Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

RUQYAH SYARIAH

Kajian Online Hamba الله SWT

Rabu, 17 Desember 2014
Narasumber : Ustadz Tono
Rekapan Grup Nanda 119-120 (Shofie)
Tema : Kajian Islam
Editor : Rini Ismayanti

RUQYAH SYARIAH

Terapi Ruqyah Mandiri
1. Tazkiyyatunnufus (bersihkan diri dari semua dosa, penyakit hati, segala
pintu setan : riya', sombong, marah, dsb)

2. Pelajari dan amalkan segala bentuk kesempurnaan Tauhid (buang semua
jimat, tobati segala kesyirikan, buang semua patung, rumah bersih dari alat
musik dan foto2 / gambar2 makhluq hidup), pelajari kitab Tauhid Syaikh
Muhammad Attamiimi : serta lakukan semua isinya)

3. Lakukan Ruqyah Mandiri Praktis tiap hari sampai sembuh :
(a.terapi ruqyah mandiri b.minum air ruqyah, c.ruqyah kamar / rumah)

A. Meruqyah Mandiri (niat agar Allah mengobati semua organ yang sakit,
menghancurkan semua penyakit dan gangguan jin) : 1. baca alfatihah, ayat
kursi, alikhlash, alfalaq, annaas, 2. tiup ke telapak tangan setiap habis
satu surat itu 3. tempelkan ke daerah yang dirasakan sakit atau ada
gangguan sambil tahan disana.. dan baca lagi ayat2 di atas berkali2,
setelah baca kalau bisa tiup ke bagian yang sakit itu, lakukan kalau bisa
15-30 menit

B, Meruqyah Air - untuk minum dan meruqyah rumah (Niat agar Allah
memberkahi air itu untuk jadi air ruqyah yang menghancurkan semua penyakit
dan gangguan jin) 1. baca alfatihah, ayat kursi, alikhlash, alfalaq,
annaas, 2. tiup ke air (air minum satu galon, air untuk mandi seember
besar, dan semua madu herbal dan obat2an) setiap habis baca satu surat itu
3. Setelah kurang lebih 30 menit membaca dan meniup ke air, minum air
ruqyah tersebut, air mandi digunakan untuk menyeka atau wudhu atau mandi,
sebagian dimasukkan ke semprotan untuk disemprotkan ke area kamar atau
rumah dengan niat mengusir semua gangguan jin). Disarankan untuk meruqyah
madu, herbal, zamzam, lotion, cairan infus (apapun yang diminum / dioles ke
tubuh)

