Home » , , » Gerimis Hati Seorang Istri

Gerimis Hati Seorang Istri

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Saturday, January 9, 2016

Embun Pagi
Sabtu, 09 Januari  2016

Gerimis Hati Seorang Istri
 Rohimah (Admin M11 Kajian On line HA)


Pagi ini ku baca status BBM dari suami sahabatku isinya kurang lebih seperti ini; "ini adalah rahmat-Nya, sekaligus ujian bagiku". 

Untuk melihat apakah aku termasuk orang yang bersyukur atau kufur sontak batinku berkata pasti istrinya hamil. Kuberanikan diri untuk mengiriminya pesan;

"السَّلاَم عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُُ
ya akhi, fulanah hamilkah?".
Tak lama kuterima balasan darinya;
"Alhamdulillah iya teh, baru cek kemarin."

Tiba-tiba jantungku berdegup, bahagia tapi perlahan ada rasa lain yang menjalar dalam hati. Kuingat lagi perjalanan pernikahanku yang sudah berjalan 3 tahun 9 bulan, hampir 4 tahun, dan sahabatku?, belum lagi 2 bulan dia telah Allah titipkan amanah.

Astaghfirullaah aku membatin, seperti orang tak beriman aku membandingkan hal itu. Segera saja tanpa komando bulir-bulir air mata berhamburan keluar, astaghfirullah.
Ketika aku masih terhanyut dengan perasaan, aku teringat 1 hal. Pesan dari seorang teman yang sudah lebih dari 15 tahun menikah dan belum lagi memiliki keturunan.

"Anak adalah rezeki dari Allah, tak perlu ditanya kapan datangnya karena Allah takkan pernah salah dalam memberikan rezeki".
Ya Allah betapa aku begitu sombong dengan mengira bila aku sudah menikah maka aku berhak untuk memiliki anak.

Ingatanku berlari menelusuri arsip-arsip dalam memori otakku hingga kutemukan 2 ayat yang pernah kubaca dari sebuah artikel . Asy Syuura ayat 49-50. Kedua ayat itulah yg akhirnya membuatku membenamkan wajah dalam-dalam karena malu.

(Ash-Shūraá):49
"Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki."

(Ash-Shūraá):50
"Atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.

Seketika aku tak mampu untuk berkata, hanya ada aku dan heningku. Lalu aku berfikir bahwa aku tak sendiri, ada banyak istri diluar sana yang masih sama-sama menanti seperti halnya diriku.
Akan selalu aku ingat bahwa anak adalah hak Allah dan memiliki anak adalah ujian, tak memiliki anakpun ujian. Tinggal bagimana kita mensyukurinya.
Alhamdulillah 'ala kulli hal.

Ya Allah.. Berikan kepada kami kesabaran dalam menantikan amanah dari-Mu.
Kami hanya bisa berencana namun rencana-Mu jauh lebih baik bagi kami, meski kami mengira itu perih namun ternyata itu sesuatu yang indah.

Tangerang, 3 Des 2015

Div BBnA-HA/A/77/09/I/2016
===================================
Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net
 
Follow us
twitter : @kajianonline_HA
 fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH 
Web : www.hambaAllah.net 
IG : @hambaallah_official 

Ayo kirim karyamu
Akhwat
Tuwuh +6281290734391 
Anna +6287788217444

Ikhwan 
Ridho +6289623801053 
Jaka +6285716479466
posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Ketik Materi yang anda cari !!

Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT