Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

Tahukah anda keutamaan sholat berjama'ah

Embun Pagi

Kamis, 17 Desember 2015


Tahukah anda keutamaan sholat berjama'ah


Abu Farizi (Member Ayah M303 Kajian On line HA)



Tahukah anda bahwa Rasulullah saw tidak pernah meninggalkan sholat berjama'ah sejak diwajibkan pada malam isra mi'raj hingga sholat terakhir dalam hidup beliau.?

Tahukah anda bahwa tidak sedikit para ulama yang seumur hidupnya tidak pernah sholat fardhu sendiri dan selalu berjama'ah sampai akhir hayat mereka?

Tahukah anda bahwa diantara mereka ada yg rela walaupun harus membayar orang demi menemani sholat berjama'ah?

Tahukah anda bahwa ada sebagian ulama yang pernah menangis selama 40 hari karena merasa rugi yang amat mendalam sebab tertinggal satu sholat fardhu berjama'ah saja.?

Tahukah anda bahwa bila anda sholat berjama'ah maka sholat anda dapat dipastikan diterima oleh Allah.?

“Barangsiapa mendengar panggilan untuk shalat dan ia tidak menjawabnya maka tidak sempurna shalat yang ia lakukan.” (HR. Muslim dalam “Al-Masajid” 665)

Tahukah anda bahwa khusus untuk sholat isya dan subuh berjama'ah berpahala seperti sholat setengah malam dan semalam suntuk? (HR. Muslim : 651)

Tahukah anda bahwa org yg sholat subuh berjama'ah maka dihari itu kehidupannya dibawah tanggungan Allah? yakni bila ada orang yang mengusiknya maka akan berurusan langsung dengan Allah.? (HR. Muslim : 163)

Tahukah anda bahwa sangking sakralnya sholat berjama'ah sehingga dalam madzhab Hanafi difatwakan bahwa hukum sholat berjama'ah adalah wajib.? (Al-Ifshah Jilid 1 hal 142)

Tahukah anda bahwa dalam madzhab kita Asy Syafi'i sholat berjama'ah hukumnya fardhu kifayah sehingga bila dalam sebuah perkampungan penduduknya hanya sholat sendiri-sendiri maka sekampung itu mereka berdosa karena meninggalkan berjama'ah dan bukan berdosa meninggalkan sholat.? (Al-Ifshah Jilid 1)

Tahukah anda bahwa syetan akan leluasa berkuasa di sebuah perkampungan bila penghuninya tidak ada satupun yang sholat berjama'ah? (HR. Abu Daud : 547)

Tahukah anda bahwa dalam hadits Rasulullah saw sempat mengancam, kepada orang yang meninggalkan sholat  berjama'ah hingga berkeinginan membakar rumah mereka? (HR. Musnad Imam Ahmad, 2/367).

Tahukah anda bahwa sahabat Ibnu masud pernah mengatakan "kami saksikan saat Nabi Muhammad saw masih hidup tidak seorangpun meninggalkan sholat berjama'ah kecuali hanya orang-orang munafik tulen." (HR. Muslim : 654)


Div BBnA-HA/A/63/17/XII/2015

==========================================

Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
twitter : @kajianonline_HA
fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
IG : @hambaallah_official

Ayo kirim karyamu

Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Anna +6287788217444

Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466


posted by
EmbunPagi
www.HambaAllah.net