Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » 99 % Kegagalan Datang dari Mereka yang Banyak Alasan

99 % Kegagalan Datang dari Mereka yang Banyak Alasan

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Saturday, September 26, 2015

:: Embun Pagi ::

Sabtu, 26 September 2015

"99 % Kegagalan Datang dari Mereka yang Banyak Alasan"

- Mohamad Sakir
(Member Ibnu 203 Hamba Allah) -


Kenapa dikatakan demikian, bahwa 99% kegagalan datang dari mereka yang banyak alasan.

Ini lebih kepada pengalaman saja.
Dari dulu sampai sekarang menulis bagi saya adalah hobi. Saya menulis bukan mencari untung, tapi menulis adalah menuangkan hal-hal yang saya ingin share kepada teman-teman.
Perbedaannya. Dulu saya suka nulis, suka baca tapi saya actionnya tidak ada alias nol besar. Pertama yang saya lakukan adalah alasan.
Ternyata alasana yang konyol merupakan tindakan yang salah. Tidak dapat menguntungkan bagi siapa saja. Termasuk diri saya sendiri. Bagaimana tidak? Ketika saya beralasan: "duh saya gak bisa nulis karena tidak punya laptop."
Ini hal yang salah sebenarnya, padahal menulis bisa saja di kertas, menulis bisa saja via handphone. Hanya alasan yang membuat saya terlena. Padahal banyak sekali alternatif yang digunakan untuk menuangkan ide-ide yang ada.
Alhasil, karena banyak alasan sehingga moment-moment penting terlewatkan. Padahal ide itu muncul ketika sedang "mengalami".
Iya! Mengalami suatu kejadian misalnya, coba kalau waktu itu saya konsep langsung, mungkin saat ini tulisan-tulisan saya sudah jutaan. Padahal hobi nulis saya sejak SMP kelas 1.
Jika umur saya pada waktu itu masih 13 tahun, saya kira dengan tambahan umur lebih dari 10 tahun akan banyak tulisan yang tersebar.

Inilah kegagalan yang sesungguhnya, ketika kita banyak alasan untuk bertindak, padahal jika hal itu kebaikan kenapa tidak kita tuangkan aksi itu segera.

Pantesan saja, banyak orang bilang semakin banyak alasan, maka kesuksesan akan semakin jauh. Maka, hati-hatilah sahabatku dengan suatu alasan yang seharusnya kita kerjakan tapi malah kita tunda-tunda.
So keep hamasalah.


@sakirtm


Div BBnA-HA/A/ 16/ 26/IX/2015

==========================================

Follow us

Twitter : @kajianonline_HA
Fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net

Ayo kirim karyamu

Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Ana +6287788217444

Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
:: EmbunPagi
www.HambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment