Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Akhwat Ekslusif

Akhwat Ekslusif

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, February 18, 2016

Embun Pagi

Kamis, 18 Februari 2016

Akhwat Ekslusif
 
Maeitoh
(Pengurus Kajian Online Hamba Allah)

Saat itu saya tidak sengaja lewat di depan dua orang wanita yang sedang bercakap-cakap. Salah satu dari mereka berbicara. "Kenapa ya, wanita yang berjilbab lebar ramahnya hanya sama yang berjilbab saja?" Kalau kumpul dengan yang jilbab lebar senyum mereka sumringah, tapi kalo lihat kita jarang senyumnya. Malah suka menatap miris. Apa iya, yang nggak berjilbab bisa bertemen dengan mereka yang berjilbab lebar?

Percakapan itu, terdengar seperti petir disiang bolong, yang sungguh mengagetkan saya. Memang benar, kadang tanpa sadar mungkin kita yang berjilbab lebar merasa diri lebih baik dari yang berbaju funky. Kadang tanpa sadar mungkin kita kurang ramah pada mereka yang belum berjilbab. Padahal sebagai muslimah kita harus ramah kepada siapa saja. Tapi terkadang ada di dalam benak kita, bahwa kita lebih baik dari mereka. 

Tanpa sadar saya teringat sebuah cerita seorang kiyai yang ingin meluluskan seorang santri, dengan syarat dalam 3 hari santri tersebut dapat membawakan mahluk  yang paling celaka di bumi Allah.
Hari pertama sang santri bertemu dengan pelacur, dia berfikir "mungkin ini." Tapi malam harinya dia berfikir, belum tentu sampai ajal perempuan itu sebagai pelacur, bisa jadi Allah memberinya hidayah.

Dihari kedua dia bertemu anjing jelek, borokan kurus kering.
"Mungkin ini " tapi malam harinya dia berfikir. Anjing seburuk apapun matinya tak akan dihisab.
Dihari ketiga beliau menemui kiyai sambil berkata, mahluk yang paling celaka adalah diriku sendiri pak kiyai. Karena saya belum tahu akhir hidup saya seperti apa nantinya. Boleh jadi Allah mencabut  keberkahan hidayah  ini dari saya. Sang kiyai menangis dan mengatakan kamu lulus.

Wahai ukhtifillah, jilbab lebar bukanlah berarti kita lebih sempurna dari mereka yang belum berjilbab. Jangan pernah mengeklusifkan diri kita, karena kita tak pernah tahu akhir hidup kita. Ramahlah pada siapapun, rangkulah mereka yang belum berjilbab. Karena mereka saudara kita, mereka memerlukan kita. Sebagai teman yang baik menunjukan kebenaran walupun hidayah Hak Preogatif Allah.
Semoga kita selalu istiqomah hingga kaki menapak ke jannah. Aamiin


Div BBnA-HA/A/99/18/II/2016
===================================
 Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
  fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
  Web : www.hambaAllah.net
  IG : @hambaallah_official
  Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
Akhwat
  Tuwuh +6281290734391
  Anna +6287788217444
Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terbaru