Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

TAQIYAH DAN CIRI SYIAH

Kajian Online WA  Hamba الله SWT

Rabu, 14 Oktober 2015
Narasumber : Ustadz Dodi Kristono
Rekapan Grup Nanda M108 (Riza)
Tema : Kajian Umum
Editor : Rini Ismayanti

TAQIYAH DAN CIRI SYIAH

بسم الله الر حمن الر حيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ
وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا و مِنْ َسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا
مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kita nikmat iman, islam dan Al Qur'an semoga kita selalu istiqomah sebagai shohibul qur'an dan ahlul Qur'an dan dikumpulkan sebagai keluarga Al Qur'an di JannahNya..
Shalawat beriring salam selalu kita hadiahkan kepada uswah hasanah kita, pejuang peradaban Islam, Al Qur'an berjalan, kekasih Allah SWT yakninya nabi besar Muhammad SAW, pada keluarga dan para sahabat nya semoga kita mendapatkan syafaat beliau di hari akhir nanti. Insyaallah..
Aamiin

Akidah taqiyah termasuk akidah Syiah yang menyelisihi Islam. Akidah ini menempati kedudukan yang tinggi dalam agama mereka. Menurut mereka, para nabi dan rasul pun diperintahkan untuk melakukannya.
Ulama Syiah telah menjelaskan definisi taqiyah ini. al-Mufîd dalam Tash-hîhul I’tiqâd berkata: “Taqiyah adalah merahasiakan al-haq (keyakinan Syiah) dan menutupi diri dalam meyakininya, berkamuflase di hadapan para penentang (orang-orang yang berseberangan dalam keyakinan) dan tidak mengusik mereka dengan apa saja yang akan menyebabkan bahaya bagi agama dan dunia (orang-orang Syiah).
Yusuf al-Bahrâni (tokoh Syiah abad 12 H) berkata, “Maksudnya menampakkan kesamaan sikap dengan para penentang dalam apa yang mereka yakini karena takut kepada mereka.”
Al-Khumaini berkata: “Taqiyah artinya seseorang mengatakan sesuatu yang bertentangan dengan realita atau melakukan sesuatu yang berseberangan dengan aturan syariah guna menyelamatkan nyawa, kehormatan atau kekayaannya.”
Melalui tiga definisi taqiyah dari tiga Ulama besar Syiah dapat disimpulkan bahwa:
1. Makna taqiyah adalah seseorang menampakkan sesuatu yang berbeda dengan hatinya di hadapan orang lain
2. Dipraktekkan di hadapan para penentang mereka sehingga seluruh kaum Muslimin masuk dalam kategori ini (para penentang mereka).
3. Taqiyah dilakukan dalam urusan yang berkaitan dengan praktek agama orang-orang yang berseberangan dengan mereka
4. Taqiyah dilakukan karena rasa takut, ingin memelihara agama, jiwa dan harta.

Beberapa Riwayat Tentang Kedudukan Taqiyah

Terdapat banyak riwayat versi Syiah dalam kitabkitab induk mereka yang menunjukkan tingginya kedudukan akidah taqiyah ini.
Al-Kulîni (seorang Ulama Syiah) meriwayatkan perkataan Ja’far ash-Shâdiq yang berbunyi:
‎التَّقِيّضةُ دِيْنِيْ وَدِيْنُ آبَاءِيْ، لاَإِيْمَا ن لِمنْ لاَتقِيَّةَ لَهُ
Taqiyah adalah agamaku dan agama moyangku. Tidak ada keimanan bagi orang yang tidak melakukan taqiyah
Abu ‘Abdillâh berkata: “Sesungguhnya Sembilan persepuluh dari agama terdapat dalam taqiyah. Tidak ada agama bagi orang yang tidak bertaqiyah” [al-Khishâl,Ibnu Bâbuyah al-Qummi, 1/25].
Al-Bâqir berkata: “Akhlak terbaik para imam dan orang-orang terkemuka Syiah adalah bertaqiyah.” [al-Ushûl al-Ashîlah hal. 324].
Dalam al-Mahâsin, (sebuah rujukan Syiah) diriwayatkan dari Habîb bin Basyîr dari Abu ‘Abdillâh, ia berkata: “Demi Allah Azza wa Jalla, tidak ada di muka bumi ini yang lebih aku cintai daripada taqiyah. Habîb, orang yang melakukan taqiyah, akan diangkat derajatnya oleh اللّهُ  Azza wa Jalla. dan orang yang tidak melakukan taqiyah, اللّهُ  Azza wa Jalla akan menghinakannya. [al-Mahâsin: 259].
Secara nyata, mereka memberlakukan akidah taqiyah di seluruh kondisi. Dalam ibadah umpamanya, tidaklah mereka mengerjakan shalat dengan kaum Muslimin kecuali dalam rangka menjalankan akidah taqiyah, yang dalam bahasa lain adalah untuk memperdayai dan menipu kaum Muslimin agar perbedaan tajam yang ada pada keyakinan Syiah tidak tampak.
Dalam masalah bersumpah, Ulama mereka memperbolehkan mengeluarkan sumpah-sumpah dusta, tanpa perlu membatalkan atau membayar kafarahnya.
Naaah... Penulisan ini bukan berdasarkan dusta, tetapi berdasarkan dalil dari kitab mereka dan perkataan ulama mereka sendiri. 

Ciri - ciri  Penganut Syi’ah (kebanyakan)

Menurut Syaikh Mamduh Faanan Al-Buhairi di Majalah Islam Internasional Qiblati, ciri-ciri pengikut Syi’ah sangat mudah dikenali, kita dapat mempeanatikan sejumlah ciri-ciri berikut:
1. Mengenakan songkok hitam dengan bentuk tertentu. Tidak seperti songkok yang dikenal umumnya masyarakat Indonesia, songkok mereka seperti songkok orang Arab hanya saja warnanya hitam.
2. Tidak shalat jum’at. Meskipun shalat jum’at bersama jama’ah, tetapi dia langsung berdiri setelah imam mengucapkan salam. Orang-orang akan mengira dia mengerjakan shalat sunnah, padahal dia menyempurnakan shalat Zhuhur empat raka’at, karena pengikut Syi’ah tidak meyakini keabsahan shalat jum’at kecuali bersama Imam yang ma’shum atau wakilnya.
3. Pengikut Syi’ah juga tidak  akan mengakhiri shalatnya dengan mengucapkan salam yang dikenal kaum Muslimin, tetapi dengan memukul kedua pahanya beberapa kali.
4. Pengikut Syi’ah jarang shalat jama’ah karena mereka tidak mengakui shalat lima waktu, tapi yang mereka yakini hanya tiga waktu saja.
5. Mayoritas pengikut Syi’ah selalu membawa At-Turbah Al-Husainiyah yaitu batu/tanah (dari Karbala) yang digunakan menempatkan kening ketika sujud bila mereka shalat tidak didekat orang lain.
6. Jika Anda peanatikan caranya berwudhu maka Anda akan dapati bahwa wudhunya sangat aneh, tidak seperti yang dikenal kaum Muslimin.
7. Anda tidak akan mendapatkan penganut Syi’ah hadir dalam kajian dan ceramah Ahlus Sunnah.
8. Anda juga akan melihat penganut Syi’ah banyak-banyak mengingat Ahlul Bait; Ali, Fathimah, Hasan dan Husain radhiyallahu anhum.
9. Mereka juga tidak akan menunjukkan penghormatan kepada Abu Bakar, Umar, Utsman, mayoritas sahabat dan Ummahatul Mukminin radhiyallahu anhum.
10. Pada bulan Ramadhan penganut Syi’ah tidak langsung berbuka puasa setelah Adzan maghrib; dalam hal ini Syi’ah berkeyakinan seperti Yahudi yaitu berbuka puasa jika bintang-bintang sudah nampak di langit, dengan kata lain mereka berbuka bila benar-benar sudah masuk waktu malam. (mereka juga tidak shalat tarwih bersama kaum Muslimin, karena menganggapnya sebagai bid’ah)
11. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk menanam dan menimbulkan fitnah antara jamaah salaf dengan jamaah lain, sementara itu mereka mengklaim tidak ada perselisihan antara mereka dengan jamaah lain selain salaf. Ini tentu tidak benar.
12. Anda tidak akan mendapati seorang penganut Syi’ah memegang dan membaca Al-Qur’an kecuali jarang sekali, itu pun sebagai bentuk taqiyyah (kamuflase), karena Al-Qur’an yang benar menurut mereka yaitu al-Qur’an yang berada di tangan al-Mahdi yang ditunggu kedatangannya.
13. Orang Syi’ah tidak berpuasa pada hari Asyura, dia hanya menampilkan kesedihan di hari tersebut.
14. Mereka juga berusaha keras mempengaruhi kaum wanita khususnya para mahasiswi di perguruan tinggi atau di perkampungan sebagai langkah awal untuk memenuhi keinginannya melakukan mut’ah dengan para wanita tersebut bila nantinya mereka menerima agama Syi’ah. Oleh sebab itu Anda akan dapati;
15. Orang-orang Syi’ah getol mendakwahi orang-orang tua yang memiliki anak putri, dengan harapan anak putrinya juga ikut menganut Syi’ah sehingga dengan leluasa dia bisa melakukan zina mut’ah dengan wanita tersebut baik dengan sepengetahuan ayahnya ataupun tidak. Pada hakikatnya ketika ada seorang yang ayah yang menerima agama Syi’ah, maka para pengikut Syi’ah yang lain otomatis telah mendapatkan anak gadisnya untuk dimut’ah. Tentunya setelah mereka beanasil meyakinkan bolehnya mut’ah. Semua kemudahan, kelebihan, dan kesenangan teanadap syahwat ini ada dalam diri para pemuda, sehingga dengan mudah para pengikut Syi’ah menjerat mereka bergabung dengan agama Syi’ah.
Ciri-ciri mereka sangat banyak. Selain yang kami sebutkan di atas masih banyak ciri-ciri lainnya, sehingga tidak mungkin bagi kita untuk menjelaskan semuanya di sini. Namun cara yang paling praktis ialah dengan mempeanatikan raut wajah. Wajah mereka merah padam jika Anda mencela Khomeini dan Sistani, tapi bila Anda menghujat Abu Bakar, Umar, Utsman, Aisyah dan Hafshah, atau sahabat-sahabat lainnya radhiyallahu anhum tidak ada sedikitapiun tanda-tanda kegundahan di wajahnya.
Akhirnya, dengan hati yang terang Ahlus Sunnah dapat mengenali pengikut Syi’ah dari wajah hitam mereka karena tidak memiliki keberkahan, jika Anda peanatikan wajah mereka maka Anda akan membuktikan kebenaran penilaian ini, dan inilah hukuman bagi siapa saja yang mencela dan menyepelekan para sahabat Nabi   dan para ibunda kaum Muslimin radhiyallahu anhunn yang dijanjikan surga oleh اللّهُ  Subhanahu wa Taala. Kita memohon hidayah kepada اللّهُ  untuk kita dan mereka semua.
‎والله أعلم بالصواب

REKAP TANYA-JAWAB

Q : Mau tanya ustd, yang selama ini bikin ana pnsaran..ana tergolong orang awam yang tidak begitu jelas mengetahui syiah sekaligus ana orang yang sangat sangat penasaran dengan syiah. Banyak yang sudah tau kalau syiah itu sesat tapi mengapa dengan gampangnya semakin hari semakin cepat berkembangnya dan kenapa tak ada yang bisa menghentikan golongn itu ustdz syukron ustad..
Q : Makanya belajar dakwah sunnah yang lebih giat. Agar lebih bisa mengenali secara otomatis.

Q : Wudhunya orang syiah itu seperti apa ustadz?
A : Ngga tauuu....

Q : Landasan mereka melakukan mut'ah apa ustadz sampai-sampai banyak orang yang terjebak dengan mut'ah itu?
A : Menurut mereka itu ibadah yang mulia. 4x mut’ah maka sederajat dengan Nabi
. Enak bangeeettt... Wong Nabi dakwah selama 23 tahun berdarah darah, diludahi dllnya. Masa setara dengan 4x mutah. Ngawwwuurrr

Q : Ustad amel mau tanya kalo syiah berbeda dari sunnah hadist dan alquran kenapa syiah mengatas namakan islam padahal islam gak mengajarkan apa yang dia lakuin...
A : Makanya itu yang kita tentang. Kalau dia ngaku bukan islam, seperti kristen dan yahudi kita ngga perduli sama mereka. Ketika mereka mengatasnamakan islam. Maka ada syarat syarat dasar yang mereka harus akui.

Q : Cara sholat orang syiah ada yang masuk lubang da yang tidak? Berbeda sekali dengan kita.
A : Tergantung tempatnya. Kalau di indo ya ngga masuk lobang, cuma biasanya mereka pake tanah liat bulat ditaro ditempat sujudnya dan kalau sholatnya begitu duduk nepuk nepuk paha.

Q : Ooya tanah dari karbala ya ustd, karbala itu tempat dia naik haji gitu ustad?
A : Iya beneeerrr

Q : Siapakah yang pada awalnya membentuk&menamakan diri syiah? Tujuan utama syiah?  Jazaakallaah khairan Ustd.
A : Abdullah bin saba orang yahudi yang pura pura masuk islam dan ingin menghancurkan islam dari dalam.

Q : Kenapa islam terus yang di serang ustad? apa karena yahudi takut sama islam makanya islam mau hancurin? katanya identik orang islam benci sama yahudi..
A : Nasrani dan Yahudi tau kekuatan orang islam jika beanadapan face to face, muslim sampai berani mengorbankan jiwa dan raga kalau bertempur secara terbuka. Sementara mereka tidak demikian. Jadi dipakai cara untuk menghancurkan lewat dalam. Cara ini berhasil menghancurkan Kristen dengan memasukkan Paulus kedalam agama Kristen. Paulus itu orang yahudi yang menyusup ke Kristen dan dianggap sebagai nabi oleh umat Kristen. Makanya keluarlah ajaran yang bernama Kristen yang dibuat oleh Paulus. Di islam tidak dikenalkan agama Kristen, selalu disebut nasrani.

Q : Oiyaa bener.. berarti kristen anak tangan dari yahudi ??
A : Bukan anak tangan. Tapi hasil ciptaan yahudi. Supaya hancur dari dalam  ketauhidan umat nasrani. 

Q : Berarti kitab perjanjian lama sama perjanjian baru itu juga buatan yahudi ustad?
A : Iya, Paulus

Q : Jenis-jenis syiah itu apa saja ustad? Gimana sikap kita jika ada saudara kita yang syiah? Sampaikah doa kita jika kita mendoakan supaya mreka mendapat hidayah?
A : Doakan selama masih hidup yaaa
Q : Kenapa mereka sangat membenci para sahabat ustadz tapi begitu mengagungkan Ali?
A : Nahhh ituuhh. Salah satu sesatnya demikian

Q : Ada ciri pakaian tertentu wanita syiah ustadz?
A : Tak adee

Q : Ustadz apa benar tafsir al-misbah itu syiah ?
A : Belum pernah baca al misbah

Q : Ustadz, ana bingung melihat syiah dengan banyak perbedaan faham d antara mereka, yang lain bilang musnahkan ummat Muhammad, yang lain bilang mengakui Muhammad. Yang benar yang mana ustadz?
A : Ngga usah bingung. Hindari syiah sekarang yang memang tidak ada lagi syiah yang mendekati sunni. Syiah yang ada sekarang syiah rafidhah.

Q : Ustadz, tujuan mereka itu apa sebenarnya?
A : Menguasai dunia. Karena dirukun “islam”nya ada → pemekaran wilayah.

Q : Ustadz, apakah syiah tak pernah berfikir tentang kehormatan wanita?
A : Tidakk. Hanya sebagai simbol sex dan keturunan

Q : Ustadz, siapa nabi yang mereka akui? Dan siapa rujukan tauladan mereka?
A : Mereka berpegang kepada 12 Imam dan termasuk didalamnya Imam Mahdi yang belum keluar

Q : Nah maksudnya syiah rafidhan itu apa ustadz? Ana bingung dengan nama-nama yang berbeda d belakang nama syiah
A : Syiah Rafidhah ini syiah yang kita lihat di Suriah, Iran, Yaman, Lebanon dlsbnya. Mereka menghalalkan darah umat muslim sunni

Q : Lalu kenapa banyak wanita syiah, dan pakaian merekapun kita bisa bilang 'syar'i' gitu?
A : Dalam pakaian bisa saja untuk mengundang umat muslimah lainnya.

Q : Ustadz, afwan.. Bisa sebutkan ke - 12 imam tersebut?
A :  Ali, Husein dllnya saya tidak hapal

Q : Apa mereka juga membiarkan anak perempuan mereka untuk di mut'ah ustadz?
A : Lucunya tidak. Bahkan istrinya para Ulama ulama tidak diperbolehkan untuk di mut’ah

Q : Ah kenapa gitu ustadz? Aneh mereka, padahal ulama seharusnya yang paling pertama menjalankan syariat mereka sndri..
A : Naaaahh aneeehhhkan

Q : Jadi Indonesia the next object dari syiah rafhidah ya ustadz?
A : Dicanangkan ditahun 2020 bahwa Indonesia akan disuriahkan. Info dari pengikut syiah yang sudah bertaubat ke sunni

Q : Hah? 2020 ustadz? MasyaaAllah.. Belum punya prajurit jihad
A : Betuuullll. Makanya tugas kita sekarang siarkan dakwah sunnah

Q : Keturunan ahlul bait semua ya ustadz?
A : Betuuulll

Q : Kan mut'ah boleh-boleh aja menurut mereka sangat amat berpahala ketika tidak ada izin suami dan orang tua ya ustadz? Naudzubillah.
A : Iyaa. Kecuali anak dan istrinya para ulama mereka. Emang nya istri dan anak-anak mereka udah banyak pahala...? Sehingga dilarang mut’ah....? Katanya mutah 4x sederajat Nabi. Aneeehhhhh

Q : Ustadz, ko bisa Abdullah bin Saba' ini sampe bisa menanamkan kesesatan yang nyata hingga berkembang sampe sekarang?
A : Ya bisaa aja. Dengan mengunggulkan ahlul bait. Jadi seolah olah mencintai keluarga nabi

Q : Ustadz, ada kaitannya gak Syiah ini dengan teroris nyata yang datang dari barat-barat itu?
A : Bisa iya bisa tidak

Q : Ustadz, ada kaitannya syiah dengan freemason juga?
A : Mereka memang bersahabat dengan zionist. Sampai sekarang 1 peluru saja tidak pernah mendarat di Israel

Q : Ana dengar syiah ini punya 'senjata' di belakang mereka diantaranya jelas Iran, ada Rusia, KorUt.. Memang seperti apa hubungan mereka hingga syiah merasa kuat dengan kekuatan bantuan tersebut?
A : KEKUASAAAN

Q : Ustadz, mereka melakukan ritual ibadah dan merasa paling di cintai Allah, ko bisa mereka merasa menjadi Hamba Allah ustadz?
A: Emangnya
اللّهُ mengakui dia sebagai hambaNya....?

Q : Ustadz, ana mau tau agenda tawhidi kemarin datang k Indo ... Apa ya?
A : Syiar dakwah mereka. Termasuk meresmikan channel tv mereka


Alhamdulillah, kajian kita hari ini berjalan dengan lancar. Moga ilmu yang kita dpatkan berkah dan bermanfaat. Aamiin....

Segala yang benar dari Allah semata, mohon maaf atas segala kekurangan. Baiklah langsung saja kita tutup dengan istighfar masing-masing sebanyak-banyaknya dan do'a kafaratul majelis:

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لا إله إلا أنت أستغفرك وآتوب إليك

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaailaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