Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

PENYAKIT NON MEDIS

Assalamualaikum warrohmatulloohi wabarokatuh. Apa kabar semuanya? Hari ini kita kajian membahas penyakit non medis dan bagaimana cara terapinya. Penyakit non medis seringkali diidentikan dari jin padahal ada berbagai macam sumbernya mari kita pelajari. Semoga kajian via online ini bisa membuka wawasan kita semua dan Alloh berkenan membimbing kita semua untuk terus dekat dan berjalan sesuai syariatNya.

Sumber Penyakit Non Medis :

1. Gangguan Jin
2. Sihir
3. Ain
4. Psikis
5. Nasab

Penyakit-penyakit medis yang terjadi sumbernya seringkali bukan dari medis tapi dari bukan medis sehingga beberapa kasus dari mengalami kesulitan mendiagnosa. Bila ini terjadi maka perlu didiagnosa secara non medis. Ruqyah bermakna doa, jampi dan mantra memberikan solusi kesembuhan. Ruqyah terbagi menjadi 2 :


1. Ruqyah syirik

Suatu mantra yang dibaca untuk penyembuhan namun dalam prosesnya meminta bantuan pada jin dengan syarat-syarat penuh kesyirikan dan hal yang diharamkan dari ajaran Islam contoh: ayam serba item, diminta mandi 7 sumur, nelen pelor, mandi kembang, puasa mutih, dll buk macamnya. Si praktisi ruqyah syirik (dukun, "orang pinter", paranormal) biasanya punya ruangan khusus dan memiliki benda pusaka semacam keris juga memberikan sajen kepada jinnya.

2. Ruqyah syari

Adalah suatu doa yang dibaca oleh muslim untuk meminta kepada Allah agar bisa disembuhkan dari sakitnya.

Ruqyah syari boleh dengan 3 hal :
1. Bacaan dari Al quran. Berdoa dengan membaca ayat ayat Al Quran.
2. Berdoa dari hadits yg sahih.
3. Berdoa dengan bahasa Indonesia atau yang kita kuasai asalkan tidak ada kesyirikan didalamnya.

Media yang biasa digunakan dalam ruqyah syari :
Air, herbal sesuai sunnah, garam dan herbal lain yang memang terbukti secara ilmiah dapat menyembuhkan penyakit.
Silahkan bertanya

TANYA JAWAB

Pertanyaan M10

1. Ustadz adakah hadistnya tentang boleh rukyah asalkan tidak mengandung syirik
Jawab
Ada tapi ana lagi jalan nih gak save haditsnya dan gak bsa buka kitab

2.  Khodam adalah jin pembantu yang biasany bantu dukun. Yang saya tanyakan teman saya bukan dukun kok bisa punya khodam ya
Jawab


Semua orang yang punya khodam itu dukun 😁😁😁😊 sekarang gak ada yang ngaku dukun banyakan ustadz kiyai haji habib tapi kalo prakteknya syirik maka itu DUKUN

3. Benarkah manusia bisa membunuh jin? jika benar apa hukumnya?
Jawab
Yang bisa mematikan makhluk hanya Allah, namun saat prosesi Ruqyah terkadang banyak jin mati karena mendenger bacaan ayat ruqyah

Pertanyaan M11

1. Penyakit nasab seperti apa misalnya ustadz?
Jawab


Nasab itu artinya keturunan biasanya ada jin keturunan yang diwariskan dari leluhurnya.

2. Yang dimaksud 'ain itu apa?
Jawab


Ain itu penyakit diakibatkan kekaguman atau kedengkian berlebih. Bagaimana cara mengetahui orang yang menyebabkan dampak penyakit 'ain? Ada beberapa perkara yang dengannya dapat diketahui orang yang menyebabkan 'ain kepada seseorang :
a. Kabar dari orang lain tentang seseorang yang telah berbicara banyak tentangnya tanpa menyebut asma Allah, maka orang ini bisa masuk ke dalam orang-orang yang dicurigai menyebabkan 'ain

b. Segala yang terlintas dalam hati korban, yakni selalu terbayang dengan orang tertentu yang ia kenal, atau terkadang terdapat perasaan yang tidak biasa, tidak nyaman, dan aneh ketika berpapasan atau berdekatan dengan orang tersebut, sering bermimpi dengan orang yang sama dan seakan-akan orang tersebut melemparinya dengan panah atau semacamnya. Maka orang itu juga bisa masuk kriteria orang yang dicurigai bahwa dia yang menyebabkan 'ain kepadanya

c. Tersiar kabar tentang seseorang yang telah memuji dengan berlebihan tanpa menyebut nama Allah, maka orang tersebut juga bisa masuk kriteria orang yang dicurigai.

Apakah ini termasuk su'udzon dan perbuatan dosa ??? Tentu bukan termasuk su'udzon dalam perkara ini, dan jug abukan termasuk ghibah ketika menyebutkan orang yang memungkinkan untuk dicurigai.

Dalilnya sangat masyhur, yaitu hadits yang diriwayatkan oleh imam Malik, Abu Dawud, dll:

رأى عامر بن ربيعة سهل بن حنيف يغتسل فقال ما رأيت كاليوم ولا جلد مخبأة فلبط سهل فأتي رسول الله صلى الله عليه وسلم فقيل يا رسول الله هل لك في سهل بن حنيف والله ما يرفع رأسه فقال هل تتهمون له أحدا قالوا نتهم عامر بن ربيعة قال فدعا رسول الله صلى الله عليه وسلم عامرا فتغيظ عليه وقال علام يقتل أحدكم أخاه ألا بركت اغتسل له فغسل عامر وجهه ويديه ومرفقيه وركبتيه وأطراف رجليه وداخلة إزاره في قدح ثم صب عليه فراح سهل مع الناس ليس به بأس ) رواه مالك و أبو داود و غيرهما .

Amir bin Rabi'ah memandang ke arah Sahal bin Hunaif, kemudian berkata, "Aku tidak melihat sesuatu seperti hari ini dan tidak pula kulit wanita yang bercadar.." Tiba-tiba Sahal jatuh pingsan. Lalu dia didatangi Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam, kemudian ada yang berkata kepada beliau, "Ya Rasulullah, apa pendapatmu tentang Sahal ??? Demi Allah, dia tidak bisa mengangkat kepalanya..." Beliau bersabda, "Apakah kalian bisa memperkirakan siapa pelakunya ??" Mereka menjawab, "Kami mengira Amir bin Rabi'ah..." Beliau pun memanggilnya, lalu marah kepadanya seraya berkata, "Mengapa salah seorang di antara kamu membunuh saudaranya sendiri? Maukah kamu memberikan berkah kepadanya ?? Mandilah dan berikan bekas air mandimu kepadanya.” Dia kemudian membasuh wajahnya, kedua tangannya, kedua sikunya, ujung kedua kakinya, lalu bagian dalam sarungnya dalam satu wadah, kemudian ketika disiramkan kepadanya Sahal bangun dan sadarkan diri.

APAKAH MUNGKIN pengaruh 'ain timbul dari orang yang menyayangi kita?
Ya, sangat mungkin pengaruh 'ain berdampak justru dari orang-orang terdekat dan paling sayang terhadap kita. Karena tidak ada ketentuan dalam 'ain itu timbul hanya karena adanya hasad atau dengki dari orang lain saja. Sebagaimana yang dulu pernah kita bahas bahwasannya 'ain adalah : "Menentukan sifat tertentu yang kemudian membuat setan itu takjub lalu kemudian ia meluncur dan menyakiti orang yang disifatkan"

Maka hal tesebut sangat memungkinkan terjadi dari orang yang sayang kepadanya, syaikh Hazim al-Hamdiy mengisahkan tentang kisah seorang ayah yang menyebabkan dampak 'ain kepada putranya hingga menyebabkan putranya lumpuh. Ia telah membawanya kesana kemari untuk berobat tapi tak kunjung sembuh, akhirnya setelah dibacakan doa-doa ruqyah kepada anak tersebut, anaknya muncul rasa curiga kepada ayahnya, maka ia pun meminum bekas air yang diminum oleh ayahnya. Maka ketika itu juga anaknya langsung bisa berdiri!!!

'Ain juga bisa timbul dari orang-orang yang shaleh, dalil kuat mengenai hal ini adalah kisah Sahal bin Hunaif dan 'Amir bin Rabi'ah di atas, mereka adalah shahabat Rasulullah, mereka juga orang-orang yang amat dicintai dan sangat dekat dengan Rasulullah, ridha Allah atas mereka semua. Maka siapakah kita sekarang ini dibanding mereka sehingga aman dari dampak pengaruh ain ?

Lalu apa yang harusnya diperbuat setelah kita mengetahui orang yang menyebabkan 'ain???
Tentunya, kita harus selalu husnudzon kepada orang yang tertuduh bahwa ia tidak bermaksud untuk menyengajakan dampak 'ain tersebut kepada korban. Usahakanlah agar secepatnya bertemu dengan orang yang benar-benar kuat menjurus kepada tuduhan tersebut.
Dan lakukan hal-hal berikut :
a. Memahamkannya dan meminta agar ia berwudhu atau mandi, kemudian air bekasnya ditampung lalu dimandikan kepada korban

b. Jika merasa segan mengatakannya, usahakan makan dan minum bersama-sama dengan orang yang dicurigai dalam SATU WADAH. Maka sunnah tajamu' itu sangat baik untuk menghindarkan diri dari 'ain

c. Meminum bekas air minum orang yang dicurigai, entah itu teh, kopi, susu, atau yang lainnya

d. Bisa juga dengan meletakkan kain kasa yang basah di tangan orang yang tertuduh, dicelupkan air, diangkat kasanya lalu diminumkan

e. Meletakkan kain pada apa-apa yang selalu disentuh oleh orang yang tertuduh, semacam gagang pintu rumahnya, mobil, dll.. Ini dilakukan jika memang orangnya benar-benar dengki kepada korban dan tidak memungkinkan untuk ditemui.

Apa yang akan terjadi jika sudah diambil beberapa bekas dari orang yang tertuduh?
a.Mual
b.Sakit perut/diare
c.Gatal-gatal di seluruh tubuh atau sebagian tubuh
d.Tidur amat nyenyak
e.Muncul semacam bisul kecil di tubuh
f.Bisa bernafas panjang setelah sebelumnya bernafas pendek
g.Koma sementara, dan ini dampak dari besarnya 'ain yang berdampak kepadanya, dan setelahnya in sya Allah sembuh total
Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Dinukil dari penjelasan syaikh Hazim al-Hamidy hafidzahullah..

3. Kalo penyakit psikis itu bagaimana?
Jawab
Penyakit psikis itu masalah hambatan emosi, trauma, sakit hati dll.

4. Pak apakah benar ada qorin binatang? Apakah benar juga qorin akan menjaga kita?
Jawab
Ngawur... rujukan hadits sahih Qorin itu bahasa arab artinya pendamping. Manusia ditakdirkan pendamping (qorin) dari bangsa malaikat di sisi kanan yang mengajak kebaikan dan bangsa jin di sisi kiri mengajak sesat.

5. Apakah bumil boleh ruqyah? Ruqyah dengan garam maksudnya gimana ustadz?
Jawab
Bumil boleh diruqyah dengan catatan tidak mengganggu janin jika dikhawatirkan nanti reaksi keras baiknya nunggu lahir aja. Ruqyah rumah dengan air dan garam.

6. Pak ustdaz kalau mau meruqyah orang apa ada syaratnya pak ?kalau ada syaratnya apa saja
Jawab
Belajar dulu training ruqyah qqh jangan autodidak.

Pertanyaan M13

1. Bagaimana mengetahui suatu penyakit itu harus diobati dengan rukyah?
Jawab
Ruqyah itu doa. Semua jenis penyakit media dan non medis boleh gak didoain supaya sembuh ? Boleh khan maka setiap kita sakit datang ke Allah dulu berdoa jangan cari dokter atau obat.

2. Bagaimana cara melakukan rukyah mandiri? Dan siapa yang melakukan?
Jawab
Namanya aja ruqyah mandiri yang melakukannya diri sendiri dunks.
Dari postingan Ust. Tono Esfandiar founder QQH
Ruqyah Mandiri Tanpa Kesurupan
Persiapkan beberapa kantong plastik, tissue dan air minum. Untuk melakukan praktek ini
Lakukan Tahapan berikut ini.
a. Dalam kondisi sudah berwudhu, duduk santai nyaman lalu saksikanlah video surah An Nur : 35 yang dibacakan oleh Salman Utaybi. Ulangi nonton 2 sd 3 kali.

b. Istighfar tobati semua kesyirikan, kemaksiatan dr akil baligh hingga saat ini. Bertobatlah dengan sungguh2, timbulkan rasa penyesalan yg dalam dr semua dosa yg pernah dilakukan.

c. Lakukan Ikrar Pemutus.
Bismillahirrohmanirrohim...
Wahai Allah yg Maha Menyaksikan, hamba secara sadar mewakili diri sendiri, kedua orang tua, nenek kakek moyang, keturunan dan seluruh keluarga besar mulai saat ini memutuskan semua perjanjian yg pernah dibuat oleh bangsa jin secara sadar maupun tdk sadar. Ya Allah jika ada jin dlm tubuh hamba maka tariklah keluar dr tubuh hamba dengan cara yg paling lembut, paling mudah tanpa menyakiti diri hamba. Baca syahadat dan takbir 3 kali.

d. Ambil air putih di gelas lalu bacakan ayat ruqyah 3 Qul ( al ikhlas, al falaq dan an naas) tiup lalu bacakan innalillahi wa inna ilaihi rojiuun 3 kali tiup ke air. Yakini air ini menjadi obat dan yakini bahwa semuanya dtg dr Allah dan akan kembali kpd Allah.

e. Berdoa dengan khusyu posisi tangan berdoa. :
Ya Allah haramkanlah hati dan pikiran hamba dikuasai oleh jin. 3x
Ya Allah haramkanlah darah hamba dimasuki oleh jin. 3x
Ya Allah haramkanlah tangan kaki dan tubuh hamba dikuasai oleh jin. 3x
Ya Allah apabila ada jin dlm tubuh hamba maka lemahkanlah semua kekuatan mereka.
Ya Allah apabila ada jin dlm tubuh hamba tariklah meeka semua keluar dr tubuh hamba dgn cara yg paling lembut dan mudah.

lalu bacakan 3 Qul tiup ke telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dan seluruh tubuh. Bila mual maka lakukan usapan dari bawah puser ke dada lalu ke leher dan muntahkan ke plastik sambil ucapkan.  Bismillahi Allahu Akbar..

f. Jika ada tubuh yang tidak nyaman, atau sakit maka lakukan usap tarik buang ke plastik sambil mengucapkan Bismillahi.. Allahu Akbar..

g. Usap usap dada dan perut sambil berdoa ya Allah apabila ada penyakit fisik , psikis, gangguan jin, sihir dan benda ghoib yang ada di dalam tubuh hamba maka hamba mohon tariklah keluar semuanya dari tubuh hamba dengan cara yang paling lembut dan mudah tanpa menyakiti diri hamba. Lakukan usap tarik buang.

h. Jika tergambar wajah seseorang saat melakukan ruqyah mandiri maka ambillah air gelas tadi lalu celupkan jari telunjuk kanan dan berdoa " ya Allah apabila ada penyakit ain antara saya dengan .....(sebutkan nama wajah yang timbul dalam pikiran) maka hamba mohon putuskanlah penyakit ain ini ulangi 3x tiup lalu minum 7 tegukan.

Selamat mencoba kabari hasilnya. Kesembuhan datangnya hanya dr Allah maka marilah kita hijrah dr jahil ke sunnah. Perbaiki diri perbaiki ibadah sesuai sunnah, dzikir pagi petang dan dekatilah orang orang sholeh. Semoga Allah menolong kita semua dr semua gangguan makhluk jahat, dr penyakit dan takdir buruk dan semoga kita semua dapat sembuh dr penyakit. Aamiin.

3. Kalo ada air yang didoakan oleh seorang haji untuk meminta sesuatu misal agar anaknya lulus ujian bagaimana ustad ? biasanya yang seperti itu masih banyak. Syukron
Jawab
Boleh saja namun harus jelas paham apa yang dibacakan jadi si pak haji nya baca dengan keras didepan yang minta juga doanya si pasien dijelaskan isinya apa kalau tidak maka haram

4. Untuk hindari dan obati penyakit ain yang tidak tau siapa penyebabnya gimana ustad?
Jawab
Ain mestinya yakin ada pelemparnya. Jadi harus ada keyakinan karena itu menjadi dasarnya

5. Ustad pada masyarakat sumatra barat terdapat kepercayaan adanya orang yang memiliki ilmu-ilmu jahat yang disebut palasik. Biasanya yang memiliki ilmu ini ibu-ibu dan akan diturunkan kepada anak perempuannya. Palasik ini akan mencari bayi sampai usia 2th katanya menghisap darah melalui ubun-ubun bayi yang bisa mengakibatkan kematian jika tidak di tangani dengan cepat. Gejalanya apabila terkena palasik ubun-ubunnya cekung, anak rewel terus, babnya berwarna hijau Katanya palasik ini bisa mencium aroma bayi dari jauh atau dengan mencium popok bayi dengan jarak 100m. Selain bayi palasik juga bisa mengenai ibu hamil. Saya tinggal di pekanbaru yang banyak pendatang dari sumatra barat. Jadi rata-rata mereka yang punya bayi atau sedang hamil menggunakan penangkal berupa bawang putih, dsb agar tidak kena palasik. Bahkan tetangga saya yang hamil selalu menggantungkan di dadanya "jimat" yang isinya ada bawang putih, ada paku ada rempah2nya juga. Ustad benarkah hal semacam itu memang ada? Terus kalo memang ada dan anak kita terkena palasik bagaimana penanganannya? Jazakallah ustad
Jawab
Iya jin akan semakin kuat dengan mempercayai kalau mereka kuat. Di indonesia ini nama jinbyk macamnya genderuwo, buto ijo, jurig, dll bisa ribuan namanya mereka semua jin. Cara menangkalnya bukan dengan jimat tp dengan dzikir pagi petang sesuai sunnah, melakukan ibadah sesuai sunnah dan hy meminta perlindungan kpd Allah semata.

Pertanyaan M14

1. Baca'an apa saja yang kita gunakan.untuk meruqyah secara Syari?
Jawab
Diatas dijelaskan boleh dengan 3 hal, baca lagi ya.

>Untuk Baca'an dari Al Qur'an itu surat apa Ustdaz?
Jawab


Semua surat dalam Al Quran boleh. Al Fatihah, Al ikhlas, Al Falaq, An Naas dan ayat Kursy ini umumnya sering digunakan. Kalau bisa hafal Al Baqarah lebih bagus

2. Tanya tentang hadist: Rasulullah bersabda tentang 70,000 orang yang masuk syurga tanda hisab dan azab "Mereka adalah orang-orang yang tidak meminta ruqyah, tidak merasa takut sial, tidak melakukan pengobatan al-kayy (besi panas) dan senantiasa bertaqakal pada Rabb mereka" HR. Bukhori Muslim
Apa hadist di atas shohih?
Jawab
SALAH FAHAM!!! KALAU MINTA RUQYAH BERARTI TDAK MASUK SURGA TANPA HISAB
Oleh  Fadhlan Adham Hasyim Lc
Saya langsung mendengarkan ceramah Syekh Shalah 'Abud di Masjid Nabawi, beliau menjelaskan maksud hadits 70ribu umat ini masuk surga tanpa hisab tanpa adzab. Sifat mereka tidak selalu minta ruqyah, tidak tathayyur (percaya khurafat), tidak berobat dengan kayy (besi panas), dan mereka selalu tawakkal kepada tuhan mereka. Maksud laa yastarquun adalah: mereka tidak bergantung kepada ruqyah orang lain, karena hal itu akan mengurangi tawakkal dan usaha.

Empat sifat yang menonjol dari 70ribu yang masuk surga tanpa hisab tanpa adzab tidak berarti hanya empat itu saja. Karena seseorang yang hanya berpegang kepada 4 sifat itu merasa cukup untuk masuk surga tanpa hisab tanpa adzab, juga tidak difatwakan oleh siapapun. Bagaimana kalau dia masih takabbur, memutus silatur rahim, korupsi, makan riba, apakah dia bebas masuk surga tanpa hisab tanpa adzab?

Manhaj ulama salaf dalam memahami hadits diruju' ahli hadits yang tsiqah. Sebenarnya dibolehkan minta ruqyah berdasarkan hadits-hadits Rasulullah SAW:
1- Rasulullah SAW memerintah istri beliau ‘Aisyah RA untuk minta ruqyah karena pengaruh ‘ain (pandangan mata orang yang hasad):

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُا قَالَتْ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَأْمُرُنِي أَنْ أَسْتَرْقِيَ مِنَ الْعَيْنِ .

Dari ‘Aisyah RA berkata: “Aku pernah diperintahkan oleh Rasulullah SAW agar aku minta ruqyah dari ‘ain. (HR. Muslim)

2- Rasulullah SAW memerintah istri beliau Ummu Salamah RA:

قَالَ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لِجَارِيَةٍ فِي بَيْتِ أُمِّ سَلَمَةَ زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رَأَى بِوَجْهِهَا سَفْعَةً فَقَالَ بِهَا نَظْرَةٌ فَاسْتَرْقُوا لَهَا يَعْنِي بِوَجْهِهَا صُفْرَةً.

Rasulullah SAW bersabda kepada seorang budak wanita di rumah Ummu Salamah istri Nabi SAW, beliau melihat di wajahnya belang. Beliau bersabda: “Pada wajahnya pengaruh pandangan. Maka mintakanlah ruqyah untuk dia.” Yaitu di wajahnya belang kekuningan. (HR. Muslim)

3- Rasulullah SAW memerintah shahabat beliau:

عَنْ عَمْرَةَ عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ دَخَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَسَمِعَ صَوْتَ صَبِيٍّ يَبْكِي فَقَالَ مَا لِصَبِيِّكُمْ هَذَا يَبْكِي فَهَلا اسْتَرْقَيْتُمْ لَهُ مِنَ الْعَيْنِ. رواه أحمد

Dari ‘Aisyah RA berkata: Rasulullah SAW masuk, maka beliau mendengar suara anak kecil menangis, beliau berkata: “Kenapa anak kecil kalian ini menangis? Kenapakah kalian tidak memintakan ruqyah untuknya dari ‘ain. (HR. Ahmad)

4- Rasulullah SAW memerintah shahabat beliau:

عن عُرْوَةَ بْن الزُّبَيْرِ حَدَّثَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ دَخَلَ بَيْتَ أُمِّ سَلَمَةَ زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَفِي الْبَيْتِ صَبِيٌّ يَبْكِي فَذَكَرُوا لَهُ أَنَّ بِهِ الْعَيْنَ قَالَ عُرْوَةُ فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَلا تَسْتَرْقُونَ لَهُ مِنَ الْعَيْنِ.

Dari ‘Urwah bin Az-Zubair RA ayahnya menyampaikan bahwa Rasulullah SAW masuk rumah Ummu Salamah istri Nabi SAW, di rumah ada seorang anak kecil menangis, maka mereka menyebutkan bahwa ank itu terkena ‘ain. ‘urwah berkata: Rasulullah SAW bersabda: Kenapakah kalian tidak memintakan ruqyah untuk dia dari ‘ain?” (HR. Imam Malik dalam Al-Muwaththa’)

5- Rasulullah SAW meruqyah kedua cucunya yang bernama Al-Hasan dan Al-Husain:

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَوِّذُ الْحَسَنَ وَالْحُسَيْنَ يَقُولُ أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لامَّةٍ وَيَقُولُ هَكَذَا كَانَ إِبْرَاهِيمُ يُعَوِّذُ إِسْحَقَ وَإِسْمَعِيلَ عَلَيْهِمْ السَّلام .

Dari Ibnu Abbas RA berkata: Nabi SAW membacakan perlindungan untuk AL-Hasan dan Al-Husain, beliau berkata: “Aku lindungi kalian dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari syaithan dan binatang berbisa dan ‘ain yang berbahaya.” Beliau berkata: “Demikianlah Ibrahim dahulu melindungi Ismail dan Ishaq ‘alaihimus salam.” (HR. Bukhari dan Turmudzi)

6- Malikat Jibril mengajarkan ruqyah kepada Rasulullah SAW:

عَنْ عَلِيٍّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أَنَّ جِبْرِيْلَ أَتَى النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَوَافَقَهُ مُغْتَمًّا فَقَالَ: يَا مُحَمَّدُ مَا هَذَا الْغَمُّ الَّذِيْ أَرَاهُ فِي وَجْهِكَ؟ قَالَ: الْحَسَنُ وَالْحُسَيْنُ أَصَابَتْهُمَا عَيْنٌ. قَالَ صَدقَ بِاْلعَيْنِ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ أَفَلاَ عَوَّذْتَهُمَا بِهَؤُلَاءِ الْكَلِمَاتِ؟ قَالَ: وَمَا هُنَّ يَا جِبْرِيْلُ؟ قَالَ: قُلْ اَللَّهُمَّ ذَا السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَالْمَنِّ اْلقَدِيْمِ ذَا الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَلِيَّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالَّدعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَاتِ عَافِ الْحَسَنَ وَالْحُسَيْنَ مِنْ أَنْفُسِ الْجِنِّ وَأَعْيُنِ الْإِنْسِ. فَقَالَهَا النَّبْيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَامَا يَلْعَبَانِ بَيْنَ يَدِهِ، فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {عَوِّذُوْا أَنْفُسَكُمْ وَنِسَاءَكُمْ وَأَوْلَادَكُمْ بِهَذَا التَّعْوِيْذِ فَإِنَّهُ لَمْ يَتَعَوَّذِ الْمُتَعَوِّذُوْنَ بِمِثْلِهِ}.

Dari ‘Ali RA bahwa malaikat Jibril datang kepada Nabi SAW ditemuinya tampak sedih, maka ia berkata: “Wahai Muhammad kenapa kesedihan aku lihat di wajahmu? Beliau menjawab: “Al-Hasan dan Al-Husain terkena ‘ain.” Dia berkata: “Benar terkena ‘ain, ‘ain adalah nyata. Kenapakah tidak engkau lindungi mereka dengan kalimat-kalimat itu?” Beliau bertanya: “Kalimat apa itu, wahai Jibril?” Dia menjawab: “Katakanlah: “Ya Allah Yang Memiliki segala kekuasaan yang agung dan pemberian yang terdahulu, Yang Memiliki Wajah yang mulia, Pemelihara kalimat-kalimat yang sempurna, dan do’a-do’a yang terijabahi, sehatkanlah Al-Hasan dan Al-Husain dari pengaruh jiwa-jiwa jin dan pandangan mata manusia.” Maka Nabi SAW memabacakannya. Kemudian mereka bisa berdiri dan bermain dihadapannya. Nabi bersabda: “Lindungilah diri kalian, wanita-wanita kalian, dan anak-anak kalian dengan perlindungan ini, karena sesungguhnya tidak ada perlindungan yang dipakai orang-orang yang berlindung yang seperti ini.” (Tafsir Ibnu Katsir, Tarikh Dimasyqa, dan Kanzul ‘Ummal)

7- Perintah Rasulullah SAW kepada Asma’ binti ‘Umais untuk meruqyah banyak orang karena ia seorang wanita yang ahli ruqyah:

عنَ جَابِر بْن عَبْدِ اللَّهِ يَقُول رَخَّصَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لآلِ حَزْمٍ فِي رُقْيَةِ الْحَيَّةِ وَقَالَ لأَسمَاءَ بِنْتِ عُمَيْسٍ مَا لِي أَرَى أَجْسَامَ بَنِي أَخِي ضَارِعَةً تُصِيبُهُمُ الْحَاجَةُ قَالَتْ لا وَلَكِنِ الْعَيْنُ تُسْرِعُ إِلَيْهِمْ قَالَ ارْقِيهِمْ قَالَتْ فَعَرَضْتُ عَلَيْهِ فَقَالَ ارْقِيهِمْ .

Dari Jabir bin ‘Abdillah RA berkata: Rasulullah SAW membolehkan untuk bagi keluarga Hazm dalam ruqyah ular, dan beliau berkata kepada Asma’ binti ‘Umais: “Kenapakah aku lihat tubuh-tubuh keturunan saudaraku kurus-kurus karena kefakiran? Ia jawab: “Tidak, akan tetapi ‘ain yang cepat mengenai mereka.” Beliau bersabda: “Ruqyahlah mereka!” Ia berkata: “Aku paparkan ruqyah kepadanya.” Beliau bersabda: “Ruqyahlah mereka!” (HR. Muslim)

3. Adakah tatacara saat mau merqyah?
Jawab
Cara Meruqyah
a. Niat
b. Yakin
c. Ilmu Meruqyah lebih ahsan belajar di training dan magang dengan peruqyah senior gak bisa hanya via wa karena banyak tehnis dibandingkan teori.

4. Pakkk nelan pelor dan puasa mutih itu kayak apa ya? Rada asing bahasanya bagi saya?
Jawab
Pelor untuk sepeda khan ada seperti gundu kecil nah ini biasanya beberapa dukun nyuruh pasiennya nelen ini. Puasa mutih biasanya kejawen melakukan puasa nanti saat berbuka hanya makanan yang serba putih. Semua hal ini syirik dan haram

5. Ciri-ciri penyakit ain, penyebab dan cara pengobatannya bagaimana ya ustadz? sodara dulu ada yang keluhaannya tidak bisa tidur selalu cemas merasa pesimis dan rendah diri sama dokter diagnosanya depresi lalu diberi obat penenang sama obat tidur dosis tinggi tapi tidak mempan
Jawab
Diatas ada tuh sudah diposting panjaaaaaaaanng 😊

Pertanyaan M15

1. Tanya ustadz, tentang qorin. Apakah dia juga bisa jadi penyebab penyakit nonmedis? Lalu bila kita melakukan ruqyah, apakah qorin ini bisa pergi selamanya atau dia akan kembali lagi ke kita? Kemudian, bila kita tengah membayangkan hal misal ketika membaca buku atau mendengar cerita teman, apakah itu juga termasuk gangguan jin?
Jawab
Mengenai qorin sudah ditakdirkan akan selalu ada disamping setiap manusia jadi gak bisa diusir. Qorin itu ada 2 dari bangsa malaikat di sebelah kanan selalu mengajak kebaikan, dari bangsa jin sebelah kiri selalu mengajak sesat.
Itu namanya visualisasi atau gambaran bila sedang membaca gpp wajar itu mah yang gangguan kalau antum bisa melihat menerawang jauh kejadian atau mengetahui kejadian masa depan, melihat jin.

2. Assalamu'alaikum ustad afwan ana selama satu bulan kemarin menderita sakit yang agak berat karena tidak boleh melakukan aktifitas langsung pusing dan lemas, saya periksa secara medis tapi tidak ada hal yang menghawatirkan ada teman yang mengatakan mungkin saya ada yang ganggu, saya merasa kondisi ruhiyah saya alhamdulillah baik karena setiap hari saya masih baca quran shalat wajib dan sunnah juga, mohon masukan
Jawab
Waalaikumsalam.. iya kemungkinan terkena ain atau psikis. Biasanya ada masalah yang berat disimpen sendiri

3. Ustadz saya punya tetangga dia kalo kesel apa ada masalah suka kesurupan ngomong kangen bapak padahal bapaknya udah meninggal apa itu termasuk kemasukn jin dan apa penyebabnya?\
Jawab


Mungkin saja kesurupan atau gejala ain atau psikis karena terlalu sayang pada bapaknya lalu mrasa belum ikhlas bapaknya meninggal

Pertanyaan M16

1. Bagaimana cara membedakan penyakit non medis berdasarkan penyebabya ? Gangguan Jin,  Sihir, Ain, Psikis, Nasab
Jawab
Detail ada di training QQH
Panjang banget soale 2 hari dijelaskannya sekaligus praktek juga bsa tanya jawab langsung
Yang Ini Beda !!!
Ruqyah tanpa kesurupan...tanpa kekerasan.
"Terapi Ruqyah, butuh pendalaman Tauhid dan Tazkiyyatunnufuus. Bukan cuman teknik. Namun, training QQH penuh ulasan Tauhid, Tazkiyatunnufuus, dan Ruqyah Syar'iyyah, dibawakan oleh mereka yang memang berpengalaman dibidang terapi kejiwaan dan ustadz yang gak kenyang-kenyang belajar ruqyah dari ustadz peruqyah terkenal. Training QQH sangat saya rekomendasi, In Syaa Allah Berkah !" Ustadz Adam Amrulloh, Founder KCR, nara sumber acara Ruqyah Trans 7 setiap sabtu jam 21:00.
Bismillah
"Alhamdulillah berkesempatan bertemu dan diskusi tentang QQH bersama ust Tono Dan ust Firman.QQH mnjdi trobosan baru dalam pngobatan qur'any. jauh lebih simple,menyentuh hati,jauh dari kesan supranatural.

Metode QQH kombinasi pengobatan nabi,Dan ilmu psikologi terapan modern kombinasi ini menghasilkan pendekatan Dan metode yang unik. Segeralah bergabung, semoga Anda temukan pencerahan di QQH.  Wassalam" Ustadz Nadhif -

"Yang saya tahu,ruqyah itu serem. Pasti kesurupan dan ngamuk gak karuan. Ternyata ada teknik ruqyah tanpa kesurupan, lebih mudah, gak capek, dan masya Alloh jauh dari kata sereem" Bang Daus Lampung

Jadwal Training Cinta Ruqyah Quantum Quranic Healing
Pemateri :
1. Ust Tono Esfandiar, SE, SHT
2. Ust Firman Ihsannurdin
JUNI
29 mei-2juni Roadshow Lampung Utara
Cp. Ust Daus 087898848911
       Ustdz.Yuyun 085669811893
5-7 Juni Ternate cp Ust Rohim  081359659947
13-14 Juni Banjar cp : Abah dan ust Aries
AGUSTUS
1-2 Singaparna cp Ust Aries Haryono
8-9 Banten cp Ust Denny
22-23 Jakarta cp Ustdzh Mudzalifah
29-30 Indramayu cp ust Bachtiar Madya
SEPTEMBER
5-6     Bandung cp ust Ergy
12-13 Majenang cp mba Cahyani
---------------------------
Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
Quantum Quranic Healing

3. Tetangga saya menderita sakit, di pada waktu tertentu kemaluannya membesar seperti balon dan kalo sedang kambuh itu menyakitkan sekali, karena di rawat dirumah sakit tidak kunjung membaik akhirnya dibawa pulang, bisakah dikategorikan penyakit non medis, cara pengobatnnya bisa dirukyah? Sekedar info anak-anaknya pernah kesurupan hebat dulu
Jawab
Bisa di ikhtiarkan dengan ruqyah in syaa Allah

Pertanyaan M17

1. Cara mendiagnosa penyakit non medis gimana? Ada orang yang sebulan suaranya serak, naah dia tinggal di rumah dimana ada mahluk yang suka menjawab salam dengan suaranya. Apa ada kaitannya?
Jawab
Cara diagnosanya lebih detail ikut training QQH ya dibahas 2 hari gak bisa via waSimple nya. Apakah punya jimat? Pernah belajar ilmu kanuragan? Keturunan orang sakti? Sering mimpi buruk? Ketindihan?

