Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

PENGUASA HATI

Kajian Online Hamba الله SWT

Rabu, 7 Januari 2015
Narasumber : Ustadzah Neneng
Rekapan Grup Nanda M109 (Astri)
Tema : Syakhyatul Islamiyah
Editor : Rini Ismayanti


PENGUASA HATI

Baik kita mulaii yaa sudah siap melingkar?
Innalhamdalillahi nahmaduhuu wa nashta.'iinuhu wa nashtaghfiruh...wa na'udzubillah min suruuri anfusina wa min syayyi 'amaalina..mayyahdillahi falaa mudhillallah wa mayyudlilhuu falaa haa di yaallah.  Segala puji milik Allah Rabb semesta alam, dan kita memujiNya, kita berlindung kepada Allah dr kelemahan kealfaan kita, dan kita beristighfar dr segenap kekurangan, ketidaksempurnaan amal amal kita....astaghfiirullohh

Apa kabar akhwatifillah ? Seminggu iniii apaa sajaa yang akhwati lakukan?
Allah Maha mengetahui niat dan Maha menyaksikan bahwa kita berjumpa semata karena Allah, semata berharap Allah swt mencatat waktu ini adalah amal sholih, dan kita berharap bahwa ini bermanfaat bagi diri diri kita di dunia dan sampai di saat kita dikembalikan kehadapan Allah swt . . . in sha Allah. .
seperti biasa sebelum masuk pada kajian ini dimohon bagi yang belum bersuci hendaklah bersuci. . yang belum menutup aurat silahkan menutup aurat. . yang belum niat, sama-sama kita berniat dan memulainya dengan bacaan basmallah.
Dan luruskanlah agar niat yang lain sirna hanya niat karena Allah yang Maha kekal lah yang mengisi setiap relung jiwa kita.

Bagaimanaa kabar akhwat semua?
Mudah mudahan tidak meninggalkan jejak kecuali manfaat dan kebajikan
Serta tidak mengambil apapun selain pengajaran

Bismillahirrahmaanirrahiim
Kita luruskan niat kita Yaa Allah Dzat yang Maha Menyaksikan, Maha Mengetahui hati hamba hambaNya, saksikanlah kami bertemu semata karena berharap ampunan dan rahmatMu dan berharap Engkau mensucikan jiwa kamii, memaafkan kami

Pekan laluuu ilah yang dimaksud agar tidak menguasai hati kita yang pertama adalah pemilik, penguasa, raja, di dunia inii selain dari Allah swt
2. Hakim . . .tiada yang layak untuk kita taati hukum, aturan, pola, petunjuk, kecuali aturan yang Allah swt tetapkan. . Allah lah Maha pemutus haq dan bathil, baik dan buruk
3. Amir tiada pemerintah, pengatur yang mengalahkan Allah swt sehingga ketundukan kita terhadap selainNya hanyalah jika itu adalah dikehendaki dan di ridhoi Allah swt
Baik lanjut yaa yang ke 5 duluuu biar sy lebih pertegas. . . bagaimanakah manusis mereka mencintai tuhan selain Allah sebagai tandingan dan mereka mencintainyaa seperti mencintai Allah.
Dalam surah al baqarah ayat 165, kesamaan cintaa pada Allah dengan pada makhluq maka Allloh menyebut mereka sebagai orang yang berbuat dzalim
dan mereka akan melihat azab atas mereka. .
Bahwa tandingan-tandingan yang mereka buat tidak akan punya kekuatan apapunn saat kiamat, maupun kelak di akhirat dan Allah menegaskan mereka akan menyesal sedang disisi yang lain orang yang Allah golongkan kepada orang yang beriman, Allah tegaskan bahwa mereka sangat besar cintanya kepada Allah swt.
Sekarang cobalah evaluasiii bagaimanakah cinta kita kepada Allah dibanding dunia iniii
Jika belum makan apakah kita lebih resah dibanding belum sholat menemui Allloh?
Manakah yang lebih membahagiakan kita saat mampuu berdirii sholat malam dan sunnah dibanding dengan mampuu membelii barang barang indah yang kita harap harap dan mimpikan. . .
Manakah yang lebih menentramkan jiwa kita menumpuk harta dalam tabungan atau menumpuk sedekah dan amal sholih?
Adakah getaran-getaran dalam hati kita saat nama Allah swt disebut, saat ayat ayatNya dilantunkan. . . adakah kerinduan, keinginan untuk bertemuu menemuiNyaa kelak di Surga? adakah harapan dalam qolbuu kita kepada dzat yang Maha Menguasai kita Menciptakan diri kita Memelihara kita?

6. Kita lihat yang ke 6 tiada yang berhak untukuk di takuti kecuali Allah swt. . . dalam surah al baqarah, ayat 40". . wahai bani israil, ingatlah nikmatKu yang Aku berikan kepadamu. Dan penuhilah janjimu padaKu. niscaya Aku penuhi janjiKu kepadamu. .dan takutlah kepadaKu saja "

TAKUT lah kepadaKu sajaaa. . . janganlah takut pada apapunnn tapiii takutlah kepadaKu. . . . takutlah akan janji janjii mu padaKu yang tak sanggup kau penuhi. . takutlah akan murkaKu terhadap kelalaian kelalaianmu. . .
takutlah akan pengabaian dariKu kepadamu. . . karena saksikanlah. . . kemanakah dikau bs berlari dan sembunyiii sedang setiap jengkal tanah di bumi adalah milikKu, setiap jangkauan mata di langit adalah milikKu
ingatlah akan nikmatKu kepadamu. . . hidup. . . sehat, . . rezeki, . . cinta, . . sayang, . . teman, sahabat, ilmu. . . IMAN. . .
Nikmat manakah lagiii yang hendak engkau dustakan, lupakan, sengaja tidak dianggap,  sedang seluruh hidupmuu adalah anugerah dariKu?
Makaa pantaskahh mereka tandingan tandinganKuu engkau lebih takutii kemarahannya, keridhoannya dari pada Akuu pemilik dirimu dan alam semestaa ini?

7. Tiada yang lebih patut untukuk di harapkan kecualii harapan itu digantungkan hanyaa kepada Allah swt. Dalam surah asysyarh ayat ke 8"dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap tiada satu dzatpun di bumi dan di langit yang pantas untukuk diharap melainkan Allah swt sang pemilik lamgit dan bumi sang penguasanya.
Siapakah yang mengabulkan doa dan harapanmu saat engkau susah? sulit?
al quran surah ibrahim menjawabnya. . . ayat 34:"Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepadaNya. . . "

Berapaa banyak kita mengingkariii akan setiap harap yang terwujud, atas keinginan yang terpenuhi, atas mimpi yang menjadi nyataaa
laluuu dengan banggaa kita mengatakan iniiiii adalahhb hasilll jerih payahkuuu sendiriiii
Iniii adalahh karenaa kehebatan akal dan strategiikuuuu
Iniii adalahh kedahsyatan pikirankuuuu
Helloooooo. . . . .  siapakah yang menjadikan rencanamu berjalan baik tanpa terganggu oleh kesehatanmuuu?
Siapakah yang memudahkan usahamu hingga setiap faktor diluar dirimuu mendukung dan menerimamuuu
Siapakah y menjadikan akalmuu yang sehat ituu mampuuu berfikir dajsyat? Siapaaa? siapaa?
Baruuu sedikit saja kau berhasil langsung dirimu tak mampuu menguasai dirimu sendiriii hawa nafsu muu sendirii
Baruuu majuu sedikitt hatimu sudah kolaps atas bisikan syetan yang membangga banggakan dirimuuu laluu engkau lupaaa. . .
Allah yang mengabulkan doamuu saat ituu saat engkau dirundung kesusahan
Wahaiii jiwaaaa saat apakah engkau akan kembaliii sadar. . . bahwa tiadaa di bumi ini dan di langit sesuatuu yang trjadiii atas dirimuu sendirii atau atas kendalii taqdir kecuali seluruhnya telah di catat dalam lauh mahfudz
Saat engkau begitu khusyu merencanakan kesuksesanmu dan seluruhnya terjadii atas izinNya
Diserap duluuu di internalisasii di yakiniiii
Di biasakan dalam jiwaaa
Di amalkannnn
Di upayakannn beramal
Diupayakan dengan sungguh sungguh agar mjd jiwaaa kita
Mudah mudahan itulah yang sedikit namun mampuu kita amalkannn

Aamiiin

Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan
kita tutup kajiannya ya..
سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh


​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