Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Dunia Tiada Abadi

Dunia Tiada Abadi

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, January 21, 2016

Embun Pagi
Kamis, 21 Januari 2016

Dunia Tiada Abadi
Bunda Rochma Yulika (Muwajjih Kajian Oline Hamba Allah)

Hidup di dunia itu ibarat angan yang sesaat, kemudian berlalu dan akhirnya tiada. 

Demi Allah. Dunia ini dibanding Akhirat ibarat seseorang mencelupkan jarinya ke laut, yang tersisa di jarinya itulah kehidupan dunia (HR Muslim).

Namun, terkadang banyak sekali manusia-manusia yang tak menyadari bahwa kehidupan akan berujung pada ketiadaannya. Banyak di antara mereka yang begitu serakah mengejar dunia seolah apa yang dikejar akan mengekalkannya. 

Dunia diciptakan bukan untuk ditempati, namun dunia diciptakan sekedar untuk dilewati. Begitu pun hidup, bukanlah saatnya menikmati perbekalan yang ada, namun saatnya mengumpulkan perbekalan untuk kehidupan kelak. Berjuanglah untuk hari yang sudah pasti dan pastilah kita mendapati kehidupan yang hakiki.

Ibnu Rajab menggambarkan keadaan dunia ini seraya berkata, "Keburukan dunia cukup diketahui dengan mengetahui ketidak abadiannya dan keadaannya yang berubah-ubah. Karena hal ini lebih tepat untuk menunjukkan kehancurannya, yang sehat berubah sakit,  yang dulu ada berubah menjadi tiada, lalu yang muda berubah menjadi tua. Kelezatan berubah menjadi kesusahan. Kehidupan berubah menjadi kematian, jasad-jasad akan meniggalkan ruhnya. Pembangunan berubah menjadi kehancuran, yang berkumpul akan berpisah. Setiap benda diatas tanah akan menjadi tanah kembali".



Div BBnA-HA/A/83/21/I/2016
===================================
Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
twitter : @kajianonline_HA
fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
IG : @hambaallah_official
Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu
Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Anna +6287788217444
Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment