Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Keajaiban Al-Quran

Keajaiban Al-Quran

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, February 25, 2016

Embun Pagi

Kamis, 25 Februari 2016

Keajaiban Al-Quran 

 Bunda Mien
(admin HA M4 Kajian Online Hamba Allah)

Keajaiban Al-Qur'an
Pertama gabung dengan grup tilawah di whatsapp semangat tilawahku membara, apalagi semenjak melihat teman-temanku sudah banyak yang laporan selesai/kholas. Aku merasa iri dan cemburu, dalam hatiku berkata, "ah aku juga bisa", dan akhirnya aku berhasil, tilawahku selalu kholas awal waktu dan tidak pernah terlewat atau tidak melapor.

Namun seiring berjalannya waktu, karena tugas kantor yang menumpuk, dan banyaknya masalah keluarga membuat aku futur dan sering lupa tilawah. Lama-kelamaan aku benar-benar futur,  aku malu dan left dari grup lalu meninggalkan sahabat-sahabat disana yang selama ini sudah aku anggap sebagai saudara.
Kemudian, aku pindah ke grup lain, tetapi itupun blum mampu menghilangkan futur ini. Aku tidak pernah bisa lagi menyelesaikan tilawah satu juz, untuk menggenapkan laporanku saja terkadang aku hanya mendengar murothal, yang penting bisa laporan.

Tapi lama-lama seperti ada yang kosong, aku kemudian memilih mengajar anak-anak mengaji usai magrib. Setelah mengajar aku buka lagi Al-Qur'an dan niat mulai tilawah, alhamdulillah dapat satu juz, semangat lagi tilawah.

Esoknya usai subuh aku sempatkan tilawah dua lembar dulu, kemudian ke kantor. Dikantor usai dhuha kubuka Al-Qur'an dan lanjut lagi dua lembar, sorenya pulang kantor, sambil nunggu magrib aku tilawah lagi dua lembar. Sekarang, ba'da magrib selepas ngajar anak-anak aku bisa selesaikan satu juz lebih, usai subuh lanjut lagi, jadi bisa dapat dua juz atau lebih.

Berat ? Gak juga, sebab kalau satu juz biasanya akan menghabiskan waktu 30-45 menit, nah dalam satu juz itu ada 10 lembar, jadi satu lembar itu hanya menghabiskan 5 menit saja. Kadang kita nyisir, bedakan, atau mandi habiskan berapa menit, belum kalau kita ke kantin nunggu antrian makan sambil ngobrol habis berapa menit?
Temanku ada yang bilang silaturahmi juga penting, iya tapi berapa menit terbuang di kantin atau meja makan sambil mengobrol? Padahal hanya butuh 5-10 menit selembar baca Al-Qur'an kok rasanya sulit  dan alasannya macam-macam, dari pekerjaan gak selesai-selesai hingga gak punya waktu, dan lain-lain.
Nah saudaraku, tertarik bisa tilawah dua sampai tiga juz perhari? Paksakan, kalo saat kita tilawah baru dapat satu lembar begitu udah mau selesai lembaran pertama tengok lembar berikut, tambah selembar lagi, kemudian begitu mau selesai tilawah lagi, bilang dalam hati, "ah selembar lagi tidak mengapa". Begitu seterusnya hingga selesai, mudahkan. 

Sahabatku, itulah keajaiban Al-Qur'an, kalau kita merasa mudah membacanya, maka akan terasa mudah, tetapi sebaliknya kalau kita merasa sulit menyelesaikan tilawah kita, maka akan sulit seterusnya dan jangan sekali-kali berhenti tilawah hanya karena kesibukan urusan pekerjaan sebab kamu akan sulit untuk memulainya lagi. 

Ini cerita temanku, mana ceritamu, dan semoga bermanfaat.


Div BBnA-HA/A/103/25/II/2016
===================================
Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
  fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
  Web : www.hambaAllah.net
  IG : @hambaallah_official
  Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
Akhwat
  Tuwuh +6281290734391
  Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment