Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

HIJRAH SEBAGAI KUNCI KEMENANGAN

Kajian Offline Hamba الله SWT
Edisi Silatdar HA Hongkong

Hari / Tanggal : 02 November 20014
Narasumber : Ustadz Herman Budianto, MSIc

Assalamualaikum pejuang dakwah..
Ukhty fillah yang berada di negeri Hongkong Alhamdulillah kita telah dikumpulkan dalam acara silatdar, semoga akan selalu diberi nikmat sehat bersilaturohim.

Alhamdulillah adakah yang masih ingat Nabi berhijrah ke mana? Nabi berhijrah dari mekah ke madinah.
(karena gemarkan pahala berjuang menegakkan Islam), orang-orang yang beriman berkata: "Alangkah baiknya sekiranya diturunkan satu surah (dari Al-Quran, yang memerintahkan kami berjuang)?" Maka apabila diturunkan satu surah (dari Al-Quran) yang tegas keterangannya dan tersebut padanya hukum-hukum yang mewajibkan perang jihad (menentang pencerobohan musuh), sudah tentu engkau akan melihat orang-orang yang ada penyakit (kufur) dalam hatinya memandang kepadamu dengan terbeliak matanya kerana gerun takut menghadapi mati dengan yang demikian, maka kebinasaanlah lebih hampir kepada mereka.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu (ayat 7 surah muhammad)

Zaman Nabi tidak ada ustad atau ustadzah, untuk semua umat islam adalah Da'i. Kenapa harus menunggu dipanggil ustad ustadzah baru kita jadi Da'i?

Bahwa dalam surat at taubah ayat 10 ada 3 kunci kemenangan: iman, berhijrah dan jihad. Nabi musa, laut merah,bukan airnya berwarna merah tapi karang di dalam laut berwarna merah jadi air kelihatan merah semua.

Hari Nabi Musa dan pengikutnya diselamatkan terjadi pada hari ke-10 bulan Muharam. Hari ini dinamakan Hari Asyura yaitu hari yang diutamakan dan dimuliakan sejak zaman dahulu lagi. Ketika Nabi Muhamad masuk ke Madinah, baginda mendapati orang Yahudi berpuasa pada Hari Asyura. Orang Yahudi menjelaskan kepada Nabi bahwa pada itu, Nabi Musa telah diselamatkan dari dikejar oleh tentara Firaun.

Semoga kita semua bisa menjadi Da'i dan menyebarkan ilmu islam walaupun hanya 1 ayat semoga kita selalu istiqomah dinegeri Hongkong.

Nah kita harus merubah kebiasan kita manggil majikan lampir jadi nyonya ,masak sambil menghafal  surah" Al'quran jadi masakan jadi enak, majikan tanya kok hari ini masakan kamu enak, besok bisa hafalan 1 surat lagi sambil masak, kalau sholat bacaannya ,kita di hongkong jangan jihat jangan sampai sekarang berjilbab dan pulang jilbab dilepas,mampir ke diskotik

Yang belum sholat doakan biar sholat dan berjilbab, yang belum berjilbab semoga jilbab tau kan yang bersifat tidak baik, jangan ditiru gaya kaya itu. Cerita seorang muslimah amerika pulang tengah malam naik motor bawah tanah, yang selalu zikir dan membaca ayat" Allah dan melihat laki-laki bertato dan gagah dan dia di pagi hari melihat berita pembunuhan di stasiun yang semalam dia di sana selang15 menit dia pulang ada seorang terbunuh, karena dia penasaran dan ingin tau siapa pembunuh itu, lalu dia pergi ke kantor polisi ,alangkah terkejutnya dia lihat pembunuh itu, lalu dia tanya ke pembunuh itu ,ingatkah kau dengan aku, lalu pembunuh itu menceritakan dan dia bilang aku ingat. Lalu perempuan sholeha itu bertanya kenapa tidak kau bunuh aki ,karena waktu itu aku sendiri di situ, lalu pembunuh itu berkata bagaimana aku akan membunuhmu karena didekatmu ada seorang bodykat yang besar tinggi dan tampan. Jadi perempuan sholeha itu telah di lindungi malaikat karena iman di hatinya.