Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Manisnya Persaudaraan

Manisnya Persaudaraan

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Saturday, March 12, 2016

Embun Pagi
Sabtu, 12 Maret 2016
Manisnya Persaudaraan
 Iqbal Kurniawan (Member Ibnu 202 Kajian Online Hamba Allah)

Kita dahulu hanya seorang insan yang berjalan sendirian diantara keramaian dunia, terus mencari apa arti dari sebuah tali persahabatan. Tentu kita semua paham betul persahabatan yang dijalin sejak masa sekolah. Setelah usai masa sekolah itu, semua menghilang dengan komunikasi yang jarang, lalu kita kembali sendiri dalam keramaian dunia.
Lalu kini, seiring berjalannya waktu, Allah memberikan Rahmat dan petunjuk-Nya untuk kita, orang-orang yang membutuhkan sahabat melalui untaian do'a yang kita panjatkan agar selalu kokoh di dalam agama-Nya, jalan dakwah-Nya, serta istiqomah kepada-Nya. Sebagaimana Allah mengutus Nabi Harun untuk selalu mendampingi Nabi Musa dalam mendakwahkan Fir'aun, juga Rosulullah yang didampingi para sahabatnya untuk mendakwahkan Agama Islam.
Hingga akhirnya, kita dipertemukan dan dikumpulkan dalam suatu wadah ukhuwah. Wadah dakwah yang mulanya tak saling mengenal, hingga kemudian terciptanya pertemanan, persahabatan, hingga puncak ukhuwah yaitu persaudaraan dengan berlandaskan Iman dan Islam.
Allah telah berFirman dalam Al-Qur'an:
Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat Rahmat. (QS.Al-Hujurat ;10)
Inilah yang kita rasakan saat ini, manisnya persaudaraan karena Iman, saling menyapa, meski jarang berjumpa, saling menyayangi meski tanpa ada hubungan nasab dan saling mendoakan ketika salah seorang dirundung ujian oleh-Nya.
Inilah kita, menjalin tali silaturahmi karena agama Allah, menjalin persaudaraan karena Rahmat Allah, juga menjalin kekeluargaan karena Iman yang diberikan oleh Allah. Karena setiap insan membutuhkan Iman, karena Iman membutuhkan teman, karena dakwah butuh ukhuwah, juga istiqomah membutuhkan Rahmat serta hidayah dan semua itu terjadi hanya atas Kehendak-Nya.
Semoga persaudaraan yang kita jalin karena Iman ini terus terjalin hingga dirasakan oleh anak cucu kita dan generasi-generasi ummat Rosulullah hingga hari Kiamat nanti.
Aamiin Ya Robbal'alamiin


Div BBnA-HA/A/113/12/III/2016
===================================
 Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
 fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
 Web : www.hambaAllah.net
 IG : @hambaallah_official
 Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
 Akhwat
 Tuwuh +6281290734391
 Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment