Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Ketika Aku Memahami Tentang Lelaki

Ketika Aku Memahami Tentang Lelaki

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, January 28, 2016

Embun Pagi
Kamis, 28 Januari 2016

Ketika Aku Memahami Tentang Lelaki
Bunda Azzam (Muwajjih Kajian Online HA)

Kamu tahu kenapa, kamu disebut lelaki?
Kamu tahu, kenapa kamu layak di sebut imam?
Dan tahu kah kamu kenapa dirimu ditetapkan sebagai qawwam?
Sungguh betapa indahnya takdirmu. Jika kamu mau memahami tentang tugas-tugas muliamu. Tentang bagaimana kamu harus bisa menempatkan kedudukan wanita-wanitamu, dia adalah ibumu, sudara perempuanmu dan belahan jiwamu.
Ibu, adalah sosok wanita pertama yang mengukir jiwamu tentang sisi kemanusiaan yang paling esensi. Darinya kamu belajar tentang sosok wanita yang terus berjuang demi hidupmu. Tak pernah ia lelah menyebut namamu dalam doa dan pengharapan akan gemilangnya masa depanmu. Airmatanya adalah petaka bagi hidupmu. Jika ia berlinang karena kamu mendera kisi-kisi hatinya. Senyum tipis dan tulus adalah lambang kesungguhan hatinya untuk langkahmu yang begitu membanggakannya.
Saudara perempuanmu adalah satu pembelajaran atasmu, bagaimana kamu kelak memperlakukan belahan jiwamu. Dia yang tumbuh bersama dalam suka dan dukamu. Ia adalah sketsa cerita yang akan terus membuatmu memahami tentang sosok yang disebut perempuan.
Dan ketika takdir menggenapkan dienmu, maka kamu akan dipertemukan dengan wanita yang dengannya kamu akan temukan sakinah dalam damaimu. Bersamanya kamu dapatkan mawaddahmu dan karenanya kamu impikan tentang kerahmanan atas Rabb mu. Satu hal yang harus kamu tahu, hatinya bukanlah pualam
Jika kamu sanggup mengukir lukisan indah dalam beningnya. Maka ia akan memberikan segala apa yang mungkin tak terpikirkan olehmu.
Sungguh beruntung dirimu di sebut laki-laki yang mulia. Jika kamu sanggup memuliakan ke tiganya. Ada dalam rengkuhan kasih dalam dada bidangmu yang tak mudah meringkih karena terpaan cobaan hidup.
Ketika kerjap bening mengalir dimata mereka, maka kamu sanggupkan diri melapangkan jiwamu untuk terus tegar bak karang yang tak mudah terhempas oleh gelombang. Kamu kuatkan bahumu, untuk mendekapnya dalam tulusnya doa. Bahwa apapun itu adalah tanggung jawabmu, karena kamu lelaki mulia bagi mereka.
Percayakah kamu wahai anak ku, sungguh bukan ketampanan semata yang bisa memikat hati. Tapi bersinarnya hati karena ketulusan dan keteduhan. Tatapanmu dalam kesungguhan yang berani mengambil alih atas semua tanggung jawab dari seseorang yang disebut ayah. Maka bersiaplah seorang belahan jiwa, siap berkhidmat untuk kemuliaanmu disisi-Nya.
Sindangbarang 10/1/16
saat jelang azan maghrib berkumandang

Spesial for : anak lelaki bunda


Div BBnA-HA/A/87/28/I/2016
===================================
Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
twitter : @kajianonline_HA
fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
IG : @hambaallah_official
Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu
Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Anna +6287788217444
Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment