Home » , , » TAHAPAN INTERAKSI DENGAN SYAHADATAIN

TAHAPAN INTERAKSI DENGAN SYAHADATAIN

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Friday, January 16, 2015

Kajian Online Hamba الله SWT

Kamis, 15 Januari 2015
Narasumber : Ustadzah Nur’aini/Iin
Rekapan Grup Nanda M115 (Widya)
Tema : Syakhsiyatul Islamiyah
Editor : Rini Ismayanti


TAHAPAN INTERAKSI DENGAN SYAHADATAIN

Assalaamu'alaykum akhowat 'azakumulloh. Alhamdulillahirobbil'aalamiin, sgl puji bagi Allah,sholawat dan salam senantiasa terlimpah kepada uswah hasanah kita Rosululloh saw,bserta keluarga,sahabat,dan orang-orang yang senantiasa istiqomah dlm menjalankan syariat di muka bumi ini.
Hari ini kita akan mengkaji tentang tahapan interaksi dengan syahadatain.

Tahapan yang kita bahas:
1. Cinta
Pastinya salah satu kata ini akan memiliki nanyak makna.Nah,dalam Islam kitak dsampaikn kepada umat manusia melalui pendekatan persuasif. Pendekatan yang dlakukan adlh pdekatan persuasif,tanpa ada tekanan n paksaan,dsertai dalil2 yang kuat dan bukti2 yang nyata.
Dengan cara seperti ini,orang menerima dengann penuh ksadaran dan suka cita..tdk khawatir dengan konsekwensi yang akn dtrima.
Allah menurunkan aturan yang memebarkan rahmat dan kedamaian. Maka muncullah kcintaan kepada Allah SWT (Qs.2:165)

2. Tahapan yang kedua adalah Ridho
Pada tahapan ini,cinta yang tulus suci didasarkn pada pengetahuan dan ksadatan penuh yag menjadikan dirinua ridho unt menerima Allah sebagai robny. Ia ridho menerima Islambsbg sistem yang mengatur kehidupanny.
Sbgmana dcontohkan oleh para sahabat. Turunnya ayat tentang hijab,apa yang dlakukan oleh para shohabiyah?mrk bersegera melaksanakan tanpa bfikir panjang, apapun yang ada d dekatny d ambil umtuk menutu pi auratnya (rambut).
Dibandingkan dengan konda sekarang,seolah2 syariat mbelenggu ruang gerak para muslimah,pdhal sebenarny sangat melindungi,terkait hijab ini akan dbahas d baba lain y akhowati fillah. Setelah ridho sg sistem Islam,maka secara otomatis akn meninggalkan sistem2 lain d luar Islam. Berbondong-bondong mengimplementasikan nya sesuai yang d contohkan oleh Rosullulloh SAW.

3. Tahapan yang ketiga adalah Sibghoh Allah/celupan Allah
Dalam tahapan ini,dengann kecintaan yang mdalam dan keridhoan terhadap apa yang tetkandung dlm syariat,maka akan mampu mewarnai dieiny secara menyeluruh bagai celupan yang sangat kuat, dengan bersyahadatain,akan mencelup hati seseorang shg mewarnai keyakinan dan mwluruskan niatny.Maka,ia akan mjd seseorang yang memiliki yang shohih,mentauhidkan Allah dalm niat dan amal perbuatanny,dengann senantiasa mengharap ridho Allah.
Dengan bersyahadat,maka akan terwarnai sgala akal,yang akan berorientasi pada tauhidulloh, bermiral islami,dan bermanfaat bagi alam semesta.Selain itu,dengan bersyahadatain, jasadi penampilan n perbuatanny akan terimplementasi dengan cinta,ridho,patuh,dan taat kepada Allah,Rosul,dan dienulloh (Qs.2:138).

Demikian yang dapat ana sampaikan,mohon maaf ats segala kekhilafan.Jika ada benarnya datangnya dari Allah,jika ada salahnya ana mohon maaf sekali lg. Akhiru kalam, wassalaamu'alaykum warohmatullohi wabarokatuh.

Alhamdulillah, kajian kita hari ini berjalan dengan lancar. Moga ilmu yang kita dpatkan berkah dan bermanfaat. Aamiin....

Baiklah langsung saja kita tutup dengan istighfar masing-masing sebanyak-banyaknya dan do'a kafaratul majelis:
سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”
Wassalamu'alaikum...


Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan
kita tutup kajiannya ya..

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”
wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh



​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT