Home » » Talkshow “Dari Mihrab Maya Membangun Peradaban Islam”

Talkshow “Dari Mihrab Maya Membangun Peradaban Islam”

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Saturday, June 6, 2015


Alhamdullilah atas izin Allah Ta'ala Silatbar dan Talkshow Kajian Online Hamba Allah terlaksana dengan lancar. Acara yang digelar pada tanggal 24 Mei 2015 ini dihadiri oleh pengurus, peserta dan masyarakat umum. Mesjid Raya Bogor menjadi saksi kehadiran para pejuang - pejuang dakwah dari "Mihrab Maya Untuk Membangun Peradaban Islam"

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ustadz Hilman Rosyad, Ustadzah Rochma Yulika, Ustadz Herman Budiato dan Ustadz Dodi Kristono. Adapun hal yang disampaikan oleh para narasumber adalah sebagai berikut :

1. Ustadz Hilman Rosyad

Teknologi yang berkembang harus dimanfaatkan secara positif. Teknologi yang memudahkan akses informasi juga membuat orang yang jauh terasa dekat tetapi “orang yang dekat terasa jauh.” dan generasi kekinian adalah generasi Z, mereka adalah digital native yang terpapar teknologi dari saat dilahirkan. Ini yang harus dikerjakan bersama bagaimana ilmu dan dakwah tetap dikembangkan dengan berbagai cara termasuk menggunakan media sosial. Penabur kasih itu milik islam.


2. Ustadzah Rochma Yulika

Baik pengurus, admin atau member HA haruslah istiqomah dalam berdakwah dan menjalankan amanahnya sebagai hamba Allah. Karena saat niat di hati berdakwah, beristiqomah kemudian berjuang mengabdikan di jalan Allah maka segala sesuatu akan dimudahkan. Hadapi tantangan dan cobaan hidup dengan semangat. Apa yang Allah berikan dan takdirkan mungkin kita rasa bukan yang terindah tapi itu yang TERBAIK !.

3. Ustadz Herman Budianto

Hendaklah saleh secara sosial, selalu ingat untuk melihat lingkungan dan membenahinya secara sosial. Maka seorang muslim kelak harus menjadi solusi atas masalah yang terjadi di masyarakat. Sehingga sikap Rasulullah akan dicontoh,  dipahami dan dilaksanakan menjadi tindakan, sehingga senyum bukan hanya sekedar senyum customer service tetapi senyum dari hati disertai kasih sayang sesama saudara muslim. Amar ma'ruf nahi munkar.

4. Ustadz Dodi Kristono

Beliau mengedepankan tema tentang hal-hal yang menjadi penghambat kemajuan peradaban islam. Beberapa contohnya yang wajib dikhawatirkan adalah syi'ah dan kaum liberal. Dengan mudah kaum kafir dan musyrik akan menindas muslim yang sedikit di suatu negara dengan tindakan melebihi batas kemanusiaan. Dan saat jumlah muslim adalah minoritas maka yang digerogoti adalah memecah persatuan kaum muslim tersebut. Maka umat islam akan mengedepankan isu-isu perbedaan dibandingkan masalah yang harus dihadapi bersama. Maka yang dikedepankan untuk melawan pihak-pihak ini bukan melulu dengan kekerasan tapi hendaklah selalu kedepankan jalur dakwah yang baik. Maka penting bagi umat islam mengupdate dirinya akan ilmu dan situasi kekinian yang mengancam agama islam, ilmu didatangi, dan diikat dengan tulisan.

YEL-YEL HA


HA...Kajian Hamba Allah
HA...bermanfaat
HA...pasti jaya
In syaAllah, AllahuAkbar 💪✊✊


Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT