Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , , » Impianku dan Kamu

Impianku dan Kamu

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Saturday, January 23, 2016

Embun Pagi
Sabtu, 23 Januari 2016

Impianku dan Kamu 
Maeitoh (Pengurus Kajian Oline Hamba Allah)

Apa yang kalian impikan ukhti?
Hal itu yang sering aku tanyakan pada forum kajian maupun curhatan sesama teman perkumpulan. Tak sedikit dari mereka yang mengatakan; "aku ingin menikah muda dan punya keluarga yang harmonis serta anak-anak yang lucu dan menggemaskan".

Tapi sepuluh tahun kemudian aku bertemu mereka, ada diantara mereka statusnya masih sama single. Aku lihat tak ada yang salah dengan dirinya. Semua kelihatan hampir sempurna, akhwat solihah dengan wajah yang lumayan manis. 

Lalu apa yang menyebabkan dia belum menggenapkan impiannya?
Apakah dia tipe pemilih atau memang ikhwan zaman sekarang memiliki kualifikasi tipe yang di atas rata-rata? Pertanyaan itu selalu menggelayut dalam pikiranku.
Sampai akhirnya aku sendiri mempunyai suatu kesimpulan, bahwa jodoh bukanlah jenjang pendidikan yang mengharuskan seseorang memulai sekolah dasar dari usia 7 tahun. Atau perguruan tinggi yang mengharuskan mahasiswanya memiliki ijazah SMA, sebelum masuk kelembaganya.

Menikah adalah sebuah teka-teki yang tak pernah bisa diprediksi kapan waktunya. Sabar, teruslah ikhtiar dan dibarengi dengan do'a hanya itu kuncinya agar penantian kita bernilai ibadah. 

Jangan berkecil hati ukhti, ketika teman sebaya kita sudah punya anak tiga, namun kita masih berstatus single. Yakinlah bahwa Allah telah menyediakan jodoh untuk kita, tidak perlu gundah gulana apalagi mencaci maki keadaan. 

Menikah memang impian, tapi menikah bukanlah akhir dari sebuah kebahagian. Allah Maha Tau apa yang kita butuhkan. Yakinlah Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hamba-Nya.
Jodoh kita pasti bertemu, jika tidak bersatu di dunia maka kita akan menemukannya di tempat yang jauh lebih indah yaitu surga.


Div BBnA-HA/A/85/23/I/2016
===================================
Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net
Follow us
twitter : @kajianonline_HA
fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
IG : @hambaallah_official
Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu
Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Anna +6287788217444
Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terbaru