Ketik Materi yang anda cari !!

Home » » BERIMAN KEPADA ALLAH

BERIMAN KEPADA ALLAH

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Monday, March 7, 2016

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

[QS. Al-Fatihah: Ayat 1]

Bab Akidah, Pasal pertama..
"Beriman kepada Allah" ..

Materi kali ini materi yang paling tinggi kedudukannya dan paling agung nilainya. Sebab, seluruh kehidupan muslim terpusat disitu dan terbentuk karenanya. Ia adalah dasar dari segala prinsip di dalam sistem umum bagi kehidupan seorang muslim secara keseluruhan.

Seorang muslim yang beriman kepada Allah. Dia meyakini adanya Allah, Maha mengetahui yang gaib dan yang nyata, Penguasa langit dan bumi prmgatur segala sesuatu dan pemiliknya. Diantaranya ada didalam dalil naqli berikut ini.

اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَ الْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًا  ۙ  وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖ    ؕ  اَ لَا لَـهُ الْخَـلْقُ وَالْاَمْرُ   ؕ  تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ

Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan, dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam. [QS. Al-A'raf: Ayat 54]

Dan didalam mumuji dirinya,

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ  ۙ 

Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. [QS. Al-Fatihah: Ayat 2]

Berita dari lebih 124.000 nabi dan rasul tentang wujud Allah ,Ciptaannya dan wilayah kekuasaannya. Berita yang disampaikan oleh sejumlah manusia pilihan-Nya, tidak memungkinkan untuk mendustakannya dengan Akal dan cara untuk meyakini yang berikutnya adalah dari dalil yang mencerminkan sistem yang teratur di dalam penciptaan..

Sebagai contoh, manusia diciptakan dari sperma yang tercurahkan kedalam rahim Kemudian melalui beberapa fase yang ajaib, dimana tidak ada seorangpun kecuali Allah yang ikut campur disitu. Lalu keluar darinya sebagai sosok manusia yang sempurna. Begitu pula penciptaan apa yang dilangit dan dibumi.

Berdasarkan bukti didalam alqur'an yang telah terbukti kebenarannya setelah 1400 sebelum teknologi canggih menguatkan kita bahwa sesungguhnya alqu'an itu datang dari sang maha pencipta. Dan masih banyak bukti kebenaran kebenaran yang lainnya di dalam alqur'an yang bisa menguatkan keimanan dan keyakinan kita.

Mudah mudahan kita bisa meningkatkan keimanan kepada Allah dengan Terus mentadaburi ayat ayatnya dengan datang ke majlis dan belajar dengan yang lainnya ..


Doa penutup majelis :


سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ ٭

Artinya:
“Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

Wassalamualaikum wr.wb

--------------------------------------------------
Hari / Tanggal : Senin, 07 Maret 2016
Narasumber : Ustadz Bayu Ary
Tema : Kajian Islam
Notulen : Ana Trienta

Kajian Online Telegram Hamba اَﻟﻠﱣﻪ Ta'ala

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment