Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

Berbaik Sangkalah Agar Ukhuwah Semakin Indah

Embun Pagi
Jum'at, 18 Maret 2016
Berbaik Sangkalah Agar Ukhuwah Semakin Indah
 Bunda Rochma Yulika (Pengurus Kajian Online Hamba Allah)

Berbaik sangkalah agar ukhuwah semakin indah, berbaik sangkalah agar dakwah semakin merekah. Dan berbaik sangkalah agar perjuangan membawa kita ke Jannah.
Jangan kotori hati dengan saling membenci, Jangan perkeruh suasana dengan lisan yang kurang tertata. Dan jangan rusak persaudaraan dengan penilaian yang tak beralasan.
Tabayun adalah sarana untuk mengurai segala permasalahan, tabayun lebih memberi ruang dengan tak sekedar menyalahkan. Dan tabayun menjadikan kita lebih bijaksana dan berperikemanusiaan.

Jika keikutsertaan kita dalam barisan dakwah tulus, kita akan berbaik sangka dan ikatan persaudaraan kita menjadi kuat. Saat menceritakan kisah taubatnya, Ka'ab bin Malik menyatakan, Rasulullah saw tidak pernah menyebut namaku hingga sampai di Tabuk, ketika duduk bersama sahabat-sahabatnya.
Beliau bertanya, 'Apa gerangan yang dilakukan oleh Ka'ab bin Malik?' Seorang dari Bani Salamah menjawab, Wahai Rasulullah, dia tidak berangkat karena lebih suka berteduh dan senang melihat kebunnya.' Tiba-tiba Mu'adz bin Jabbal menimpali, 'Buruk sekali ucapanmu itu! Wahai Rasulullah, demi Allah, selama ini kami tak pernah menemukan kejelekan padanya.' Rasulullah saw hanya diam.


Div BBnA-HA/A/116/18/III/2016
===================================
 Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
 fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
 Web : www.hambaAllah.net
 IG : @hambaallah_official
 Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
 Akhwat
 Tuwuh +6281290734391
 Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net