Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

Aku Bangga Beragama Islam

Embun Pagi

Jum'at, 6 Mei 2016

Aku Bangga Beragama Islam

Paraampaam (Member M116 Kajian Online Hamba Allah )

Surga yang digambarkan dalam Al-Qur'an merupakan tempat yang sangat indah. Bahkan imajinasi terindah kita masih belum bisa menggambarkan indahnya surga. 

Namun, masih ada yang lebih nikmat dari itu. Ya, tentu saja berjumpa dengan Rabb Pencipta alam. Lalu, sudah pantaskah kita menghadap Rabb kita yang keindahan-Nya merupakan puncak dari segala keindahan?
Diri ini sering lalai, namun sering berangan ingin menetap di syurga, padahal perbuatan belum mencerminkan penghuni syurga. Apalah diri kita jika dibandingkan dengan para sahabat Rosullullah yang rela mati demi membela agama Allaah yang sempurna ini? Bahkan hati pun masih sering dihinggapi penyakit dunia dan diri ini pun masih sering peduli dengan anggapan orang lain.

Seperti halnya celotehan dalam hati "Aduh, kalau celanaku di atas mata kaki dikira teroris."
"Kalau aku pake kerudung menutup dada bisa-bisa dikira sok alim", dan sebagainya.

Masih adakah keraguan itu tersirat di fikiran kita?. Lalu, bagaimana dengan surga yang telah Allah janjikan ? Masihkah kita peduli kata orang padahal kita tahu ada janji yang benar itu?

Allah berfirman dalam Al-Qur'an "Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan pasangan-pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan-dipan. Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa saja yang mereka inginkan." (Q.S : Yāsin ; 55-57)

Masya Allah, di surga yang Allah janjikan kita dapat memperoleh apapun yang kita inginkan. Maka masih malukah kita dengan celana yang tak isbal? Masih malukah kita dengan khimar tebal yang menjulur menutup dada?

Jika kita ingin surga, mari pantaskan diri menjadi cerminan ahli surga. Perlahan kita perbaiki hati, akhlak, ibadah, dan pakaian. Karena lebih baik diolok banyak manusia daripada diolok penghuni langit. Maka saudaraku, buktikanlah bahwa kau bangga memeluk agama ini.

Wallahu'alam

Div BBnA-HA/A/143/06/V/2016
===================================
 Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
 fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
 IG : @hambaallah_official
 Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
 Akhwat
  Tuwuh +6281290734391
  Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net