RUQYAH SYARI’IYYAH
“…..Katakanlah, bagi segenap orang-orang yang beriman Al Quran menjadi
petunjuk dan juga obat” (QS. Fushilat :44)
“Kami turunkan dari Al Quran ini, yang menjadi penawar dan rahmat bagi
orang yang mukmin” (QS Al Israa: 82)
“Hai manusia, sesungguhnya telah dating kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan
penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta
rahmat bagi orang-orang yang beriman (QS Yunus :57)
Rasululloh SAW bersabda : “ Allah tidak menurunkan penyakit melainkan
menurunkan obatnya” (Shahih Bukhari :5246)
“Ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging, apabila segumpal
daging itu baik, maka akan menjadi baik semuanya, dan apabila segumpal
daging itu jelek, maka akan jeleklah semuanya, ketahuilah bahwa segumpal
daging itu adalah Qalbu” (HR Bukhari dan Muslim)
Dari Aisyah, bahwa Nabi SAW memerintahkan kepadanya untuk meruqyah dari
penyakit ‘ain (HR. Sunan Ibnu Majah 3503)
Dari Abu bakar bin Muhammad bahwa Khalidah binti Anas Ummu bani Hazm As
Sa’idi dating menemui Nabi SAW, dia meminta pertimbangan kpd beliau untuk
diruqyah, maka beliau memerintahkan terapi dengan ruqyah (HR Sunan Ibnu
Majah 3505)
Dari Amru bin Hazm dia berkata “Aku memperlihatkan gigitan ular kepada
Rasululloh SAW, maka beliau memerintahkan meruqyah” (HR Sunan Ibnu Majah
3510)
“.. peragakanlah ruqyah itu di hadapanku, Ruqyah itu tidak ada salahnya
selama tidak mengandung syirik” (Shahih Muslim)
Dari Anas ia berkata “sesungguhnya Rasululloh SAW membolehkan ruqyah karena
terkena racun, ain (sejenis gangguan hasad dari jin dan manusia) dan luka”
(Sunan Tirmidzi : 1981)
Nabi SAW bersabda Ruqyahlah pria tadi dan ajarkanlah ruqyah tersebut kpd
Hafsah sebagaimana engkau mengajarinya menulis. (HR. Al Hakim dlm Al
Mustradak dan di sahihkan oleh Al Bani dlm As Shahiihah)
Ruqyah tidak menolak takdir: Sufyan bin Uyainah berkata dalam riwayatnya,
saya telah bertanya kepada Rasululloh SAW , bagaimana menurut anda tentang
obat yang kami gunakan untuk mengobati penyakit, ruqyah yang kami
praktekkan, dan penjagaan yang kami buat, apakah bisa menolah takdir Allah
? Kemudian Rasululloh SAW bersabda “ Itu semua termasuk takdir Allah
Tabaaroka wa ta’ala” (musnad Ahmad 1429. Juga dlm Sunan Tirmidzi 2074 &
1991, Sunan Ibnu Majah 3428)
Rasululloh SAW meruqyah cucunya : dari Ibnu Abbas ia berkata, dahulu
Rasululloh SAW sering mendoakan Hasan Husein dengan mengucapkan : “Aku
melindungi kalian dengan kalimat Allah, Al quran atau Asma’ dan sifat-Nya,
yang sempurna dari setiap syaitan dan binatang berbisa serta Ain yang
dengki). Beliau bersadba “ demikianlah dahulu Ibrahim melindungi Ishaq dan
Ismail ‘Alaihimus salaam: (kutipan Sunan Tirmidzi 1986).
Rasululloh SAW meruqyah anak-anak : Dari Imam Ahmad, dari Yalla bin Murah
dari ayahnya, tentang seorang perempuan yang dating kehadapan Rasululloh
SAW membawa bayinya yang kesurupan dan Nabi Muhammad bersabda “Keluarlah
wahai musuh Allah! Aku adalah utusan Allah” maka bayi itu sembuh seketika.
Dan ibu tadi memberikan 2 ekor domba, keju dan minyak samin dan Rasululloh
SAW hanya mengambil keju dan minyak samin serta 1 ekor domba. (Imam Ahmad
dan Thabrani)
Upah Ruqyah : Dari Kharijah bin Ash Shalt At Tamimi dari pamannya bahwa ia
dating kepada Rasululloh SAW lalu masuk Islam, kemudian kembali dari
sisinya dan melewati sebuah kaum yang pada mereka terdapat orang gila yang
diikat dengan sebuah besi. Keluarganya lalu berkata “telah sampai kabar
kepada kebaikan, apakah kalian memiliki sesuatu yang dapat engkau gunakan
untuk mengobati ? lalu aku meruqyahnya menggunakan surat Al Fatihah
sehingga orang itu pun sembuh. Kemudian mereka memberiku seratus ekor
kambing. Setelah itu aku datang kepada Rasululloh SAW dan mengabarkan hal
tersebut, beliau lantas bertanya “Apakah engkau hanya mengucapkan ini?”
Beliau bersabda : “demi Dzat yang memanjangkan umurku, ambillah! Sungguh,
orang makan dengan ruqyah/jampi batil sedangkan engkau makan dengan ruqyah
yang benar” (sunan Abu Daud 3398, juga terdapat dlm Musnad Ahmad 20833).
Ruqyah Ain : Urwah bin Zubair menceritakan, bahwa Rasululloh SAW memasuki
rumah Ummu Salamah, isteri Nabi SAW , sementara di dalam ada seorang bayi
sedang menangis. Mereka lalu menceritakan bahwa anak itu terkena ‘ain Urwah
berkata “ Rasululloh SAW bersabda Apakah kalian tidak meruqyahnya untuk
menangkal ‘ain? (Muwatha’ Malik 1474)
Jabir bin Abdullah radliallahu ‘anhu berkata “Nabi SAW menjengukku ketika
saya sakit, lalu beliau berwudhu dan memercikkan air wudlu nya kepadaku,
atau bersabda percikkanlah air wudhu padanya” lantas saya pun tersadar.
(dikutif dari Shahih Bukhari 5244).
Ruqyah Malaikat Jibril : Dari Abu Sa’id bahwa jibril mendatangi Nabi SAW
kemudian berkata “ Hai Muhammad, apakah kamu sakit ? Rasululloh SAW
menjawab: ya aku sakit, lalu jibril meruqyah beliau dengan mengucapkan :
Dengan nama Allah aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu dan
dari kejahatan makhluk atau kejahatan mata yang dengki. Allah lah yang
menyembuhkanmu. Dengan nama Allah aku meruqyahmu.
Kontroversi Ruqyah : Dari Mujahid dari ‘Aqqar bin Al Mughirah bin Syu’bah
dari bapaknya ia berkata; Rasululloh SAW bersabda : “Barangsiapa yang
berobat dengan Kay atau meminta untuk diruqyah, maka sungguhnya ia telah
berlepas diri dari sifat tawakal” (sunan Tirmidzi 1980). Hasan Shahih juga
dalam Sunan Ibnu Majah 3480.
Hadis yang berbunyi tidak termasuk tujuh puluh ribu yang masuk syurga tanpa
hisab orang-orang yang tidak pernah minta untuk diruqyah, tidak pernah
bertathayur (menganggap sial pada binatang) dan tidak pula melakukan terapi
kay (terapi dengan menempelkan besi panas) sedangkan kpd Rabb mereka
bertawakal. (Shahih Bukhari 5270) juga dalam musnad Ahmad 3615.
Beberapa ulama berpendapat ruqyah yang dimaksud dalam hadits ini adalah
ruqyah yang syirikiyyah (meminta bantuan jin), adapun pendapat juga jangan
langsung si pasien meminta diruqyah namun boleh saudaranya yang meminta kpd
peruqyah utk meruqyah pasien, dalam urgensi dakwah Tauhid masyarakat saat
ini banyak terjebak dalam kesyirikan Ruqyah Syari’iyyah adalah solusi Umat
Islam menuju Tawakal kepada Rabb nya. Allahu ‘alam.
MENGENAL JIN BERDASARKAN AL QURAN DAN AS SUNNAH
Mengenal makhluk ghaib yang tidak tampak di hadapan kita, kita tidak bisa
menerima informasi yang akurat dan terpercaya kecuali dari sumber asasi
yaitu Al Quran dan AS Sunnah, kemudian Ijma’ para ulama Salaf. Karena
informasi mengenai makhluk ghaib yang beredar di masyarakat dan diyakini
banyak bersumber kepada omongan dukun atau warisan khurafat yang sudah
turun temurun, seperti adanya sebutan sebutan yang bermacam-macam bagi jin
: arwah gentayangan, sukma seorang yang sudah meninggal, genderuwo,
kuntilanak, pocongngan, thuyul dan sebagainya. Maka kita hanya mengimani
berita berita ghaib yang bersumber kepada syariat Islam, agar kita tidak
tersesat.
Jin adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah dari nyala api. Allah
berfirman : “ Dan Dia menciptakan jin dari nyala api “ (QS AR Rahman : 15)
Jin diciptakan sebelum manusia, sebagaimana Allah berfirman : “ Dan Kami
telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas (QS Al
Hijr: 27)
Bangsa Jin ada jenis laki-laki dan perempuan serta berkembang biak seperti
umat manusia. Allah berfirman : “ Didalam syurga itu ada bidadari-bidadari
yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia
sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan
tidak pula oleh jin. (QS Ar Rahman:56).
Sebagaimana Abdullah bin Umar RA berkata : “Sesungguhnya Allah membagi
manusia dan jin itu ke dalam sepuluh bagian : Sembilan bagian adalah jin
dan satu bagian adalah manusia. Tidak seorangpun manusia yang melahirkan
seorang anak kecuali jin melahirkan 9 anak” (HR Ibnu Abdil Barr, Ibnu
Jarir, Hakim dan Ibn Abi Hatim).
Jin dan Manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah semata,
sebagaimana Allah berfirman : “ Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia
melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku” (QS Adz Dzariyat:56).
Bangsa Jin ada yang kafir ada yang muslim, musyrik, mukmin, fasiq, zhalim.
Allah berfirman dalam pernyataan jin :

“Dan sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang sholeh dan diantara
Kami ada pula yang tidak demikian halnya adalah Kami menempuh jalan yang
berbeda-beda (QS. Al Jinn : 11)

“ Dan sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang taat dan ada pula
orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang taat , maka
mereka itu benar benar memilih jalan yang lurus” (QS: Al Jinn:14).

Dalam kondisi normal, jin bisa melihat kita, tetapi kita tdk bisa melihat
mereka. Allah berfirman : “ Hai anak Adam, janganlah sekali kali kamu dapat
ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah  mengeluarkan kedua ibu bapakmu
dari syurga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan
kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat
kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya
Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi
orang-orang yang tidak beriman (QS. Al A’raf:27).

Penjelasan lebih lengkap silahkan baca buku Materi Pelatihan Ruqyah
Syari’iyyah karya Ustad Fadlan.

GANGGUAN JIN :
Gangguan Psikis (kejiwaan):
Gangguan Emosi: emosi tidak stabil, ragu, was was dlm mengambil keputusan,
cemas, penakut, paranoid, tdk focus, pelupa akut.
Gangguan pada Ibadah : sulit khusyuk, lupa rakaat shalat, malas ibadah,
sesak napas saat tilawah Al Quran.
Melihat penampakan jin (indigo)
Sering mendengar bisikan spt : bunuh diri, loncat, dejavu,mampu meramal,
baca pikiran dll
Depresi, linglung, gila
Jomblo menahun
Sihir perceraian
Galau tingkat dewa : melemahnya hati, minder total, sedih berlebih, merasa
tertekan, sering menghayal, menyendiri.

Gangguan Fisik :
Sesak saat baca Al Quran
Keguguran,masalah rahim, Caesar dll (kondisi tertentu)
Pendarahan akut (biasa terjadi pd wanita) (kondisi tertentu)
Sakit bekas operasi, bekas kecelakaan yang tidak kunjung sembuh
Lambung, ginjal, usus buntu, wasir
Tidak dpt melakukan gerakan sholat dengan sempurna
Stroke ringan sampai mati rasa sebelah
Kerusakan syaraf dan orgab lain shg lumpuh
Impotensi, kemandulan dan penyakit sulit dpt keturunan
Masalah jantung (sesak sering berdebar)
Sakit menahun tak terdeteksi medis : vertigo, migraine, dengung telinga,
sakit gigi, rambut rontok, gatal, hypertensi, jantung bocor, koroner, paru
basah, kangker darah, eksim, pengapuran, belpassy(kedut), struk, asam urat,
diabetes, sakit pegel.
Kedutan kesemutan seluruh tubuh

Gangguan Saat Tidur :
Insomnia (susah tidur, gelisah atau sering terbangun)
Susah bangun subuh
Tindihan (mimpi terhimpit sesuatu)
Mimpi buruk
Mimpi mendaki atau loncat dari ketinggian.
Gigi gemeretak saat tidur, dengkuran keras
Sering mimpi di kuburan atau melihat ahli kubur
Mimpi yang keesokan harinya jadi nyata
Mimpi diperkosa jin (mimpi bersetubuh dengan pasangan)

Gangguan Lain.
Kristenisasi ghaib , pemurtadan ghaib melalui sihir ini byk terjadi dengan
sihir itu sendiri, melalui makanan, melalui transmitter televise, melalui
video di you tube, dan buku buku kristolog
Misionaris budha, hindu dan kemungkinan agama lain.
Sihir dari syiah Rafidhah dan beberapa aliran sesat.

Gangguan pada anak :
Hyperaktif
Autis (cacat mental, jasad)
Indigo
Pembantah , pemarah, senang main games berlebihan
Tidak mau shalat dan belajar Al Quran
Nangis diwaktu-waktu tertentu
Mencium bau wangi atau busuk tanpa wujud
Melakukan diluar kendali
Sulit sakaratul maut
Perilaku lesbi/homo
Bipolar / kepribadian ganda

PENYEBAB GANGGUAN JIN
Syirik
Anarkisme syetan
Jin keturunan dari ayah ibu, kakek, atau nenek atau pendahulunya
Menyerupai syetan
Kebodohan dan kelalaian
Ain / tatapan hasad
Runtuhnya benteng hati
Menyelisihi sunnah (beribadah yang tidak ada contohnya dari Rasululoh SAW)
Dikirim tukang sihir (santet, pellet,teluh dll)
Ritual pengisian ilmu tenaga dalam, kebatinan, kekebalan, dll
Syahwat, marah, sedih dan takut
Sering ke dukun.

CIRI-CIRI DUKUN
Menanyakan nama pasien dan nama ibunya
Meminta salah satu dari beberapa benda bekas yang pernah menempel dalam
diri pasien.
Terkadang meminta heewan dengan criteria tertentu untuk disembelih dengan
tidak menyebut nama Allah padanya kemudian dilemparkan ketempat tertentu
atau dikubur ditempat-tempat tertentu.
Menuliskan dan mantra yang tidak dapat dipahami berupa huruf terputus-putus
di sebuah kertas (jimat) atau di lempengan tembikar putih, lalu menyuruh
pasien melarutkan dan meminumnya.
Memakai isim (tuliasan arab berupa mantra bahkan Al Quran yang tulis sungsang
sebagai penangkal , perlindungan atau dianggap mendatangkan berkah tertentu)
Menyuruh pasien untuk mengurung diri di suatu ruangan yang tidak dimasuki
sinar matahari untuk beberapa waktu tertentu.
Menyuruh pasien untuk tidak menyentuh air untuk diwaktu tertentu.
Member sesuatu kepada pasien untuk ditimbun di dalam tanah, dihalaman rumah
atau ditempel dirumah.
Member pasien beberapa kertas untuk dibakar dan mengeluarkan asap.
Berkomat kamit dengan kata kata yang tidak dipahami
Terkadang penyihir member tahu pasien nama dan kampong pasien tersebut.
Serta permasalahan yang akan dikemukakannya.
Meminta mahar atau tariff tertentu yang tidak boleh dikurangi atau tariff
yang menyulitkan umat.
Mentransfer penyakit.
Menyurh mandi dengan bunga tujuh rupa , mandi dari air tujuh sumur, mandi
dari air tujuh mata air yang berbeda, atau bahkan tujuh lautan.
Member amalan wirid yang tidak ada contohnya dari Rasululloh SAW
Melakukan pelecehan seksual,memandikan pasien ditempat khusus dll.
TUTORIAL RUQYAH MANDIRI
Ruqyah Mandiri :
Letakkan kedua telapak tangan dekat dengan mulut seperti berdoa lalu baca 3
Qul (Al Ikhas, Al Falaq dan An Naas)tiap selesai satu surat ditiupkan ke
telapak tangan lalu usapkan ke wajah dan seluruh tubuh.

Terapi Air Ruqyah :
Buka tutup botol lalu maklumat :
“Bismillah… wahai kepada seluruh air, saya memberikan maklumat kepada
kalian semuaagar menyerap semua energy (daya/kekuatan)ruqyah yang
terpancardari gelombang suara pembacaan ayat dan doa yang diperdengarkan
kepada kalian semua. Dengan izin Allah kalian semua akan memiliki kemampuan
untuk mengobati apapun bentuk penyakit yang diderita oleh Makhluk Allah
yang meminum kalian. Aamiin ya Robbul ‘Alamin” Bacakan ayat ruqyah (Al
Fatihah, 3 Qul, ayat kursi dll).

PTT (Putar Tiup Tarik)
Letakkan kedua tangan di dada dan perut lalu usap putar putar sambil berdoa
“ ya Allah apabila ada penyakit fisik, psikis (emosi negative)dan gangguan
jin dalam tubuh saya. Mohon Ya Allah ridho dan kekuatan-MU agar terik
keluar semua penyakit fisik, psikis dan gangguan jin” lanjut baca Al
Fatihah sambil terus usap putarbila sudah selesai tiup ke dada dan perut.
Lalu tangan kanan dibawah pusar usap tarik ke dada leher lalu muntahkan
sambil baca Bismillah.. Allahu Akbar.

TANYA JAWAB
Q : Kata nya ga boleh minta diruqiyah ya ust?
A : Tidak boleh ruqyah yang syirik. Boleh meminta ruqyah yang Syar'iyyah

Q : Ust apa hukumnya meruqyah dan ruqyah sendri?
A : Sunnah karena Rasululloh SAW biasa meruqyah diri sendiri untuk penyembuhan sakit fisik psikis dan sihir. Juga Rasululloh SAW pernah meruqyah sahabat, cucunya, anak kecil.

Q : Bolehkah perempuan meruqyah laki2 yang bukan mahram ?
A : Kejadian ini jarang terjadi lebih seringnya ikhwan meruqyah akhwat. Karena
lebih banyak peruqyah yang aktif ikhwan. Sebaiknya bila dilakukan maka ada mahramnya menemaninya.

Q : Mau tanya ustad. Ada sebuah kejadian gini. Seorang perempuan itu di guna-guna agar tak di lirik sama lelaki yang mau meminangnya(siapapun itu) karena ada yang ditanam-tanam di halaman rumahnya Perempuan itu tidak akan menikah slain dgn anak orng yang ngasih guna-gunanya. Pertaanyaanya ustd, benar bisa guna-guna seperti itu dan gimana cara obatinya klo memang dia kena guna-guna itu ustad?
A : Bisa terjadi ini namanya sihir mahabbah. Buang buhul yang ditanamnya diruqyah lalu dibakar sj. Lakukan ruqyah rumah, ruqyah mandiri, minum air ruqyah herbal dan dzikir pagi petang mohon perlindungan kepada Allah SWT.

Q : Ustadz, kapan saja seseorang boleh melakukan ruqiah? Apa hanya pada keadaan tertentu saja (mis pada saat sakit)
A : Kapan saja boleh karena ruqyah syari dalam bahasa Indonesia artinya berdoa. Rasululloh SAW menganjurkan ruqyah mandiri tiap sebelum tidur dengan membaca 3 Qul ( al ikhlas, al falaq, an naas) lalu tiup kedua telapak tangan lalu usapkan ke wajah dan keseluruh tubuh.

Q : Ustadz. Saya pernah liat temen diruqyah sampai kesurupan, trus jin nya
bicara dengan peruqyah. Ntar waktu pulang dikasih obat, katanya jahe merah
+blerang. Ini termasuk ruqyah syirik kah Ustadz?
A : Karena saat prosesi ruqyah kesurupan adalah hal yang bisa saja terjadi. Namun jika obatnya berasal ucapan si jinnya maka itu salah kalau mengenai obat itu bsa berbagai macam dr herbal biasanya disesuaikan kondisi pasien dan umumnya diambil dr Al Quran dan Sunnah seperti madu, zaitun, habbats, bidara dll. Pemukulan di pungung memng ada contohnya dr Rasululloh SAW namun pukulan yang ringan saja

Q : Ruqyah Syirkiyyah slh 1 syarat nya  "puasa mutih" maksudnya ustadz ?
A : Salah satu contohnya identiknya melakukan amalan diluar sunnah yang tidak ada contohnya dari Rasululloh SAW.

Q : Ustdz, saya tiap bngun tidur, badan sakit smua, kyk d pnggung, pnggang, lutut n tngan, itu knp y stadz?
A : Bisa karena masalah psikis atau gangguan jin. Coba cek hati lagi sering emosi negatif spt marah, kecewa, kesel, dendam, khawatir dll yang terus menerus ganggu pikiran..

Q : Ustadz biasay klo sedang tidur badan susah di gerakin kayak ada yang  tahan trus klo mau teriak seakan suara ga kedengaran.. Apakah itu termasuk
gangguan jin??Padahal sebelum tidur sudah wudhu n baca doa
A : Iya itu ciri-ciri gangguan, coba cek diatas adakah poin penyebabnya

Q : Tutorial Terapi Air Ruqyah : Berdoa " ya Allah jadikanlah air ini menjadi obat sakit fisik, psikis dan gangguan jin, sihir bg siapa sj makhluk Allah yang meminumnyaBacakan ayat ruqyah (Al Fatihah, 3 Qul, ayat Kursi, dll).
Itu boleh dikerjakan tiap kita mau minum air putih ustad?
A : Tutorial boleh saja disarankan air galon dirumah diruqyah saja gpp jadi
sekalian, madu sebotol diruqyah, dan herbal lainnya gpp. Bila ada gangguan
jin maka air hujan dicampur dengan minyak bidara lalu diruqyah dan untuk mandi.

Q : Ust nanya, saya dapat artikel ini. Gimana tanggapannya dan hadits tsb shohih
Minta diruqyah merupakan amalan "makruh" dan menyebabkan pelakunya akan mendapatkan kerugian karena kehilangan pahala yang besar. Nabi
-alaihishshalatu wassalam- bersabda menjelaskan kriteria 70.000 orang dari
umatnya yang akan masuk surga tanpa hisab dan azab:

هُمْ الَّذِينَ لَا يَسْتَرْقُونَ وَلَا يَتَطَيَّرُونَ وَلَا يَكْتَوُونَ
وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ

“Mereka adalah orang-orang yang tidak minta untuk di ruqyah, tidak pernah
bertathayur (menganggap sial/pamali) dan tidak pula melakukan terapi dengan
kay (terapi dengan menempelkan besi panas pada daerah yang sakit), dan
hanya kepada Rabb mereka bertawakkal.” [HR Bukhari no 5378 dan Muslim no
549 dari Ibnu Abbas]
Hadits di atas menyebutkan sifat tujuh puluh ribu orang yang masuk surga
tanpa hisab dan siksaan, bahwa mereka tidak melakukan tiga perkara:

1. Meminta untuk diruqyah, yaitu tidak meminta kepada orang lain untuk
membacakan ruqyah guna mengobatinya.

2. Thiyarah, yaitu menganggap sesuatu sebagai sebab kesialan, padahal tidak
dalil syari’at yang menjelaskan tentang hal tersebut dan tidak hubungan
sebab akibat pada sesuatu yang dia anggap mendatangkan kesialan.

3. Kayy, yaitu mengobati diri dengan menggunakan besi panas.

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menutup tiga perkara di atas
dengan suatu sifat yang mengumpulkan tiga perkara tersebut, yaitu bahwa
sifat pokok tujuh puluh ribu orang itu adalah mereka hanya bertawakkal
kepada Rabb mereka.
Hadits ini menunjukkan akan pentingnya menjaga kesempurnaan tawakkal kepada Allah dengan menjauhi pengambilan sebab yang dilarang. Bahkan, kewajiban kita adalah mengambil sebab-sebab yang disyariatkan dengan menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah Ta’ala.
Orang yang meminta agar diruqyah itu turun kadar iman dan tawakalnya.
Orang-orang yang sakit hendaknya kita nasehati untuk bersabar, tidak
meminta untuk diruqyah, mengadu dan berdoa hanya kepada Allah. Meminta
untuk diruqyah berarti mengurangi kadar tawakal.
Wallahu a'lam
Bagaimna ust tanggapan artikel diatas ?
A : Thoyib... Para ulama berpendapat bahwa yang dimaksud dalam ruqyah
(baca: mantra) adalah sejenis ruqyah yang syirik krn Ruqyah ssh dikenal jauh
sebelum Rasululloh SAW mjd Navi dan Rasul. Jika Ruqyah Syari maka boleh
bahkan sunnah krn byk hadits meriwayatkan Rasululloh SAW melakukan ruqyah
mandiri, meruqyah cucu nya, meruqyah anak kesurupan dll

Q : Begini Ustadz, akhir-akhir ini saya sering mimpi buruk. Mimpi terjadi bencana sperti hujan lebat, angin kencang & banjir. Sampai terasa anginnya menghempaskan tubuh saya sampai saya terbangun & badan langsung kesemutan smua & sulit bergerak. Itu kenapa ya Ustadz? Apa karena banyak fikiran or itu seperti ada gangguan makhluk halus? Apa yang harus sya lakukan?
A : Coba di cek emosi yang mengganggu pikiran terbesarnya, mimpi buruk identik gangguan setan dan biasanya memang badan menjadi kesemutan, kaku, ketindihan dsb. Cara mengatasinya jika ingin tidur usahakan dalam kondisi berwudhu lalu lakukan ruqyah mandiri, lalu baca ayat kursi jika masih bsa terjaga lanjut al baqarah 2 ayat terakhir, dzikir Subhnallah 33x, alhamdulillah  33x dan Allahu Akbar 34x.

Q : Ustadz mu tany. Apakah gangguan jin bisa termasuk jauh jodoh? Coz ada teman saya cerita katanya ada makhluk halus yang suka ma dia. Apa hal seperti itu memang ada? Itu mitos apa fakta?
A : Iya jodoh susah terkadang memang juga ada dari gngguan jin. Jin bisa saja suka dengan manusia karena adanya kebiasaan yang disukai dari manusia
itu, ini pentingnya berdoa kepada Allah. Bahkan bila mimpi bersetubuh maka
sebenarnya manusia itu telah bersetubuh dengan jin. Allahu alam

Q : Trus solusinya gimana ya ustad? Kata dia dulu juga pernah ruqyah tapi ga tau gimana kelanjutannya. Tapi untuk waktu ini dia masih single.
A : Harus sabar dalam proses ruqyah hingga selesai. Belajar ruqyah agar tidak tergantung dgn peruqyah

Q : Ustad,tentang ruqyah dgn terapi air itu tadi. Hanya dibaca di depan air itu,apa setelah baca doa lalu ditiupkan ke air?
A : Ditiupkan

Q : Ustad ruqyah itu pada keadaan suci aja apa klo lagi haid juga bisa?
A : Boleh haid ruqyah dan meruqyah

Q : Assalamualaikum...tad, mau tanya bagaimana cara kita mengantisipasi dari gangguan jin? Kalo misalnya kita rutin dzikir pagi dan sore, apakah itu menjamin kita tidak akan diganggu jin?
A : Waalaikumsalam Warohmatulloohi Wabarokatuh
1. Murnikan Tauhid Ibadah ikhlas krn Allah dan mencontoh Rasululloh SAW. Tinggalkan amalan diluar sunnah.
2. Bersihkan jiwa dr sampah emosi belenggu jiwa dengan menjaga hati
3. Pahami Ruqyah Syar'iyyah beli dan pelajari buku Ruqyah karya Syeikh Wahid Abdussalam Baali.

Q : Jazakallah uztad..., satu lagi ya uztad...kalau misalkan kita sadar mengalami gangguan jin, seprti yang tadi di sebutkan di atas (gangguan emosi, pelupa akut , was was berlebih dsb...), cara tercepat mengatasi nya bagaimana uztad?
A : Tehnik tercepat dengan SEFT (spiitual Emotional Feeedom Technique). Silahkan baca Bukunya SEFT.

Q : Assalamu'alaykum ust mau nanya tentang anak indigo.. bagaimana indigo muncul yang termasuk gangguan jin, bagaimana cara menghilangkannya ust?
A : Waalaikumsalam Warohmatulloohi Wabarokatuh
Ibu dan anaknya belajar Ruqyah Syar'iyyah silahkan ikut di Training QQH Ruqyah Syar'iyyah jakarta 28 Desember 2014 di masjid Muhammdiyah samping PMI kramat raya htm 100rb bila on the spot 200rb, nanti ana hubungkan ke panitia nya.

Q : Maaf,judul bukunya apa tad? SeFT?
A : Iya SEFT bisa pesan di ana bila minat karena gak dijual bebas harganya 200rb belum ongkir, afwan

Q : Ana domisili makassar ust. Kalau ruqyah mandiri bisa ga ust?
A : 1. Tutorial Ruqyah Mandiri :
Letakkan kedua telapak tangan dekat mulut seperti berdoa lalu baca 3 qul (Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas) tiap selesai satu surat ditiupkan ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah dan seluruh tubuh.
2. Tutorial Terapi Air Ruqyah :
Berdoa " ya Allah jadikanlah air ini menjadi obat sakit fisik, psikis dan gangguan jin, sihir bagi siapa saja makhluk Allah yang meminumnya
Bacakan ayat ruqyah (Al Fatihah, 3 Qul, ayat Kursi, dll)
3. Tutorial PTT (Putar Tiup Tarik)
Letakan kedua tangan di dada dan perut lalu usap putar putar sambil berdoa " ya Allah apabila ada penyakit fisik, psikis (emosi negatif ) dan gangguan jin dalam tubuh saya mohon ya Allah ridho dan kekuatan Mu agar tarik keluar semua penyakit fisik , psikis dan gangguan jin."
Baca Al Fatihah sambil terus usap bila sdh selesai tiup ke dada dan perut. Lalu tangan kanan dibawah pusar usap tarik ke dada leher dan muntahkan sambil baca Bismillah.. Allahu Akbar.

Q : Assalammualaikum ustd...Salah satu gangguan jin diatas adalah jomblo menahun.. maksud nya apa ustadz?
A : Waalaikumsalam Warohmatulloohi Wabarokatuh
Adanya jin yang menyukai manusia sehingga dia masuk ke dalam tubuh manusia lalu bila si manusia didekati lawan jenis maka si jin nya gak suka maka akan dibuat gagal hubungannya cth: setiap kli mau menikah sellu gagal,dll

Penyebabnya : pernah ke dukun, punya jimat. Keturunan org sakti, keluar masuk kamar mandi tdk berdoa menyebabkan jin bsa melihat seluruh tubuh si manusia shg menyebabkan si jin nya suka lalu masuk ke dalam tubuh, tidak menjaga hati dan ibadah

Kita akhiri kajian hari ini dengan lafadz Hamdallah dan do'a kifaratul majelis.
سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك
Subhanakallahumma wabihamdika asayahadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika.
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

Wassalamu'alaykum warahmatullah..