MEMAHAMI BAHASA TUBUH

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Wednesday, May 20, 2015

Kajian Online WA Hamba الله SWT

Rabu,  20 Mei 2015
Narasumber : Ustadzh Dasri
Rekapan Grup Nanda M104 (Rini)
Tema : Thibbun Nabawi
Editor : Rini Ismayanti

MEMAHAMI BAHASA TUBUH


Assalamualaikum wr wb
Segala puji dan syukur kepada Allah rab sekalian alam, shalawat dan salam buat junjungan ummat Muhammad SAW,
Akhwat fillah yang dirahmati Allah
Kajian kita kali ini membahasa tentang memahami bahasa tubuh.
Bahasa merupakan hal yang terpenting dalam berkomunikasi. Sebuah perusahaan yang besar itu butuh bahasa untuk komunikasi pimpinan dengan karyawan.  Begitu juga sebuah negara seorang pimpinan harus bisa berbahasa dengan baik kepada para pejabatnya dalam berkomunikasi dalam segala urusan. Jika bahasa yang digunakan pimpinan negara tidak dipahami oleh para pejabat dibawahnya maka negara tsb akan sulit untuk berkembang dan maju.
Begitu juga tubuh kita, tubuh kita punya bahasa sendiri untuk memberitahu kepada kita akan apa yang terjadi dengan tubuh kita,
Salah satu bahasa tubuh yang mungkin sudah kita pahami seperti rasa kantuk itu isyarat tubuh untuk memberitahu kita bahwa tubuh ini butuh tidur, tubuh kita letih itu isyarat tubuh kita butuh istirahat. Dan banyak bahasa tubuh yang lain yang akan jadi isyarat kita akan sakit.
Sebagai contoh saya beberapa hari yang lalu sakit, sehingga tertidur sampai 1minggu, dan butuh beberapa hari untuk masa pemulihan.  Beberapa hari sebelum sakit tubuh sudah memberi isyarat bahwa tubuh ini akan sakit dan butuh istirahat, terkadang kita tidak menghiraukan apa yang telah diisyaratkan oleh tubuh. Maka sakit akan makin parah.  Karena bahasa tubuh tidak didengar sehingga sakit yang lama dan banyak urusan dan pekerjaan yang tidak terlaksanakan. Dan banyak lagi bahasa tubuh yang tidak kita hiraukan,
Mari kita pahami bahasa dan isyarat dari tubuh kita u kebaikan kita, karena tubuh adalah anugrah yang mesti kita jaga dan kita pahami,
Demikianlah kajian kita selanjutnya jika ada yang akan bertanya dipersilahkan.

TANYA JAWAB

Q : Kita biasa makan buah sesudah makan.. Padahal yang baik itu sebelumnya yaa ustadz?
A : Konsumsi buah sebaiknya sebelum makan karena akan membantu proses pencernaan

Q : Assalamualaikumwarrahmatullahi wabarakatuh. Ustadz saya mau tanya misalnya kalau dalam sholat baru mengantuk sekali tidak bisa di tahan apa boleh sholat di percepat ustadz?
A : Saat ngantuk sebaiknya kita berwudhu dan segera lakukan shalat, tapi shalatnya tetap tuma’ninah, jangan cepat cepat

Q : Cara mengatasi tubuh yang lemes gimana ustd? Klo awal-awal flu kan bawaannya pengen bobo mulu, ngantuk, kepala oleng.. Ada resep herbalnya ust?
A : Saat lemas sebaiknya istirahat dan konsumsi madu, saat flu bawaannya ngantuk karena tubuh saat itu kekurangan oksigen, atau karena banyaknya angin di pembuluh darah sehingga tubuh tidak stabil, maka saat itu konsumsi herbal yang bisa menghangatkan tubuh.

Q : Ustadz kenapa orang lansia gampang kena flu. Apakah penyebabnya?
A : Lansia gampang flu karena imunitas tubuhnya sudah mulai menurun

Q : Herbal penghangat selain jahe,, kayu manis bisa ga ust ? Konsumsi madu nya seberapa banyak?
A : Herbal untuk menghangatkan badan selain jahe , ya kayu manis,  habbasauda, madu juga bisa. Konsumsi madu untuk penjagaan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh  dua sendok pagi dan akan tidur.

Q : Obat asam urat apa ya?
A : Herbal untuk asam urat, tumbuhan putri malu, minum yang cukup bisa untuk asam urat



Alhamdulillah, kajian kita hari ini berjalan dengan lancar. Moga ilmu yang kita dapatkan berkah dan bermanfaat. Aamiin....

Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan. Baiklah langsung saja kita tutup dengan istighfar masing-masing sebanyak-banyaknya dan do'a kafaratul majelis:

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!