Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

MANFAATJIMAK

Kajian Online WA Hamba الله Ta'ala
(AYAH 305)

Hari / Tanggal : Rabu, 17 Desember 2014
Narasumber :  Ustadz Dodi Kristono
Admin: Fuad Adi N
Editor : Ana Trienta

بسم الله الرحمن الرحيم
Kenapa para Ulama kebanyakan sehat dan gagah walaupun di usia senja. Apa saja yang dilakukannya?

Di zaman modern saat ini dengan pola hidup yang kurang baik dan kita dimanjakan dengan berbagai sarana yang lengkap membuat kita jarang melakukan aktivitas bergerak. Kendaraan, remote control dan mesin serba otomatis adalah “musuh” utamanya. Demikianlah banyak diungkapkan oleh pakar kesehatan di zaman ini sehingga kampanye kesehatan berupa olahraga rutin kembali digaungkan. Olaharaga yang baik idealnya 3-4 kali selama 30 menit setiap minggu atau jika sangat sibuk mungkin bisa satu kali seminggu saja agar bisa hidup sehat. Dan selayaknya kita memang menyempatkan diri untuk berolahraga karena dampaknya pola hidup tidak sehat memeng tidak kita rasakan sekarang akan tetapi akan terasa ketika sudah berumur sekitar 40-an atau 50-an.

Meraih kesehatan dan kebugaran dengan olahraga merupakan cara dengan mengambil “sebab qadari” [yaitu sebab-akibat yang terbukti secara ilmiah dan alami] akan tetapi kita juga perlu mengambil “sebab syar’i” [yaitu sebab-akibat yang disebutkan oleh syariat, misalnya jika ingin dilapangkan rezekinya, maka silaturahmi dan bersedekah dan berdoa]. Bahkan sebaiknya kita jangan terlalu bertumpu kepada “sebab qadari” saja.

Mengenai olahraga malas berolahraga, ada juga yang beralasan dengan ulama atau para ustadz yang sibuk berdakwah sehingga kesannya tidak sempat berolahraga, tapi mereka sehat juga tuh. Akan tetapi ternyata ada juga ulama dan ustadz yang hobi berolahraga. Dan perlu diketahui mereka yang dekat dengan Rabb-nya, menjaga kesehatan dengan sebab syar’i yaitu mereka umumnya bisa lebih menjaga tubuh mereka dari maksiat maka Allah menjaga tubuh mereka dari penyakit dan kelemahan. Sebagaimana hadist,

احْفَظِ اللَّهَ يَحْفَظْكَ

“Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu.”

Maka salah satu bentuk penjagaan اللّهُ  jika kita menjaga diri dari maksiat kepada-Nya adalah penjagaan kesehatan. Ibnu Rajab Al-Hambali rahimahullah berkata menjelaskan hadist ini,

كان بعض العلماء قد جاوز المائة سنة وهو ممتع بقوته وعقله، فوثب يوما وثبة شديدة، فعوتب في ذلك، فقال: هذه جوارح حفظناها عن المعاصي في الصغر، فح فظها الله علينا في الكبر. وعكس هذا أن بعض السلف رأى شيخا يسأل الناس فقال: إن هذا ضعيف ضيع الله في صغره، فضيعه الله في كبره

“Sebagian ulama ada yang sudah berusia di atas 100 tahun. Namun ketika itu, mereka masih diberi kekuatan dan kecerdasan. Ada seorang ulama yang pernah melompat dengan lompatan yang sangat jauh. Kemudian ia diperingati dengan lembut. maka Ulama tersebut mengatakan, “Anggota badan ini selalu aku jaga dari berbuat maksiat ketika aku muda. maka, اللّهُ  menjaga anggota badanku ketika waktu tuaku.”

Namun sebaliknya, ada yang melihat seorang sudah jompo/ dan biasa mengemis pada manusia. Maka ia berkata, “Ini adalah orang lemah yang selalu melalaikan hak Allah di waktu mudanya, maka اللّهُ  pun melalaikan dirinya di waktu tuanya.”

Syahwat ternyata membantu menyehatkan tubuh dan ada juga syahwat yang tidak tercela. Tidak semua syahwat tercela, hanya saja kata yang terserap dalam bahasa indonesia menjadikan konotasi kata syahwat adalah kurang baik. Karena makan dan minum juga termasuk syahwat. Rasulullah ﷺ  bersabda,

إِنَّ مِمَّا أَخْشَى عَلَيْكُمْ شَهَوَاتِ الْغَيِّ فِي بُطُونِكُمْ وَ فُرُوجِكُمْ وَمُضِلَّاتِ الْفِتَنِ

“Sesungguhnya di antara yang aku takutkan atas kamu adalah syahwat mengikuti nafsu pada perut kamu dan pada kemaluan kamu serta fitnah-fitnah yang menyesatkan.”

Manfaat jimak secara medis

Sepertinya hampir semua orang sudah tahu teorinya, Berikut manfaatnya.

1. Olah raga.
“Kegiatan seks adalah satu bentuk latihan fisik,’ kata Dr. Michael Cirigliano dari University of Pennsylvania School of Medicine. Berhubungan seks tiga kali seminggu membakar sekitar 7.500 kalori dalam setahun, sama dengan berlari sejauh 75 mil.

2. Pernafasan Dalam.
Beradu cinta meningkatkan kadar oksigen dalam sel, membantu organ-organ dan jaringan bekerja secara optimal.

3. Tulang dan Otot yang Kuat.
“Semua kegiatan fisik meningkatkan testosteron,” kata Dr. Karen Donahey, Direktur Program Terapi Seks dan Perkawinan di Northwestern University Medical Center, Chicago. Testosteron dipercaya membantu menguatkan tulang dan otot pria.

4. Kolesterol Lebih Rendah.
Berhubungan seks secara teratur dapat menurunkan kolesterol total dalam tubuh Anda dan meningkatkan keseimbangan rasio kolesterol baik dan jahat.

5. Pereda Nyeri.
“Seks dapat menurunkan tingkat nyeri artritis, nyeri badan dan sakit kepala,” kata Dr. Beverly Whipple, kepala American Association of Sex Educators, Counselors dan Therapists. Hormon yang dikeluarkan selama rangsangan seksual dan orgasme dapat menaikkan ambang nyeri.

6. DHEA Tanpa Suplemen.
DHEA (dehydroepiandrosterone), hormon suplemen anti penuaan yang populer, dikeluarkan secara alami selama berhubungan badan. “Tepat sebelum orgasme dan ejakulasi,” kata Crenshaw, “DHEA melonjak hingga tiga sampai lima kali lipat biasanya.”

7. Perlindungan Prostat.
Para peneliti berkata bahwa gangguan prostat dapat timbul atau memburuk karena tumpukan cairan dalam kelenjar. Ejakulasi teratur akan membuang cairan itu. Tetapi, jangan mengubah frekuensinya secara tiba-tiba karena justru dapat memicu gangguan prostat.

8. Pengurang Stres.
“Seks dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres, ” tambah Donahey.

9. Menyatukan Hati.
Sentuhan kasih sayang meningkatkan kadar oxytocin, “hormon penyatu hati.” Oxytocin adalah zat kimia peningkat hasrat yang dikeluarkan pituitari. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat mendorong hubungan cinta yang lebih sering.

10. Hormon-hormon Alami.
“Hubungan badan yang teratur dapat meningkatkan kadar estrogen wanita, menjaga jantungnya, dan membuat jaringan vaginanya tetap lentur,” kata Donahey.
والله أعلم بالصواب

Pertanyaan dan Diskusi

1. Kalo berhubungan dengan posisi tertentu boleh ga ustadz?
Jawab
Dipersilahkan mau dari mana saja dan gaya apa saja. Hanya 1 hal saja yang dilarang  →  Dubur atau anal.

2. Ustadz jikalau isteri haidh kita ga boleh "dekatan" sama sekali ya?
Jawab
Boleeehhhh
Deket banggeetttt juga boleeehhh. Asalkan jangan sampai penetrasi yaaa

3.Cuddling2 getu boleh ya?
Jawab
Boleeehhh. Bercumbu rayu juga boleh kok

Cukup yaaa ayaaahhh

Doa Kafaratul Majelis :

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”
Semoga Bermanfaat