Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Ketika Aku Ingin Menemukan jalan-Nya

Ketika Aku Ingin Menemukan jalan-Nya

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, February 11, 2016

Embun Pagi
Kamis, 11 Februari 2016

Ketika Aku Ingin  Menemukan jalan-Nya
Bunda Azzam (muwajjih Kajian Online Hamba Allah)


Mendengar isak tangis berbarengan dengan gerimis. Tangismu menyayatku, rasa penyesalan dan kesadaran diri. Menemukan jalan Illahi adalah hal terindah yang kini sedang engkau tapaki. Ada resah atas dosa-dosa diri. Ada kecewa atas kealpaan diri yang larut dalam kubangan khilaf.

Merasakan beratnya berjuang, menemukan kembali kebeningan hati. Merasakan kembali kesejatian diri. Meski diri harus melewati puing-puing, melalui tatapan yang menuduh. Sikap yang menyalahkan dan kekejaman cibiran orang dibelakang.

Yaa Rabbana.
Bimbing dia, untuk teguh bersama niat sucinya. Aku tahu, Engkau Maha Pengampun atas segala khilaf. Kuatkan langkahnya menjemput hidayah-Mu.

Jadikan tangisnya adalah penyesalan abadinya. Luruhkan luka-luka hatinya, biarlah masa lalu menjadi cerminan, dan tolonglah ia dari bayangan kelamnya masa lalu.

Aku bermohon jadikan ia temanku. Kuatkan aku untuk bisa memahaminya. Aku tak ingin menghakiminya, karena aku tahu dia ingin kembali kepada-Mu. Menemukan kesucian Titah-Mu.

Berikan aku kesanggupan untuk bisa menguatkan hatinya, karena aku tahu, akupun sejatinya manusia yang penuh dengan khilaf yang tak ingin orang lain menyalahkan semua khilafku. Aku hanya ingin dimengerti, bahwa aku saat itu ingin diterima sebagaimana aku yang dulu.

Sulit memang, tapi itu bukan tak mungkin. Bukankah selalu ada masa depan, buat orang yang ingin kembali dari masa lalu yang kelam? Dan bukankah selalu ada masa lalu bagi orang-orang yang dikenal dimasa depannya?

Ya Rabbana.
Aku hanya ingin mereka tak terhakimi. Namun bukan berarti aku menyetujui semua khilaf yang dilakukannya. Aku tak ingin ia makin terseret, ketika ia merasa betapa beratnya berjalan menemui-Mu.

Ya Allah, tulus doaku untuk seseorang yang merindui-Mu. Kumohon sentuh nuraninya dengan hidayah-Mu. Berikan padanya satu kesempatan, bahwa selalu ada pintu maaf untuk hamba-Mu yang ingin menjemput kehanifan diri.

Sindangbarang 26 jan 2016.
Buat sahabat bunda, menjadi retak tak harus pecah berkeping bukan?



Div BBnA-HA/A/95/11/II/2016

===================================

Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat

tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
twitter : @kajianonline_HA
fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
IG : @hambaallah_official

Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;

Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Anna +6287788217444
Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net
💦

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terbaru