Ketik Materi yang anda cari !!

ENAM ALASAN BERIBADAH KEPADA ALLAH

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Tuesday, April 7, 2015

Assalamualaikum
Ibu- ibu yang berbahagia sehat semua pagi ini ya. Semoga makin berkah senantiasa walau kadang ada yg aneh tapi yang lebih aneh adalah belalang kupu kupu soalnya kalau siang makan nasi kalau malam minum susu. Ya begitulah...setiap hari selalu ada hadiah-Nya. Saya share aja ya...

Beribadah kepada Allah swt. merupakan kunci kemuliaan manusia. Ibadah dilakukan dengan niat yang ikhlas, cara yang benar dan tujuannya untuk mencari ridha Allah. Paling tidak, ada enam alasan mengapa kita harus beribadah kepada Allah swt di antaranya sebagai berikut:

1. Diciptakan memang untuk ibadah

Sebagaimana firman Allah swt. ”Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.”(adz-Dzariyaat: 56)

2. Tanda syukur atas diciptakannya kita oleh Allah swt 

Sebagaimana firman-Nya, ”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu megingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedih.”(Ibrahim: 7)

3. Konsekuensi janji kita kepada Allah swt

”Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan dari sulbi (tulang belakang) anak cucu Adam keturunan mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap roh mereka (seraya berfirman),’ Bukankah Aku ini Tuhanmu?’ Mereka menjawab,’Betul (Engkau Tuhan kami),kami bersaksi.”(al-A’raaf: 172)

4. Tugas yang harus ditanamkan oleh setiap Rasul kepada umatnya

Allah berfirman, ”Dan sungguh, kami telah mengutus seorang rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan) ,”Sembahlah Allah, dan jauhilah tagut.”(an-Nahl: 36)

5. Allah satu-satu yang tepat untuk disembah karena Dia Maha Kuasa

Sebagaimana firman-Nya, ”Allah menciptakan tujuh langit dan dari (penciptaan) bumi juga serupa. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah benar-benar meliputi segala sesuatu.”(ath-Thalaaq: 12)

6. Adanya azab Allah di akhirat bagi orang yang tidak mengabdi kepada-Nya

Allah swt. berfirman, ”Aku benar-benar takut akan azab hari yang besar (hari kiamat), jika aku mendurhakai Tuhan-Ku.”(al-An’aam: 15)

TANYA JAWAB

1. Tanya pak ustadz, Allah itu menciptakan laki-laki dan perempuan, kalo banci itu suatu takdir atau suatu kesalahan?
Jawab
Banci itu tergantung jenis kelaminnya kalau bawaannya memang ada dua alat kelamin maka mengikuti jenis kelamin yg aktif atau berfungsi. Kalau banci itu karena trauma atau pergaulan maka ini adalah penyakit jiwa atau penyakit hati. Dulu ada kakak kelas seorang pria tulen semenjak gaul dengan bencong salon ia berubah jadi gemulai, ini penyakit. Harus diterapi. Ada pasien juga seorang gadis yang kecewa dengan pacarnya, ia didekati wanita lesbi akhirnya terbawa lesbi ini juga penyakit hati dan jiwa. Perlu terapi. Yang begini bukan takdir tapi salah memilih jalan.

2. Pak ustadz ada ya jin yang menyembah Allah, katanya di zaman rosul ada jin yang membantu nabi? Benarkah itu pak?
Jawab
Tugas jin dan manusia sama, yaitu beribadah kepada Allah. Jin membantu nabi...wallahu'alam...saya belum tahu kisahnya.

Baik cukup yaa..
Ditutup saja dengan istighfar hamdalah dan doa kafaratul majlis

Doa Kafaratul Majelis :


سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”
Semoga Bermanfaat

-------------------------------------------------------------
Hari / Tanggal : Selasa, 07 April 2015
Narasumber : Ustadz Kaspin Nur
Tema : Kajian Islam
Notulen : Ana Trienta

Kajian Online Telegram Hamba اَﻟﻠﱣﻪ Ta'ala

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment