RUQYAH SYARI’IYYAH

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Tuesday, September 1, 2015

“…Katakanlah, bagi segenap orang-orang yang beriman Al Quran menjadi petunjuk dan juga obat” (QS. Fushilat :44)

Kami turunkan dari Al Quran ini, yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang mukmin” (QS Al Israa: 82)

Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman (QS Yunus :57)

Rasululloh SAW bersabda : “ Allah tidak menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya” (Shahih Bukhari :5246)

“Ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging, apabila segumpal daging itu baik, maka akan menjadi baik semuanya, dan apabila segumpal daging itu jelek, maka akan jeleklah semuanya, ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah Qalbu” (HR Bukhari dan Muslim)

Dari Aisyah, bahwa Nabi SAW memerintahkan kepadanya untuk meruqyah dari penyakit ‘ain (HR. Sunan Ibnu Majah 3503)

Dari Abu bakar bin Muhammad bahwa Khalidah binti Anas Ummu bani Hazm As Sa’idi datang menemui Nabi SAW, dia meminta pertimbangan kepada beliau untuk diruqyah, maka beliau memerintahkan terapi dengan ruqyah (HR Sunan Ibnu Majah 3505)

Dari Amru bin Hazm dia berkata “Aku memperlihatkan gigitan ular kepada Rasululloh SAW, maka beliau memerintahkan meruqyah” (HR Sunan Ibnu Majah 3510)

“.. peragakanlah ruqyah itu di hadapanku, Ruqyah itu tidak ada salahnya selama tidak mengandung syirik” (Shahih Muslim)

Dari Anas ia berkata “sesungguhnya Rasululloh SAW membolehkan ruqyah karena terkena racun, ain (sejenis gangguan hasad dari jin dan manusia) dan luka” (Sunan Tirmidzi : 1981)

Nabi SAW bersabda Ruqyahlah pria tadi dan ajarkanlah ruqyah tersebut kepada Hafsah sebagaimana engkau mengajarinya menulis. (HR. Al Hakim dlm Al Mustradak dan di sahihkan oleh Al Bani dlm As Shahiihah)

Ruqyah tidak menolak takdir: 
Sufyan bin Uyainah berkata dalam riwayatnya, saya telah bertanya kepada Rasululloh SAW, bagaimana menurut anda tentang obat yang kami gunakan untuk mengobati penyakit, ruqyah yang kami praktekkan, dan penjagaan yang kami buat, apakah bisa menolah takdir Allah ? Kemudian Rasululloh SAW bersabda “ Itu semua termasuk takdir Allah Tabaaroka wa ta’ala” (musnad Ahmad 1429. Juga dlm Sunan Tirmidzi 2074 & 1991, Sunan Ibnu Majah 3428)

Rasululloh SAW meruqyah cucunya : 
dari Ibnu Abbas ia berkata, dahulu Rasululloh SAW sering mendoakan Hasan Husein dengan mengucapkan : “Aku melindungi kalian dengan kalimat Allah, Al quran atau Asma’ dan sifat-Nya, yang sempurna dari setiap syaitan dan binatang berbisa serta Ain yang dengki). Beliau bersadba “ demikianlah dahulu Ibrahim melindungi Ishaq dan Ismail ‘Alaihimus salaam: (kutipan Sunan Tirmidzi 1986).

Rasululloh SAW meruqyah anak-anak : 
Dari Imam Ahmad, dari Yalla bin Murah dari ayahnya, tentang seorang perempuan yang datang kehadapan Rasululloh SAW membawa bayinya yang kesurupan dan Nabi Muhammad bersabda “Keluarlah wahai musuh Allah! Aku adalah utusan Allah” maka bayi itu sembuh seketika. Dan ibu tadi memberikan 2 ekor domba, keju dan minyak samin dan Rasululloh SAW hanya mengambil keju dan minyak samin serta 1 ekor domba. (Imam Ahmad dan Thabrani)

Upah Ruqyah : 
Dari Kharijah bin Ash Shalt At Tamimi dari pamannya bahwa ia datang kepada Rasululloh SAW lalu masuk Islam, kemudian kembali dari sisinya dan melewati sebuah kaum yang pada mereka terdapat orang gila yang diikat dengan sebuah besi. Keluarganya lalu berkata “telah sampai kabar kepada kebaikan, apakah kalian memiliki sesuatu yang dapat engkau gunakan untuk mengobati ? lalu aku meruqyahnya menggunakan surat Al Fatihah sehingga orang itu pun sembuh. Kemudian mereka memberiku seratus ekor kambing. Setelah itu aku datang kepada Rasululloh SAW dan mengabarkan hal tersebut, beliau lantas bertanya “Apakah engkau hanya mengucapkan ini?” Beliau bersabda : “demi Dzat yang memanjangkan umurku, ambillah! Sungguh, orang makan dengan ruqyah/jampi batil sedangkan engkau makan dengan ruqyah yang benar” (sunan Abu Daud 3398, juga terdapat dlm Musnad Ahmad 20833).

Ruqyah Ain : 
Urwah bin Zubair menceritakan, bahwa Rasululloh SAW memasuki rumah Ummu Salamah, isteri Nabi SAW , sementara di dalam ada seorang bayi sedang menangis. Mereka lalu menceritakan bahwa anak itu terkena ‘ain Urwah berkata “ Rasululloh SAW bersabda Apakah kalian tidak meruqyahnya untuk menangkal ‘ain? (Muwatha’ Malik 1474)

Jabir bin Abdullah radliallahu ‘anhu berkata “Nabi SAW menjengukku ketika saya sakit, lalu beliau berwudhu dan memercikkan air wudlu nya kepadaku, atau bersabda percikkanlah air wudhu padanya” lantas saya pun tersadar. (dikutif dari Shahih Bukhari 5244).

Ruqyah Malaikat Jibril : 
Dari Abu Sa’id bahwa jibril mendatangi Nabi SAW kemudian berkata “ Hai Muhammad, apakah kamu sakit ? Rasululloh SAW menjawab: ya aku sakit, lalu jibril meruqyah beliau dengan mengucapkan : Dengan nama Allah aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu dan dari kejahatan makhluk atau kejahatan mata yang dengki. Allah lah yang menyembuhkanmu. Dengan nama Allah aku meruqyahmu.

Kontroversi Ruqyah : 
Dari Mujahid dari ‘Aqqar bin Al Mughirah bin Syu’bah dari bapaknya ia berkata; Rasululloh SAW bersabda : “Barangsiapa yang berobat dengan Kay atau meminta untuk diruqyah, maka sungguhnya ia telah berlepas diri dari sifat tawakal” (sunan Tirmidzi 1980).
Hasan Shahih juga dalam Sunan Ibnu Majah 3480.

Hadis yang berbunyi tidak termasuk tujuh puluh ribu yang masuk syurga tanpa hisab orang-orang yang tidak pernah minta untuk diruqyah, tidak pernah bertathayur (menganggap sial pada binatang) dan tidak pula melakukan terapi kay (terapi dengan menempelkan besi panas) sedangkan kepada Rabb mereka bertawakal. (Shahih Bukhari 5270) juga dalam musnad Ahmad 3615.

Beberapa ulama berpendapat ruqyah yang dimaksud dalam hadits ini adalah ruqyah yang syirikiyyah (meminta bantuan jin), dalam urgensi dakwah Tauhid masyarakat saat ini banyak terjebak dalam kesyirikan Ruqyah Syari’iyyah adalah solusi Umat Islam menuju Tawakal kepada Rabb nya. Allahu ‘alam.

MENGENAL JIN BERDASARKAN AL QURAN DAN AS SUNNAH

Mengenal makhluk ghaib yang tidak tampak di hadapan kita, kita tidak bisa menerima informasi yang akurat dan terpercaya kecuali dari sumber asasi yaitu Al Quran dan AS Sunnah, kemudian Ijma’ para ulama Salaf. Karena informasi mengenai makhluk ghaib yang beredar di masyarakat dan diyakini banyak bersumber kepada omongan dukun atau warisan khurafat yang sudah turun temurun, seperti adanya sebutan sebutan yang bermacam-macam bagi jin : arwah gentayangan, sukma seorang yang sudah meninggal, genderuwo, kuntilanak, pocongngan, thuyul dan sebagainya. Maka kita hanya mengimani berita berita ghaib yang bersumber kepada syariat Islam, agar kita tidak tersesat.

Jin adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah dari nyala api. Allah berfirman : “ Dan Dia menciptakan jin dari nyala api “ (QS AR Rahman : 15)

Jin diciptakan sebelum manusia, sebagaimana Allah berfirman : “ Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas (QS Al Hijr: 27)

Bangsa Jin ada jenis laki-laki dan perempuan serta berkembang biak seperti umat manusia. Allah berfirman : “ Didalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin. (QS Ar Rahman:56).

Sebagaimana Abdullah bin Umar RA berkata : “Sesungguhnya Allah membagi manusia dan jin itu ke dalam sepuluh bagian : Sembilan bagian adalah jin dan satu bagian adalah manusia. Tidak seorangpun manusia yang melahirkan seorang anak kecuali jin melahirkan 9 anak” (HR Ibnu Abdil Barr, Ibnu Jarir, Hakim dan Ibn Abi Hatim).

Jin dan Manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah semata, sebagaimana Allah berfirman : “ Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku” (QS Adz Dzariyat:56).

Bangsa Jin ada yang kafir ada yang muslim, musyrik, mukmin, fasiq, zhalim. Allah berfirman dalam pernyataan jin :

“Dan sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang sholeh dan diantara Kami ada pula yang tidak demikian halnya adalah Kami menempuh jalan yang berbeda-beda (QS. Al Jinn : 11)

“Dan sesungguhnya di antara Kami ada orang-orang yang taat dan ada pula orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang taat, maka mereka itu benar benar memilih jalan yang lurus” (QS: Al Jinn:14).

Dalam kondisi normal, jin bisa melihat kita, tetapi kita tidak bisa melihat mereka. Allah berfirman : “Hai anak Adam, janganlah sekali kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah  mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari syurga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman (QS. Al A’raf:27).

GANGGUAN JIN :

Gangguan Psikis (kejiwaan):
Gangguan Emosi: emosi tidak stabil, ragu, was was dalam mengambil keputusan, cemas, penakut, paranoid, tidak focus, pelupa akut.
Gangguan pada Ibadah : sulit khusyuk, lupa rakaat shalat, malas ibadah, sesak napas saat tilawah Al Quran.
Melihat penampakan jin (indigo)
Sering mendengar bisikan seperti : bunuh diri, loncat, dejavu,mampu meramal, baca pikiran dll
Depresi, linglung, gila
Jomblo menahun
Sihir perceraian
Galau tingkat dewa : melemahnya hati, minder total, sedih berlebih, merasa tertekan, sering menghayal, menyendiri.

Gangguan Fisik :
1. Sesak saat baca Al Quran
2. Keguguran,masalah rahim, Caesar dll (kondisi tertentu)
3. Pendarahan akut (biasa terjadi pada wanita) (kondisi tertentu)
4. Sakit bekas operasi, bekas kecelakaan yang tidak kunjung sembuh
5. Lambung, ginjal, usus buntu, wasir
6. Tidak dapat melakukan gerakan sholat dengan sempurna
7. Stroke ringan sampai mati rasa sebelah
8. Kerusakan syaraf dan organ lain sehingga lumpuh
9. Impotensi, kemandulan dan penyakit sulit dapat keturunan
10.Masalah jantung (sesak sering berdebar)
11.Sakit menahun tak terdeteksi medis : vertigo, migraine, dengung telinga, sakit gigi, rambut rontok, gatal, hypertensi, jantung bocor, koroner, paru basah, kangker darah, eksim, pengapuran, belpassy(kedut), struk, asam urat, diabetes, sakit pegel. Kedutan kesemutan seluruh tubuh

Gangguan Saat Tidur :
1. Insomnia (susah tidur, gelisah atau sering terbangun)
2. Susah bangun subuh
3. Tindihan (mimpi terhimpit sesuatu)
4. Mimpi buruk
5. Mimpi mendaki atau loncat dari ketinggian.
6. Gigi gemeretak saat tidur, dengkuran keras
7. Sering mimpi di kuburan atau melihat ahli kubur
8. Mimpi yang keesokan harinya jadi nyata
9. Mimpi diperkosa jin (mimpi bersetubuh dengan pasangan)

Gangguan Lain.
1. Kristenisasi ghaib, pemurtadan ghaib melalui sihir ini banyak terjadi dengan sihir itu sendiri, melalui makanan, melalui transmitter televise, melalui video di you tube, dan buku buku kristolog. 
2. Misionaris budha, hindu dan kemungkinan agama lain.
3. Sihir dari syiah Rafidhah dan beberapa aliran sesat.

Gangguan pada anak :
1. Hyperaktif
2. Autis (cacat mental, jasad)
3. Indigo
4. Pembantah , pemarah, senang main games berlebihan
5. Tidak mau shalat dan belajar Al Quran
6. Nangis diwaktu-waktu tertentu
7. Mencium bau wangi atau busuk tanpa wujud
8. Melakukan diluar kendali
9. Sulit sakaratul maut
10.Perilaku lesbi/homo
11Bipolar / kepribadian ganda

PENYEBAB GANGGUAN JIN

1. Syirik
2. Anarkisme syetan
3. Jin keturunan dari ayah ibu, kakek, atau nenek atau pendahulunya
4. Menyerupai syetan
5. Kebodohan dan kelalaian
6. Ain / tatapan hasad
7. Runtuhnya benteng hati
8. Menyelisihi sunnah (beribadah yang tidak ada contohnya dari Rasululoh SAW)
9. Dikirim tukang sihir (santet, pellet,teluh dll)
10.Ritual pengisian ilmu tenaga dalam, kebatinan, kekebalan, dll
11.Syahwat, marah, sedih dan takut
12.Sering ke dukun.

CIRI-CIRI DUKUN

1. Menanyakan nama pasien dan nama ibunya
2. Meminta salah satu dari beberapa benda bekas yang pernah menempel dalam diri pasien.
3. Terkadang meminta hewan dengan kriteria tertentu untuk disembelih dengan tidak menyebut nama Allah padanya kemudian dilemparkan ketempat tertentu atau dikubur ditempat-tempat tertentu.
4. Menuliskan dan mantra yang tidak dapat dipahami berupa huruf terputus-putus di sebuah kertas (jimat) atau di lempengan tembikar putih, lalu menyuruh pasien melarutkan dan meminumnya.
Memakai isim (tuliasan arab berupa mantra bahkan Al Quran yang tulis sungsang sebagai penangkal , perlindungan atau dianggap mendatangkan berkah tertentu)
5. Menyuruh pasien untuk mengurung diri di suatu ruangan yang tidak dimasuki sinar matahari untuk beberapa waktu tertentu.
6. Menyuruh pasien untuk tidak menyentuh air untuk diwaktu tertentu.
7. Member sesuatu kepada pasien untuk ditimbun di dalam tanah, dihalaman rumah atau ditempel dirumah.
8. Member pasien beberapa kertas untuk dibakar dan mengeluarkan asap.
9. Berkomat kamit dengan kata kata yang tidak dipahami
10.Terkadang penyihir member tahu pasien nama dan kampong pasien tersebut. Serta permasalahan yang akan dikemukakannya.
11.Meminta mahar atau tariff tertentu yang tidak boleh dikurangi atau tariff yang menyulitkan umat.
12.Mentransfer penyakit.
13.Menyurh mandi dengan bunga tujuh rupa , mandi dari air tujuh sumur, mandi dari air tujuh mata air yang berbeda, atau bahkan tujuh lautan.
14.Member amalan wirid yang tidak ada contohnya dari Rasululloh SAW
15.Melakukan pelecehan seksual,memandikan pasien ditempat khusus dll.

DAMPAK SIHIR DAN GANGGUAN JIN DI ALAM MIMPI

Bismillaahirrahmaanirrahiim...
Di akhir zaman ketika kiamat semakin mendekat, mimpi seorang muslim hampir tidak ada dustanya. Mimpi salah seorang muslim yang paling mendekati kebenaran adalah mimpi orang yang paling jujur dalam berbicara. Mimpi orang muslim adalah termasuk satu dari empat puluh lima bagian kenabian sebagaimana yang disabdakan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Maka sungguh mimpi seorang Muslim yang didzalimi oleh setan akan sangat berkaitan erat dengan jenis gangguan yang menimpanya, dan berkaitan pula dengan pemetaan markaz pusat persembunyian mereka di dalam tubuh manusia atau bahkan di luar tubuh manusia.

Untuk membedakan antara jenis sihir atau gangguan jin biasa bisa dilihat dari apa yang dilihat pasien di alam mimpinya,
Contoh :
Orang yang diganggu karena massul 'isyq (asmara bangsa jin) :
1.Korban akan melihat di alam mimpinya seakan ada wanita/pria yang menciumnya, memeluknya, bahkan yg lebih dari itu hingga mengajaknya berjima'

2.Melihat ular bermahkota : jin yang cinta karena terundang dari amalan bid'ah atau berpusat dari pusaka leluhur

3.Ular hitam besar : tempat persembunyian dan titik pusat ada di tulang ekor, suka menimbulkan dampak gatal di tubuh, dan membuat nafsu syahwat tinggi

4.Melihat anjing yang bermain-main dengannya : tanda jin ifrit menyukainya, sebabnya karena sering lalai dan menuruti hawa nafsu, cenderung ngeyelan dan ngga mau nerima nasehat,

5.Melihat seakan berada di sungai : tanda jin yang terwarisi secara turun temurun, lambung dan pencernaan yang menjadi organ inti untuk diganggu,

6.Melihat bayi dan menggendongnya : anak jin yang sudah beranak pinak di keluarganya, pusat gangguan di rahim bagi perempuan..
7.Dsb...

~Orang yang diganggu karena massul 'adawah/intiqom (permusuhan dan dendam) :
1.Bermimpi seakan-akan jatuh dari tempat yang sangat tinggi
2.Melihat fenomena yang mencemaskan (seperti diancam orang, dikejar hewan buas,dsb)
3.Melihat seakan ada hewan yang menerkam,mengusik, atau menggigitnya. Jika digigit maka perhatikan area mana yg digigit, maka disitulah letak gangguannya.
4.Melihat seakan-akan dirinya di kamar mandi dan sulit menemukan air untuk berthoharoh : menunjukkan jin berusaha menghalangi korbannya dari kesuksesan, entah di karir atau jodoh

~Fenomena sihir~
1.Melihat seakan dirinya berdiri di atas kuburan : jenis media sihir dari tanah yang biasanya ditaburkan di tempat yang selalu dilangkahi
2.Melihat mayat/tengkorak/bangkai : buhul dikubur di dalam tanah, maka perhatikan betul area sekitarnya untuk mendeteksi tepatnya letak buhul tersebut disembunyikan..
3.Tenggelam di laut : jenis sihir air yang sudah dibacakan mantra dan terminum, maka pusat gangguan ada di lambung
4.Mimpi melihat seakan dirinya bertelanjang kaki : media sihir dari air yg dilangkahi atau terinjak.
5.Mimpi seakan berada di tempat yang tinggi, puncak gunung, puncak pohon, atau bahkan terbang : maka media sihir diikatkan di atap-atap rumah, pohon, ataupun tiang yg tinggi supaya tertiup oleh angin. seringnya pusat gangguan ada di dada
6.Mimpi melihat kabut atau asap : sihir dilakukan melalui metode nujum/perbintangan inilah sihir-sihir yang diwariskan oleh bangsa Kildan, gejala sihir ini terjadwal, ada yang harian, mingguan, bulanan, atau tahunan
7.Dsb...

Untuk kasus sihir, mimpi itu berkaitan erat dengan gambaran sihir yang digencarkan, atau gambaran tentang letak sihir itu sendiri, adapun jin-jin utusan tukang sihir bisa kita lihat dari jelmaan-jelmaan mereka di alam mimpi, dari segi jumlah hingga agama mereka bisa diketahui melalui gambaran yang ada di alam mimpi si pasien, terkadang mimpi orang yang terkena sihir seperti teka teki yang harus dipecahkan,,,Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

للرؤي كني و أسماء فكنوها واعتبروها بأسمائها

"Mimpi itu menyimpan makna kuniyah dan nama-nama, maka singkapkanlah nama-nama tersebut..." (HR.Ibnu Majah)

Contoh kasus dalam penanganan sihir seorang akhwat yang bermimpi tenggelam lalu ditolong sesosok makhluk buruk rupa, namun setelah ditolong ia malah dibawa ke sebuah tempat peribadatan agama lain. Dan ternyata dia korban sihir dari missionaris yang awal mula sakitnya setelah diberi minuman.

"Makhluk buruk rupa" dalam mimpi itu pertanda makhluk KAFIR seperti yang difirmankan Allah dalam surat al-Anfal ayat 5 di lembar kedua kaca pertama juz 10 :
"Sungguh makhluk yang paling jelek di sisi Allah adalah mereka yang KAFIR dan tidak beriman"
Ditinjau dari keadaan si pemimpi yang melihat "tempat ibadah" mereka yang terdapat salib besar di dalamnya, maka Ini berkaitan juga dengan surat al-Maidah ayat 72 juz 6 :
"Telah KAFIR orang-orang yang mengatakan bahwa Allah itu adalah 'Isa putra Maryam.."

Maka kuatlah bahwa jin kafir tersebut utusan kaum kafir, dan air itu menunjukkan pada pusat gangguannya yang brada di lambung...

~Kasus 'Ain~

1.Melihat orang yang ia kenal melemparkan sesuatu hingga mengenai atau melukainya
2.Melihat seakan ada mata yg selalu mengintai
3.Melihat ular yg seakan mengintai untuk menggigit
4.Melihat hewan-hewan spt anjing, onta, kucing, monyet, ular, kalajengking, kumbang seakan menyerang bertubi-tubi...

Untuk kasus 'ain terkadang mimpi orang yang terkena akan tertuju pada siapa pelaku 'ain tersebut...

NB: Mimpi BUKAN patokan utama dalam mendeteksi gangguan pasien, ada tahapan-tahapan dan hal-hal lain yang perlu kita ketahui untuk kemudian menetapkan hasil diagnosa akhir kita.

Tentunya sebelum ditanya tentang mimpi, kita harus menghimbau pasien untuk meluruskan tauhidnya terlebih dahulu, memurnikan ibadah hanya untuk Allah, tidak berkata-kata yang siasia dan dusta, menjaga pandangan dari yang haram, menjaga perut dari makanan haram, menjaga kemaluannya, menegakkan sunnah, dan juga diberikan panduan dzikir pagi dan petang.

Dalam hal ini Syah al-Kirmani berkata :


من غض بصره عَنِ المحارم وأمسك نَفْسه عَنِ الشهوات وعمر باطنه بدوام المراقبة وظاهره باتباع السنة وتعود أكل الحلال لَمْ تخطئ فراسته
"Barang siapa yang mengatupkan pandangannya dari sesuatu yang haram, mencegah dirinya dari syahwat, menetapi bathinnya dengan keabadian perasaan diawasi Allah, meneguhkan zahirnya untuk tetap mengikuti sunnah Rasulullah, dan membiasakan makan halal, maka firasatnya tidak mungkin salah"

Yang perlu diingat pula bagi saudara saudariku yang sedang mengemban ujian dari Allah berupa sihir atau yang semacamnya; bahwa seseorang yang selalu berdzikir kepada Allah secara terus menerus sesungguhnya sedang menyakiti setan yang ada di tubuhnya.

Oleh karena itu, saat orang tersebut sudah benar-benar mendapatkan halawatul iman (kemanisan iman) dalam setiap ibadah dan munajat-munajatnya kepada Allah, maka orang tersebut akan diberi petunjuk oleh Allah melalui mimpi, dengan melihat penyebab sakitnya atau hewan yang mengisyaratkan tentang orang jin pengganggu atau orang yang menyebabkan 'ain, seakan setan tersebut berkata : "Ini lho orang yang menyebabkan 'ain, ini lho tempat buhulnya diikat, potong buhulnya dan bebaskan aku dari siksa ini !!!"

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

ان أحدكم لينصي شيطانه كما ينصي أحدكم بعيره في السفر
"Sesungguhnya seorang diantara kalian akan benar-benar membuat letih setannya sebagaimana dia membuat letih ontanya di dalam perjalanan.."

Lalu apa yang membuatnya letih ??
Yang membuatnya letih adalah dengan mudawamah/istiqomah di jalan Allah, DZIKIR adalah satu dari sekian banyak amalan yg ampuh untuk mengusir setan..
Wallahu a'lam bish showwaab wa ilaihi al-marji' wal ma'aab...
(Kitab pemandu : Mu'jizatu al-'Ilaaji bil Quran karya syaikh Muhammad al-'Aathii Buhaira cetakan Darut Tauqifiyyah Litturats hal.127-128, sedikit penambahan oleh al-Faqir Muhammad Faizar Hidayatullah)

Silahkan dipelajari dan bertanya afwan disambi ya jadi pertanyaan silahkan tetap berjalan in syaa Allah akan dijawab





TANYA JAWAB

1. Ustadz, maaf mau tanya dari materi yang dulu  tentang Ruqiah. Ustadz bilang ga da jin muslim, Itu cuma sebutan saja muslim tapi jin nya tetep kafir. La sekarang kok d sebutkan ada jin muslim, mukmin. Mana yang benar?
Jawab:
Saya tidak pernah bilang seperti itu palsu tuh. Jin sama seperti manusia ada yang beriman ada yang kafir. Silahkan baca surat Al Jinn

2. Anakku yang pertama zima sering mimpi yang serem, umurnya 9 tahun. Sedikit cerita kan waktu hamilnya dulu aku juga pernah ditempelin gitu kalo orang bilang, ampe wajahku juga hitam kalo orang liat, badanku tidak bisa digerakkan. Nah, pas umur 2 tahun bukan itu aja,tiba-tiba nangis melotot maghrib kalo liat sudut kamarku, nah disitu tetangga kebetulan pintar katanya usir yang gituan, jadi karena dia denger nangis trus dia usir deh, tapi caranya cuma komat kamit saja. Sekarang zima anak saya (umurnya 9 tahun) kemaren pas kami makan di ruang makan rumah saya, tiba-tiba bilang gini, ayah disebelah ayah siapa tuh kok mirip ayah, padahal tidak ada siapa-siapa kalo kami liat. Kemudian saya minta bantuan, Namanya T. Kusuk, dia  bilang, kalo zima ini ada yang ngikutin, iihh saya jadi serem dengernya disuruhnya baca almatsurat trus.
Betul gak nih kalo zima saya bawa ke T. Kusuk tadi yang sarannya dia mandi oukup dulu baru ntar dikusuk lagi, trus istilahnya dibersihkanla dari yang ikutin.
Jawab:
Anaknya kemungkinan terkena gangguan jin nasab/khodam keturunan coba dicek adakah orangtua kakek nenek yang memiliki kesaktian jimat kejawen dll. Baiknya berobat dengan ruqyah syar'i

3. Afwan ustadz, apabila seorang wanita yang sudah bersuami lantas melihat laki-laki lain dan terpesona atau sebaliknya, apakah ini juga gangguan dari jin ataukah hal ini termasuk sifat buruk/kebiasaan yg harus dhilangkan? Jazakallahu atas jawabannya.
Jawab:
Perlu adanya diagnosa menggali informasi lebih dalam lagi untuk memvonis gangguan jin. Sementara baiknya perbanyak istighfar, perbaiki ibadah sesuai sunnah, dzikir sesuai sunnah, tutup aurat sesuai syar'i. Jika mau lbh paham ikut Training QQH saja nt sy post jadwalnya

5. Afwan ustadz, mau tanya, setelah mencoba ruqyah mandiri, malamnya mengalami tindihan, serasa kamar dipenuhi hantu, dan ada 1 hantu yang ada di dekat wajah, bentuknya besar, dan menakutkan. kemudian beberapa hari setelahnya mimpi afwan hampir jima' dengan pasangan tapi tidak sampe jima'. Sebelum ruqyah mandiri juga sempat bermimpi hampir jima'. Setiap dzikir, tilawah qur'an, mengajari keponakan ngaji selalu bersendawa berkali2. Pernah juga bermimpi bertemu dengan ikhwan teman waktu sekolah dulu, dan di mimpi tsb menggambarkan bhwa teman ada perasaann suka ke saya, yang dimimpikan itu sering dan orangnya sama. dulu memang pernah menjadi sahabat dekat sampai sekarang. Orangtuanya juga dekat. Apakah ini termasuk gangguan 'ain?
Jawab:
Kemungkinan adanya ain silahkan terapi ain. Tp kemungkinan gangguan jin juga krn mimpi hampir jima' saya sarankan ruqyah minyak zaitun lalu baluri seluruh tubuhnya.
YANG INI BEDA !!! 
Ruqyah tanpa kesurupan...tanpa kekerasan.
"Terapi Ruqyah, butuh pendalaman Tauhid dan Tazkiyyatunnufuus. Bukan cuman teknik. Namun, training QQH penuh ulasan Tauhid, Tazkiyatunnufuus, dan Ruqyah Syar'iyyah, dibawakan oleh mereka yang memang berpengalaman dibidang terapi kejiwaan dan ustadz yang gak kenyang-kenyang belajar ruqyah dari ustadz peruqyah terkenal. Training QQH sangat saya rekomendasi, In Syaa Allah Berkah !" Ustadz Adam Amrulloh, Founder KCR (Komunitas Cinta Ruqyah), nara sumber acara Khazanah Ruqyah Trans 7
Bismillah
"Alhamdulillah brkesempatan brtemu dan diskusi ttg QQH brsama ust Tono Dan ust Firman. QQH mnjdi trobosan baru dlm pngobatan qur'any jauh lbh simple,mnyentuh hati,jauh dr kesan supranatural.
Metode QQH kombinasi pengobatan nabi,Dan ilmu psikologi terapan modern. kombinasi ini menghasilkan pendekatan Dan metode yg unik.
Segeralah bergabung,semoga Anda temukan pencerahan di QQH.
Wassalam"
Ustadz Nadhif - founder RLC (Ruqyah Learning Centre), nara sumber Khazanah Ruqyah Trans 7.
"Yang saya tahu,ruqyah itu serem. Pasti kesurupan dan ngamuk gak karuan. Ternyata ada teknik ruqyah tanpa kesurupan, lebih mudah, gak capek, dan masya Alloh jauh dari kata sereem" Bang Daus Lampung, Praktisi Ruqyah

6. Ustad saya mau tanya bagaimana kalau kita ketemu orang yang susah sekali untuk sholat walaupun sudah berulang kali menasehati,apakah itu termasuk juga gangguan jin?
Jawab:
Potensinya iya namun perlu adanya pemahaman ke org tersebut kenapa harus sholat, jadi setiap kasus berbeda. Ada yang tidak mau sholat krn merasa sudah cukup mengingat Allah dengan dzikir nah ini jelas telah sesat aqidahnya. Kalau hanya tidak mau sholat saja mungkin perlu pendekatan yang baik dlm mengajak.

7. Saya sering skali merasa perasaaan badan mengawang begitu saja. Kalau Saya teruti tidak sadar diri rasanya, kadang tanpa terasa airmata mengalir begitu saja. Serasa maut begitu dekat dengan Saya. Saya bawa tilawah, tak letih mata menangis, Apa yg hrus Saya perbuat supaya bisa menghilangkan kegelisahan yang kadang datang tiba-tiba? Apa yg harus dilakukan ya ustadz?
Jawab:
Kegelisahan itu biasanya karena adanya masalah emosi yang telah banyak tertanam di alam bawah sadar. Perbanyak istighfar... terima semua masalahnya ikhlas pasrahkan ke Allah solusinya.

8. Ustadz bila sering melihat makhluk halus, juga saya pernah melihat makhluk hitam tinggi besar tapi tiba-tiba berubah menjadi bung karno apa itu termasuk gangguan jin? Syukron ustadz.
Jawab:
Iya kemungkinan ibu kena gangguan jin nasab keturunan atau khodam

9. Masya Allah, merinding saya, Inget dulu sering mimpi jatuh dari tempat tinggi. Tapi waktu nyebut nama Allah, tiba-tiba berhenti mimpiny. Katanya itu ada indikasi jin yang dendam ya sama kita. Kalo gitu, boleh di kasih tau apa saja yang seharusnya di baca dalam ruqyah yg sesuai syariat? Jadi nanti kita bisa membedakan antara syar'i dan bathil. Dan jadi jika kita meminta untuk di ruqyah, selama ruqyah it syar'i, tidak ap2 kan?
Jawab:
iya gpp minta ruqyah syar'i, diatas sdh jelas bedanya ruqyah syirik dengan syar'i. Praktekin ruqyah mandiri tanpa kesurupan saja.

Ruqyah Mandiri Tanpa Kesurupan (RMTK)
By Founder QQH Tono Esfandiar
Persiapkan beberapa kantong plastik, tissue dan air minum. Untuk melakukan praktek ini.
Lakukan Tahapan berikut ini.
1. Dm kondisi sdh berwudhu, duduk santai nyaman lalu saksikanlah video surah An Nur : 35 yg dibacakan oleh Salman Utaybi. Ulangi nonton 2 sd 3 kali. Boleh saja dibaca sendiri.
2. Istighfar tobati semua kesyirikan, kemaksiatan dr akil baligh hingga saat ini. Bertobatlah dengan sungguh2, timbulkan rasa penyesalan yg dalam dr semua dosa yg pernah dilakukan. Dosa yg diperbuat oleh tangan, kaki, mata, mulut, hati dan pikiran juga organ tubuh lainnya. Gambarkan secara jelas dlm pikiran kita semua dosa itu lalu istighfarlah bertobat. Maafkan semua org yg telah menyakiti diri kita.
3. Lakukan Ikrar Pemutus.
Bismillahirrohmanirrohim...
Wahai Allah yg Maha Menyaksikan, hamba secara sadar mewakili diri sendiri, kedua orang tua, nenek kakek moyang, keturunan dan seluruh keluarga besar mulai saat ini memutuskan semua perjanjian yg pernah dibuat oleh bangsa jin secara sadar maupun tdk sadar. Ya Allah jika ada jin dlm tubuh hamba maka tariklah keluar dr tubuh hamba dengan cara yg paling lembut, paling mudah tanpa menyakiti diri hamba. Baca syahadat dan takbir 3 kali.
4. Ambil air putih di gelas lalu bacakan ayat ruqyah 3 Qul ( al ikhlas, al falaq dan an naas) tiup lalu bacakan innalillahi wa inna ilaihi rojiuun 3 kali tiup ke air. Yakini air ini mjd obat dan yakini bahwa semuanya dtg dr Allah dan akan kembali kpd Allah.
5. Berdoa dengan khusyu posisi tangan berdoa. :
Ya Allah haramkanlah hati dan pikiran hamba dikuasai oleh jin. 3x
Ya Allah haramkanlah darah hamba dimasuki oleh jin. 3x
Ya Allah haramkanlah tangan kaki dan tubuh hamba dikuasai oleh jin. 3x
Ya Allah apabila ada jin dlm tubuh hamba maka lemahkanlah semua kekuatan mereka.
Ya Allah apabila ada jin dlm tubuh hamba tariklah mereka semua keluar dr tubuh hamba dgn cara yg paling lembut dan mudah.
lalu bacakan 3 Qul tiup ke telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dan seluruh tubuh. Bila mual maka lakukan usapan dr bawah puser ke dada lalu ke leher dan muntahkan ke plastik sambil ucapkan.  Bismillahi Allahu Akbar..
6. Jika ada tubuh yg tdk nyaman, atau sakit maka lakukan usap tarik buang ke plastik sambil mengucapkan Bismillahi.. Allahu Akbar..
7. Usap usap dada dan perut sambil berdoa ya Allah apabila ada penyakit fisik , psikis, gangguan jin, sihir dan benda ghoib yg ada di dlm tubuh hamba maka hamba mohon tariklah keluar semuanya dr tubuh hamba dengan cara yg paling lembut dan mudah tanpa menyakiti diri hamba. Lakukan usap tarik buang.
8. Jika tergambar wajah seseorang saat melakukan ruqyah mandiri maka ambillah air gelas td lalu celupkan jari telunjuk kanan dan berdoa " ya Allah apabila ada penyakit ain antara saya dengan .....(sebutkan nama wajah yg timbul dlm pikiran) maka hamba mohon putuskanlah penyakit ain ini ulangi 3x tiup lalu minum 7 tegukan. Boleh bbrp tegukan tdk wajib.
Selamat mencoba kabari hasilnya. Kesembuhan datangnya hanya dr Allah maka marilah kita hijrah dr jahil ke sunnah. Perbaiki diri perbaiki ibadah sesuai sunnah, dzikir pagi petang dan dekatilah org org sholeh. Semoga Allah menolong kita semua dr semua gangguan makhluk jahat, dr penyakit dan takdir buruk dan semoga kita semua dapat sembuh dr penyakit. Aamiin.

10. Afwan saya mau tanya apakah ruqyah bisa menghilangkan semua gangguan jin/syetan tubuh bagaimana kalo dengan memasang susuk, apakah dengan ruqyah bisa hilang, karena ada temen ana yg menanyakan itu dan Alloh apakah mengampuninya, Syukron..wasalamuailaikum
Jawab:
Ruqyah adalah sarana memaksimalkan ikhtiar dlm menjemput kesembuhan sesuai syariat Islam. In syaa Allah jika sdh nertobat sungguh2 dan mengharap ridho Allah maka semua penyakit akan sembuh. Pahamilah bahwa Semua yg tjd atas ijin Allah.


11. Kalau kita memanggil seseorang untuk melihat keadaan rumah kita apakah ada makhluk halus or ga niatnya sih ingin rumah kita bersih . Sementara orang tersebut bisa melihat makhluk halus. Dan orang tersebut langsung memasukkan makhluk halus dibotol. Dan menyuruh kita membuangnya. Apakah itu dibolehkan?
Jawab:
Tidak itu perbuatan syirik dan biasanya org utu adalah paranormal atau dukun yg bekerjasama dengan jin. Jika meminta bantuannya maka 40 hari amal ibadah ditolak oleh Allah dan bila antum blm sempat bertobat maka mati dlm keadaan syirik

12. Assalamualaikum. Pertanyaan saya tentang ruqyah. Apakah ruqyah itu boleh hanya dilakukan oleh kerabat terdekat saja, selebihnya tidak boleh? Bagaimana dengan ruqyah yang seperti dilakukan meminta bantuan kpd org lain.
Jawab:
Waalaikumsalam boleh minta diruqyah bahkan byk para sahabat minta diruqyah oleh Rasululloh, uraian materi diatas sdh cukup jelas sebenarnya krn byk dalil hadits sahih ttg ruqyah syar'i.

13. Saya ingin bertanya lagi, kalau kita minta doakan seseorang. Dan dia menyuruh kita menyiapkan air aqua dan menulis nama lengkap dan bin nama bapak kita. Lalu kata dia sih didoakan dan airnya yang sudah didoakan langsung diminum sama kita. Sementara kita tidak tahu dia orang soleh atau tidak. Dan kita tidak tahu apa yang dia baca. Apakah itu dibolehkan? 
Jawab:
Tidak boleh termasuk ciri2 dukun coba deh baca lagi materinya.

14. Tanya ustadz. Akhir-akhir ini saya sering susah untuk berada dalam kondisi berwudhu yang lama. Setiap habis sholat selalu aja buang air kecil, padahal sebelum sholat sudah buang air kecil. Jadi saya agak repot mesti bolak balik berwudhu, apakah itu bagian dari gangguan jin ustadz? Jika iya, apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan hal tsbt. Jazakallah khoir ustadz.
Jawab:
Iya, lakukan RMTK sdh saya post minta sm admin

15. Ustadz, bagaimana kalau mimpinya seperti terikat sesuatu, dan dalam mimpi mau berta'awudz tapi rasanya berat, sampai tersadar mengigau, dibangunkan sama anak, padahal sebelumnya sudah berdoa-tiup dan usap
Jawab:
Coba cek nyimpen jimat pusaka atau punya ilmu kanuragan. Coba cek emosinya

16. Ustadz kalau sholat tidak khusu' dan perasaan rasanya berat banget melaksanakan rukun-rukunnya trus karena berusaha kuat untuk bisa khusu' dan mengingat ayat-ayatnya serta mengusir rasa berat itu tiba-tiba saya bersuara agak keras saat membaca Allahu akbar, dan membaca alfatehah surah dengan bersuara, apakah itu gangguan jin. Apakah shalat saya batal karena saya sholat sendiri di kamar tapi karena perasaan berat banget sampai mengeluarkan suara saat sholat.
Jawab:
Bacaan sholat boleh terdengar oleh telinga sendiri namun tidak boleh dikeraskan. Silahkan lakukan rmtk minta sama admin sudah saya post.

17. Ustadz, dulu rumah saya rame dengan keponakan, orangtua dan anak-anak, rumah saya adalah warisan ortu, rumah zaman dulu banyak kamar-kamarnya. Sekarang orangtua sudah meninggal, kakak-kakak punya rumah masing-masing. keponakan-keponakan sudah pada menikah, anak-anak sekolah jauh, nah kamar-kamar bekas kamar orangtua, kamar anak-anak, kamar kakak dan keponakan itu pada kosong. Tinggal saya dan suami, kadang suami tidur di kamar lain tempat dia kerja dan saya kadang ditinggal tidur sendiri di kamar kami. Akhir-akhir ini karena saya males bersih-bersih jadinya kamar-kamar dan rumah berantakan. Apakah kamar-kamar kosong bisa jadi tempat tinggal jin ustadz? dan apakah bener kata orang rumah yang berantakan di sukai bangsa jin?
Jawab:
Iya bisa semua ruangan kosong didalam rumah bisa jadi tempat tinggal jin makanya dianjurkan agar ruangan memiliki manfaat

18. Assalamu'alaikum wr wb, amalan apa untuk merukyah diri sendiri, karena kadang was-was dalam hati, apa mungkn karena gangguan jin? wsslmkm wr wb.
Jawab:
 Waalaikumsalam minta sama admin RMTK sudah saya post

19. Kalo saya sering tindien...kalo tidur dadannya sesak napas. Minta tolong tidak ada yang dengar bahkan razanya sudah berteriak keras . Mau tidur padahal sudah berdoa, gimana mengatasinya ya?
Jawab:
bila saat ketindihan maka terima ikhlas pasrah kepada Allah baca Bismillah terus menerus. Jika terapi saat ini lakukan RMTK silahkan minta sama admin sudah saya post.

20. Saya mau tanya ustad, apakah semua operasi caesar temasuk dalam gangguan jin dalam bentuk fisik? Karena saya sudah 2x caesar dikarenakan kondisi kesehatan saya yang kurang baik. Trima kasih
Jawab:
penyakit jika memang ada sumber medis maka itu sakit murni fisik.

21. Bunda, Jujur saja aku sering menghayal. Apa itu tanda-tanda ada jin dalam tubuhku ? Aku juga sering ngerasa minder, gelisah ,was-was tiba-tiba. Lupa rakaat sholat Juga. Sholat jarang khusyuk. Mohon solusinya.
Jawab:
dlm Hadits sahih pernah seorang sahabat diruqyah krn sering lupa rakaat shalat. Saya sarankan ibu lakukan RMTK minta sm admin sdh sy post. Bila bagus minum herbal ruqyah
Lakukan RMTK dan Ruqyah rumah ya. Bila mau tidur, sunnah lakukan ruqyah mandiri dan dzikir sesuai sunnah. Hindari rumah dari patung lukisan dan music berlebihan.

22. Kalo habis ruqyah Anak saya selalu mimpi ada orang marah-marah sambil berkemas mau pergi. Orangnya banyak. Apakah berarti Jin nya sudah pergi? Kalo lama tidak ruqyah selalu mimpi ada tamu datang entah orang yang dikenal atau tidak. Apakah ini berarti ada yg mengirimkan sihir?
Jawab:
Iya namun dengan diagnosa terlebih dahulu oleh praktisi ruqyah yang sudah berpengalaman.

23. Afwan ustad mau tanya, kalau kita sering ruqyah, jadi gampang dimasuki jin atau makhluk gaib. Bener kah itu ustadz?Jazakillah.
Jawab:
Tidak benar itu fitnah.

24. Ada kasus teman sy anggap namanya B... B ini pernah mimpi berjodoh dgn si A (laki2) lantas mereka jalin hubungan pacaran walaupun keluarga B menentang tetapi dia tidak mau putus dan tetap keukeh hubungan dengan si A.. sekarang dia ingin menikah dengan si A.  Katanya B dia sangat yakin berjodoh dengan A karena dalam mimpinya dia berjodoh dengan A. Bagaimana itu ustadz, apakah ini syirik ?
Jawab:
keyakinan dia tdk membuatnya syirik namun tindakannya tidak bagus yaitu berpacaran, mengenai keinginan nikah adalah yang bagus baiknya sama-sama istighfar lalu stop pacaran dan mulai serius memikirkan utk nikah bila ada kendala maka carilah solusinya dengan baik dan benar kembalikan ke Al Quran dan Sunnah. Konsultasikan kepada ustadz ulama yang paham sunnah.

25. Dalam beberapa metode ruqyah yg dipaparkan ustadz jika muntah maka muntahkan ke kantong plastik. Lalu bagaimanakah nanti membuangnya ustadz? Apakah cukup di tempat sampah atau ada perlakuan khusus mengingat itu bekas ruqyah adakah jinnya?
Jawab:
buang saja ditempat sampah diluar rumah boleh dibakar dengan membaca istiadzah dan basmalah

26. Dari penjelasan dalam materi tersebut, penyebab ganguan jin erat kaitannya dengan kebiasaan buruk manusia. Namun pernah mendengar kasus bahwa jin juga suka dengan orang-orang beriman dan tinggal di dalam tubuh orang beriman tersebut, apakah hal itu benar? Jin golongan apakah yang suka dengan orang beriman? Apakah keberadaan mereka (jin) dapat mengganggu orang sholeh tersebut?
Jawab:
1. Tidak benar. Bila memang org itu beriman sesuai sunnah maka tdk ada jin yg bsa masuk ke dlm tubuhnya kcuali Allah berkehendak menguji keimanannya. Jin Muslim akan tinggal dirumah manusia muslim namun di atap2 rumah disebut jenis jin amar dan tdk membahayakan tdk mengganggu.

27. Kasus nyata.
Ada teman yang melakukan ruqyah. Namun di dalamnya ada proses mandi dengan bunga. Usut punya usut ruqyah dilakukan agar segera didatangkan jodohnya. Apakah hal ini termasuk ruqyah syirikiyyah atau syari'iyyah..?? Syukron.
Jawab:
sy tdk pernah melihat ruqyah Syar'i mandi dengan bunga mungkin perlu antum perjelas prosesnya seperti apa namun cenderung itu contoh syirik

28. Ustadz mau tanya ada tukang sayur yg kata ibu ibu klo blanja uang kembaliannya itu wangi banget apa benar si penjual itu pake penglaris karna yg sy alami mmang si penjual sayur itu ketika berada d skitarnya mmang wangii...kadang sy suka eneg dgn bau minyak wanginya bikin pusiiiingggg...jadi mual ada efeknya ga buat sy pribadi ...karna insha alloh sy slalu mengamalkan dzikir pagi sore...
Jawab:
gak bsa jd patokan krn bau wangi bsa saja krn si penjualnya menggunakan minyak wangi yg ckp byk. Kita tdk boleh berburuk sangka. Kecuali ada bukti penjualnya bawa jimat pusaka dll br itu syirik dan baiknya kita tdk beli kpd org yg berbuat syirik. Allahu alam bishowab

29. Ustadz dalam perasaan saya sering seakan2 ada ular yang mengikuti.sampai2 sering terbawa mimpi bertemu dg ular.apakh ini bisa dikatakn termasuk ain? kalau iya bagaiman cara menanggulanginga agar kita terbebas dri ain tersebut?
Jawab:
bukan ain tp gangguan jin cb diagnosa lagi.

30. Saya seringkali mengalami mimpi bertemu dengan orang"terdekat dalam mimpi itu dia berpamitan kemudian beberapa hari kemudian meninggal apa itu firasabt yg terakhir adalah ketika saya hamil 3bulan saya bermimpi anak saya lahir, dalam 3 hari kemudian saya keguguran apakah ini suatu gangguan jin? Jika tidur saya sering merasa ada yang mengamati, sering sekali saya mendapat firasat dalam mimpi dan dalam beberapa hari pasti terjadi? Apakah saya perlu ruqyah?
jawab:
biasanya ulah jin nasab keturunan cb cek ortu kakek nenek nyimpen jimat pusaka keris dll py ilmu sakti kanuragan kejawen dll
 
31. Assalamu'alaikum saya mau tanya ustadz saya punya adik umur 28, dan udh 15 orang yg melamar g ada 1 pun yg jdi jdh nya. Asal udah dibwa kerumah pasti btl..  Kalo drumah sdr ktmu nya g pa2, asal udh dibwa kerumah silaki2 tsb udh g ada kabar.
Jawab:
waalaikumsalam.. perlu dicek dan konsultasi ruqyah atau ikut training QQH saja belajar

32. Ustadz bagaimana dengan mitos rumah tusuk sate apa itu benar adanya dan katanya lagi klo rumah tusuk sate ada jin yg nunggu?
Jawab:
tidak benar

33. Saya ingin tanya tentang REIKI. Apakah cara REIKI itu haram atau halal, syukron
Jawab:
eiki haram dipelajari krn sdh terbukti master Reiki dan org yg mempelajari reiki juga pasien yg diobati oleh reiki ketika ikut pelatihan ruqyah mereka semua terkena gangguan jin. Masuknya jin melalui attunement pembukaan cakra dan saat memasukkan energi Ilahi yg mereka bilang padahal sejatinya itu jin yg masuk. Silahkan pelajari lbh lanjut search di google ust perdana ahmad mantan master reiki yg kini mjd peruqyah. Allahu alam bishowab.

Training Quantum Quranic Healing
belajar self healing dan diagnosa penyakit non medis sesuai syariat Islam dan ilmiah
➡WAKTU : sabtu-ahad (5-6 September 2015)
Pkl. 08.00 - 15.00 WIB.
➡ TEMPAT :Masjid Al Amin
Jl. Situ Sari Wetan No.19 (Buah Batu),
Bandung,  (belakang Bank Muamalat Buah Batu)
➡Tiket:HANYA 350rb (2hari)
➡ FASILITAS: buku saku doa ruqyah, dzikir pagi petang, modul materi,  snack,soft copy files
TERBATAS UNTUK 100 ORANG
Pendaftaran di tutup tgl 4 September 2015
Daftar ketik: Nama#daftar QQH#no hp/
Info/Pendaftaran:
👉hp/wa 0856 5995 9029
Pin bb 54B93A70.
Ruqyah itu mudah dan menyenangkan
Pastikan hadir dalam TRAINING RUQYAH, kerjasama Quantum Quranic Healing (QQH) Lampung dan Ruqyah Learning Centre (RLC)
📖 Belajar langsung bersama Grand Master Ruqyah Indonesia-Ust M Nadhif Khalyani
dan Founder Quantum Quranic Healing - Ust Abu Farhan Esfandiar
💡 "Saya garuk garuk kepala saat belajar bersama beliau. Masya Alloh...semua ilmunya kualitas PERTAMAX" (Firdaus-Praktisi QQH)
💡Ruqyah itu enjoy, gak serem ternyata. Saya suka dengan metode Ruqyah tanpa kesurupan QQH" (Nova, Lampung Barat)
🎁 Catat Waktu dan Tempatnya!
👉 Sabtu-Ahad, 10-11 Oktober 2015. Pukul 08.00 s.d Ashar
👉 Masjid Al Amanah, Kotabumi, Lampung Utara.
👉 HTM 300 ribu,
👉Fasilitas :
Makan siang + Snack box, Modul Pelatihan, Door Prize
👉 khusus Alumni Pelatihan QQH dan RLC htm : 200 ribu
🙏 untuk peserta luar daerah dapat menginap dimasjid Al Amanah
Setiap peserta akan mendapat banyak Keuntungan, salah satunya tercatat sebagai anggota komunitas QQH & RLC
🎁  BEBAS Konsultasi dan Diskusi dengan para ustadz di QQH n RLC
🎁 Diskon spesial di aneka training QQH & RLC
🎁 Dapat mengikuti kajian dan aneka program online QQH dan RLC
👉Anda akan belajar  banyak. Tidak melulu tentang jin,  sihir, teluh dan sejenisnya. Anda akan belajar tentang ain, gangguan psikis, Rahasia Ruqyah 1 ayat, mendiagnosa kurang dari 5 menit, Teknik ruqyah berkait, Teknik Berburu Jin Khodam dan dukun, Teknik Hentakan, Metode Jejak dan sebagainya.
🙏 Mengingat keterbatasan tempat, peserta hanya untuk100 orang!
Boking seat Anda segera
Info dan Pendaftaran
* Ust Muh Ikhsan 081369161376
* Ust Muh Firdaus 081379270840
* Usth Yuyun 085669811893

MADU RUQYAH

Madu Ruqyah yang secara khusus melalui proses Ruqyah terlebih dahulu sblm ϑi kemas sebagai nutrisi bagi Manusia dan racun bagi kalangan Jin dzholim yģ diramu dg herbal sunnah, serta sbg wasillah untk penyembuhan penyakit medis dan non medis seperti gangguan Sihir, Santet / Guna-guna.
Dengan Komposisi; Madu murni, Minyak SIDR (bidara), Habbatussauda dan Minyak Zaitun.
Bagaimana dengan suara bacaan ayat-ayat Al-Quran yg diciptakan اللّه SWT. sebagai syifaa (penyembuh) dan rahmat (kasih sayang) bagi kita, org-org beriman.
Pohon SIDR (bidara) sangat kokoh dan suci seperti yg disebutkan empat kali dalam Al-Quran yaitu dlm Surah Saba, disebutkan sebagai pohon bumi, sementara dilain Surat disebutkan sebagai pohon Surga (Sidrat al-Muntaha). اللّه telah menyebutkan pohon ini untk menekankan keindahan, kekuatan dan keagungan (Saba 15, 16, Waqi'ah 27-33, Najm 7-18).
"Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yģ bermacam-macam warnanya, ϑi dalamnya terdapat obat yg menyembuhkan bagi manusia." (Q.S An-Nahl: 69)
Rosulullah Saw bersabda: "Hendaknya kalian menggunakan dua macam obat: Madu dan Al-Quran." (HR. Bukhari dan Muslim).
Rosulullah Saw bersabda: " Atas kalian (untuk berobat) dg Jinten Hitam, karena sesungguhnya didalamnya mengandung khasiat penyembuhan untk segala penyakit, kecuali Assaam yaitu Al Maut (mati)." (HR. Bukhari dan Muslim)
Rosulullah Saw bersabda: "Konsumsilah minyak Zaitun dan gunakanlah sebagai minyak (untuk kulit dan rambut), karena sesungguhnya ia dr pohon yģ diberkahi." (HR.At-Tirmidzi dan Ahmad)
Kami menghadirkan Madu Ruqyah kemasan ± 350 gram dengan harga yg sangat bersahabat,
Rp 85.000,-  Silahkan Hubungi kami untk pemesanan. 085693380181

Doa penutup majelis :

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ ٭

Artinya:
“Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

Wassalamualaikum wr.wb

--------------------------------------------------
Hari / Tanggal : Selasa, 01 September 2015
Narasumber : Ustadz Tono Esfandiar
Tema : Ruqyah Syar'i
Notulen : Ana Trienta
Editor : Peni Sapta & Ana Trienta

Kajian Online Whatsapp Hamba اَﻟﻠﱣﻪ Ta'ala
Link Bunda

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!