. Manusia berkewajiban mempelajari laa ilaaha illa Allah, karena kunci mendapat rahmat dari Allah dan mendapatkan banyak kebaikan. Mereka yang bersyahadat adalah Allah SWT, malaikat, dan orang-orang yang berilmu (para nabi dan orang beriman). Sebagaimana Allah menjelaskannya di dalam Al-Quran: “Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (Yang Haq) melainkan Allah dan mohonlah ampun bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu. (QS 47:19)

B. Al-Yaqiin Al-Munaafii Lisy-Syak (Yakin yang Menolak Keraguan)
Seorang yang bersyahadat mesti meyakini ucapannya sebagai suatu yang diimaninya dengan sepenuh hati tanpa keraguan. Keyakinan akan membawa seseorang pada keistiqamahan, manakala ragu-ragu akan menimbulkan kemunafiqan. Iman yang benar ia tidak bercampur dengan keraguan. Karena mereka meyakini sepenuhnya ke-esahan Allah, janjinya yang akan mereka dapatkan dari Allah jika mereka melaksanakan tuntutan syahadat itu. Mereka tidak ragu untuk mengorbankan semua harta dan jiwanya untuk kepentingan perjuangan Islam. Dan di antara ciri mukmin adalah tidak ragu dengan Kitabullah dan yakin terhadap Hari Akhir.Di dalam Al Quran dijelaskan : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar. (QS 49:15)Dalam sebuah hadist Dari Abu Hurairah ra Rasulullah SAW bersabda, “Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Tidak ada seorang hamba yang bertemu dengan Allah dengan dua kalimat ini dan ia tidak ragu tentang kedua-duanya, kecuali ia masuk surga.” (HR Muslim).

C. Al-Ikhlaash Al-Munaafii Lisy-Syirk (Ikhlas yang Menolak Kemusyrikan)
Ucapan syahadat mesti diiringi niat yang ikhlas lillahi ta’ala. Ucapan syahadat yang bercampur dengan riya’ atau kecenderungan tertentu tidak akan diterima Allah SWT. Ikhlas dalam bersyahadat merupakan dasar yang paling kukuh dalam pelaksanaan syahadat. Perbuatan apapun yang mengandung kemusyrikan akan menghapus amal. Oleh karena itu amat merugi bagi manusia yang beramal tapi tidak ikhlas sehingga amalnya menjadi sia-sia tanpa makna. Ibadah yang tidak ikhlas tidak diterima oleh Allah SWT. Tidak ikhlas berarti juga menjadikan tandingan-tandingan selain Allah sebagai tuhannya. Allah berfirman : “Katakanlah: Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu yang diwahyukan kepadaku: “Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Maha Esa.” Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Tuhannya.” (QS 18:110)Dalam hadits Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi SAW bersabda, “Orang yang paling berbahagia dengan syafaatku adalah orang yang mengucapkan Laa Ilaaha Illa Allah secara tulus ikhlas dari hatinya, atau dari jiwanya.”

D. Ash-Shidq Al-Munaafii Lil-Kadzib (Kebenaran yang Menolak Kedustaan)
Dalam pernyataan syahadat, seorang muslim wajib membenarkannya tanpa dicampuri sedikitpun dusta dan kebohongan. Pembenaran atas syahadat adalah landasan keimanan, sedangkan dusta adalah landasan kekufuran. Sikap sidik akan menimbulkan ketaatan dan amanah. Sedangkan dusta menimbulkan kemaksiatan dan pengkhianatan. Kebenaran yang diamalkan seseorang akan mempengaruhi tingkah laku dan pemikirannya. Mereka bertingkah laku dan berfikir dengan benar apabila bersikap sidiq.Orang yang benar akan terbukti dalam medan jihad dan Allah SWT membalas mereka, sedangkan orang-orang munafik tidak saja mendustakan manusia tetapi juga berani berdusta kepada Allah. Kebenaran dan kemunafikan diuji melalui cobaan. Cobaan akan menjadi seleksi bagi seseorang. Sejarah menunjukkan bahwa cobaan merupakan cara untuk mengetahui siapa yang betul-betul berjuang di jalan Allah atau tidak sungguh-sungguh berjuang. Allah berfirman : “Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian”, padahal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman. Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar. Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Alla penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih; disebabkan mereka berdusta. (QS 2:8-10)

E. Al-Mahabbah Al-Munaafiyah Lil-Bughdh Wa Al-Karaahah (Cinta yang Menolak Kebencian)
Dalam menyatakan syahadat ia mendasarkan pernyataannya dengan cinta. Cinta ialah rasa suka yang melapangkan dada. Ia merupakan ruh dari ibadah. Sedangkan syahadatain merupakan ibadah yang paling utama. Dengan rasa cinta ini segala beban akan terasa ringan, tuntutan syahadatain akan dapat dilaksanakan dengan mudah. Cinta kepada Allah SWT yang teramat sangat merupakan sifat utama orang beriman. Mereka juga membenci apa saja yang dibenci oleh Allah SWT. Seorang mukmin akan selalu mendahulukan kecintaan kepada Allah SWT, Rasul dan jihad dari kecintaan terhadap yang lain.Allah berfirman : Katakanlah: “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatir kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik. (QS 9:24)Dalam sebah hadits, Rosulullah bersabda: “Tiga hal, barangsiapa dalam dirinya ada ketiganya, maka ia mendapatkan manisnya iman. Bila Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai daripada selain keduanya, bila seseorang mencintai orang lain dan ia tidak mencintainya kecuali karena Allah, dan apabila ia tidak ingin kembali kepada kekafiran setelah Allah menyelamatkan dirinya dari kekufuran itu sebagaimana ia tidak ingin dijebloskan ke dalam neraka.” (HR Bukhari)

F. Al-Qabuul Al-Munaafii Lir-Rad (Menerima yang Jauh dari Penolakan)
Seorang muslim secara mutlak menerima nilai-nilai serta kandungan isi syahadatain. Tidak ada keberatan dan tanpa rasa terpaksa sedikitpun. Baginya tidak ada pilihan lain kecuali Kitabullah dan sunah Rasul. Ia senantiasa siap untuk mendengar, tunduk, patuh dan taat terhadap perintah Allah SWT dan Rasul-Nya. Mukmin adalah mereka yang bertahkim (berhukum) kepada Allah dan Rasul-Nya dalam seluruh persoalannya, kemudian ia menerima secara total keputusan Rasul, tanpa ragu-ragu dan keberatan sedikitpun. Ciri orang beriman ialah menerima, mendengar dan taat terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya dalam seluruh masalah hidup mereka. Sebagaimana Allah berfirman : Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada Allah dan Rasul-Nya agar Rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan, “Kami mendengar dan kami patuh.” Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS 24:51)

G. Al-Inqiyaad Al-Munaafii Lil-Imtina’ Wa At-Tark Wa ‘Adama Al-’Amal (Pelaksanaan yang Jauh dari Sikap Statik atau Diam)
Syahadatain hanya dapat dilaksanakan apabila diwujudkan dalam amal yang nyata. Maka muslim yang bersyahadat selalu siap melaksanakan ajaran Islam yang menjadi aplikasi syahadatain. Ia menentukan agar hukum dan undang-undang Allah SWT berlaku pada diri, keluarga maupun masyarakatnya. Perintah Allah SWT untuk bekerja di jalan-Nya dengan perhitungan nilai kerja itu di sisi Allah SWT. Orang yang bekerja akan mendapat kehidupan yang baik dan mendapat balasan surga Allah SWT.Allah berfirman :”Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan. (QS 16:9).
🍒 ustadz, bagaimana dg ikhwan yg shalatnya di rumah, tdk dimesjid? Apa kah termasuk dlm golongan 'org yg lalai dlm shalat'?
 Sebagian ulama termasuk imam ahmad menyatakan shalatbdi masjid adalah wajib, sebagian lagi fardhu kifayah.

kalau melihat hadits, atsar sahabat ra, memang shalat berjamah sangat sangat sangat ditekankan kbagi laki laki
salah satu yg ditekankan dalam hadits dan perkataan sahabat adalah, yg meninggalkan shalat di masjid hanyalah orang munafik....
🍒Mksd nyanyian haram apa ya ustdz??
 Nyanyian atau musik yg disepakati keharamannya, 
- yg cabul, jorok baik lirik maupun penyanyinya
- yg  mengandung kejahatan, narkoba, kekerasan, keliaran bertentangan dengan akhlak islam
- yg ada tasyabbuh thd kekafiran yg dilarang
- yang menyebabkan lalai dr shalat

🍒 Ustadz, apakah memasang foto menyimpan boneka di kamar anak juga demikian ust ?
 Foto asal bukan foto yg di kultuskan atau diagungkan gak apa.
boneka asal bukan boneka yesus misalnya, gak apa

🍒 Assalamu'alaikum wr wb, ustadz mw nanya kl penggantiian qodho shaum/utang2 puasa yg dlu prnh bolong saat puasa ramadhan, apakah cukup dgn taubat nasuha, istighfar n amalsholih sja atau ada kifarat nya ust?
http://chirpstory.com/li/220705 ini buat yang bertanya qodho dan fidyah puasa

🍒 Nah itu gmn cr menjaga hati dr bisikan seperti itu..
Agar tdk ada perasaan berbangga diri krn bs meruqiyah, hafalan banyak,  ibadah bagus..
Apa yg kita lakukan setiap lintasan itu muncul?
Apakah sulit untuk ikhlas itu ustadz..?
Syetan emang kerjaannya begitu, nah salah satu cara adalah dengan mendawamkan doa doa dzikir yg matsur...
misalnya : 
- surat annas kan minta dilindungi dari bisikan was was dari setan
- ada dzikir doa berlindung dr syirik yg diketahui dan minta ampun dari syirik yg tak kita ketahui
- doa agar amal dikabulkan

ya pemahaman kita tentang ikhlas, iman harus terus kita ulang ulang,
🍒 Assalamualaikum....ustadz masih boleh tanya......apakah boleh kita fidyah untuk kakek, nenek dan ayah yang sudah meninggal. Semasa hidupnya beliau2 itu bolong2 sholatnya, kalau kami (anak-anak dan cucu) terus terusan mohon ampunan untuk beliau, apakah akan diampuni dosa2nya.....
 Ada beberapa amalan yg bisa bermanfaat bagi orang yg sdh meninggal
- waqaf atau sedekah atas nama orang tua
-  menghafalkan al quran, manfaat bagi orang tua
- berdoa

🍒 ummi hanik
assalamu'alaikum wrwb,ustadz..masih boleh bertanya...maaf krn sy br selesai kerja,dsini sy bertemu dgn seorang gus,dia bilang badan sy dimasuki oleh kodam jahat,dan sy hrs dmandikan tobat/dibaiat,tp sy tdk mau,sampai skrg gus masih menghubungi sy agar sy mau dimandikan,apabila sy mau apa sy termasuk syirik ustadz dan bgmniah hal itu menurut islam..krn gus itu jg memakai ayat'' al qur'an.
Jangan diturut bunda, itu orang jelas pendusta tak ada yang bisa lqihat jin, kecuali dia memang kerja sama dengan jin itu, dan jin itulah yg memperlihatkan dirinya pada org itu.

coba bunda baca tanya jawab di atas tentang sihir.
di akhir ada beberapa hal yg bisa menghindarkan diri dari gangguan setan.
🍒 Ustad, saya ga percaya guna2 sebenarnya,tp yg keluarga saya alami sampe merenggut nyawa adik saya. Selama bertahun 2 keluarga saya tidak tau kl penyakit adik saya penyakit kiriman. Ortu saya periksa mlai periksa darah,dahak dan rontgen tidak ada penyakit sm skali, tp adik saya batuk parah. Dan keluarga saya tau,ketika adik saya tdk tertolong lg kl itu penyakit kiriman. Gmn ya ustad, karna ibu saya selalu memimpikan adik saya mskipun sdh 4thn meninggal?? Gmn caranya menangkal perbuatan spt itu ustad,karna ada sebagian org yg menggunakan syaiton utk mencelakakan org lain??

 bismillah, 
sihir, guna guna.... memang ada termasuk pelet..:-D
dan semua itu adalah salah satu dari sekian tipudaya setan dalam menjerumuskan manusia dalam kemusyrikan
tujuan utamanya adalah
1. Agar manusia jatuh dalam dosa terbesar yaitu syirik
2. Baru dosa dosa dibawah itu jika tidak bisa....

Manusia memang dimungkinkan bekerjasama dengan jin, dan memanfaatkan jin sehingga seperti memiliki kemampuan kemampuan diluar normal. Kebal senjata tajam, kuat bengkokan besi, bahkan terbang dst.
padahal saat dia mampu melakukan itu, jin itulah yg membantunya. Dan anehnya manusia yg tdk tahu sangat senang hal seperti ini, bahkan menganggap hal hal tsb merupakan kelebihan, kesaktian org tsb, sehingga kadang diluar nalar percaya betul apa kata si dukun/paranormal/org sakti dst...
Apakah jin membantu atau bekerjasama dengan si dukun gratis saja?

o tidak, dalam jual belinya...si Jin mengajukan syarat syarat berupa kedzaliman kedzaliman yang di akhirnya akan menyebabkan si dukun melakukan kesyirikan yg besar
Maka syarat syarat seperti, minum darah, daging manusia, sesajen, menulis ayat al quran dengan benda najis, menggunakan mushaf sebagai sandalndi wc...sampai akhirnya benar benar menyembah setan itu sendiri.....
Apakah mereka berhenti begitu saja? tidak..selanjutnya mereka berkolaborasi dalam menyesatkan manusia, kalau bisa sampai jatuh dalam syirik besar...
si dukun menerima orderan manusia agar yg bisnis laku, saingan bisnis sakit, guna guna dst.... dan trus jin itu melakukan apa yg diminta selagi syaratbsyarat kesyirikan dipenuhi...
bukankah sudah dikenal kalau org ke dukun dengan kemauan tertentu maka dia diminta syarat sesajen seperti menyembelih ayam hitam, kambing hitam, puasa 3 hari tdk makan sama sekali..dst.....
maka si pasien jatuh dalam syirik. setan sukses.
kadang yang berbahaya adalah, jika syarat syarat tsb seakan akan adalah ibadah dalam islam.

maka dibuatlah oleh syaitan itu, keinginan dipenuhi, syaratnya.. jangan kaget bu ya...
Diminta shalat 2 rakaat di tengah malam kamis, jam 2 pagi, setelah al fatihah baca surat al ikhlas 7 kali rakaat pertama dan 3 kali rakaat kedua....atau : puasa rabu pahing, setelah maghrib jangan langsung buka, namun shalat dulu dua rakaat, baru kemudian boleh berbuka tapi tidak boleh nasi.
ketika dilaksanakan, maka setan sukses... pasien jatuh dalam syirik....
semakin besar kesyirikan yg disyaratkan, maka semakin sakti si dukun.
semakin sakti si dukun, semakin laku dia. semakin banyak org jatuh dalam kesyirikan....dengan ditambah media wow.....
Kalau yg pertama syarat sesajen jelas syirik.
Kalau yg syarat shalat dan puasa, apakah bunda paham kesyirikannya?

Ada dua hal yg menyebabkan syirik:
1. Dia melakukan shalat dan puasa bukan karena Allah, namun diperintahkan oleh setan melalui si dukun
2. Dia melakukan ibadah shalat dan puasa yg tdk ada petunjuk atau contoh dari Nabi SAW, melainkan ibadah karangan setan.
Ada yg bisa menjelaskan hadits shalat sunnah khusus kamis jam 2 pagi?
Ada yg bisa menyampaikan shalat kamis jam 2 pagi dengan bacaan khusus al ikhlas 7 kali kemudian 3 kali?
ada puasa rabu pahing dalam sunnah nabi SAW?
ada ibadah shalat sunah buka puasa?

Yang berhak membuat syariat dalam agama ini adalah ALLAH SWT melalui Nabi SAW, ketika seseorang merasa berhak menciptakan syariat, ibadah ibadah baru maka kita kuatir dia jatuh dalam syirik....
dalam salah satu definisinyamsyirik juga diartikan, dia memperlakukan makhluk sesuatu yg hanya boleh diperlakukan trhadap ALLAH SWT
Kemudian jalan lain yg dibuat setan ini adalah, dengan mengirimkan penyakit berupa kesurupan, atau diganggu dengan mimpi mimpi buruk, setan menakutinya dengan memperlihatkan dirinya dalam wujud yg menakutkan tus menerus...atau juga sakit lainnya.
nah ketika mereka yg diganggu setan ini tidak memiliki kepahaman terhadap akidah islam, maka dengan mudahnya si sakit dan mungkin didorong keluarganya dst....akan mencari jalan yg buruk, yaitu pergi ke orang pintar, dukun, paranormal, ustadz aneh dst...
jatuhlah mereka dalam dosa syirik.....
 berikut..... bagaimana kita bisa terhindar dari gangguan setan jenis beginian, kesurupan, kena sihir, pelet, guna guna dst..
1. Tidak bisa lain, kecuali kita harus memiliki salimul aqidah, aqidah yg selamat. Tauhid.
- Tidak ada yg mengetahui perkara ghaib selain Allah SWT
- Tidak ada kekuatan melainkan dari ALLAH SWT
- Tidak ada kejadian didunia ini melainkan izin Allah SWT
- Kepada Allahlah satu satunya kita berlindung dari godaan makhluknya termasuk jin dan setan
- Allahlah tempat kita bergantung...
Alquran adalah kalamullah, al quran yg kita baca hari ini sama persis dengan yg diturunkan Allah SWT kepada Nabi SAW melalui malaikat jibril
Nabi SAW adalah shadiqul mashduq...yg benar dan dibenarkan, tak mungkin beliau berdusta, jika sampai pada kita hadits shahih maka kalau informasi, wajib kitab percayai, kalau perintah akan kita lakukan sekuatnya, jika larangan maka kita hindari.
dan seluruh pokok pokok aqidah islam lainnya...
2. Melaksanakan ibadah ibadah asasi, twrutama kewajiban kewajiban asasi, shalat 5 waktu di masjid, zakat, puasa ramadhan, berazzam utk berhaji....melatih keikhlasan..

dala alquran dijelaskan bahwa setan itu lemah...tak berdaya thd org yg ikhlas
3. Jadikan rumah rumah kita tempat shalat sunnah, tempat bacaan quran
4. Jauhkan rumah kita dari nyanyian yg haram, patung, anjing, lukisan yg haram
5. Latih diri kita hafal Dzikir harian, dzikir pagi petang....kami biasa membaca al matsurat ini setidaknya di pagi hari....sampai hafal sendiri

Kami biasa meruqyah org kesurupan dengan dzikir dzikir pagi petang ini, al matsurat....
 اَلْحَمْدُ اللهِ رَبِّ الْعَلَمِين 
Kajian hr ini sangat menarik...
Jazakallahu khoir ustadz...
Atas ilmu2 yg telah ustadz sampaikan

DOA KAFAROTUL MAJLIS
اَسْتَغْفِرُ اللهِ الْعَظِيْمِ .....
اَسْتَغْفِرُ اللهِ الْعَظِيْمِ ....
اَسْتَغْفِرُ اللهِ الْعَظِيْمِ ....


سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post