Home » , » BERKOMUNIKASI DENGAN TUBUH

BERKOMUNIKASI DENGAN TUBUH

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, January 8, 2015

Kajian Online Hamba الله SWT

Rabu, 7 Januari 2015
Narasumber : Ustadz Dasri
Rekapan Grup Nanda M110 (Shofie)
Tema : thibbunnabawi
Editor : Rini Ismayanti


BERKOMUNIKASI DENGAN TUBUH

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Puji dan syukur kpd Allah atas nikmat islam, iman, dan ukhuwah, semoga dengan syukur hati tenang dan badan sehat.
Shalawat dan salam buat uswah kita, seorang manusia paripurna di muka bumi ini, dengan sunnahnya yang sangt liar biasa bagi kita smua.
Akhwati fillah, sebelumnya ana perkenalan dulu. Nama: dasri. S. HI, asal dari kab. Agam  sumatera barat. 

Tema hari ini berkomunikasi dengan tubuh.
Dunia kan terasa seperti kecil dengan berbagai kemajuan yang ada terutama kemajuan tekanologi dan informasi, dimanapun kita berada kita sudah bisa berkomunikasi dengan orang orang yang kita kenal diberbagai belahan dunia. Komunikasi sangat penting ,setidakanya agar terhindar dari yang namanya misscomunication.

Suatu bangsa yang besar tidak akan maju jika tidak ada komunikasi antara pemimpin dan rakyatnya.

Seperti halnya dunia ini, tubuh kita merupakan wilayah yang sangat luas, yang didalamnya banyak terdapat sel sel yang jumlahnya hampir mencapai seratus miliyar, masing masing sel bekerja secara sinergi sesuai dengan fungsinya.
Komunikasi yang terjalin dengan baik antar sel yang satu dengan yang lainnya melahirkan mekanisme tubuh yang sangat menakjubkan. Coba kita renungkan, bgmana mungkin tubuh kita akan terpelihara dengan baik, jika kita sepemilik tubuh dan tubuh itu sendiri tidak terjalin komunikasi dengan baik.

Saatnya sekarang kita belajar memahami bahas tubuh, dengan memahami bahasa tubuh maka kita semakin tahu apa yang di ingini tubuh kita. Banyak bahasa tubuh yang harus kita ketahui, seperti: rasa kantuk, meriang, tubuh letih, rasa lelah, yang sudah kita paham, rasa mual berarti ada permasalahan dengan sistem pencernaan, mudah capek, itu bahasa tubuh adanya permasalahan pada liver kita, jantung berdebar tak tentu, mudah terkejut itu bahasa tubuh ada permasalahan dengan orangan jantung kita, saat telinga mendenging itu bahasa tubuh bahwa ginjal kita minta air, diare, demam, dan lain sebagainya.

Mungkin sekian dulu materi saat ini, selanjutnya kita buka ruang tanya jawab,
Astaqfirullah dan afwan  wasyukran jazakallah. Atas perhatiannya
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

TANYA JAWAB

Q : Wa'alaikumussalam ustadz. Saya mau tanya. Saya mudah kaget nih ustadz, ada apa-apa dikit, rasanya cekit-cekit banget jantungnya. Lalu...bagaimana cara menanganinya? Dan apakah benar tangan berkeringat ada hubungannya dengan jantung?
A : Untuk pertanyaan ukhti, mudah kaget adalah indikasi terjadinya penurunan fungsi kerja jantung, bukan sakit jantung, kinerja jantung yang menurun, mungkin disebabkan oleh darah yang terlalu kental. Telapak tangan berpeluh itu bahasa tubuh bahwa ada permasalahan di jantung, atau mugkin di kepala sering sakit kepala. Untuk menangan masalah jantung tadi, ana sarankan ukhti bekam rutin. Tahap awal sekali 2minggu selama 3x dan diiringi dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Atau minyak ikan/omega, dan kurangi makan makanan yang berminyak. Semoga bermanfaat dan syafakillah ya ukhti

Q : Wa'alaikumsalam...Ustadz...berarti bisa ya lihat kondisi seseorang secara kasat mata dari pancaran tubuh seseorang ketika kita lihat langsung..karna sering sih sy ditanyain orang lain, mb sakit, mb mengantuk, mb lelah...
A : Ukhti secara kasat mata kondisi kesehatan seseorang bisa di lihat, karena itulah bahasa tubuh, dan tubuh adalah dokter terbaik, yang tahu kondisinya.

Q : Ustadz, mau nanya. Saya punya teman yang gampang panik dan kalau sudah panik dia jadi lupa mesti ngapain, tadi mau kemana. Kalo udah panik suaranya langsung seperti ketakutan, apa ini artinya dia tidak dapat berkomunikasi dengann tubuhnya? Syukron Ustadz
A : Panik itu hubungan dengan kesabaran, dan itu kaitan dengan hati, sarankan dia u selalu tenang dalam menghadapi sesuatu, saat kita panik pasokan oksigen ke kepala akan berkurang, itu ada indikasi ada pelemahan fungsi kerja liver. Obat yang utama ya zikir u slalu mengingat Allah, disamping itu berbekam dan konsumsi herbal u liver.

Q : Ustadz, Terkadang nafas saya pendek sehingga seperti sesak,tapi paru-paru sehat...itu kenapa ya ustadz n bgmn menanganinya?
A : Ukhti, itu karena kondisi paru paru yang dingin, sehingga paru paru sperti sempit dan susah u bernapas, usahakan u selalu olah raga pernapasan ringan saja, dan konsumsi herbal yang sifatnya panas biar dapat memanaskan kondisi paru paru ukhti.

Q : Ustadz....mau nanya soal penyakit jantung....ini kan ustadz kuku tangan kan kalau biasanya warnanya pink....nah kuku tangan saya warnanya pucat githu.... Banyak yang bilang kalau ngeliatin kuku tangan saya "Mba' punya penyakit jantung yahh???"....emang bisa yah liat penyakit dengan cara gitu ustadz....mohon d luruskan ustadiz yah...JAZAKALLAh USTADZ....
A : Jantung dan darah satu kesatuan, saran ana ukhti cek tensi darah dulu, dan juga ab dan smua yang berhubungan dengan darah. Sebelum kita menentukan penangannya.

Q :Ustadz sya kdengan gmpang capek nafas ngas nges ngos kalau naik tangga, padahal cuma 4 lantai,  emang seperti bgtu kah? atau ada yang kurang sehat dari pernafasan?
A : Gampang capek bukan masalah pernapasan, tetapi pelemahan fungsi kerja jantung yang disebabkan oleh kekentalan darah yang sangar.

Q : Ustadz.. dulu punya temen.. tiap kuliah presentasi kedepan.. tangannya selalu gemetaran...tapi cuma sebelah... sampe selesai kuliah baru tgn nya brenti gemetar... Setelah itu normal lagi dia.. khusus di suruh kedepan aja.. itu jantung ato grogi aja ya ustadz...
A : Itu karena grogi, karena ketidak siapan, hati yang kurang tenang, sarankan dia u tenang dalm menghadapi setiap sesuatu.

Q : Ustadz afwan herbal yang sifat nya panas itu seperti apa ya?
A : Habbatussauda, jahe merah, madu juga,

Q : Ustzh nanya luar tema, pengobatan tibunabawi itu maksdnya obat-obatan herbal kan ya ? 
A : Pengobatan thibbunnabawi itu pengobatan cara nabi. Bekam, ruqyah dan juga herbal, pola hidup dlm menjaga kesehatan tubuh kita.

Q : Ustadz mau tanya yaa, kalo meriang campur pusing dan cepat lelah itu hubungannya sama hati ya? Semua penyakit itu bisa dicegah atau diobati dengann hanya bekam kah, ustadz? Karenaa saya membiasakan diri untuk tidak mengonsumsi obat-obatan.
A : Kalo meriang campur pusing itu kondisi angin tak seimbang di dalm tubuh, sehingga asupan oksigen k kepala tidak lancar, ana sarankan ukhti u bekam dan konsumsi herbal angin. Jangan obat obatan kimia ya ukhty , syafakillah , Bekam insyaAllah bisa mengobati penyakit, kecuali penyakit tua dan maut.
Orang yang sudah tua kalau dibekam tak bisa kembali muda za, orang mati dibekam tak bisa hidup lagi, tapi orang tua sakit dia, dibekam insyaAllah ada ksembuhan dari Allah.
Bekam ya disuntik ringn insyaAllah tidak sakit.Maksudnya ditusuk ringn,
Kalau ingin sehat ya rutinkan bekam kalau bisa sekali sebulan atau minimal skali tiga bulan. Sebaikanya ambil tanggal sunnah, tgl 17, 19, 21 bulan hijriyah.

Q : Ust kalo darah tinggi bisa diobati pake bekam juga??
A : Darah tinggi baik diobati dengan bekam. Lihat di youtube syafaat tema hipertensi, liputannya di klinik ana.

Q : Alhamdulillah tidak mrsa sakit pundak dan tengkuk ustadz.. cma ska cape aja , oiyaa kanpa ya ustadz kalau ana ketawa yang sangat suka klwr airmata kya nangis gtu ? trus jadi pegel punggung belakang.
A : Kalau ketawa jangan berlebihan ukhti. Pegal dipunggung karena masalah angin. Pegal dan nyeri di tengkuk dan pundak itu maslah angin yang tak seimbang bekam aja Insya Allah sembuh.

Q : Assalamualaikum ustadz, mw nanya,,,, untuk besok-besok, ada ga seminar atau pelatihan tentang bekam???? Kebetulan ada teman yang nanya, kami berdomisili di sijunjung ustadz, mohon jawaban x ustadz,,,,
A : Hari minggu besok insyaAllah ada pelatihan bekam di tempat ana silahkan dia hubungi ana atau istri ana di. 085375729013.

Q : Ustadz, kalo orang yang kena stroke bisa di bekam jg? Ada daerah tertentunya?
A : Untuk orang stroke lebih baik dibekam segera, teruskan dengan konsumsi herbal, yang sesuai apa penyebab sctrokenya, bekamnya sekali seminggu kalau bisa sekali 3 hari

Q : Ustad kalo suhu tubuh kita selalu panas gimna yaa ?? Tapi kitanya seht hnya orang-orang yang duduk deket dengann kita bisa mersakan panas tubuh kita . 
A : Suhu tubuh panas berarti kurang minum, juga kurang serat, dan juga babnya kurang lancar, solusinya banyak minum, makan sayur, dan bantu dengan konsumsi spirulina dan madu, insya Allah sehat.

Q : Untuk stroke tadi bekam nya bisa skalian dengan pengobatan medis ga Ustadz?
A : Untuk stroke fokus dengan bekam dan herbal saja. Biiznillah, jangan digabung dengan obat medis. Bekam sbaik baik pengobatan kata rasul yakin saja kesembuhan dari Allah bekam sarananya untuk sembuh

Q : Saya sering konsumsi spirulina dan habbatussauda ethiopia, akan ada ketergantungan ga Ustadz?
A : Mengkonsumsi herbal insyaAllah tidak ada ketrgantungan ya ukhti.

Q : Ustadz jika sering sakit di bgian bawah kepala dekat leher sebelah kanan it kenapa ya stadz?
A : Sakit di kepala bagian bawah dekat leher itu permasalahan angin ya ukhti atau karena posisi kepala yang salah saat tidur. Bekam saja

Q : Ustadz pernah menangani kasus skoliosis gak? Apa bisa ditangani dengann pengobatn herbal jg?
A : Skoliosis adalah masalah tulang belakang. Terapi dengan kiropraktik atau pembetulan tulang belakang dan dilanjuntukan dengan konsumsi habbasauda dan kopi. Radix

Q : Ustadz, kalau alur untuk pendidikan menjadi dokter thibbunnabawi sm pendidikan ky dokter umum ustadz????
A : Ana dahulu ikut pelatihan biasa saja cuma ukhti, cuma ikhwah ikhwah manggil ana pak dokter. Maka ana pada aja sebut dokter thibbunnabawi, sebenarnya gelar itu tidak ada ukht.

Kalo memang tidak ada pertanyaan lagi ana akhiri kjian kali ini , astagfirulloh, afwan atas semua salah atau ada yang kurang puas dengan jawaban pertanyaanya, syukron atas smua perhtian antum billahitaufiq walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan
kita tutup kajiannya ya..

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”
wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh


​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT