UNTUK PARA PEMBURU SYURGA

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Monday, May 25, 2015

"Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat-gandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh pahala yang banyak." (Al-Hadid : 11)

Duhai Para Pemburu Surga,
Jalan kalian sudah pasti dan sudah terjamin tentang masa depan ataupun kebahagiaan yang akan kalian genggam dengan mudah. Garis menuju kepastian sebuah masa depan sudah di tunjukkan dan berbagai macam perangkat menuju kebahagiaan yang cerah sudah di perlihatkan. Apakah telinga dan mata kalian akan ditutup atau kalian tidak pergunakan lalu kalian dengan sengaja mempersiapkan diri menjadi budak syahwat yang menyesatkan?

Ada sebuah kenikmatan yang Allohu Ta'ala janjikan untuk di lipat gandakan dan ada Pahala yg besar yg akan kalian miliki. Apakah kalian masih ragu dan tidak melangkah dalam mewujudkan impian hidup kalian

- Shodaqoh yang terbaik
- Kualitas diri bersama Al-Qur'an
- merawat waktu Dhuha dan Malam dengan berSujud dan berDo'a
- berbakti terhadap Orang Tua
- membina anak dengan konsep kelembutan Akhlak
- gemar membantu kesulitan orang lain
- mendistribusikan kebaikan diri terhadap banyak orang
- menjauhi sifat dengki atau mengisolasikan diri dari sebuah perbuatan yang dapat menggugurkan 'amal Ibadah

Duhai Para Perindu Surga,
Jalan itu sudah PASTI, maka pantaskan diri menjadi hamba yang berselimut Cinta Allohu Azza  Wa Jalla dan jadikan pribadi yang Surga merindukan diri kalian. Maka adalah sebuah keniscayaan jika diri kita wajib untuk menjadi pribadi yang tetap di bawah naungan Al-Qur'an dan bernafaskan Do'a dengan Sujud dalam Taubat.

Hadza min fadhli Robbi
lahaula wala quwwata illa billah..

TANYA JAWAB

1. Apakah benar kalau misal kita sedekah akan dibalas 7x lipat. Dan apakah balasannya itu pasti dalam bentuk uang? Banyak yang bilang kalau ingin kaya kuncinya adalah sedekah. Atau kadang ada yang ingin punya uang banyak kemudian dipancing dengan sedekah juga.
Kadang secara gak sadar misal sedekah gitu langsung berharap akan diganti uang juga yang berlipat. Bolehkah seperti itu? Ataukah kita bersedekah cukup dengan harapan mendapat pahala?
Jawab
Shodaqoh menjamin sang pelaku nya akan terhindar dari kefaqiran, tetapi perlu diperhatikan bahwa sebelum barokah itu Allohu Ta'ala berikan yang pertama akan kita dapatkan adalah terkikisnya Dosa yang diri kita miliki sampai Semua Dosa itu lebur, proses berikutnya yang PASTI akan kita dapatkan adalah barokah yang tiada terbatas

2. Salah 1 poin diatas dsebutkan "mengisolasi diri dari sebuah perbuatan yang dapat mengugurkan amal ibadah" apakah dengan jarang keluar rumah atau berinteraksi dengan tetangga sekitar (dikarenakan tetangga tersebut akhlaknya kurang baik, contoh sering ghibah dll) termasuk dalam point tersebut, Stadz..??
Jawab
Mengisolasikan diri yang dimaksud adalah memerihara diri untuk selalu jauh dari kedengkian dan keangkuhan karena ini pangkal utama penggugur 'amal sholih

3. Ustadz bagaimana cara membina anak dengan konsep kelembutan akhlak? Karena sebagai orang tua kadang kita susah menahan emosi kalo anak berbuat kesalahan atau kurang disiplin?
Jawab
Marah karena prinsip diperbolehkan tetapi hal yang tepat yang harus di fahami adalah mengkontrol diri dengan menjadikan diri selalu dekat dengan Al-Qur'an. In sya Alloh akan menjadi magnet untuk anak

Kita tutup dengan Doa Kafaratul majlis

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

--------------------------------------------------
Hari / Tanggal : Senin, 25 May 2015
Narasumber : Ustadz Michail
Tema : Kajian Islam
Editor : Ana Trienta

Kajian Online WA Hamba اَﻟﻠﱣﻪ Ta'ala
Grup Bunda M04


Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!