Ketik Materi yang anda cari !!

RUQYAH SYAR'I

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Wednesday, February 25, 2015

Kajian Online WA  Hamba الله SWT

Senin, 25 Februari, 4 Maret, 11 Maret 2015
Narasumber : Ustadz Tono
Rekapan Grup Nanda M111 (Risti),  M109 (Hani), M115 (Widya)
Tema : Ruqyah syar'i
Editor : Rini Ismayanti


Bismillah....
Ruqyah terbagi menjadi 2
1. Ruqyah syar'i bermakna doa sesuai syariat Islam.
2. Ruqyah Syirik bermakna mantera atau jampi yang di dalamnya ada kesyirikan meminta kepada selain Allah.

Dalam Ruqyah Syari boleh dengan 3 hal:
1. Berdoa dengan ayat Al Quran.
2. Berdoa dengan Hadits sahih.
3. Berdoa dengan bahasa yang dikuasai dengan syarat tidak ada Kesyirikan didalamnya.

Dalam prakteknya Ruqyah boleh dengan :
Usapan
Tiupan
Pukulan
Dakwah

Seorang Peruqyah bukanlah pengusir jin atau menjamin kesembuhan tapi peruqyah adalah terapis yang mengetahui ilmu terapi ruqyah. Kesembuhan sakit, keluarnya jin sihir dll itu semua atas kehendak Allah SWT.

Hakekat Kesembuhan.
1. Murnikan Tauhid kepada Allah.
2. Tazkiyatun Nafs. Menjaga hati, maafkan semua orang semua jin yang melukai diri kita.
3. Istiqomah dalam ruqyah Syar'iyyah dan thibbun nabawi.

Sebab-sebab gangguan jin adalah:

1. Dicintai/disukai jin
Ciri-cirinya ;
- sering mimpi basah atau sering mimpi ditemui orang yang sama (lawan jenis)
- susah dapat jodoh, bahkan sudah sering mau nikah gagal
- mudah bertengkar suami istri dengan masalah sepele
- sering kaya ada yang ngikutin
- sering kaya ada yang menemani ketika tidur sendirian

2. Dendam jin
Penyebabnya : buang air panas dikamar mandi, nebang pohon, melempar batu dsb tanpa membaca bismillah sehingga jin tersakiti, cirinya:
- sering sakit-sakitan
- sering mimpi diancam-ancam
- sering cemas
- ketakutan berlebih
dst.

3. Dipanggil kita sendiri 
Penyebabnya : punya pusaka, azimat, sering sesaji, pernah kedukun atau wiridan dengan tujuan duniawi (untuk kesaktian, pengasihan dsb.) ciri-cirinya:
- sering mimpi terbang / mengembara
- sering dingin/kesemutan tangan atau kaki
- sering sakit kepala
- sering kaget ketika tidur
- tidur mendengur keras
- sering sakit perut
dst.

4. Jin iseng 
Penyebabnya : melamun, marah berlebihan, takut berlebihan atau syahwat berlebihan, cirinya :
- kesurupan

5. Jin warisan
Penyebabnya : kakek/nenek atau ortu kita pernah mengadakan kerja sama dengan bangsa jin sehingga ketika kakek/nenek atau ortu wafat jin turun ke anaknya: cirinya :
- tiba-tiba indigo
- tiba-tiba bisa ngobatin orang
- sering lihat penampakan
dst.

6. Jin disuruh dukun / sihir (santet, pelet, pemisah suami istri, menyaikiti dsb). 
Wallahu a'lam

Jika ciri-ciri di atas sering anda rasakan .Maka obati dengan ruqyah syar'iyyah , Murnikan Tauhid dan Jauhi syirik. Materinya itu aja ya nanti penjelasan lebih lanjut dari tanya jawab


TANYA JAWAB

Q : Pak ustadz untuk mimpi ditemui orang yang sama (lawan jenis) apa itu adalah orang yang kita kenal?? Atau bagaimna? Syukron tadz 
A : Terkadang dikenal dan tidak dikenal sama saja.

Q : Apakah, menurunnya ibadah yang dilakukan termasuk ciri adanya jin dalam diri?
A : Iya menimbulkan rasa malas itu kerjaan setan

Q : Cirinya semuanya apa satu aja yang ngena ustadz?
A : Antum merasakan ada berapa jika ada salah satunya maka nanti bismillah kita minta sama Allah agar dikeluarkan secara baik baik gangguannya

Q : Saya sering merasa di awasi saat tidur..Perasaan wajahnya sering di usap-usap gitu.. Padahal pintu kamar di kunci dari dalam. Itu gimana ustad ??
A: Iya ciri gangguan jin nanti praktek ya sebentar lagi ana share

Q : Pak ustad.. Saya juga sering mimpi bertemu (lawan jenis) tapi kami seperti pacaran gitu ustad  dan anehnya.. Hampir setiap kali tidur mimpi itu berlanjut terus .. Maksudnya cerita-cerita atau kejadian-kejadian setiap kali bermimpi bersambung kayak film gitu..Mana orang yang di dalam mimpi saya ini orang yang beda agama.. Kadang saya menikmati mimpi itu.. Tapi kadang saya juga takut untuk tidur karena mimpi itu.. Itu bagaimana tad ?
A : Itu gangguan jin ngaak pacaran. Nanti kalau mau tidur ruqyah mandiri dulu ya sebentar lagi di share. Mimpi ketemu ortu bisa jadi itu jin yang khodam pernah dimiliki sama ortunya. Afwan ana perlu diagnosa lebih lanjut. Mimpi ketemu lelaki idaman atau lelaki yang tidak dikenal cobain ya lakukan ruqyah mandiri sebelum tidur apa yang terjadi. Kalau kita tidak punya pusaka tapi ternyata ortu atau kakek nenek moyang kita punya maka ada kemungkinan kita terkena jin keturunan. Mengenai sihir perceraian perlu diagnosa lebih lanjut sebelum diputuskan apakah itu sihir perceraian karena bisa jadi ain.

Q : Ustadz, mungkin kah qorin itu mati ? Ada kan peruqyah yang kayak manggil gitu pake ayat "aina maa takunuu ya'ti bikumullahu jami'an...."  trus seakan-akan ada yang masuk ke tubuh pasien, trus itu dibunuh d leher pasien,, katanya itu qorin orang yang ngirim sihir udah mati.. nah itu gimana si, saya juga pernah baca klo qorin itu gabisa mati..
A : Qorin itu dari bhs arab artinya pendamping. Menurut hadits sahih setiap manusia ditakdirkan memiliki qarin dari bangsa setan di sebelah kiri dan malaikat disebelah kanan.

Q : Nah tadz saya justru pengen liat yang kyak gitu mislnya khodam.. katanya klo dibuka mata batinnya bisa liat yang seperti itu.. bener gak tadz??
A : Bener karena dia dimasukin ama jin, jadi pintu ghoibnya dibuka.

Q : Nah, aku pernah punya temen kyak gitu ustadz.. Drasukin sama jin, pas d suruh kluar ga mau. Katanya dia suka sama yang pnya jasad. Trus mau nikah sama yang punya jasad itu. Nah, itu tuh gmna ustadz.
A : In syaa Allah bsa dikeluarin

Q : Di bagian sebab-sebab gangguan jin no.1. Saya sering merasakan yang poin 1:2 *jodoh. Ada yang bilang ada jin yang suka sama saya, jadi saya diselubungi. Dibilang katanya tiap ada laki-laki yang suka atau mendekat itu penampakannya bukan ayu cakep lagi tapi seperti mahluk gendoruwo. Itu gimna ust?? Pernah ikut ruqyah massal, tapi ga brasa apa-apa
A : Itu perlu terapi ruqyah biasanya khodam Gak Cukup dibacakan

Q : Ust kalau mau terapi ruqyah di klinik ust bs ,ga?
A : Ana gak punya klinik, tapi kalau mau konsultasi bisa waktunya senin sd kamis janjian dulu kalau mau datang ketemu di masjid hijau nurul ian Cilangkap Jakarta Timur atau dipanggil kerumah terkadang lebih efektif


Q : Ustadz kalo ternyata dulu masih ada pusaka lain, tapi sekarang udah ga tau dimana, udah hilang.... dan ortu gak lagi yakinin itu ada sesuatu atau diagungkan gimanaa gitu, apa udah gapapa atau diusahain cari?
A : Ortunya tobat lalu diruqyah

Q : Saya sering lupa ,1 tahun belakanggan ini  tambah parah lupanya
A : Sering lupa bsa jd penyakit fisik , psikis atau juga gangguan jin

Q : Ustadz,, perukyah itu pada dasarnya karena keturunan. Atau bisa d pelajari kyak ilmu pendidikan gitu ustadz???
A : Bisa dipelajari semua umat Islam

Q : Ustadz sebnarnya saya masih penasaran dengan proses kesurupan terjadi. Hmm.. Jelasin sedikit dong stadz. Ada beberapa kali lihat.
A : Sederhananya kesurupan itu otak sadarnya dikuasai oleh jin sehingga tubuh kaki dan tangannya juga, sedangkan jiwa manusianya ada yang dalam kondisi 30% sadar ada yang total pingsan sehingga merasa seperti tidur masuk ke alam mimpi.

Q : Berarti benar dong ustdz klu yang sering melamun gitu mudah dirasuki ?
A : Iya sering melamun salah satu gangguan juga sebenarnya sudah terganggu.

Q : Terus si penderita kerasukan itu cuma mikir dianya tidur ya stadz?
Maksudnya dia ketika dirasuki itu bisa interksi?
A : Berbeda setiap kasus kesurupan. Ada yang dalam kondisi sadarnya 30% jadi si manusianya sadar dia ngomong bergerak dll tapi merasakan bahwa itu bukan dia dan tidak memiliki kemampuan untuk menahannya karena tingkat kesadarannya lebih banyak diambil jin. Ada juga bener-bener pingsan. Tidak terasa seperti tidur. Tapi nge blank ada juga begitu bangun seperti kaget... " dimana saya ya..?" 

Q : Jadi ruqyah juga semua atas ijin Allah
A :?Bahkan debu beterbangan tidak akan bisa tanpa seijin Allah 

Q : Ustadz kalau seandainya tidak pernah kesurupan atau rasakan hal ghaib apa boleh melakukan ruqyah? Mungkin linglung, atau futur stadz
A : Ruqyah bermakna Doa. Ruqyah (doa) bisa untuk sakit medis dan non medis juga untuk banyak hal 

Q : Ustad mau tanya kalo kita bisa merasakan atau mendengar tp ga bisa melihat  kalau ada mahluk gaib apa itu di diri kita ada jinnya?
A : Belum tentu baiknya perbanyak istighfar tobati semua kemaksiatan kita lalu perdengarkan Al Baqarah di dalam rumah. 

Q : Ustd, saya beberapa kali mimpi di datangi orang-orang yang sudah meninggal. Ada yang saudara ada juga tetangga. Mereka seperti menyampaikan pesan, rata-rata bilang minta di doakan. Ada yang penampakannya buruk, ada yang sangat baik. Itu jin kah ustd? Atau gimana ustd? Mohon penjelasannya..
A : Roh manusia yang telah meninggal tidak bisa gentayangan mereka semua berada di alam kubur dan mendapatkan ganjaran sesuai amalan perbuatan sampai kiamat baru keputusan syurga/neraka. Kemungkinan itu adalah jin.

Q : Ustad kalau mau ruqyah keustad dimana?
A : Konsultasi ke ana senin sampai kamis tapi bikin janji dulu.
Ada 2 cara bila datang ke tempat ana tidak punya tempat praktek jadi ketemunya di masjid deket rumah ana nanti diruqyah dsana bukan ruqyah massal tetap private.  Kalau mau mengundang ana kerumah bisa saja, transport akomodasi ditanggung pasien.

Q : Ustadz,  waktu itu saya pernah dibilang katnya ada yang menghalangi makanya belum dapat jodoh...d iatas kan disebutkan salah satu gangguan jin adalah susah dapat jodoh,  apa yang harus kita lakukan supaya kita bisa menghilangkan gangguan itu sehingga bisa terbuka pintu jodoh. Bahhkn ada juga yang menyarankan untuk buka aura...saya mohon saran dari ustadz
A : Jangan lakukan buka aura karena yang terjadi pintu ghoibnya terbuka malahan banyak jin yang masuk. Yang harus dilakukan:
1. Bertobat kepada Allah dari semua syirik, maksiat. Nabi kita bertobat 100 kali sehari apalagi kita yang penuh lupa dan dosa.
2. Perbaiki ibadah sesuai sunnah, dzikir pagi petang jauhi amalan diluar sunnah.
3. Perbaiki akhlak, banyak berdoa di waktu mustajab minta agar dilembutkan hati kita sehingga mudah menerima hidayah dan inayah.
4. Lakukan ikrar pemutus diatas dan ruqyah mandiri diatas kabarin hasilnya bila ada reaksi maka perlu diagnosa lebih lanjut.

Q : Wa’alaikumsallam warrahmatullah wabarrakatuh. Ustadz boleh langsung tanya ga,saya penasaran no 3
-Sering dingin/kesemutan tangan dan kaki
-Sering kaget ketika tidur
Kesemutan itu ketika kita duduk terlalu lama atau tiba-tiba saja kesemutan gitu ustadz? Lalu yang sering kaget ketika tidur itu yang bagaimana,karena kadang saya juga suka kaget, ketika sedang tidur seperti mimpi kesandung atau kecebur lubang gitu,tapi kejadiannya cepat dan itu bikin saya kaget sampai badan gerak semua seperti setengah sadar,tapi langsung balik tidur lagi,,,
A : Baik mba, ada kemungkinan gangguan jin namun pengaruhnya apakah besar atau tidak perlu diagnosa lebih lanjut tapi jangan khawatir umumnya semua manusia pasti diganggu setan sampai akhir hayat hidupnya tinggal bentengi diri dengan ruqyah mandiri dan amalan sesuai sunnah.

Q : Jika tiba-tiba indigo apakah mungkin bisa diruqyah? Dan bisa hilang kemampuannya? Apakah berteman dengan jin termasuk syirik?
A : In syaa Allah bisa dan iya larangan berteman dan kerjasama dengan jin surah Al Jin:6

Q : Ustadz, ada teman saya, dia termasuk anak indigo, dia itu bisa tau isi pikiran org, terus pun ya dia pernah bilang, kalo yang dalam dirinya itu separuh jiwanya, jadi kalo misalnya yang di dalam itu pergi, dia macam bukan dia, ada yang hilang separuh gitu, itu gimana?
A : Iya sebagian jiwa nya diambil jin harus segera diruqyah bila tidak maka nanti berbahaya baginya

Q : Ustdz apakah kita perlu berjaga-jaga agar tidak terkena  gangguan tsb di atas..dan bagaimana cara berjaganya?
A : Dzikir pagi petang , amalan sesuai sunnah lakukan semuanya krn Allah dan perbanyak istighfar.

Q : Ustdz bagaimana tata cara pindahan rumah / hendak membangun rumah / sekolahan dimana kita tidak tau kalau dsitu tempat tinggalnya bangsa jin / ada istana jin..? Sehingga supaya bangsa jin tidak merasa mereka terganggu ?
Bgmn mengatasi anak yang dikatagorikan ada yang "sering ngikutin"  sehingga punya tantrum yang berlebihan d kesehariannya..
A :  Diruqyah aja dulu sebelum ditempati

Q : Ustad ada beberapa pertanyaan dari saya : 
1. Kenapa kita bisa dganggu jin padahal in sya Allah menjalankan ibadah sholat wajib&sunnah, puasa sunnah, tilawah..
2. Dulu saya pindah rumah penghuni rumah lama suka pakai sesajen disetiap sudut rumah ada sesajen itu..apakah rumah ini juga perlu dariuqyah
Terimakasih sebelumnya ustad
A : Karena melakukan kesyirikan dan penyembahan thd jin. Iya lakukan ruqyah rumah.

Q : Ustad..mau tanya.. ortu teman saya tiba-tiba suka melamun & berdiam diri, tidak mau berinteraksi dengan orang lain, banyak yang bilang katanya ada jin yang mengganggu, tapi sudah di rukyah kemana-mana tak ada pengaruh dan perubahan, ketika di rukyah pun diam saja ustad, tak ada reaksi
A : Diagnosa dulu baru diterapi ruqyah saya lebih kedepankan itu cari sumber masalahnya dulu. Reaksi itu berbagai macam.

Q : Ustad,saya mau bertanya. Kapan waktu yang tepat untk ruqiyah? Apakah ada waktu waktu tertentu? Jika ada mohon saran nya.. Jazakallah ustad
A : Setiap saat bisa bahkan ruqyah mandiri sunnah sebelun tidur.

Praktek ruqyah mandiri mulai dari ikrar pemutus harap semuanya save dan baca lalu praktekin ya....
~~Siapin plastik dan tisue
~~Air putih utk bikin air ruqyah
~~Ikrar Pemutus~~

Bismillahirrohmanirrohiim
Yaa Alloh, sesungguhnya saya & mewakili keluarga saya dengan penuh kesadaran & pertaubatan dgn ini mengikrarkan:
1. Memutuskan semua perjanjian atau ikatan yang kami atau org sebelum kami atau keluarga besar kami yang perjanjian itu pernah dilakukan secara sadar atau tidak sadar dengan segolongan jin
2. Mengharamkan tubuh kami dimasuki atau d jadikan sebagai tempat tinggal dari segala jenis jin
3. Menegaskan bahwa kami hanya bergantung kepada perlindungan & pertolongan alloh bukan kepada jin

Yaa Alloh mulai dari saat ini :
Saya haramkan semua makanan saya, minuman saya, seluruh anggota tubuh saya dari semua jin di dalam & diluar tubuh saya atau yang mengganggu saya. Sekiranya ya Alloh mereka makan, minum, jadikanlah ya Alloh semua pemberian & milikMu itu ya Alloh sebagai racun, racun yang amat panas yang dpt membakar membunuh semua jin-jin itu ya Alloh. Ya robbal `alamin
Mudah2 an bermanfaat buat temen-temen semua dalam melakukan ruqyah
Lalu nanti share apa yang tjd terutama yang tadi merasa ada gangguan.

TUTORIAL RUQYAH MANDIRI TANPA KESURUPAN
Hadirkan hati terkoneksi kepada Allah, lalu istighfar tobati semua bentuk kesyirikan, kemaksiatan dari semenjak akil baligh hingga sekarang berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. lalu berdoa dengan khusyu.
Ya Allah Haramkanlah hati dan pikiranku dikuasai oleh jin
Ya Allah Haramkanlah tangan kaki dan tubuhku dikuasai oleh jin
Ya Allah Haramkanlah darahku dimasuki oleh jin
Ya Allah lemahkanlah seluruh kekuatan jin dalam tubuhku
Ya Allah tarik keluar semua jin, sihir, benda ghoib, penyakit fisik, penyakit psikis dari tubuhku
Aamiin

Lalu lakukan tahapan berikutnya
1. Tutorial Ruqyah Mandiri :
Letakkan kedua telapak tangan dekat mulut seperti berdoa lalu baca 3 qul (Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas) tiap selesai satu surat ditiupkan ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah dan seluruh tubuh.
2. Tutorial Terapi Air Ruqyah :
Berdoa " ya Allah jadikanlah air ini menjadi obat sakit fisik, psikis dan gangguan jin, sihir bg siapa sj makhluk Allah yang meminumnya
Bacakan ayat ruqyah (Al Fatihah, 3 Qul, ayat Kursi, dll)
3. Tutorial PTT (Putar Tiup Tarik)
Letakan kedua tangan di dada dan perut lalu usap putar putar sambil berdoa " ya Allah apabila ada penyakit fisik, psikis (emosi negatif ) dan gangguan jin dalam tubuh saya mohon ya Allah ridho dan kekuatan Mu agar tarik keluar semua penyakit fisik , psikis dan gangguan jin."
Baca Al Fatihah sambil terus usap bila sdh selesai tiup ke dada dan perut. Lalu tangan kanan dibawah pusar usap tarik ke dada leher dan muntahkan sambil baca Bismillah.. Allahu Akbar.

Q : Tanya ustadz. Plastik sama tissuenya fungsinya utk apa?
A : Untuk muntah... Tisue untuk ngelap...

Jadwal Training Cinta Ruqyah Quantum Quranic Healing
7-8 Maret Tasik
14-15 Maret  Kosong 
21-22 Maret Lampung
28-29 Maret Bandung
4-5 April Cirebon
11-12 April Cilegon
19 April Bekasi
25-26 April Indariamsaya
Ket :
Bila 2 hari artinya menyelenggarakan Basic 1&2

Q : Ustad tadi saya stelah sholat maghrib saya coba meruqyah,,,dari awal membaca ayat al-qur'an agak tersendat-sendat,,tapi saya paksakan trus di lakukan sampe tutorial ke 3 rasanya mual dan langsung muntah,,sampe sekarang perut terasa kembung sprtinya ingin muntah trus,,apa jin yang ada d dalam tubuh sya trlalu bxk ya ustad??
A : Gpp muntahkan saja

Q : Ana berharap tim peruqyah bisa smpe di daerah ana d Merauke, kapan yaahhh. ingin rsanya di ruqyah langsung oleh pra ahlinya biar cpat smbuh
A : In syaa Allah jika sesuai prosedur maka tidak akan kesurupan. Kalau ana diundang in syaa Allah datang

Q : Gimana caranya mengundang tim peruqyah ustad??
A : Adakan Training dsana bu nanti ibu jadi panitia nya, akomodasi transport semuanya ditanggung pengundang. Teknis bisa dibicarakan via japri.



PENUTUP :
Ya Alloh tambahkanlah kepadaku keimanan, keyakinan dan pemahaman Islam.
Ya Alloh mudahkanlah kami senantiasa  merasakan nikmatnya, khusyu dan tartil tilawah Al Quran.
Ya Alloh mudahkanlah kami sekeluarga untuk menghidupkan setiap malamnya untuk berkhalwat kepada-Mu dalam Qiyamulail
Ya Alloh bersihkanlah hatiku dari sombong, ria, takabur, syirik dan penyakit hati lainnya
Ya Alloh lindungilah kami sekeluarga dari datangnya gangguan jin, setan, iblis, kafir dan para pengikutnya, sungguh Engkau adalah sebaik-baiknya Perlindungan.
Ya Alloh cukupkanlah kebutuhan dunia dan akhirat kami
Ya Alloh matikanlah kami dalam keadaan Islam khusnul khotimah sujud kepadaMu
Ya Alloh pertemukanlah kami semua di syurga Mu bersama Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para keluarga, para sahabatnya
Aamiin ya Rabb

Konsultasi silahkan 
Pin bbm 7dd2003d
Wa 085693380181
FB halaman Tono Esfandiar


Alhamdulillah, kajian kita hari ini berjalan dengan lancar. Moga ilmu yang kita dpatkan berkah dan bermanfaat. Aamiin....

Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan. Baiklah langsung saja kita tutup dengan istighfar masing-masing sebanyak-banyaknya dan do'a kafaratul majelis:

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”


​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment