Ketik Materi yang anda cari !!

TAQIYAH DAN CIRI SYIAH

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Tuesday, September 8, 2015


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بسم الله الرحمن الرحيم
TAQIYAH... Eeh ternyata rukun agamanya.

Akidah taqiyah termasuk akidah Syiah yang menyelisihi Islam. Akidah ini menempati kedudukan yang tinggi dalam agama mereka. Menurut mereka, para nabi dan rasul pun diperintahkan untuk melakukannya.

Ulama Syiah telah menjelaskan definisi taqiyah ini. al-Mufîd dalam Tash-hîhul I’tiqâd berkata: “Taqiyah adalah merahasiakan al-haq (keyakinan Syiah) dan menutupi diri dalam meyakininya, berkamuflase di hadapan para penentang (orang-orang yang berseberangan dalam keyakinan) dan tidak mengusik mereka dengan apa saja yang akan menyebabkan bahaya bagi agama dan dunia (orang-orang Syiah).

Yusuf al-Bahrâni (tokoh Syiah abad 12 H) berkata, “Maksudnya menampakkan kesamaan sikap dengan para penentang dalam apa yang mereka yakini karena takut kepada mereka.”

Al-Khumaini berkata: “Taqiyah artinya seseorang mengatakan sesuatu yang bertentangan dengan realita atau melakukan sesuatu yang berseberangan dengan aturan syariah guna menyelamatkan nyawa, kehormatan atau kekayaannya.”

Melalui tiga definisi taqiyah dari tiga Ulama besar Syiah dapat disimpulkan bahwa:
1. Makna taqiyah adalah seseorang menampakkan sesuatu yang berbeda dengan hatinya di hadapan orang lain

2. Dipraktekkan di hadapan para penentang mereka sehingga seluruh kaum Muslimin masuk dalam kategori ini (para penentang mereka).

3. Taqiyah dilakukan dalam urusan yang berkaitan dengan praktek agama orang-orang yang berseberangan dengan mereka

4. Taqiyah dilakukan karena rasa takut, ingin memelihara agama, jiwa dan harta.

BEBERAPA RIWAYAT TENTANG KEDUDUKAN TAQIYAH

Terdapat banyak riwayat versi Syiah dalam kitabkitab induk mereka yang menunjukkan tingginya kedudukan akidah taqiyah ini. Al-Kulîni (seorang Ulama Syiah) meriwayatkan perkataan Ja’far ash-Shâdiq yang berbunyi:


التَّقِيّضةُ دِيْنِيْ وَدِيْنُ آبَاءِيْ، لاَإِيْمَا ن لِمنْ لاَتقِيَّةَ لَهُ

Taqiyah adalah agamaku dan agama moyangku. Tidak ada keimanan bagi orang yang tidak melakukan taqiyah.

Abu ‘Abdillâh berkata: “Sesungguhnya Sembilan persepuluh dari agama terdapat dalam taqiyah. Tidak ada agama bagi orang yang tidak bertaqiyah” [al-Khishâl,Ibnu Bâbuyah al-Qummi, 1/25].

Al-Bâqir berkata: “Akhlak terbaik para imam dan orang-orang terkemuka Syiah adalah bertaqiyah.” [al-Ushûl al-Ashîlah hal. 324].

Dalam al-Mahâsin, (sebuah rujukan Syiah) diriwayatkan dari Habîb bin Basyîr dari Abu ‘Abdillâh, ia berkata: “Demi Allah Azza wa Jalla, tidak ada di muka bumi ini yang lebih aku cintai daripada taqiyah. Habîb, orang yang melakukan taqiyah, akan diangkat derajatnya oleh اللّهُ  Azza wa Jalla. dan orang yang tidak melakukan taqiyah, اللّهُ  Azza wa Jalla akan menghinakannya.” [al-Mahâsin: 259].

Secara nyata, mereka memberlakukan akidah taqiyah di seluruh kondisi. Dalam ibadah umpamanya, tidaklah mereka mengerjakan shalat dengan kaum Muslimin kecuali dalam rangka menjalankan akidah taqiyah, yang dalam bahasa lain adalah untuk memperdayai dan menipu kaum Muslimin agar perbedaan tajam yang ada pada keyakinan Syiah tidak tampak.

Dalam masalah bersumpah, Ulama mereka memperbolehkan mengeluarkan sumpah-sumpah dusta, tanpa perlu membatalkan atau membayar kafarahnya.
Naaah... Penulisan ini bukan berdasarkan dusta, tetapi berdasarkan dalil dari kitab mereka dan perkataan ulama mereka sendiri.
CIRI CIRI (kebanyakan)

Menurut Syaikh Mamduh Farhan Al-Buhairi di Majalah Islam Internasional Qiblati, ciri-ciri pengikut Syi’ah sangat mudah dikenali, kita dapat memperhatikan sejumlah ciri-ciri berikut:

1. Mengenakan songkok hitam dengan bentuk tertentu. Tidak seperti songkok yang dikenal umumnya masyarakat Indonesia, songkok mereka seperti songkok orang Arab hanya saja warnanya hitam.

2. Tidak shalat jum’at. Meskipun shalat jum’at bersama jama’ah, tetapi dia langsung berdiri setelah imam mengucapkan salam. Orang-orang akan mengira dia mengerjakan shalat sunnah, padahal dia menyempurnakan shalat Zhuhur empat raka’at, karena pengikut Syi’ah tidak meyakini keabsahan shalat jum’at kecuali bersama Imam yang ma’shum atau wakilnya.

3. Pengikut Syi’ah juga tidak  akan mengakhiri shalatnya dengan mengucapkan salam yang dikenal kaum Muslimin, tetapi dengan memukul kedua pahanya beberapa kali.

4. Pengikut Syi’ah jarang shalat jama’ah karena mereka tidak mengakui shalat lima waktu, tapi yang mereka yakini hanya tiga waktu saja.

5. Mayoritas pengikut Syi’ah selalu membawa At-Turbah Al-Husainiyah yaitu batu/tanah (dari Karbala) yang digunakan menempatkan kening ketika sujud bila mereka shalat tidak didekat orang lain.

6. Jika Anda perhatikan caranya berwudhu maka Anda akan dapati bahwa wudhunya sangat aneh, tidak seperti yang dikenal kaum Muslimin.

7. Anda tidak akan mendapatkan penganut Syi’ah hadir dalam kajian dan ceramah Ahlus Sunnah.

8. Anda juga akan melihat penganut Syi’ah banyak-banyak mengingat Ahlul Bait; Ali, Fathimah, Hasan dan Husain radhiyallahu anhum.

9. Mereka juga tidak akan menunjukkan penghormatan kepada Abu Bakar, Umar, Utsman, mayoritas sahabat dan Ummahatul Mukminin radhiyallahu anhum.

10. Pada bulan Ramadhan penganut Syi’ah tidak langsung berbuka puasa setelah Adzan maghrib; dalam hal ini Syi’ah berkeyakinan seperti Yahudi yaitu berbuka puasa jika bintang-bintang sudah nampak di langit, dengan kata lain mereka berbuka bila benar-benar sudah masuk waktu malam. (mereka juga tidak shalat tarwih bersama kaum Muslimin, karena menganggapnya sebagai bid’ah).

11. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk menanam dan menimbulkan fitnah antara jamaah salaf dengan jamaah lain, sementara itu mereka mengklaim tidak ada perselisihan antara mereka dengan jamaah lain selain salaf. Ini tentu tidak benar.

12. Anda tidak akan mendapati seorang penganut Syi’ah memegang dan membaca Al-Qur’an kecuali jarang sekali, itu pun sebagai bentuk taqiyyah (kamuflase), karena Al-Qur’an yang benar menurut mereka yaitu al-Qur’an yang berada di tangan al-Mahdi yang ditunggu kedatangannya.

13. Orang Syi’ah tidak berpuasa pada hari Asyura, dia hanya menampilkan kesedihan di hari tersebut.

14. Mereka juga berusaha keras mempengaruhi kaum wanita khususnya para mahasiswi di perguruan tinggi atau di perkampungan sebagai langkah awal untuk memenuhi keinginannya melakukan mut’ah dengan para wanita tersebut bila nantinya mereka menerima agama Syi’ah. Oleh sebab itu Anda akan dapati,

15. Orang-orang Syi’ah getol mendakwahi orang-orang tua yang memiliki anak putri, dengan harapan anak putrinya juga ikut menganut Syi’ah sehingga dengan leluasa dia bisa melakukan zina mut’ah dengan wanita tersebut baik dengan sepengetahuan ayahnya ataupun tidak. Pada hakikatnya ketika ada seorang yang ayah yang menerima agama Syi’ah, maka para pengikut Syi’ah yang lain otomatis telah mendapatkan anak gadisnya untuk dimut’ah. Tentunya setelah mereka berhasil meyakinkan bolehnya mut’ah. Semua kemudahan, kelebihan, dan kesenangan terhadap syahwat ini ada dalam diri para pemuda, sehingga dengan mudah para pengikut Syi’ah menjerat mereka bergabung dengan agama Syi’ah.

Ciri-ciri mereka sangat banyak. Selain yang kami sebutkan di atas masih banyak ciri-ciri lainnya, sehingga tidak mungkin bagi kita untuk menjelaskan semuanya di sini. Namun cara yang paling praktis ialah dengan memperhatikan raut wajah. Wajah mereka merah padam jika Anda mencela Khomeini dan Sistani, tapi bila Anda menghujat Abu Bakar, Umar, Utsman, Aisyah dan Hafshah, atau sahabat-sahabat lainnya radhiyallahu anhum tidak ada sedikitpun tanda-tanda kegundahan di wajahnya.

Akhirnya, dengan hati yang terang Ahlus Sunnah dapat mengenali pengikut Syi’ah dari wajah hitam mereka karena tidak memiliki keberkahan, jika Anda perhatikan wajah mereka maka Anda akan membuktikan kebenaran penilaian ini, dan inilah hukuman bagi siapa saja yang mencela dan menyepelekan para sahabat Nabi ﷺ  dan para ibunda kaum Muslimin radhiyallahu anhun yang dijanjikan surga oleh اللّهُ  Subhanahu wa Ta’ala. Kita memohon hidayah kepada اللّهُ  untuk kita dan mereka semua.
والله أعلم بالصواب

TANYA JAWAB

1. Afwan tanya ustadz, Mengapa orang2 syi'ah hanya memuja Husain ra sedangkan putra Ali ra kan ada Hasan ra juga? syukron ustad
Jawab
Karena Husain yang didramatisir seolah olah terbunuh dengan syiah.

2. Saya kan punya teman yang ternyata saya tau dia syiah. Bagaimana saya harus bersikap terhadapnya?
Jawab
Hati hati saja ya.

3. Diatas disebutkan itu ciri2 laki-lakinya, kalau perempuannya apakah bercadar ? Atau ada pakaian khusus ?
Jawab
Tidak ada yang khusus sih. Terlihat pada saat dia sholat saja.

4. Sebenarnya apa motivasi, visi dan misi mereka (kaum syiah). Apa memang hanya mengincar islam?
Jawab
Menguasai dunia. Karena dalam Rukun Imannya ada tujuan PEMEKARAN WILAYAH. 

5. Apakah sama Syiah dan Isis , Ustad ?
Jawab
Berbeda. Cuma sama sama sesaattt

6. Ustadz bertanya, Orang syiah itu ibadahnya pakai dasar apa, kalau tidak pakai qur'an dan hadis?
Jawab
dasar suka suka pendeta dia aja.

7.Aku mau tanya apa bedanya Syiah, Sunni dan Wahabbi? 
Jawab
Syiah itu mengedepankan Ali dan ahlul bait. Negaranya : Iran, Irak, Lebanon, Bahrain sebagian, Yaman Sebagian, Suriah pemerintahannya. Sunni (termasuk didalamnnya wahabbi, salafy, hizbut tahrir, muhammadiyah, aswaja, nu, ikhwanul muslimin) itu berpegang teguh dengan Al Quran dan Hadits. Walaupin ada pertentangan2 sedikit didalamnya. Negaranya : Indonesia, malayssia, arab saudi, brunei, qatar, eropa, amerika, australia dllnya

8. Dari definisi diatas taqiyah mirip dengan munafik, lalu perbedaannya apa?
Jawab
11-12 deh. Sama sama berdosa besar

9. Di bengkulu tempat saya tinggal, ada kampung khusus bagi orang2 syiah, namun orang2 sekitar bilang kalo mereka cuma syiah adat, melakukan tabot karena kebiasaannya yang sudah turun temurun. Ada juga jalan namanya jl. Karbala, gapuranya bertuliskan pujian untuk Husain...apa benar mereka syi'ah adat, apa memang ajaran mereka taqiyah ini yagn menyebabkan mereka tetap menyembunyikan aqidah mereka?
Jawab
Bettuuullll. Tidak ada syiah adat. Yang sekarang ada adalah syiah rafidhah.

10. Afwan, apakah benar syi'ah ada beberapa golongan?
Jawab
Banyak sih. Cuma sekarang yang ada hanya syiah rafidhah.

11. Apakah smua syi'ah, mencela Khulafaul Rosyidin & Ummahatul Mukminin Rokhimakumullohu Anhuma.
Jawab
Kebanyakan iya. Dulu ada syiah zubaidiyah kalau ngga salah tidak sampai mencela sahabat. Cuma mengunggulkan Ali saja.

12. Apakah benar jasad khomaeni, terpental 7x dalam prosesi penguburannya ?
Jawab
Sewaktu digotong petinya terbuka dan mayitnya terombang ambing dan sampai pahanya terlihat kemana mana. 

13.Tanya ustadz, Apakah wahabi dan syiah itu sama? Maaf karena saya masih 0 ilmunya
Jawab
Berbeda dan bertolak belakang. Wahabi itu adalah kata yang dilontarkan oleh pihak syiah untuk mendeskreditkan kelompok2 yang selalu menentang syiah.

14.Syi'ah ini kan sudah jelas sesatnya, seperti Ahmadiyah. Jika Ahmadiyah saja dilarang tumbuh dan besar di Indonesia,kenapa pemerintah kita sepertinya membiarkan Syiah eksis dinegeri ini. Bukannya sama-sama meresahkan? Syukron atas jawabannya.
Jawab
syiah ini berusaha merangkul oknum-oknum NU serta menyusup ke Pemerintahan. Jadi terkadang agak sulit pemerintah memberikan batasannya.

15.Afwan mau bertanya ustadz, putri ana kan kos di bandung, punya teman wanita yang pacarnya itu syiah. Namun dengan bangganya ia menceritakan pacarnya itu kepada ana, ketika ana berkunjung ke kosan putri ana. Ana lantas tegur putri ana supaya jaga jarak, tapi putri ana menjawab, "iih masing2 aja sih miii.." adakah langkah preventif atau pun kuratif untuk mngatasi kekhawatiran ana terhadap putri ana..mengingat sangat jarangnya bertemu. Syukron ustadz.
Jawab
Better pindahkan saja tempat kostnya. Bandung memang pusat segala macam aktifitas syiah.

16. Tanya lagi ustadz yang lagi hangat di medsos yaitu teuku wisnu yg melarang mengirim alfatehah kepada orang yang telah meninggal, Apakah penganut syiah itu melarang mengirim alfatehah dan tahlil?
Jawab
Bukan, Itu khilafiyah diantara pendapat masing2 mahzab aja.

17. Ustadz, kemaren itu dapat info teman, kalo kartu undangan pernikahan yang beredar kebanyakan selama ini yang ada doa semoga ALLOH mengumpulkan kalian seperti ali n fatimah (kurang lebih seperti itu) itu ada dalam kitab hadist orang syiah dan tidak ditemukan dalam hadist2 imam 4 mazhab, yang ada seperti diajarkan Rasulullah Barakallahumma...dst
Gimana pandangan ustadz? Karena banyak sekali tradisi atau dakwah syiah ini yang tidak disadari masyarakat.
Jawab
pake yang umum saja ya. Surat annur.

18. Satu lagi Kalau yang perempuan ciri2 pakaiannya gimana ustadz?
Jawab
secara fisik tidak terlihat perbedaannya sih.

19. Ada temen aku yang syi'ah, kayaknya. Soalnya do'i sayang banget sama ali bin abi thalib dan suka ikut acara karbala apa ya? Terus ada juga tetangga yang nikah lari gitu tidak atas restu orangtua, dan pulang dalam keadaan gila. Ngeri deh pokoknya
Jawab
iyaa

20.Saya pernah baca artikel mengenai wanita yang terkena hiv, dia wanita berhijab bahkan berniqob, dokter pun heran masak wanita seperti ini bisa terkena penyakit hiv. Akhirnya di tanya terus sama dokter, tp wanita itu selalu mengelak dan bilang kalau dia tidak melakukan zina, tp ketika di tanya apakah anda melakukan kawin mut'ah, wanita itupun bilang ya.Mut'ah itu apakah sama dengan free sex atau sex bebas gitu ummi?
Dan apakah kawin mut'ah itu sama seperti nikah pada umumnya yaitu dengan mengucapkan ijab qabul? Dan apakah ada wali nya juga?
Jawab
Nikah mut'ah itu bisa 1 jam, 2 jam, 1 hari, 10 hari tergantung besarnya mahar. Dan tanpa saksi dan wali.Bukankah ini seperti pelacuran yang dibungkus oleh agama....?

21. Afwan Ustadz bagaimana dengan radio Rasil (radio silaturrahiim), karena sering sekali ingin mempersatukan ummat, tapi sering pula menuduh salah satu aliran sebagai pengadu domba. Kadang saya bingung sendiri denger nya.
Jawab
tinggalkan radio rasil 720 AM. Karena ini miliknya syiah. Dengarkan saja 756 AM

22. Ustadz, petinggi2 syi'ah secara pendidikan pinter2 tapi koq malah membela kesesatan? padahal bisa jadi mereka itu tau din yg haq. (na'udzubillahi mindzalik)
Jawab
Orang yang mengedepankan akal dan akhirnya keblinger ya kayak gitu.

23. Apa yang semestinya seorang muslim lakukan ketika melihat dakwah orang2 syi'ah (mengajak, menyebarkan kesesatan),ustadz? sedangkan di Syam nyata2 sedang perang antara muslim VS syi'ah.
Jawab
Jika ada keberanian, nasehatilah. Jika tidak... Menyingkir dan menjauh dan berdoa kepada اللّهُ Ta'ala.

24. Siapa tokoh2 syi'ah d indonesia? sejauh mana penyebaran syi'ah d indonesia?...
Jawab
Jalaludin rahmat, pendukung : Quraish shihab atau keluarga shihab, Dina Y Sulaeman dllnya.

25. Bagaimana sikap kita seharusnya pada penganut syiah, mengingat di negara kita belum ada larangan syiah. Hati2 iya pasti, langkah selanjutnya maaksudnya.
Jawab
Perkuat dakwah sunnah atau menunutut ilmu yang sesuai dengan Al Quran dan Sunnah dan belajar dakwah sunnah dan amalkan ibadah sesuai perintah.

26. Apakah benar th 2018 Syiah akan menguasai negeri ini..? Afwan saya masih bingung dengan pengertian "Salaf, Salafi dan Salafiyah..."apa perbedaan di ketiganya ustadz? Syukron.
Jawab
Mudah mudahan tidak
Salaf = Ulama Terdahulu
Salafy, Salafi, Salafiyah = Mengikuti para Ulama terdahulu. 

27.Tadi disebutkan kalau habib itu adalah sebutan orang yang telah melakukan taqiyah.pertanyaan saya, kalau tokoh agama yg sering dipanggil Habib itu apa bisa dipastikan kalau dia itu pemeluk syiah?
Jawab
Nda juga siihh beda arti.

28. zin bertanya. Bagaimana sikap kami, ditempat kami ada seorang Ustadz yg sepertinya masih taqiyyah dalam syiahnya tapi kemungkinan besar dia syiah karena anak2nya byk yg kuliah di iran dan ada yang sudah kembali ke indonesia dan juga baju2 kaos anaknya sehari hari ada yang bergambar khoimeni, demikian juga di dinding rumahnya. Bagaimana kami harus bersikap dengan Ustadz tersebut, yang pernah memegang jabatan ormas islam di daerah kami? Syukron
Jawab
Tinggalkan... Buat sepi tempat kajiannya. Atau minta suruh bahas kajian syiah. Jadi bisa lebih jelas dia ngga bisa taqiyah kalau membela syiah.

29. Nah Iya tuh.. Mahasiswa di Bandung adalah hal yang jadi sasaran empuk anak2 syiah Buat kampanye. Biasanya hal apa aja sih yang mereka kampanye kan atau cara2 atau trik apa aja yang sering mereka jadiin umpan Buat anak Mahasiswa?
Jawab
Nikah mut'ah. Ini sasaran empuk bagi para pemudi. Bukankah hasrat sex darah muda lebih tinggi...? Dan ternyata dibilang halal jika mut'ah.

30. Apakah suami2 mereka ga ada rasa kasih sayang atau cinta pada istri sehingga tidak ada perasaan marah/ cemburu kalo istri mereka mut'ah dengan laki2 lain, padahal masih dalam ikatan pernikahan. Memang bener itu aqidah mereka tapi fitrahnya manusia pasti ga mau bagikan pasangn hidup (istri) dengan laki2 lain. Kenapa bisa seperti itu, apakah doktrin syiah itu menghapus hati nurani? Mohon jawabannya ustadz.
Jawab
pasti adaaa. Coba kita minta sama istrinya ulama syiah untuk kita mut'ah, pasti kita digetok sama dia. Sementara mereka mengatakan untuk para istri2 orang dan gadis2, jika mereka mau mut'ah sebanyak 4x derajatnya sama kayak Nabi. Woooowww...!!!! #rusaakk

31.Ustadz, apakah syi'ah, ahmadiyah, ldii dan jil tergabung dalam jin-jaringan islam nusantara? Apakah terjalin ukhuwah dan kerja sama di antara mereka ?
Jawab
musuh mereka sama. Yaitu ahlussunnah. Orang yang belajar dijalan yang lurus dan sesuai petunjuk Al Quran dan Sunnah.

32. Anak hasil dari pernikahan mut'ah itu gimana cara nentukan ayahnya ustadz? Trus gimana nasabnya,
Berkait sama waris. Wali nikah, saudara yang tidak dapat dinikahi. Saya jadi pening ustadz kalau mikirin ini.
Jawab 
kan nikahnya ngga sah. Menurut kita ya itu anak hasil zina. Tidak bisa menasabkan dan tidak ada hukum waris.

33. Apakah beriman sesuai cara nabi muhammad harus bermadzab?Hanya bertanya...mohon jawaban
Jawab
tidak... Ambillah pendapat yang paling rajih sesuai dengan Al Quran dan Hadits.

34. Ustadz, Apakah yang difahami oleh Syi'ah sehingga mereka sangat mengagungkan Ali, Fathimah, Hasan dan Husain sedangkan mereka begitu membenci Abu Bakar, Umar, Ustman dan ummahatul mukminin?
Jawab
Karena mereka berkeyakinan harusnya Ali lah yang menjadi khalifah pertama. Bukan Abu Bakar.... Disinilah mereka akhirnya membenci sahabat dan memuju keturunan Ali.

35. Syiah sering disertai dengan tulisan laknatullah apakah ini do'a atau utk hujatan kepada penganut syiah...
Jawab
Bahwa tindakan yang mengatakan bahwa Aisyah di Neraka, sahabat sahabat Nabi dineraka dan lain lainya, maka tindakan itu yang kita minta laknat kepada اللّهُ atas orang orang tang berbuat demikian.

36. Pernah dengar kalo syiah nikah mut'ah, tapi untuk ulama syiah anak perempuannya tdk berlaku nikah mut'ah.
Jawab
aneh kan. Padahal 4x mut'ah derajatnya seperti Nabi Muhammad ﷺ

37. Tanya ustadz, Khomeini & sistani itu siapa? Sampai golongan mereka bisa marah saat mencela nama itu?
Jawab
pemimpin spiritualnya mereka.

38. Ustadz,ciri2 no 2 soal mengerjakan shalat dzuhur stlh shalat jumat. Bagaimana dengan faham beberapa orang dari satu golongan yang juga melaksanakan shalat dzuhur setelah shalat jum'at karena takut shalat jum'at nya tidak sah. Apakah ini sesuai dengan contoh dari rasulallah saw?
Jawab
tidak ada zuhur kalau ada sholat jumat. Kecuali ada halangan sesuai syariat. Silahkan masuk waktu zuhur untuk sholat zuhur. Tidak bertentangan dengan Ajaran Rasulullah selama ada uzur yaa. 

39. Ustadz selain ciri2 di atas ada tidak ciri lain yang mudah kita paham kalau orang tersebut syiah jujur ana masih tidak bisa terlalu membedakan
Jawab
dari sholatnya aja kelihatan. Nepuk nepuk paha. Secara fisik hampir sama dengan kita

40. Tapi selama ini rasil baik mengajak ke kebersatuan umat.., tapi saya kurang setuju klo syiah disamakan dg Islam karena aqidah nya sudah beda. Bukan begitu ustadz, afwan klo saya salah.
Jawab
Tujuan syiah membuka radio itu pasti akan ada hal yang ini disampaikan. Minimal dia akan membuat kebingungan para pendengarnya. Biasanya yang agak "keras" jika siaran malam hari.

41. Afwan ustad. Tante saya suka swkali dengar radio silaturahim. Saya sendiri belum pernah dengar. Dan menurut beliau, radio ini bagus karena tidak berhalauan keras dibanding radio rodja. Dan bahkan ada baca alquran nya. Tolong dong kasih alasan kenapa bisa dibilang radio syiah. Biar saya bisa kasih tau tante saya. Makasih ustad.
Jawab
Pemilik dan pengelolanya syiah. Pasti mereka ada tujuan untuk menyampaikan pesan kepada para pendengarnya. Coba dengarkan selama 24 jam. Pasti ada sesuatu yang "nyentil" kebiasaan Sunni disana.

42. Pengikut Syi’ah jarang shalat jama’ah karena mereka tidak mengakui shalat lima waktu, tapi yang mereka yakini hanya tiga waktu saja, 3 wkt it apa saja ustadz?
Jawab
Subuh, Zuhur dan Isya

43. Apakah ISIS juga termasuk penganut syi-ah ustadz?
Jawab
Bukan dan berbeda. Tetapi sama sama sesat.

44. Apakah aliran syiah itu tidak mengakui dasar dasar negara Indonesia dan juga pancasila?  Apakah mereka ingin menguasai negara?
Jawab
awalnya mengakui, kalau sudah besar nanti mereka kudeta
  
45. Assalamualaikum, saya mau tanya ajaran syiah itu asal usulnya darimana? dan mengikuti ajaran siapa
Jawab
disebarkan oleh Abdullah bin Saba orang yahudi yang menyusup ke dalam islam dan membuat sesuatu yang baru dengan mengagungkan Ali.

Wahabi itu siapa?
Jawab
Kata wahabi selalu dilontarkan oleh orang syiah terhadap Muslim Sunni di Aran Saudi. Padahal mereka (syiah) salah dalam penggunaan kunyah. 

46. Pak Ustadz, bahayanya syiah itu letaknya dimana, yang ritual menyiksa diri itu apa namanya, lupa minta penjelasan lagi ya pak
Jawab
dimana mana... Aqidahnya aja sudah salah. Berarti semuanya salah.
Rukun islamnya beda, Al Qurannya beda, Sholatnya beda, Puasanya beda, Semuanya beda dan akhirnya menjerumuskan banyak orang.

47.  Assalamu'alaikum ustadz, Kalau yang tentang sholat jum'at apa sama dengan faham N11?
Jawab
maksudnya sama dengan yang mana..?

48. Kebenaran kasus sampang yang tajul muluk adakah ustadz infonya?
Jawab
karena mereka memprovokasi sunni (kita), akhirnya terjadi gesekan disana. Dan ceramah yang menjelekkan sahabat.

48. Tadi di bahas tentang cara wudhu yang berbeda dengan muslim pada umumnya, saya jadi ingat dulu pernah di beri tahu teman ketika pas bareng wudhu bahwa membasuh kedua kaki itu g wajib?  Apakah temen saya itu termasuk syiah?
Jawab
والله أعلم بالصواب
Nda usah dibingungkan. Ikuti saja contoh yang diajarkan Rasulullah ﷺ

49: Ustadz, di tempat saya ada tempat ngaji yang diklaim syiah. Tetapi mereka menyangkal. Sementara ciri2 syi'ah nya juga tidak begitu kelihatan. Bagaimana ustadz
Jawab
selidiki saja pelan pelan. Sampai dapat bukti maka tinggalkan.

50. Saya orang yang awam agama. Di atas ustadz mengatakan penganut syiah yaitu jalaludin rahmat. Di indonesia Qurais sihab. Namun saya kok seneng ya sama Qurais sihab mengenai kajian nya. Apakah saya salah ustad. Sedangkan saya dangkal ilmu agamanya?!
Ustd apa arti wahabi secara etimologi dan pengertian, kok banyak orang yang sering menyerang ahlul sunnah dengan julukan wahabi, saya juga bingung nih ustd.
Saya juga sering ter takjub2 jika mendengar kajian ustd2 yang katanya terindikasi syiah, seperti ... al-hadi, husein al-alatas. Sepertinya mereka sangat faham dan hafal Al-qur'an ustd, afwan ustd pertanyaan nya si fakir ilmu.
Jawab
Qurais shihab itu pendukung syiah. Dan mereka menghapal quran untuk berdakwah kepada sunni. Didalam hatinya mereka tidak percaya Quran yang sekarang. Mereka percaya kepada Quran Fatimah yang jumlah ayatnya 17.000.
Misi dia apa...? Yang mensyiahkan kaum muslimin agar mereka banyak dan mereka berontak di Indonesia.
Awal awal dakwah mereka adalah yang tedu teduh, nanti setelah terpikat masuk kedalam intinya, menjelekkan sahabat dlsbnya.
Saran saya → Tinggalkan saja. Banyak ustadz ustadz yang sunnah yang lebih lembut dan paham akan Quran.
Kenapa disematkan WAHABI... Karena menurut mereka ada Ulama yang membawa perubahan radikal yang bernama Muhammad bin Abdul Wahab. Padahal ulama ini sebenarnya mengajak untuk kembali ke Al Quran dan Sunnah.Mereka kebakaran jenggot akan hal ini, makanya dinisbatkan WAHABi dari namanya. Padahal salah penisbatannya, harusnya Muhammadi bukan Wahabi. Hanya gara gara mereka ngga seneng sama Ulama tersebut maka mereka menamakan wahabi.

51. Afwan ustadz, kalo orang perempuan syi'ah dia pake cadar seperti halnya perempuan Sunni (Sunnah)  cuma kalo syi'ah kaki tidak pakai kaos kaki, sedangkan kalo Sunni selalu terselubung dengan kaos kaki. Begitu kah ustadz?
Jawab
Ngga juga. secara fisik mereka juga sama kok untuk wanitanya. 

52. Afwan bertanya lagi, Kenapa syiah itu sepertinya mudah masuk dan diterima & mudah mempengaruhi seseorang, apakah ada hipnotisnya atau embel2 lain yang memungkinkan seseorang  mudah terayu untuk jadi golongan syiah?
Jawab
mereka mengiming imigi dengan nikah mut'ahnya. Bisa nikah sama wanita hanya 1 jam, 3 jam 10 jam dan seterusnya

Khomeini dan sistani itu siapa ustadz?
Jawab → Pemimpin syiah pada zamannya.

Spt apa rupa dan wajahnya spy kmi bsa mengenalinya usdzh?
Jawab → Secara fisik mereka sama dengan kita dan pakaiannya juga sama. Kelihatannya jika mereka sholat saja yang berbeda. 

53. Ustadz, kita ketahui ajaran islam itu yang benar pun banyak perbedaan, dari hal kecil saja untuk menjalankan shalat 5 waktu banyak perbedaan, dari cara berwudhu, cara shalat, serta bacaannya, mahon pencerahannya ustad bagaimana cara kita menyikapinya? Dan ajaran mana yang semestinya kita jalankan? Maap banyak nanya, syukron ustadz
Jawab
makanya, patokan kiya hanya 1 saja. Yaitu berpatokan kepada Al Quran dan Sunnah saja. Tentunya berdasarkan dalil dalil yang shahih yaa. 

54. Mau bertanya,,mgkn agak beda dr tema,apa msh msk dlm tema,,perbedaan syi'ah,dan sunni dlm melakukan haji? Kl berbeda apakah tmpt yg tuju beda,apa dlm hal bacaan"nya jg beda?.Afwan.. Jazakallah ustadz
Jawab
mereka punya kiblat sendiri di karbala iraq. Jadi mereka iseng iseng aja kalau pergi haji ke mekkah. Bukan dalam rangka ibadah.

55. Apakah FPI itu juga termasuk syiah?
Jawab
Termasuk dari bagian ahlussunnah.

56. Syiah sudah dinyatakan sesat, kalau ahmadiyah bagaimana? karena keluarga besar suami sebagian jemaat ahmadiyah. Saya amati sholatnya sama, al quran juga sama. kata mertua saya yang beda cuma keyakinan tentang nabi isa. kalau menurut ahmadiyah nabi isa sudah meninggal dan ada makamnya. apakah ahmadiyah juga sesat seperti syiah?
Terkait pertanyaan di atas tadi, saya luruskan lagi, sampe saat ini ahmadiyah masih ada di indonesia, hanya setiap berkegiatan harus ada izin.
Jawab
Iya. Cuma perbedaannya di Gulan Ahmad kalau tidak salah yang mengaku sebagai Nabi dari ahmadiyah. Dan ini ada campur tangan barat dalam pembentukannya.

57. Ustad mau tanya lagi. Dapat buku majmu syarif didalamnya Ada doa nurunurbuat. Kalau tidak salah isinya ada tentang hasan dan husein. Apakah itu doa syiah? Kalau iya. Bagaimana dengan buku majmu syarif. Apakah syiah juga? Makasih.
Jawab
Mereka bisa saja membuat buku apa saja. Bukunya MUI tentang kesesatan syiah saja diduplikasi mirip 90% sampulnya. dan isinya menceritakan tentang syiah (bagus bagusnya aja)

58. Ma'af ustadz saya mohon diperjelas lagi apa bener LDII itu termasuk gol syi'ah?
Jawab
bukan... Tapi masuk kategori sesat juga. 

59. Tanya apa bukti rasil adalah milik syi'ah ustad? Saya takutkan ada adu domba antar saudara muslim.
Jawab
sudah banyak ustadz2 yang tabayun kesana. Dan saya pernah juga mendengar dimalam hari terlalu berlebihan kepada sahabat Nabi. Coba googling aja yaa

60. Ustadz, saya lihat banyak sekali buku buku syiah yg  beredar di masyarakat dan mengkhawatirkan. Saya punya buku fiqh lima madzhab dan ternyata madzhab yg kelima itu fiqh ja'fari yg saya baca ternyata fiqh yg dianut oleh syiah.  Contohnya penjelasan diperbolehkannya mut'ah. Kira-kira penerbit apa saja yang berafiliasi pada syiah? Agar kita hati-hati dalam membeli buku. Jazakumullah Ustad
Jawab
Nanti saya posting yaa. Terlalu banyak soalnya. Tolong admin digroup mengingatkan saya.

61. Kalo tidak salah tadi banyak yang menyebut pondok syiah di indonesia, emang ada pondok pesantrennya khusus syaih gitu? Atau menyusup di pesantren-pesantren yang ada? Kalo gitu referensi pesantren yg non syiah dmn?khawatir soal y  anak saya di masukin ke gontor.
Jawab 
adaa. Walaupun belum banyak. Pusatnya syiah di Indonesia kebanyakan di bandung


Doa penutup majelis :

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ ٭

Artinya:
“Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

Wassalamualaikum wr.wb

--------------------------------------------------
Hari / Tanggal : Selasa, 08 September 2015
Narasumber : Ustadz Dodi Kristono
Tema : Kajian Islam
Notulen : Ana Trienta

Kajian Online Whatsapp Hamba اَﻟﻠﱣﻪ Ta'ala
Link Bunda

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment