Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

BUKTI NYATA SYI'AH BUKAN ISLAM

Kajian Online WA Hamba الله Ta'ala
(Link Nanda & Link Bunda)

Hari / Tanggal : Senin, 15 Desember 2014
                          Rabu, 24 Desember 2014
                          Senin, 07 Januari 2015
Narasumber : Ustadz Dodi Kristono
Notulen : Ana Trienta

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 بسم الله الرحمن الرحيم

Bahaya Syiah
Kita tau dikalangan kita BANYAK yang menyangka bahwa Syiah itu bagian dari Islam dan itu SALAH. Ternyata syiah bukan Islam, Syiah Punya agama tersendri.

Bukan perbedaan masalah khilafiyah Furu’iyah, seperti perbedaan antara NU dengan Muhammadiyah, antara Madzhab Safi’i dengan Madzhab Maliki. Perbedaan mendasar antara ISLAM dengan Syiah, Bukti bahwa SYIAH BUKAN BAGIAN DARI ISLAM. 

Berikut ini adalah perbedaan yang sangat menonjol antara agama Islam dengan agama syi’ah, yang dengannya mudah-mudahan kaum muslimin dapat mengetahui hakekat sebenarnya ajaran agama syi’ah:


ISLAM
SYIAH
A.
Pembawa Agama Islam adalah Muhammad Rasulullah  
Pembawa Agama Syi’ah adalah seorang Yahudi bernama Abdullah bin Saba’ Al Himyari. [Majmu'Fatawa, 4/435]
B.
Rukun Islam menurut agama Islam:
1. Dua Syahadat
2. Sholat
3. Puasa
4. Zakat
5. Haji
[HR Muslim no. 1 dari Ibnu Umar]
Rukun Islam ala agama Syi’ah:
1. Sholat
2. Puasa
3. Zakat
4. Haji
5. Wilayah/Kekuasaan
[Lihat Al Kafi Fil Ushul 2/18]
C
Rukun Iman menurut agama Islam ada 6 perkara , yaitu:
1. Iman Kepada Allah
2. Iman Kepada Malaikat
3. Iman Kepada Kitab-Kitab
4. Iman Kepada Para Rasul
5. Iman Kepada hari qiamat
6. Iman Kepada Qadha Qadar
Rukun Iman ala Agama Syi’ah ada 5 Perkara, yaitu:
1. Tauhid
2. Kenabian
3. Imamah
4. Keadilan
5. Qiamat

D.
Kitab suci umat Islam Al Qur’an yang berjumlah 6666 ayat (menurut pendapat yang masyhur).
Kitab suci kaum Syi’ah Mushaf Fathimah yang berjumlah 17.000 ayat (lebih banyak tiga kali lipat dari Al Qur’an milik kaum Muslimin) .[Lihat kitab mereka Ushulul Kafi karya Al Kulaini 2/634]
E.
Adzan menurut Agama Islam:
(Allōhu akbar) 4 kali
(Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali
(Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh) 2 kali
(Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali
(Hayya ‘alal falāh) 2 kali
(Allōhu akbar) 2 kali
(Lā ilāha illallōh) 1 kali
Lihat Video Adzan Agama Islam
Adzan Ala Agama Syi’ah:
(Allōhu akbar) 4 kali
(Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali
(Asyhadu anna Muhammadan
rōsulullōh) 2 kali
(Asyhadu anna ‘Aliyyan waliyullōh) 2 kali
(Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali
(Hayya ‘alal falāh) 2 kali
(Hayya ‘alā khoiril ‘amal) 2 kali
(Allōhu akbar) 2 kali
(Lā ilāha illallōh) 2 kali
Lihat Video Adzan Agama Syiah
F.
Islam meyakini bahwa sholat diwajibkan pada 5 waktu
Agama Syi’ah meyakini bahwa sholat diwajibkan hanya pada 3 waktu saja
G.
Islam meyakini bahwa sholat jum’at hukumnya wajib. [QS Al Jumu'ah:9]
Agama Syi’ah meyakini bahwa sholat jum’at hukumnya tidak wajib.
H.
Islam menghormati seluruh sahabat Rasulullah dan meyakini mereka orang-orang terbaik yang digelari Radhiallohu ‘Anhum oleh  اللّهُ 
[QS At Taubah:100]
Agama Syi’ah meyakini bahwa seluruh sahabat Rasulullah telah kafir (Murtad) kecuali Ahlul Bait (versi mereka), salman Al Farisi, Al Miqdad bin Al Aswad, Abu Dzar Al Ghifari. 
[Ar Raudhoh Minal Kafi Karya Al Kulaini 8/245-246]
I.
Islam meyakini bahwa Abu Bakar adalah orang terbaik dari umat ini setelah Rasulullah , kemudian setelahnya Umar bin Al Khatthab, lalu Utsman bin ‘Affan, lalu ‘Ali bin Abi Thalib.
Agama Syi’ah meyakini bahwa orang terbaik setelah Rasulullah adalah Ali bin Abi Thalib, adapun Abu Bakar dan Umar bin Al Khatthab adalah dua berhala quraisy yang terlaknat. 
[Ajma'ul Fadha'ih karya AlMulla Kazhim hal. 157].
J.
Islam meyakini bahwa Abu bakar adalah orang yang paling berhak menjadi khalifah sepeninggal Rasulullah.
Agama Syi’ah meyakini bahwa orang yang paling berhak menjadi khalifah sepeninggal Rasulullah adalah Ali bin Abi Thalib.
K.
Islam meyakini bahwa Abu Bakar adalah khalifah pertama yang sah.
Agama Syi’ah memposisikan Abu Bakar sebagai perampas kekhalifahan dari ‘Ali bin Abi Thalib

L.
Islam meyakini bahwa Mu’awiyah bin Abi Sufyan, ‘Amr binAl ‘Ash, Abu Sufyan termasuk sahabat Rasulullah
Agama Syi’ah meyakini bahwa mereka pengkhianat dan telah kafir (Murtad) dari Islam.
M.
Islam melarang nikah mut'ah
Agama Syiah memperbolehkan, bahkan jika para wanita sudah 4x nikah mut'ah derajatnya sama dengan Nabi Muhammad. 
→  coba ajak anak-anak Perempuan Ulama-ulama Syiah untuk diajak Nikah mut'ah, pasti tidak akan diberikan, anehkan? Padahal Derajatnya katanya hampir sama loh dengan Nabi.
→  Kebanyakan anak muda pria yang akan terjebak dengan iming-iming mut'ah ini. Harap Bunda dan Nanda berhati-hati terhadap anak-anak dan saudara-saudara kita. 
→  Hati-hati juga terhadap ajakan untuk ke kajian, jika Para Bunda dan Nanda mempunyai anak atau saudara kandung, karena mereka akan mengincar untuk di mut'ah kan.
N.
Islam Dilarang Berbohong
Agama Syiah, memperbolehkan TAQIYAH  bagian dari syariat
O.
Islam kiblatnya Mekkah
Agama Syi'ah kiblatnya Karbala
P.
Islam tidak ada perayaan assyuro (Menyiksa Badan)
Agama Syi'ah merayakan assyuro dengan menyiksa, memukul, bahkan melukai tubuh dengan benda tajam. 
→  Coba perhatikan... Assyuro ini dipimpin okeh seorang Iman, tetapi justru yang memimpinnya tidak ikut-ikutan melakukan ritual penyiksaan badan, padahal itu pahalanya mengalahi semua pahala didunia. Aneh lagikan? Apa ybs sudah yakin tidak membutuhkan Pahala lagi?

Semua ini bersumberkan dari kitab-kitab yang mereka jadikan rujukan dan sebagiannya dari situs resmi mereka. Apakah mereka masih Islam....?

Sahabat sahabatku...
Boleh takut dengan syiah tapi jangan takut yang berlebihan. 
Boleh waspada dengan syiah tapi jangan waspada yang berlebihan. 
Boleh khawatir dengan syiah tapi jangan khawatir yang berlebihan.
Hampir seluruh organisasi ataupun kelompok-kelompok di Indonesia, sangat membenci kelompok syiah :
- Salafiyun
- Ikhwanul Muslimin
- Muhammadiyah
- NU sebagian besar
- Hizbut Tahrir
- dlsbnya.

Takut dipukul  →  Pahala
Takut dimaki  →  Pahala
Takut digorok  →  Syahid. Meninggal karena membela agama اللّهُ , in sha اللّهُ syahid. Nikmat Bukan...!!!

Indonesia lain dengan suriah... Yang 100% pemerintahnya dari golongan mereka. Syiah itu tidak bodoh, walaupun kata Imam Adz Dzahabu Adalah kelompok yang paling bodoh.  Imam Adz Dzahabi rahimahullah berkata:

فالأدلة إما نقلية وإما عقلية. و القوم من أكذب الناس في النقليات و أجهل الناس في العقليات

"Maka dalil-dalil itu bisa dalam bentuk dalil naql (nash) dan bisa dalam bentuk dalil akal. Dan para kaum syiah mereka adalah manusia paling dusta dalam penukilan dan manusia paling bodoh dalam pendalilal dengan akal". Al Muntaqa Min Minhaj Al I'tidal hal.18

Dan sudah saya buktikan sendiri bahwasanya para syiah adalah manusia terbodoh ketika berdebat, sehingga senjata mereka hanya ada dua yaitu : "Berdusta" dan "Tebar Fitnah".

Syiah itu pengecut dan selamanya akan menjadi pengecut, dan misi serta visinya di Indonesia, akan melakukan misi DAKWAH merusak Aqidah kaum Sunni dan mengadu domba satu sama lain.

Artinya  →  Tugas penting kita sekarang adalah bukan mengasah pisau, mengkalibrasi senapan atau membangun benteng baja supaya merasa aman. TIDAK....!!!!

Tugas kita juga sekarang adalah menyebarkan DAKWAH SUNNAH dan mengamalkan dan menyuburkan Sunnah ditengah tengah keluarga dan lingungan kita. Jika Sunnah sudah bergaung di Indonesia... Nabi dalam basyirahnya mengatakan akan datang 70.000 pasukan Imam Mahdi yang akan datang dari arah TIMUR. Indonesia juga adalah arah dari  TIMUR, semoga kita berharap kepada اللّهُ , bahwa Indonesia semoga menjadi yang termasuk dalam hadist tersebut. Dan itu bisa saja anak anak dan cucu cucu kita kelak.

آمِــــــــــيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِــــــــــيْنَ
Wallahum Bishawab

Tanya Jawab

Pertanyaan HA 101
1. Kalo syiah tidak pake 2 syahadat berarti apakah syiah tidak bersaksi bahwa tiada Tuhan yang haq disembah kecuali Allah dan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah? Lalu kalo wilayah/kekuasaan, apa berarti syiah ini melakukan apapun untuk mendapatkan dunia/kekuasaan ? Afwan kalo ada kata-kata yang tidak berkenan ustadz.. Syukran..
Jawab
Bennaarrrrrrr

2. Bagaimana cara kita tau kalo dia syiah, padahal tidak kenal dekat?
Jawab
Kalau di bertaqiyah agak sulit mengetahuinya. Lebih mudah kita belajar sunnah bener-bener, sehingga jika ada syiah yang mau meracuni kita, kita tahu bahwa itu tidak mendasar dan melenceng dari dalil.

3. Mushaf fatimah dibuat oleh siapa? Apakah syariat ajaran mereka bersumber dari situ. Sebenarnya latar belakang mereka itu apa? Masih belum paham..
Jawab
Saya nda tau siapa yang buat. Artinya jika berbeda dengan yang turun dari اللّهُ , maka itu bathil. Mereka haus kekuasaan dan wilayah.

Pertanyaan  HA 102
1.  Kok bisa ada agama syiah? Padahal dulu kan ga ada? Apa dasarnya mereka membentuk agama syiah?
Jawab
Abdullah Bin Saba ini adalah orang Yahudi yang menyusup ke dalam Islam. Tujuannya? Menghancurkan islam dari dalam.

2. Dakwah sunnah itu dakwah yang seperti apa?
Jawab
Dakwah yang memegang penuh Al Kitab dan As Sunnah secara TOTAL.

3. Di Suriah kan Syi'ah lebih dominan sehingga mereka dengan menggunakan segala kekuasaannya memerangi kaum sunni. Pertanyaannya kira-kira pola fikir mereka seperti apa ya ustd? Apakah karena mereka menganggap sunni kafir lantas memeranginya. Lalu bagaimana sikap mereka ke agama lain? Apakah perlakuannya sama?
Jawab
 Mereka hanya membenci dan menghalalkan darah ahlussunnah (sunni) saja

4. Sekarang ini banyak aliran yang muncul, kita yang awam tentang aliran agama gimana cara mengetahuinya jika itu aliran agama ga bener selain syiah?
Jawab
Sekali lagi... Kita perkuat dakwah sunnah kita (belajar maupun menyebarkan), nanti secara otomatis akan mengetahui mana mama saja aliran yang sesat yaaa.

Pertayaan HA 103
1. Pa ustad mau tanya, apakah mereka para syiah mengeksklusifkan diri? Adakah perbedaan dari cara bersosialisasi dalam kehidupan sehari-hari dan cara berpakaian mereka
Jawab
Bisa jadi iyaaa. Karena mereka haus kekuasaan dan wilayah. Semua sama secara fisik penampilannya dengan kita.

2. Saya mau tanya ust. Kira-kira adakah cara mendakwahi kaum syiah agar kembali ke jalan yang benar/kembali ke Islam yang benar?
Jawab
Syiarkan dakwah sunnah kita ke pelosok pelosok lingkungan kita, semoga ada yang tersadarkan jika sunnah berkembanh dilingkungan kita.

3. wilayah di indonesia yang perlu diwaspadai terdapat golongan syiah dimana saja?
Jawab
Jawa Barat yang banyak. Dan Jawa Timur juga mulai banyak. Di daerah-daerah lain juga ada tetapi masih sedikit.

4. cara syiah "merekrut" anggota itu bagaimana? kalo ada dari kita (naudzubillah) secara tidak sengaja dibaiat oleh orang orang syiah bagaimana ustadz?
Jawab
 Pura pura mengajaka pengajian, biasanya tentang mencintai keluarga ahlul bait.
Jika sudah seperti diatas... Jauhilah dan bertobat atas kelalaian kita.

Pertanyaan HA 104
1. Ana boleh tanya gak? Perbedaan diatas itu bersumber dari mana? dan ustad.. apa dasar merka mengatakan sahabat2 rasulullah murtad.. kalo mereka menganggap murtad lantas kenapa meraka menganggap alibin ab tholib adalah khalifah selanjutnya setelah peninggalan rasulullah SAW??
Jawab
Dari situsnya mereka dan kitab kitab mereka sendiri. Kenapa Ali? Karena mereka mengangap Ali merupakan ahlul bait dan para Sahabat bukan dari keturunan keluarga Nabi

2. Ustad, boleh minta pengarang buku syiah sekalian penerbitnya, terus toko-toko buku dll. Biar kami yang awam ni tahu dan tidak mudah sembarangan membeli buku..
Jawab
Nanti saya BC di admin yaaa

Pertanyaan HA 105
1. Bagaimana sikap kita ke orang syiah gimana tadz? apakah seperti ke orang kafir.. saling toleransi juga?
Jawab
Sama saja. Toleransi dalam bermuamalah. Dalam aqidah NO WAY

Pertanyaan HA 106
1. Kebetulan kemarin dosen baru aja bahas tentang syiah juga. Mau tanya perkembangan syiah yang ada dibalikpapan. Itu bagaimana ya? Ko bisa sampai mereka legal masuk ke indonesia yang rata-rata sbagian tanpa paspor hanya berdalil mencari swaka.. Dan benarkan orang yang mencari swaka itu ga boleh ditolak atau dilarang?
Jawab
salah satu trik agar tidak terlalu kelihatan formal masuknya syiah ke Indonesia. Secara hukum intrrnational memang harus ditampung dan terisolasi di negara tersebut, sambil memikirkan cara memulangkan mereka.

2. Syiah sekarang sudah terang-terangan menunjukan dirinya. Bahkan di pemerintahan . Terus mau tanya kelompok-kelompok yang tadi ustazah sebut diatas kaya salafiyun or ikhwanul muslimin itu syiah? Setau saya bukan syiah. Jika salah mohon dikoreksi.
Jawab
Hayoooo... Salah baca, mereka adalah ahlussunnah kok, musuh musuhnya syiah. Dan mereka yang paling menentang keberadaan syiah.

Pertanyaan HA 107
1. Syiah shalatnya cuma 3 waktu, diwaktu apa saja??
Jawab
Isya, subuh,  zuhur.

2. Mushaf fatimah kitab syiah itu isinya semuanya beda dengan Alquran atau menambah-nambahi alquran sehigga jadi banyak?
Jawab
Beda 1 ayat saja sudah haram, apalagi bedanya sampai ribuan ayaattt. Nda tau juga dapet wahyu dari mana mereka itu.

3. Kenapa syiah membenci abu bakar, umar dan usman? Boleh tau sejarahnya sampai mreka berfikir demikian?
Jawab
Pada masa kekhalifahan, mereka menginginkan Ali yang memegang pimpinan, tetapi akhirnya Ali malah belakangan. Bahkan mereka berkeyakinan Malaikat Jibril salah dalam memberikan wahyu, harusnya bukan ke Muhammad melainkan ke Ali. Malaikat bisa salah kasih?

4. Perkembangan syiah di pemetintahan indonesia sekarang gimana?
Jawab
Sudah mulai berani menampakkan diri dan ada satu pentolan syiah yang sudah duduk diparlemen Jalaludin Rahmat

5. Ini syiah udah marak pak. Gimana cara memberantas syiah. Setahu saya beliau mengunakan otak jeniusnya untuk membunuh mangsanya. Kalo dengan kejeniusan terkadang kita tidak mampu melawannya. Gimana cara kita melawan dengan agama agar mereka punah. Dasar-dasar agama mana yang harus kita tekuni untuk memberantas syiah? Dan tolong jelaskan secara detail, ilmu mana terpenting untuk memberantasnya kalo bisa dengan dalilnya pak, terima kasih.
Jawab
Nda usah repot repot. Kita belajar saja dakwah Sunnah. Ini akan melindungi diri kita dan keluarga dan mengetahui secara otomatis akan rayuan dan janji-janji syiah mereka adalah DUSTA dan KEPALSUAN

Pertanyaan HA 108
1. Di indonesia, saya liat berita belakangan ini syiah mulai didukung pemerintah, bagaimana sebaiknya menghindari mereka?
Jawab
Dengan mempelajari Dakwah Sunnah saja yang berpegang teguh kepada Al Kitab dan As Sunnah. Mereka dakwah lawan dengan dakwah, mereka secara fisik, kita lawan secara fisik.

Pertanyaan HA 109
1. Cara menghindari supaya orang-orang sekitar kita tidak tertarik ikut syiah?
Jawab
Sekali lagi... Kita perkuat dakwah sunnah kita (belajar maupun menyebarkan), nanti secara otomatis akan mengetahui mana mama saja aliran yang sesat yaaa

Pertanyaan HA 110
1. Saya baru liat ada haul cucu  rasulullah, apakah dalam islam ada? Atokah masuk dalam ajaran syiah?
Jawab
Jelaslah hal ini adalah ulah syiah. Mereka memang mengagungkan husain dari keturunan ahlul bait. Hindari acara seperti ini yaaa. Di islam kita (sunni), tidak ada acara seperti diatas.

Pertanyaan HA 111
1. Ustadz, kenapa kaum Syiah mengelu-elukan Ali Bin Abi Thalib dan kedua anaknya ? Tetapi mengkafirkan ahlul bait lainnya?
Jawab
Nyambung jawaban diatas yaaa. Seharusnya yang menerima kekhalifahan pertama menurut mereka adalah Ali, tapi ternyata para sahabat sahabat dulu dan baru terakhir ke Ali. Ini kerjaan Abdullan Bin Saba untuk mendapatkan tokoh yang berpengaruh dan bisa menggoyah islam dari dalam.

Pertanyaan HA 112
1. Benar, penting banget mengetahui tanda-tanda seseorang menganut syiah. Oh ya, saya baru aja kerja di salah satu sekolah Islamic yang memakai kurikulum IB, saya merasa aneh sebab setiap kali ada salah satu ayat Al-Quran yang di bacakan, murid-murid bersorak dan bertepuk tangan, apakah itu pantas?
Jawab
Mengetahui secara oromatis dengan kita mengikuti dakwah sunnah yang benar, pasti akan ketahuan dia syiah atau bukan. Bukan adabnya dibacakan Al Quran sambil tepok tangan. Sunnahnya justru didengarkan dengan baik.

2. Assalamu'alaikum, ana mau tanya ustadz kalo dari segi pakaian dll, apakah kita bisa melihat tanda-tanda syi'ah? kemudian, saya pernah dengar orang syi'ah sangat benci Aisyah r.a, itu kenapa ya? jazaakallah
Jawab
 Tidak ada beda secara fisik. Mereka benci Aisyah katanya Aisyah itu selalu menyusahkan Nabi, terlalu pencemburu dan bahkan mau meracuni Nabi

3. Bagaimna caranya memberi tahu ke remaja-remaja kita agar bisa terhindar dari dakwah syiah
Jawab
Kita lawan dengan dakwah sunnah

Pertanyaan HA 113
1. Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh. Saya izin bertanya. Bagaimana cara menyikapi orang-orang yang mengira kita menjadi bagian dari syia'h tersebut? Pengetahuan masyarakat tentang syi'ah belum terlalu jauh, kita yang bukan bagian dari mereka kadang ditanya seperti ini "mba islam nya islam apa? Kok ga mau salaman? Jilbabnya panjang? Kok pakai kaos kaki? NU? Muhammaddiyah? Atau syia'h?" mereka masih berpikir syia'h adalah islam. Jika sudah dijelaskan tapi tetap bilang "islam kan macem-macem mba. Mba golongan mana?" Lalu menjelaskan kepada orang yang seperti ini secara singkat nya bagaimana??? Maaf sebelum nya
Jawab
Saya Islam yang berusaha patuh kepada Al Kitab dan As Sunnah saja tanpa berusaha melenceng sedikitpun. Doakan saya yaaa semoga istiqomah

Pertanyaan HA 115
1. Bagaimana cara mereka merayu kita (islam) untuk memasuki syiah? Apa kita di sandra agar ikut mreka atau bagaimaa?
Jawab
Biasanya diundang pura pura ada kajian tentang mencintai ahlul bait, dan bisa mengiming-imingi yang laki-laki ke syahwatnya dengan cara mut'ah.

2. Yang dimaksudkan "akan datang 70.000 pasukan Imam Mahdi yang akan datang dari timur tengah itu apa? Bukannya keluarnya imam mahdi berarti pertanda sudah mau kiamat yak? mohon penjelasan tentang imam mahdi.
Jawab
Imam Mahdi dianggap sebagai penyempurna Imam 12 yang diagung agungkan oleh orang Syiah. Ini pemahaman mereka yaaa. Mau deket kiamat? Iyaaa sebentar lagi.

Pertanyaan HA 117
1. Apabila seseorang baru menyadari ternyata suami/istri pengikut syi'ah, apa yang sebaiknya dilakukan, menceraikannya atau tetap mempertahankan pernikahan meskipun berbeda akidah.
Jawab
Hati hati dalam hal ini. Karena banyak ulama yang berfatwa Syiah bukan Islam. Kalau kita laki laki maka nasehati istri kita, jika tidak mau juga boleh diancam diceraikan dengan maksud agar berubah. Jika kita wanita... Nasehatilah suami kita. Hati hati kedepannya, bahwa kita bisa saja di mut'ah sama kelompok mereka walaupun kita sudah bersuami.

Pertanyaan HA 119
1. Padahal perbedaan syiah dengan Islam sangat jelas sekali. Tapi kenapa masih banyak juga orang yang mengikutinya ya? Kebohongan apa yang membuat orang jadi buta begitu?
Jawab
Tawaran nikah mut'ah bagi laki-laki anak muda ataupun laki-laki beristri.

2. Syiah itu kan jelas-jelas nyimpang banget dengan islam, itu siapa yang ngajarin ya? Kok berani-beraninya juga disebar-sebarin. Misalkan kayak nikah mut'ah dilanjutkan. Bisa-bisa generasi muda sudah banyak yang berpenyakit kelamin. Kira-kira apa yang harus dilakukan atau antisipasi aja agar syiah tidak menyebar luas di wilayah Indonesia. Saya geram banget baca broadcast tentang syi'ah
Jawab
Biang keroknya Abdullah Bin Saba, Yahudi yang menyusup ke islam dan pura pura menjadi muslim dan ingin menghancurkan islam dari dalam.
Menghalanginya  →  Banyak dan Belajarlah kita akan dakwah sunnah yang berpegang teguh Al Kitab dan As Sunnah secara TOTAL.

Pertanyaan HA 120
1. Katanya ada yang bilang sudah ada orang nyaman pembawa syiah datang ke Indonesia?
Tentang Syi'ah, apakah benar mereka mengharamkan dirinya mendatangi, bahkan shalat di Masjid Nabawi?
Jawab
Bisa saja dan tidak mungkin hal demikian. Wong kiblatnya aja di karbala kok, berarti kan ngga menghargai Mecca.

Pertanyaan  HA 121
1. Nikah mut'ah itu seperti apa ya?
Jawab
Kayak kawin kontrak, bisa 1 jam, 10 Jam, 1 Bulan, 10 Bulan bahkan dengan wanita yang bersuami pun boleh. Bukankah ini prostitusi terselubung?

2. Bagaimana kita membedakan kajian syiah? Apalagi bagi yang awam pasti sulit membedakannya?
Jawab
Menjelekkan sahabat, menjelekkan istri Nabi, kalau menyebut Ali dengan menggunakan "Imam". Kalau ragu-ragu, segera menjauh saja yaaa

3. Ust, saya punya teman seorang lelaki yang 3 tahun lalu dia bilang kalo orang tuanya syiah lalu meminjamkan buku yang isinya mejelek-jelekan umar dkk dan mengagungkan ali, kami pernah debat masalah itu. Pada saat itu dia masih bingung apa dia syiah atau bukan, baru orang tuanya yang syiah. 1 tahun belakangan ini teman saya memutuskan bahwa dia adalah syiah. Dengan melakukan shalat yang berbeda yaitu ketika shalat salah satu teman melihat dia shalat disampingnya ada batu atau tanah, seperti itu. Apakah syiah 3th lalu dan sekarang berbeda ustadz? Apa yang harus saya lakukan kepada teman saya itu? Dan kapan 3 waktu shalat yang syiah lakukan itu? Soalnya aku pernah ajak shalat dan dia bilang 'saya ga shalat. Hmmm panjang ceritanya ust, banyak yang aneh dengan teman saya itu, tapi dia ga pernah mengajak saya atau teman lain untuk ikuti faham dia. Jazakallaah khair
Jawab
 Sholat mereka cuma 3 waktu, subuh, zuhur dan isya. Dan lempengan tanah itu berasal dari karbala. Jika kita mampu maka nasehatilah. Jika tidak... Kita memberikan buku buku yang terbitan ahlussunnah. Paling akhir doakan saja semoga hidayah turun kepadanya. Syiah sekarang yang besar adalah syiah rafidhoh yang haus akan kekuasaan dan wilayah.

4. Kalo ternyata teman baik kita adalah seorang syiah,sikap terbaik kita apa ya?
Jawab
Tetap baik dan anggap saja seperti temen kristen lainnya. Jika mampu kita nasehati, jika tidak doakan saja yaaaa.

5. Jika di rukun islam ala Syi'ah tidak ada pengucapan 2 kalimat syahadat dimana pengucapan syahadat adalah gerbang awal masuk Islam, lalu dengan bukti apa seseorang dikatakan telah percaya & ikuti ajaran Syi'ah?
Jawab
Dengan syahadat ala syiah. Jika syahadat kita kita merupakan kunci masuk islam, maka diapun demikian. Jika kita mengucapkan syahadat mereka, bisa jadi kita keluar dari agama islam.

6. Bagaimana penjelasan pandangan ketauhidan, keadilan & kiamat ala syi'ah yang termasuk rukun iman mereka?
Jawab
Ketauhidan mereka otomatis gugur dengan sendirinya. Memalsukan ayat Al Quran, memelintir hadis, dan mengatakan Malaikat Jibril salah kasih wahyu ke Muhammad harusnya ke Ali. Mereka juga percaya kiamat dan menunggu imam ke-12 mereka yaitu Imam Mahdi.

Pertanyaan HA 122
1. Ustadz, Taqiyah dan karbala, itu apa ya? Syukron ustadz
Jawab
Taqiyah adalah Berbohong dan ini masuk syariat mereka untuk boleh berbohong. Karbala adalah kiblatnya orang orang syiah merupakan tandingan kiblat kita yang di Mecca

2. Apakah mungkin pengikut-pengikut syiah, benar-benar tau, bahwa Syiah berbeda dengan Islam?
Jawab
Bisa jadi mereka sudah dikeraskan hatinya oleh اللّهُ Ta'ala sehingga tidak bisa melihat kebenaran

3. Gimana nyikapin orang tua yang syiah? Jadi kita baru tau beliau syiah itu sejak kita banyak belajar dan ikut kajian. Sedangkan beliau sekarang sudah sepuh dan sakit-sakitan.
Jawab
Bimbing dan nasehati orang tua kita dengan baik. Mumpung masih ada waktu, jangan sampai meninggal dalam keadaan kafir yaaa. Kita tidak akan bisa membantu mengeluarkannya dari neraka kelak.

Pertanyaan HA 124
1. Cocok! Seperti yang di terangkan ustadku, makasih ustad. Disini jadi lebih terangkum. Ia ustad, apa ciri-ciri mereka secara dzohir dan perbuatan?
Jawab
Sulit dibedakan dan memang mereka selalu tampil taqiyah (menyamar)

2. Ustadz, kenapa di suriah bisa di kuasai syi'ah? Menurut rukun Islam syi'ah berarti syi'ah dimana-mana pengen berkuasa dan membunuh orang gituya ustad?
Jawab
Karena dari awal kepemerintahannya sudah diisi oleh syiah dan akhirnya sudah ghuluw (memuja berlebihan) terhadap basyar sang Presidennya. Dan banyak kaum sunni yang ditindas. Benarrrr mereka haus kekuasaan dan wilayah.

3. Pembawa agama syiah bukan nabi Muhammad. Tapi mereka menyatakan yang terbaik setelah nabi Muhammad adalah ali.. Berarti mereka tetep mengakui Nabi Muhammad..? Sebagai apa?
Jawab
Propaganda agar banyak yang mau mengikuti aliran syiah mereka. Makanya mereka berbohong (taqiyah)

4. Kalo gak salah syiah itu kan kalo sholat tangannya lurus disamping dan mereka gak mau pake sajadah karena menurut mereka nabi Muhammad sholat sujud ditanah, lalu tradisi memperingati wafat nya sayyidina husein dengan memukul-mukul dada atau kepala mereka bilang sebagai wujud kecintaan mereka ke cucu nabi yang wafatnya saat itu dibelah kepalanya, (afwan kalo salah mohon dikoreksi) . Yang masih saya pertanyakan kenapa cara sholat dan tradisi-tradisi itu mereka lakukan ?  Menurut mereka itu karna apa ya ust?
Jawab
Karena itu ritual ibadah mereka. Mereka menggunakan lempengan tanah yang berasal dari karbala (Kiblatnya Syiah), dan mereka menggangap itu suci. Bukankah sudah masuk pemyembahan berhala zaman modern?

Pertanyaan HA 125
1. Assalamu'alaikum ustadz saya mau tanya, saya pernah mendengar bahwa rukun iman itu sebenarnya berasal dari 2 rukun yang kemudian di pecah menjadi 6 rukun, mohon penjelasannya beserta dalil-dalil terkait jika ada, sukron ustadz
Jawab
Bisa lebih dijelaskankah? Atau ada contohnya?

2. Kalo pergerakan syiah di indonesia sendiri sebenarnya sudah sejauh mana? Bagaimana metode mereka menyebarkan fikroh? Terutama cara-cara halus yang kadang kita tidak sadar. Sehingga jika kita sudah tau itu trik mereka, kita bisa pasang tameng. Terakhir, lembaga apa saja, terutama pendidikan yang banyak disusupi orang syiah. Teman-teman saya yang berprofesi jadi guru pernah menyebutkan beberapa nama sekolah yang banyak orang syiahnya. Harapannya kita juga jadi waspada
Jawab
Nanti saya broadcast lagi yaaa. Untuk membuat tameng, belajarlah dan perbanyaklah Sunnah. Iming iming mereka biasanya ke pria dahulu dengan nikah mutah nya. Kalau yang wanita diajak kajian mencintai ahlul bait

Pertanyaan HA 126
1. Untuk mengetahui orang syi'ah bukan bagaimana caranya? Di Indonesia siapa saja tokohnya Syi'ah?
Jawab
Tidak ada perbedaan dengan kita secara fisik. Tokohnya :
- Jalaludin Rahmat
- Dyna Y Sulaeman.
- Dan banyak lainnya.

2. Darimana asal usulnya syiah?
Jawab
Abdullah Bin Saba, orang Yahudi yang menyusup pura-pura muslim.

Pertanyaan HA 127
1. Assalamualaykum ustadz. Di sekitar rumah tinggal ana itu mulai ada komunitas orang-orang syiah. Jumlahnya juga lumayan banyak untuk kondisi sekarang sih mereka belum berani menunjukkan dirinya secara fulgar, tapi untuk kedepannya juga memungkinnkan bisa semakin banyak jumlahnya. Dan masyarakat sekitar banyak yang belum menyadari seperti apa syiah itu. Kira-kira langkah apa yang mungkin bisa saya lakukan untuk mengatasi kondisi ini. Jujur saya sangat khawatir akan keberadaan kelompok syiah d sekitar lingkungan saya?
Jawab
Kita belajar sunnah dan ajak tetangga-tetangga kita juga belajar sunnah. Dengan itu secara otomatis kita bisa membendung ajaran syiah

2. Ustad, ana pernah dengar ada syi'ah rafidhoh, ja'fariyah, ismail'iyah dsb. Apa yang membedakan mereka lalu bagaimana kita menyikapi jika ada yang menyatakan diri sebagai ja'fariyah tapi gak mau di sebut syi'ah?
Jawab
Didalam syiah sendiri juga banyak sekte yang terbentuk. Ada syiah yang dekat dengan ajaran ahlussunnah, tertapi sudah mulai punah. Syiah yang ada sekarang adalah Syiah Rafidhoh. Dia inilah syiah yang haus akan kekuasaan dan wilayah.

3. Assallammualaikum ustadz..afwan ana mau Tanya, di syiah sendiri ada yang namanya memperingati hari raya as syuro. sebenarnya. hari raya itu..memperingati siapa y .soalnya mereka menyayat-nyayat tubuh mereka dengan pisau...
Jawab
Kematian Husain. Katanya ini ritual yang sangat tinggi pahalanya. Anehnya... Para Pendetanya tidak melakukan hal tersebut. Sudah kebanyakan pahala....?

4. Bagaimana hukumnya bekerja pada orang syiah? Atau bekerja pada kafir lainnya?
Jawab
No Problemo selama mereka tidak menggangu ibadah dan aqidah kita.

5. Bagaimana cara kita berdakwah kepada orang syiah atau lainnya?
Jawab
Belajar dengan sungguh sungguh dakwah sunnah dulu yaaa

Pertanyaan HA 128
1. Mohon di jelaskan rukun iman ala syiah yaitu ada imamah mohon penjelasanya pak!
Jawab
Mereka mempercayai ada nya 12 Imam dan Imam terakhir adalah Imam Mahdi

2. Mohon di jelaskan rukun iman ala syiah yaitu ada imamah mohon penjelasanya pak
Jawab
Mereka mempercayai ada nya 12 Imam dan Imam terakhir adalah Imam Mahdi

3. Kenapa jalaludin rahmat bisa dapat kursi di parlemen? Apa  benar ada hubungannya sama pa jokowi?
Jawab
Pemilihan parlemen kan based on dari PEMILU langsung, bisa saja PDIP membantu mengumpulkan suara agar Pendeta Jalaludin menang dan masuk ke parlemen.
  
Pertanyaan Extra
1.Kalo ISIS dengan syiah ustadz? Beda lagi ya?
Jawab
ISIS masih ahlussunnah siihhh. Cuma letak kesalahannya bukan di hal prinsip utama, hanya dalam pemilihan khalifah.

2. Maksudnya 9/10 syariat gimana ustadz?
Jawab
Artinya dari 10 perintah utama syiah, 9 diperbolehkan berbohong untuk menutupi mereka syiah. Aneeehhkkaaann... Kalau bener mah kenapa harus takut dan bohong?

Dan bolehkah kita menganggapnya saudara?
Jawab
Selama tidak menganggu aqidah kita yaa

3. Ustad, islam liberal dan syiah ustad sama nggak?
Jawab
Bedaaa. Cuma temen akrab ajaa

4. Tadz, salah satu tokoh syiah yang lala baca  tadi itu hadad alwi. Nah masih boleh nggak ngedengerin lagu-lagu dari beliau? soalnya saya seneng putar..
Jawab
Benaarr dia syiaaahhhh. Saya melihat dengan mata kepala sendiri. Nda udah dibeli beli lagi laaahhh

5. Ustadz kalo maksudnya ahlul bait sama raj'ah apa?
Jawab
Ahlul bait itu garis keturunan keluarga Nabi. Raj'aj itu adalah bersifat mantra mantra yang situlis dalam bahasa arabb

6. Ustadz jelsin lebih lengkap tentang mushaf fatimah?
Jawab
Orang syiah meyakini bahwa kitab suci mereka adalah mushaf fatimah. Mereka beranggapan bahwa Malaikat Jibril mendiktekan hanya kepada Fatimah kemudian dituliskan oleh Ali Bin Abi Thalib. Mushaf ini jauh lebib tebal 3x dari Al Quran. Cuma anehnya sebenernya mushaf itu tidak pernah ada dan itu khayalan orang orang syiah saja. Jika kita tanya mana kitabnya? Mereka akan menjawab, bahwa itu khusus dipegang oleh imam imam mereka dan tidak boleh diterbitkan ke orang lain. Reallly....? Traa laaaa, sulap bin ajaib

Tanggapan
Terus Al-Qur'an saya yang bertuliskan mushaf fatimah ini gak ada sangkut pautnya sama itu kan ya ustad?
Jawab
Coba samakan dengan Al Quran yang biasa, cek secara random. Surat tertentu dan Ayat Tertentu (asal pilih aja). Kalau sama ya seperi Bunda Meera bilang, tidak ada hubungannya sama sekali Bunda

PERTANYAAN LINK BUNDA 2


Pertanyaan M01

1. Assalamu'alaikum ustadz,  syi'ah katanya ada beberapa tingkatan,  mohon dijelaskan yaa ustadz.  Syukran
Jawab
Iyaaa banyak sekali. Tapi semuanya rata rata sudah punah. Tinggal syiah rafidhah aja yang masih ada.

2. Ustad apakah ada perbedaan tingkah laku seseorang yang sudah jadi kelompok syiah, semoga tidak ada anak-anak remaja yang terkena kelompok syiah

Jawab
Tidak ada yang nampak sih. Karena mereka sedang taqiyah (berpura pura).

3. Assalamuakum ustad ,dari ciri-ciri tersebut di atas syi'ah hampir sama dengan Islam, bagaimana caranya kita supaya mudah bila di lingkungan kita ada orang syiah, teros bagaimana kita menyikapi nya?
Jawab
Secara fisik tidak akan kelihatann. Mau membedakan secara otomatis...? Belajar sunnah, pasti bisa tahu dia syiah atau bukan.

4. Waktu perjalanan mudik kemarin, kami sekeluarga sholat di masjid di daerah indramayu. Saat itu berbarengan sholat dengan sekelompok orang yang memakai pakaian seperti habib, jenggot panjang-panjang tapi yang aneh semuanya/sekitar 6 orang punya luka sayat di pergelangan tangan & kaki. Kira-kira yang seperti itu juga syi'ah kah? saat itu suami & anak-anak makmum pada mereka walaupun merasa aneh.
Jawab
Syiah cara sholatnya beda. Biasanya ada yang memakai bulatan tanah didaerah untuk sujud. Dan menepuk menepuk paha jika sedang duduk.

Pertanyaan M02

1. Ustadz saya tanya jika syiah itu bukan agama islam kenapa pemerintah kita mengakui itu sebagai agama islam?
Jawab
Makanya tugas kita untuk mengingatkan dan menasehati pemerintah akan bahayanya syiah ini. Pemerintah hanya melihat sisi luarnya saja. Bahwa syiah bertuhankan اللّهُ juga.

2. Ustadz seperti apa ciri khas "dakwah" mereka saat awal mengajak? Sebagai info antisipasi kepada masyarakat
Jawab
Kebanyakan memakai pecinta Ahlul Bait dan mengagungkan Ali.

3. Bagaimana ya ustadz buat mengetahui bahwa seseorang itu syiah ato bukan (selain mlihat shalat mereka). Soalnya kan mereka wajib bertaqiyah?
Jawab
Membicarakan ahlul bait. Seolah olah mereka cinta bangeett. Dan juga mengagungkan ALI berlebihan. 

4. Ustadz ada yang bilang bahwa imam mahdi yang akan datang nanti adalah keturunan nabi Muhammad dari garis keturunan ali ra. Apa itu benar?
Jawab
Wallahualam. Yang jelas Syiah menunggu Imam Mahdi menjadi Imam ke12 mereka.

Pertanyaan M03

1. Begini bun, gimana cara kita mengidentifikasi begitu kenal orang baru bahwa dia itu syiah? terus biasanya dresscode mereka apa ya?
Jawab 
Sulit jika secara fisik. Dresscodenya sama dengan kita yang sunni

2. Sejak kapan syiah itu ada? karena saat kekhalifahan Ali bin abi tholib, mereka adalah orang-orang yang pro pada beliau untuk melawan kaum khawarij?
Jawab
Sejak abdullah bin saba (yahudi) ini pura pura masuk Islam dan akan menghancurkan Islam dari dalam. Karena jika dari luar, mereka tahu mereka tidak akan mampu


3. Tadi bacaa, emang benar ya syiah ga suka shalat bareng jamaah? macam ahmadiyah aja ya kalo di sini. Bekas shalat kita aja di pel terus mesjidnya syiah apa disebut kuil? Ga ada adzan? terus kenapa gak habis fikir islam dimain-mainin kaya gitu hukumnya di ubah ubah
Jawab
Justru itulah kita juga bingung. Kok bisa akal diputarbalikkan. Mereka berjamaah dengan pengukutnya, punya adzan sendiri juga dan punya Al Quran sendiri juga.


Pertanyaan M04

1. Apakah itu hadad alwi yang penyanyi religi itu ?
Jawab
Iyaaa. Saya meyaksikan sendiri ketika ada seminar dikampus Muhamadiyah dalam rangka meminta penjelasan Dr. Jose.


2. Bapak quraish shihab apakah beliau syiah juga? Karena banyak yang mengatakan beliau syiah, benarkah?
Jawab
Tepatnya Pendukung Syiah.

3. Maaf sedikit melenceng dari syiah, banyak orang bilang kalo ditempat saya tinggal banyak aliran sesat. Nah agar kita terhindar dari aliran sesat tersebut bagaimana ya?sedangkan saya masih fakir ilmu.
Jawab
Belajarlah menuntut ilmu Sunnah. In sha اللّهُ llmu-ilmu sesat bisa kita ketahui

4. Bagaimana MUI sendiri untuk pendapat dan action mengenai syiah? Karena MUI sebagai lembaga yang bisa menjadi masukan mengenai agama untuk pemerintah dan msyarakat #betul ga ya pernyataan saya 😅
Jawab
MUI kan sudah mengeluarkan fatwa dan buku yang menyatakan Syiah SESAT


5. Syiah itu kan beda azannya? Dimana yaaaa mereka mengumandangkan azan, karena disekitar kita banyak berkumandang azan yang sebenarnya
Jawab
Dinegara negara mereka, seperti di Iran, Lebanon dllnya


Pertanyaan M05

1. Pernah dengar bahwa Indonesia banyak sekali kemasukan warga negara asing dari siria yang alasanya mencari suaka sedangkan kita khawatirkan mereka dalam rangka ingin melakukan music syiah mereka, sejauh mana peran ulama kita dan pemerintah mengantisipasi ajaran sesat ini
* misi syiah
Jawab
Banyak ikhwan kita yang sudah mulai bergerak dan memantau aktifitas imigran tersebut. In sha اللّهُ jika membahayakan mereka akan lapor ke aparat. 

2. Apa betul banyak sekali ajaran Islam diindonesia yang ternyata itu bagian dari ajaran-ajaran syiah misalnya syair lagu Islam " thalaal Badruu Alaina dst?,dziba'an dll  Dan apa saja ajaran-ajarannya mereka yang bisa saja sampai saat ini masih sering  kita lakukan karena kita tidak ketahui kalo itu ciri ajaran syiah?
Jawab
Ya itu.. Salah satunya mereka masuk melalui seni dan shalawat yang berbau bau islam.
Dan membuat kebid'ahan dimana mana.

3. Adakah ciri fisik dari penganut syi'ah sebagai deteksi dini untuk penjagaan agar kita tidak terperangkap olehnya?
Jawab
Sayanknya tidak ada ciri ciri fisiknya. Mereka sama dengan kita semuanya. Untuk mengenal kebulusan mereka, maka tuntutlah ilmu sesuai sunnah, in sha اللّهُ kita akan tahu secara otomatis.

Pertanyaan M06

1. Karena saya masih belum tahu betul tentang syiah mau tanya. Adakah ulama-ulama atau penulis buku atau penerbit buku islam yang syiah? *biar ndak salah baca atau mengikuti
Jawab  
 Banyaakkk. Termasuk indikasi corong syiah adalah radio silaturahmi 720 AM

> Kalo dari ciri-ciri fisik penampilan yang syiah dengan yang tidak bisakan dibedakan?
Jawab
Mereka sama dengan kita.

2. Saya juga mau bertanya. Cara paling gampang & simpel untuk mematahkan orang yang akan mensyiahkan kita,  karena mereka ini kan paling jago beretorika,  memutar balikan fakta 
Jawab
Tanya aja... Jaman Nabi ﷺ udah ada belum syiah?


3. Jadi tokoh-tokoh syiah yang sering nongol di TV siapa aja yaa? Biar kita ati-ati
Jawab
Hadad Alwi, Habib siapa yaa, 
Pendukung Syiah  →  Quraish Shihab, sama yang sering isi di pas bulan Ramadhan (agak agak gendut, saya lupa namanya).


4. Bagaimana semisal kita menemukan keluarga atau kerabat ternyata syiah, apa yang pertama kita lakukan, kalo ternyata masih tidak berubah apa harus dijauhi?
Jawab
Dakwahi terus yaaa secara pelan pelan. Bukankah dia saudara kitaaa? Dan kita sayang kepadanya?

Pertanyaan M07

1. Afwan ustadz , boleh tanya apakah syiah juga memakai al-Qur'an?
Jawab
Mereka punya Al Quran sendiri. Dimateri ada tuh. Jika dia memakai Al Quran kita, maka mereka sedang berpura pura.

2. Ustadz dalam Syiah dikenal dengan nikah mut'ah dan kadang-kadang hanya berlangsung selama 1 atau 2 hari. Apakah dalam nikah mut'ah seorang suami tidak diwajibkan memberikan nafkah atau tempat tinggal?
Jawab
Kalau cuma 2 hari atau 2 hari, bahkan ada yang hitungan jam. Baru mau akad kredit rumah aja butuh waktu seminggu, pernikahannya udah selesai 

3. Pak ustadz kalo syiah agama lain kenapa dibeberapa tempat diperangi?
Jawab
Karena mereka memerangi Sunni terlebih dahulu. Darah kita bagi  mereka adalah halal.

4. Assalamualaikum, bagaimana ciri-ciri islam syiah dan cara sholatnya? terimakasi
Jawab
Ciri fisik tidak kelihatan. Sholatnya biasanya menggunakan tanah bukat dari karbala dan menepuk nepu paha saat duduk.


Pertanyaan M08

1. Ustadz, apakah yang dimaksud dengan syiah dan rafidhah sama? Dan saya pernah baca hadits bahwa kita bahkan tidak boleh duduk bersama mereka. Boleh tolong jelaskan maksud hadits ini? Dan yang terakhir, akhir-akhir ini banyak beredar hadits palsu dari golongan syiah, Gimana yaa cara bedainnya terutama untuk yang awam.
Jazakallah khair Ustadz.
Jawab
Syiah yang tersisa ini adalah syiah rafidhah sekarang ini. Caranya... Belajar dakwah sunnah. Sehingga tau mana hadist yang lemah maupun palsu.

2. Mau tanya, saya pernah dengar habin rizieq ketua fpi mengisi kajian tentang syiah di radio rasil, katanya syiah itu ada beberapa tapi saya lupa apa saja karena tidak saya tulis. Nah katanya diantara syiah juga ada perbedaan dan permusuhan, antara syiah yang membenci sahabat selain ali ra dengan syiah yang tidak membenci aisyah ra dan sahabat selain ali ra. apa benar? dan apa benar radio rasil, hadad alwi, mer-c, dr.jose, quraish shihab, anies baswedan,univ.paramadina itu syiah? dan bagaimana menyikapi nya?
Jawab
Betuuul. Memang mereka juga ada perbedaannnya tapi duluuu. Sekarang yang ada hanya syiah rafidhah. Yang disebutkan dibawah ada yang jelas jelas syiah (hadad alwi) dan ada yang pendukung syiah (sisanya). Menjauh saja dari pengaruh ketokohan mereka yaaa


3. Saya diskusi dengan seseorang katanya rasil itu ada jauh sebelum AS datang membawa isu syiah. Karena jargonnya radio pemersatu umat, jadi semua masuk ke situ termasuk syiah. Dan rasil memberi penghargaan kepada hadad alwi karena albumnya mencapai rekor penjualan terbanyak di indonesia. Saat pemberian penghargaan tersebut, rasil tidak tau bahwa hadad alwi adalah syiah. Nah kalau ada yang nanya buktinya apa kalau radio rasil syiah apa ya ustadz? Terus teman saya itu juga bilang, waktu ada acara international Islamic book fair kan sponsornya rasil dan arab saudi. Ketika ada yang melapor ke arab saudi bahwa rasil syiah, maka rasil tidak diperbolehkan siaran tapi setelah dijelaskan jadi tetap boleh siaran di acara tersebut. Maaf ustadz saya benci syiah karena mereka membenci sahabat rasulullah saw dan banyak ajaran yang menyimpang tapi saya khawatir saya jadi bersuudzon dengan rasil, hadad alwi dan para pendukung syiah ini. Jadi saya bingung kalau berada di posisi ada yang nanya kayak saya ini. Maaf panjang,tolong dijawab yaaa😊
Jawab 
Dulu sudah ada Ikhwan yang tabayun dengan Radio Rasil. Semoga saja memang rasil sudah lepas dari syiah sekarang. Masih sering banyak pemutarab musik juga yang baru baru ini coba saya dengar. Lebih aman yang sunnah saja 756 AM Radio Rodja. 
والله أعلم بالصواب

4. Ustadz, mau tanya apakah buku anak-anak di atas Buku syiah? Itu yang bulat-bulat di depan apa ya? Buku ini, Buku metode menghafal Quran oleh sayyyid Muhammad Mahdi  Thabathabai. Kalo bener Buku Syiah, lebih baik bukunya diapain? Boleh Terus ikutin metode nya Gak?
Jawab
Terindikasi sih iyaaa yaaa. Karena ada seperti bulatan tanah dari karbala ditempat sujudnya...? Bisa picture gambar gambar lainnya...? Shahih..... SAH SYIAH...!!!! Ternyata diteruskan juga penulisan buku tersebut oleh Dyna Y Sulaeman. Ini akhwat yang SYIAH tulen dan beberapa kali saya menyelinap didalam seminar yang bersengkat tentang suriah. Fakta dibolak balikkan bahwa Sunni yang membuat keonaran. 
Pesan saya  →  BAKAR bukunya, jangan dibuang ke tempat sampah yaaa. Khawatir ada tulisan اللّهُ atau dibaca orang lain.

> Darima Ustadz ketauan nya? 
Jawab
Tadi saya coba masuk ke blogspotnya Dyna Y Sulaeman. Karena dia ini kan penulis dan pernah tinggal di Iran. Saya coba cari daftar buku yang pernah dia buat. Dan ini hasilnya. Anda yang telah membaca buku Doktor Cilik Hafal dan Paham Al-Qur’an, atau telah mengetahui cerita tentang Husein Tabataba’i mungkin tidak asing dengan siapa yang dimaksud sebagai “doktor cilik” dalam judul buku ini. Namun, karena tidak semua pembaca mengenalnya dengan baik, perlu kiranya dibahas terlebih dulu siapa dia. Dan seperti itulah buku “Bintang-Bintang Penerus Doktor Cilik” ini.
Siapakah Doktor Cilik Itu?
2 bab awal pada buku ini membahas tentang doktor cilik yang tak lain adalah Sayyid Muhammad Husein Tabataba’i. Bab pertama diberi judul Mukjizat Abad 20 Doktor Honoris Causa 7 Tahun. Sedangkan bab kedua diberi judul Anak Kecil yang Berbicara dengan Al-Qur’an. Sama kan pengarangnya....

Tanggapan
Buku itu direkomendasikan dari sekolah. Di sekolah memakai metode itu tapi kepsek nya kader partai islam.. apa itu menyelinap, atau ga tau ya?
Jawab
Sekolahnya sekolah apa...? Nama sekolahnya...? Nama kepala sekolahnya....?

> TK Aisyah.. di perumahan Bumi Satria Kencana Bekasi barat. Kepsek nya : Ibu Lydia Octora
Jawab
Ya ampuuunnn. Gimana sih kepala sekolahnya. Namanya udah bagus Aisyah dan nama ini juga sangat dibenci oleh orang Syiah. Kenapa pake buku syiah 
Buku Alawi Nurul diatasss. Buaaannggg jugaaa
Kyai muda NU yang berfikir liberalis juga
Dan selalu menjadi pendukung syiah dan juga menjadi nyentrik. Makin beda pandangan makin seneng dia. Syiah seneng banget sama diaa. Karena dia membenci wahabi (yang dianggapnya adalah orang yang menjalankan sunnah utuh), sementara musuh syiah adalah wahabi didunia internasional

> Ciri-ciri buku syiah ustad?
Saya sih nda hapal... Cuma kalau melihat detail, in sha اللّهُ bisa kelihatan dengan jelasss. Kalau tidak ada gambar, bisa dari tulisan, bisa dari doa (doa kumail) atau apapun. Pernah ngga kita merasa tahu sesuatu, tapi kita susah menjabarkannya ke orang. Jadi seperti Bisa karena Biasa. Yang penting sihh... Cepet cepet belajar sunnah, maka hal ini bisa membantu kita menjadi lebih tajaaammm. Syiah itu percaya adanya 12 Imam dan imam yang ke 12 adalah imam mahdi menurut mereka

5. Terkadang ana heran ustadz mengapa banyak orang-orang yang pandai justru bisa terjerumus kepada aliran-aliran sepeti ini. 
Jawab
Banyak faktorrr. 

6. Assalamualaikum ustadz, mungkinkah syiah akan menjadi agama di indonesia?
Jawab 
Selama banyak yang mengamalkan sunnah semoga tidak terjadi. Tetapi jika banyak yang menentang ajaran sunnah, bisa saja terjadi

7. Satu lagi ustadz, saya dikasih ini sama papa,bagus bukunya. menurut ustadz bagaimana? Ustadz Firanda.  Yang sering mengisi di Rodja TV ya ustadz?
Jawab
Shahih 👍
Iyaaa. Satu satunya Ustadz dari Indonesia yang isi kajian di Masjid Nabawi


Pertanyaan M09
1. Assalamualaikum ustd. Saya punya saudara kebetulan kemarin ngumpul dalam arisan keluarga, walau waktu dhuhur sama asar dah d tempat arisan tapi kenapa sholatnya suka di jama, tapi dia suka begitu perjalanan 3 km aja sholatnya suka d jama. itu aliran apa ust?
Jawab
Jelas itu syiah. Karena sholat syiah hanya mengenal 3 waktu saja.

2. Bagaimana cara membedakan ajaran yang mereka anut, kebanyakan dari mereka biasanya mengaku Ahlussunah? Jazakallahu atas jawabnya
Jawab
Dari sholatnya kelihatan kok.

Pertanyaan M11 
1. Assalamu'alaikum ustad mohon penjelasan syiah sendiri di Indonesia perkembangannya seperti apa, agar kita bisa lebih waspada, izin share  materinya ustad syukron
Jawab
Mereka mendompleng partai partai yang anti islam dan berhasil sedikit demi sedikit melebarkan sayapnya. Silahkan dishare... Dan tetap waspada yaaa.

2. Asalamualaikum, ustadz. Saya pernah didatangi teman saya yang syiah. Di kota balikpapan, untuk islam sangat kuat. Warga balikpapan tahu, di markas dan masjid syiah. Teman saya ini tiba-tiba meminta kepada saya untuk ikut ke mana saya ikut pengajian. Saya menolak, karena saya tahu dia syiah. Mungkin dia tidak tahu bahwa saya tahu jika syiah. Saya bilang, bukankah keluargamu (keluaganya terkenal sekali dengan syiah-nya) memiliki pengajian tertentu, mengapa harus ikut dengan saya? Dia jawab, saya beda dengan keluarga, saya NU. Lalu saya tanya, suamimu? Dia jawab NU. Lalu saya bilang, bagaimana mungkin suamimu NU, jika beberapa waktu mengajak sahabat saya untuk masuk syiah. Yang saya tanyakan, mengapa mereka mengatakan bahwa mereka NU, sedangkan mereka adalah syiah? Bukankah ini sama saja dengan memfitnah NU sendiri. Bagaimana dengan hal seperti ini? Bisa jadi kelak mereka akan mengatakan, saya muhammadiyah/ salafy/ HT padahal mereka adalah syiah. Jazakallah khairan.
Jawab
Itu ilmu mereka. Taqiyah, suka berpura pura.

3. Assalamu'alaikum ustadz saya ingin tanya bagamana cara kita mengetahui mereka (syiah)  sedang bertaqiyah karena sulit membedakan ketika mereka sedang bertaqiyah?
Jawab
Satu satunya cara dengan belajar sunnah, maka kita pasti tahu dia bertaqiyah. 

4. Salah 1 rukun syiah mulkiyah apa itu artinya setiap negara yang ada mereka disana mereka harus mendirikan negara syiah contoh misal disuriah. Terlebih indonesia sekarang kedatangan imigran dari afganistan di kalimantan yang mereka adalah syiah. Apa ini salah 1 langkah Jalaludin (tidak) Rahmat dalam melaksanakan missinya untuk mensyiahkan indonesia? Syukron ustadz...
Jawab
Salah satu nafsu besar mereka adalah kekuasaan dan wilayah.

5. Bagaimana agar kelompok syiah gentar / takut dengan islam? sedang rukun imannya yang terakhir adalah wilayah/kekuasaan. syiah begitu bernafsu & pede dengan visi misinya tersebut beberapa negara yang telah dkuasai oleh syiah adalah bukti "ke pedeannya" merebut wilayah-wilayah tersebut. Syiah dalam waktu dekat dengan mudah menyebarkan ajarannya di bumi tercinta indonesia ini misal telah didirikannya lembaga-lembaga pendidikan dsb....
Jawab
Jika dilingkungan kita semua menjalankan sunnah, maka itu menggetarkan mereka.

Pertanyaan M14
1. Ustadz, bekal apa yang harus kita persiapkan, agar kita dan anak cucu kita tidak terjebak ajaran syiah. Dan bolehkah kita mensyiarkan ke masyarakat tentang sesatnya ajaran syiah. (Misal: materi ustad ini diketik ulang, dicetak dan disebarkan ke orang-orang yag membutuhkan, misal ke majlis taklim. Mengingat, tidak semua masyarakat punya fasilitas hp spt WA). Jazakallah khoir.
Jawab
Belajar dakwah sunnah yang sungguh sungguh. Kelak kitalah yang akan menjaga atau menyunnahkan lingkungan kita. Sehingga akan bebas dari syiah. Silahkan saja dishare yaaa.

2. Ana kenal beberapa penganut Syiah di daerah saya tapi tidak se-ekstrim seperti gambaran Syiah kita pada umumnya. Mereka ikut shalat berjamaah di masjid-masjid. Bagaimana sebenarnya gambaran penganut Syiah di Indonesia, Ustadz? Jika seseorang telah gabung ke jamaah itu kemudian sadar bahwa dia telah keliru, apa yang harus dilakukan? Bersyahadat kembali?
Jawab
Iyaa. Tugas mereka jika masih kecil adalah berbaik baik dengan lingkungan sekitarnya. Dan jika sudah besar atau berkuasa, barulah mereka menampakkan diri. Salah satu tujuan syiah adalah kekuasaan dan wilayah. Iya harus syahadat lagi.

3. Ciri-ciri umum penganut Syiah seperti apa Ustadz, jikalau mereka tidak terlihat ekstrim seperti penjelasan Ustadz di atas?
Jawab
Mereka tidak ada perbedaan aecara tampilan fisik.

4. Ada temen ana yang terindikasi sebagai penganut Syiah, tapi karena masih muda dan pekerjaan masih honor belum begitu berani memperlihatkan jati dirinya. Pertanyaan saya bagaimana kita bersikap secara syariah terhadap orang ini dan apabila dia mengucapkan salam bagaimana menjawabnya (apakah sama seperti kepada nasrani)?
Jawab
Jika perlu jaga jarak saja yaaa. Darah sunni halal bagi mereka 

Pertanyaan M15
1. Kalau memang syi'ah bukan termasuk ajaran islam, kenapa banyak orang-orang yang berpendidikan/imam-imam masuk ke syi'ah. Seperti penyanyi hadad alwi, quraisy syihab dll. Mereka kan orang-orang yang berpendidikan islam/mengerti tentang islam.
Jawab
Makanya kita perlu belajar tauhid dan aqidah, agar mengetahui mana ajaran yang sesat dan menyesatkan.

2. Ustad mau tanya syi'ah kan banyak berbagai macam yang saya tau, katanya ada yang mirip seperti suni itu masih termasuk islam juga ga?
Jawab
Dulu ada namanya kalau nda salah Syiah Zabandaniyah, tetapi kayaknya sudah punah. Syiah yang ada didunia sekarang adalah Syiah Rafidhah

3. Ustadz apakah syiah itu masih dalam kategori saudara kita atau bukan? Apa alasan paling mendasar kita menjauhi syiah, mohon pencerahannya ustadz, syukron
Jawab
Karena dia mengaku ISLAM, maka kita wajib menjauhinya, syahadat beda, sholat beda, al quran beda. Jika mereka bilang Agama Syiah, pasti kita akan berbaik baik seperti ke umat Nasrani atau agama lainnya.

4. Adakah ciri-ciri khusus untuk mengenali orang-orang syiah yang ada dilingkungan kita, apakah mereka sudah berani terang-terangan, kalau dari azan mereka tadi yang ada di materi ada tentang wali ullah (wali Allah) kira-kira begitu, disini bunda ada sebuah pengajian yang sangat mengagungkan wali Ullah ini, apakah itu sinyal-sinyal pertama dari mereka yang bisa kita amati, mohon penjelasannya
Jawab
Bisa saja. Untuk mempertajam antena kita, maka belajarlah dakwah sunnah dengan sungguh sungguh. 

Pertanyaan HA 19
1. Apa perbedaan antara wahabi dan syiah pak. Terkadang kita terkecoh dengan mereka sebab mereka meggunakan hijab (akhwat), tuk ikhwan pakai baju koko dan sorban pula + sholat tuk orang awam seperti saya tidak mudah tuk mebedakannya, tolong jelaskan pak ustad, jazakumulloh khoiron katsiro sebelumnya pak atas jawabanya..
Jawab
Wahabi sering digunakan oleh orang syiah untuk menghina Ahlussunnah yang murni berpegang teguh sama Al Quran dan Sunnah.
Wahabi : Sunni
Syiah : Syiah. 

2. Assalammualaikum ustad kalau untuk negara Indonesia perkembangan syiah seperti apa ustadz dan sebagian besar ada didaerah mana. Dan siapa saja ustad / ulama Indonesia yang setuju dan bergabung dengan ajaran syiah ini. Syukron ustad
Jawab
Sudah mulai terangan di Indonesia. Sebagian besar di Bandung dan juga sudah tersebar dipulau jawa. Ulama yang mendukung dia adalah seperti quraisj shihab dllnya.

Pertanyaan  HA 20
1. Saya ingin bertanya ustadz, di desa saya sering ada orang-orang yang melakukan dakwah, dan seringnya mereka tinggal di mesjid/mushola, terkadang baju yang mereka jemur terjatuh dan ada orang yang membantu menaruhnya lagi di jemuran,namun sama orang tersebut di cuci kembali, kita tidak tau ajaran apa yang mereka dakwahkan, dan mhon jelaskan tentang ISIS. Ustadz karena di desa kami juga mulai ramai membicarakan tentang ISIS, ada yang bilang Isis juga tak jauh beda dengan syi'ah & ada diantara teman saya yang mendukung Isis, mhon penjelasanya syukron
Jawab
Biasanya yang selalu mencuci jika terpegang oleh orang lain, adalah Islam LDII. Khusus ISIS nanti akan dibahas tersebdiri yaa.

2. Saya mau bertanya arti syiah itu apa dan kalau di atas membahas rukun-rukun islam. rukun islam itu sumbernya dari mana, dan kalau ga salah syiah sendiri punya kitab yaa, kitabnya apa namanya ustadz?
Jawab
Mereka mempunyai al quran dan kitab sendiri. Jangan pernah mencoba membacanya jika aqidah kita ngga kuat yaaa.

Pertanyaan HA 23
1. Tanya ustadz Mayoritas penduduk Indonesia kan Muslim, penguasanya juga Muslim.  Dah nyata-nyata Syiah itu sesat tapi kenapa di biarkan berkembang di negeri ini ya ? Kenapa tidak ada tindakan tegas terhadap mereka? Apa karena khawatir d kira melanggar HAM? Atau karena apa ya? Jadi ngerasa aneh aja sesuatu yang membahayakan ummat kok d biarkan aja gitu lho. Mohon penjelasan ustadz..jazaakillah...
Jawab
Mereka atau kebanyakan pemerintah belum mengerti akan bahaya syiah. Makanya ajaran sunnah perlu digalakkan juga didalam kepemerintahan. Dan orang-orang syiah juga banyak yang bertaqiyah (pura pura) baik terhadap penguasa. Jadinya selalu dibela mereka.

2. Bagaimana cara termudah mengenali dan langsung tahu kalo ybs syiah?
Jawab
Lihat sholatnya, coba tanya pendapat dia tentang syiah. 

3. Bantahan dan argumen apa yang bisa kita sampaikan kepada orang syiah sehingga bisa langsung mematahkan kebohongan dan kesesatannya.. Jazakallah khoir atas jawabannya..
Jawab
Dialog dan coba tanya, apakah dijaman Nabi ﷺ sudah ada syiah...?

4. Alwi shihab & Quraisy Shihab beneran syiah atau bukan? Soalnya teman saya galau karena ngajar ngaji 2 orang cucunya Alwi Shihab yang baru umur 3&3 setengah tahun di rumah Alwi Shihab. Kalo pun Alwi Shihab & istrinya beneran syiah, kenapa mereka ndak masalah dengan pakaian saya yang syar'i, kenapa ndak masalah cucu nya diajarkan oleh orabng tarbiyah & metode pengajar yang menggunakan doa untuk anak-anak yang sesuai dengan quran & hadist..
Jawab
Mereka bukan syiah.... Tetapi PENDUKUNG SYIAH.

Pertanyaan HA 24
1. Saya ada teman di bandung yang keluarganya campuran dua aliran. sunni dan syiah. Tapi teman saya ini ikut sunni. Cuma kalo sholat ikut suka menjamak(seperti syiah)mungkin pengaruh dari keluarga juga meskipun tidak ada udzur. Bagaimana cara menjelaskannya ke teman tersebut?
Jawab
Islam itu milik اللّهُ aturan dan ketentuannya sudah diatur. Jadi jangan buat aturan sendiri yaaa.

Pertanyaan HA 25
1. Apakah kita bisa mengenali seseorang itu syiah atau bukan dari ciri fisiknya? (bisa terlihat dari penampilan) karna saya pernah nonton di Salah satu stasiun TV yang menayangkan imigran gelap laki-laki usia produktif yang datang berbondong-bondong ke kalimantan. Apakah mereka syiah yang akan mensyiahkan indonesia? (saya baca berita online nya juga..) gimana menyikapinya ustad.
Jawab
Secara fisik tidak bisa kelihatan. Karena kalau syiah indonesia semuanya sama bukan dengan kita...?

2. Tanya ustad, bisakah dijelaskan lebih detail lagi mushaf fatimah yang dimaksud ustad? soalnya di Al-Qur'an yang saya tertuliskan mushaf fatimah di dalamnya ada keterangan "dari khat utsmani". dalam 1 halaman ada 15 baris tapi memang saya belum pernah menghitung jml ayatnya.saya jadi khawatir.
Jawab
Nanti kita bahas yaaa. Space disini terlalu sempit untuk mebahasnya.

3. Dilingkungan saya ada ustadz juga berprofesi sebagai dosen. Beliau pribumi dan sering mengisi ceramah-ceramah, dan sekarang-sekarang ini beliau mulai berani menampakkan dirinya sebagai bagian dari syiah. Bagaimana kami selaku pengurus masjid bersikap pada beliau apakah harus kami hentikan jadwal mengisi ceramahnya atau bagaimana baiknya ya ustadz terimakasih.
Jawab
Putus sama sekali dan janganpernah diundang kembali.

Pertanyaan HA 26
1. Ustadz kalau perkembangan syiah di Indonesia sudah sejauh mana? agar kami bisa lebih waspada. Jazakallah ustadz
Jawab
Mulai berkembang dan mulai berani menunjukkan keberadaannya.

2. Apa benar sekarang beribu-ribu laskar syiah sedang masuk indonesia dengan dalih meminta suaka politik? Teman saya bilang mereka melakukan ritual syiah dan berlatih bela diri selama di imigrasi
Jawab
Menurut Ustadz yang sudah mengecek kesana kelihatannya benaarr. Tetapi mereka mengaku dari Afghanistan.

3. Salahkah jika kita mempersiapkan diri tidak hanya dengan menebar dakwah sunnah, tapi juga dengan membentengi diri dengan berlatih bela diri dll. Bukankah Alloh juga menginginkan hambanya untuk berusaha selain berdoa?
Jawab
Tidak Bunda.. Dipersilahkan. Jangan pernah ada perasaan takut yaaa. Olah raga juga merupakan sunnah lohh

4. Bagaimana caranya menebarkan soal syiah ini ke saudara yang sudah terlanjur termakan syiah (bukan syiah tapi marah kalo dibilang syiah itu sesat dan bukan islam).
Jawab
Kasih saja informasi kesesatan syiah yang beredar dimana mana. Atau suruh cari sendiri bagaimana sebenernya syiah, cari KEBENARAN bukan cari PEMBENARAN.

5. Bagaimana kita membentengi anak-anak kita dari ajaran syiah? Jazakallohu khairan ustadz?
Jawab
Perdalam dakwah sunnah itu yang terpenting.

Pertanyaan HA 31
1. Assalamu' alaikum ustadz, bagaimana kita bisa mengenali pengikut syiah taqiyah ini, kebetulan kemarin waktu kami sharing tentang syiah, ternyata ada kawan itu yang biasa hidup berdampingan dengan pengikut syiah, malah seperti saudara senidir katanya walaupun beda pemahaman. Berbahayakah hal seperti itu ustadz, mengingat kawan ini juga masih awam pengetahuannya tentang agama..jazakallah khoir atas jawabannya..
Jawab 
Berpura pura baik itu adalah jurus orang syiah, biar mereka mendapatkan empati atau setidaknya orang mau join dengan syiah. Jadi tetaplah waspada yaaa. 

2. Bismillah, ustadz afwan dari tadi membahas syiah yaa yang belum saya fahami sebenarnya ini pusat syiah berada dimana ustadz? Dan mengapa bisa sampai menyusup ke negara-negara lain? Apa tidak ada  hukum yang di terapkan di negara asal tempat syiah berkembang? Afwan ust.. Saya awam sekali mengenai syiah ini. Syukron jawabannya..
Jawab 
Pusat syiah ada di Iran. Dan di Iran, kita muslim Sunni sama sekali dilarang mempunyai mesjid.  Negara-negara penduduk terbanyaknya syiah : Lebanon, iraq, Yaman dan beberapa ditimur tengah



Penutup
Doa Kafaratul Majelis :

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”
Semoga Bermanfaat