2. Dalam beraktifitas sehari-hari saya suka merasa ada orang yang memperhatikan atau kadang hanya duduk menemani .tapi kalau saya tengok mereka menghilang. Orangnya kadang seperti orang dewasa tapi kadang seperti anak-anak. Apakah sebenarnya mereka itu atau hanya perasaan saya saja...itu terjadi di rumah lama saya dan ketika saya pindah rumah masih ttp mengikuti gimana ya ustadz...
Jawab
Baiknya belajar ruqyah dan ruqyah rumah

3. Saya mau tanya pak ustadz maaf kalo agak menyimpang, begini ustadz selama ini kami kalo punya usaha selalu gagal, apakah usaha dan rumah kami di masuki jin dan apakah ada rukyah untuk usaha dan rumah dan apa yang harus kami lakukan..trimksh..
Jawab
Bisa saja karena jin bisa mengganggu sampai ke harta, anak dan fisik. Cara pengobatannya dengan tobati semua kesyirikan, kemaksiatan lalu hijrah dari jahil ke sunnah. Setelah itu lakukan ruqyah mandiri tanpa kesurupan yang sudah di post sama admin. Lalu ruqyah rumah dengan air dan garam disemprotkan ke seluruh rumah, bacaannya al quran

Pertanyaan M18

1. Ustadz, dulu saya pernah ikut bela diri hikmatul iman, belajar tenaga dalam dan metafisika. Di dalam pelatihannya seperti bela diri biasa. Namun metafisika nya dapat dari transfer guru atau bisa dari sendiri. Apakah metafisika itu dari jin atau gimana ustadz?
Jawab
Hikmatul iman itu jin semua. Saya punya teman berguru disana lalu saya ajarkan ruqyah mandiri lansung muntah dan jin nya dialog bocorin semua rahasia perguruan itu. Merupakan aliran sesat juga

2. Ustad afwan belum terlalu paham soal penyakit ain gimana cara mendeteksi mandiri kalo kita kena ain? dan apa setiap orang berpotensi untuk meyebarkan penyakit ain?penyakit ain itu sendiri berarti bersarang di hati ya ustadz? soal anak yang terkena ain oleh bapaknya sendiri itu penyebabnya apa karena orang tua terlalu memuji anaknya secara berlebihan? gimana ya ustadz saya masih binung banget sama penyakit ain ini. baca literatur tapi masih bingung juga
Jawab
Baca lagi aja ya kalau masih bingung ikut training mungkin memang gak bisa paham via wa harus ketemu

3. Kalau untuk menghilangkan qodam karena keturunan/nasab bagaimana caranya?apakah kalau tidak dihilangkan akan ada efek dikemudian hari?mohon penjelasan ustad...
Jawab


Efeknya makin bahagia hidupnya bersama Allah

Pertanyaan M19

1. Benarkah dalam Islam itu ada khodam ?
Jawab
Khodam itu bahasa arab artinya sama dengan khodimat yaitu pembantu. Kalo di dunia supranatural khodam biasanya bangsa jin yang bantu dukun. Hukumnya haram liat surat jin ayat 6

2. Saya sejak kecil sampai sekarang sering sakit dan sering pingsan. Beberapa tahun yang lalu saya pernah menjalani ruqyah karena setelah cek lengkap tidak ada penyakitnya. Saat ruqyah saya merasa banyak benda keluar dari tubuh saya yang sangat sakit dan menjijikkan dan sepertinya ada dalam kain abu-abu meski yang keluar cuma ludah saja. Saat itu saya seperti melihat wanita tua bungkuk matanya hijau dan ada ibu tiri saya. Saya juga disuruh minum obat hpa, mandi dan makan daun bidara oleh ustadz itu. Sekarang sudah tidak ruqyah lagi, saya berusaha ruqyah mandiri dengan baca al maksurat. Apa yang saya lakukan masih ada yang salah ustadz?
Jawab
Sudah bener apakah keluhannya masih ada ? Tapi untuk ruqyah mandiri perlu ada tambahan praktenya agar powerfull maauuuu ????

3. Ustadz apakah ketika mengaji merasa sering sesak dan batuk batuk,  juga merupakan gangguan jin juga?
Jawab
Iya gangguan setan. Ambil air aja bikin air ruqyah

4. Ana sudah menikah 5th dan belum dikaruniai anak, ada yang anjurkan terapi ruqyah sebagai usaha untuk bisa hamil,apakah memang ada ust?dan bagaimana caranya? Terimakasih
Jawab
Quranic Healing Touch untuk memiliki keturunan
Bismillah... Info Bermanfaat In Syaa Allah. Niatkan minta keturunan yg sholeh Sholehah.
Posisi duduk santai boleh bersila,
Dekatkan kedua telapak tangan ke mulut seperti berdoa lalu bacakan 3 Qul (Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nass) tiup setiap selesai baca satu surat, lalu tempelkan kedua telapak tangan ke organ reproduksi sambil membaca Al Fatihah berulang-ulang selama 15 menit. Tujuannya agar penyakit sembuh atau hambatan di organ hancur. Lakukan tehnik ini berdua suami istri 3 kali sehari. Alhamdulillah sudah terbukti ada yg sulit mendapatkan keturunan melakukan hal ini dlm 3 minggu hasilnya positif.
Menyembah Hanya Kepada Allah dengan
Mengikuti Sunnah dan Jalannya Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wasallam dan Para Sahabatnya Radhiallaahu 'anhum

Kita tutup dengan Doa Kafaratul majelis

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

--------------------------------------------------
Hari / Tanggal : Selasa, 02 Juni 2015
Narasumber : Ustadz Tono
Tema : Kajian Islam
Notulen : Ana Trienta

Kajian Online Whatsapp Hamba اَﻟﻠﱣﻪ Ta'ala
Link Bunda 2