Ketik Materi yang anda cari !!

Home » , » Jodohmu Tergantung Perilakumu

Jodohmu Tergantung Perilakumu

Posted by Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT on Thursday, March 31, 2016

Embun Pagi
Kamis, 31 Maret 2016
Jodohmu Tergantung Perilakumu
Alfan Muttaqin (Asatidz Kajian Online Hamba Allah)

Ridho ibu dan bapak adalah perkara yang paling penting. Kalau kita selalu menyakiti hati ibu dan bapak, membuat mereka bersedih, maka hidup kita didunia ini tidak akan bahagia.
Jika kita selalu membangkang, berbicara dengan suara tinggi, bersikap masa bodoh mereka tersinggung atau tidak, berbohong, bahkan lebih parah lagi sampai tega memukul ibu dan bapak, maka jangan berharap akan mendapat pasangan yang baik-baik.
Kesadaran dan penyesalan akan datang saat kita sudah memiliki anak, dan jangan salahkan jika anak kita nantinya melawan dan membangkang kepada kita juga, ini semua akibat dari tingkah laku kita dulu kepada orang tua.
Jangan remehkan sikap kita kepada ibu dan bapak.
Allah akan segerakan balasan untuk anak yang tidak berbakti dan durhaka kepada ibu dan bapak saat di dunia maupun di akhirat.
Tak perlu iri saat melihat sahabat kita hidup berkecukupan dan punya pasangan yang cantik atau ganteng lagi sholeh atau sholeha, sebab mungkin dia berbakti kepada ibu bapaknya, menghormati ibu bapaknya, dan ibu bapaknyapun selalu bangga padanya. Oleh karena itu Allah anugrahi dia pasangan yang sholeh.
Orang yang cantik atau ganteng tidak selalu harus  mendapat jodoh cantik dan ganteng pula. Jika saat ini kau cantik atau ganteng tapi ibu dan bapak selalu menangis karenamu maka jangan mimpi, pasangan ideal akan datang menghampirimu.
Dan jangan pula terkejut jika pasangan hidup yang kita dapatkan dengan segala pengorbanan malah berlaku curang dan jahat kepada kita, bersosial berlebihan dan jauh dari Allah. Sebab itu semua adalah akibat dari perilaku diri kita sendiri.
Bila ibu dan bapak masih bersamamu saat ini maka jagalah mereka dengan baik, hormatilah, berbaktilah dan sayangilah mereka. Dan jika mereka sudah tiada, banyak-banyaklah membaca Al-Quran, bersedekah, berzikir dan niatkan pahala itu semua untuk ibu dan bapak. Mudah-mudahan dengan cara ini kita dapat menebus dosa kita selama bersama mereka.
Ingat, setiap air susu yang mengalir dalam tubuh kita, tidak ternilai dan tidak terbayarkan dengan uang. Kalau sebelum ini kita  pernah durhaka kepada oran tua, cepatlah minta maaf, dan rayulah mereka, jika perlu menangislah sampai mereka memaafkanmu, dan berinfaklah kepada mereka untuk menyenangkan hati mereka.
Akhukum fillah.


Div BBnA-HA/A/123/31/III/2016
===================================
Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
 fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
 Web : www.hambaAllah.net
 IG : @hambaallah_official
 Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
Akhwat
 Tuwuh +6281290734391
 Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net

Thanks for reading & sharing Kajian On Line Hamba اللَّهِ SWT

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment