Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

MENJADI MANUSIA CERDAS

Kajian Online WA Hamba الله SWT

MENJADI MANUSIA CERDAS
Bagaimana kabar umm cansol disini?
Seoga pasca Ramadhan kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Tambah baik ibadahnya,akhlaknya,lisannya semakin terjaga sehingga kita benar benar menjadi muttaqin.aamiin..
Sebagaimana Rasulullah pernah menyampaikan pada para sahabatnya..."sesungguhnya orang yang cerdas adalah orang yang mengingat mati dan MEMPERSIAPKANNYA.."
Semoga kita termasuk orang orang yang disebutkan Baginda Rasul...menjadi orang yang cerdas.
Ketidaktahuan tersebut yang memberikan kita kebebasan memilih apa yang kita rencanakan agar kematian kita sesuai dengan harapan ..
Setiap kita sedang antri menuju kematian, tidak ada yang bisa memperlambat atau mempercepat jatah umur kita .. tapi, tak seorang pun tahu kapan, di mana dan dalam keadaan bagaimana ia mati ..
Setiap kita pengen wafat dengan husnul khatimah,  ketahuilah bahwa husnul khatimah itu selalu didahului dengan husnul hidayah alias permulaan yang baik ..
Kapan permulaan baik itu? Ya, sekarang, bermulalah sejak sekarang tuk berbuat ihsan ..
Rencanakanlah kebaikan, susun seideal mungkin, azamkan dalam diri, kuatkat tawekal kepada Allah, jalani hidup penuh rencana tersebut dengan skala prioritas, bersabarlah dalam melewati tahap demi tahap, syukuri sekecil apapun prestasi, ambil pelajaran atas kegagalan, monitoring setiap langkah sambil terus dievaluasi ... Insya Allah husnul khatimah ..
Wallahua'lam bish shawab

TANYA JAWAB

Q : Ustadzah kita kan punya keterbatasan waktu dan dana...kalau inget mati saya ingin cepet ke baitullah...tapi kalau ingat karir...ingin kuliah lagi tambah ilmu hati kadang suka sulit menentukan prioritas sebaiknya bagaimana?
A : Daftar ke baitullah dulu saja umm,selain itu merupakan kewajiban sebagai muslim, waktu tunggu juga lama. Sembari menunggu panggilan ke baitullah semoga Allah melapangkan rizki kita agar dapat menimba ilmu sesuai cita cita yang diinginkan.

Q : Materinya ringkas tapi padat. Mau tanya ustadzah. Kalau saya berharap meninggal atau pada saat wafat nanti ketika sedang sujud (waktu sholat). Dan itu sering saya mohonkan. Apakah itu terlalu rendah cita-citanya. Terus berharap juga jangan sampai kena penyakit yang merepotkan keluarga, padahal tau sakit atau derita yang Allah berikan akan menjadi penggugur dosa jika kita sabar. Amalan atau zikir agar khusnul khotimah.
A : Tidak ada cita cita yang rendah jika itu semua diniatkan untuk mendapatkan ridho Allah Ummi..semoga Allah mengabulkan doa ummi Ida
Bagaimana amalan agar dapat menggapai khusnul khotimah? Jawabannya sudah saya share di bahan diskusi kita Umm

Q : Ustadzah apa yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan husnul hotimah dan kehidupan setelah wafat?
A :  Yang harus dipersiapkan agar dapat khusnul khotimah sudah saya share 
Mempersiapkan kehidupan setelah wafat dengan beramal sholih sebanyak mungkin sekecil apapun
Wallahua'lam

Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan. Baiklah langsung saja kita tutup dengan istighfar masing-masing sebanyak-banyaknya dan do'a kafaratul majelis:

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Rabu,  5 Agustus  2015
Narasumber : Ustadzah Rini
Rekapan Grup Bunda M15 (Bd. Saydah)
Tema : Syakhsiyah Islamiyah
Editor : Rini Ismayanti