Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

Cinta Merekah Bagai Bunga Berduri

Embun Pagi

Sabtu , 14 Mei 2016

Cinta Merekah Bagai Bunga Berduri

Maeitoh ( Pengurus Kajian Online Hamba Allah)

Entah mengapa tiba-tiba aku ingin berbagi kisah ini pada kalian. Aku tak bermaksud menghakimi siapapun tapi hanya ingin berbagi sebuah kegundahan yang selalu aku cari kebenarannya.

Malam ini, aku mulai tak setuju dengan sebuah aturan yang selalu diatasnamakan sunnah Rasullullah saw, yang dijadikan landasan bahwa istri yang bisa bersabar maka balasannya surga.

Ini disebabkan aku sedih menerima kenyataan temanku menikah dengan jalur agama (sirri) tanpa ada seorang keluarganya yang mau menjadi wali dalam pernikahannya, namun belakangan aku tau bahwa keluarganya tak mendukung pernikahanya karena dia dijadikan isteri kedua, tanpa restu isteri pertama.

Miris, terkadang untuk sebagian laki-laki, sepaham apapun ilmu agamanya, sering kali menganggap masalah poligami semudah membalikan telapak tangan. Walau tidak perlu mendapat restu isteri pertama, asal semua sah dan halal menurut agama.

Aku tidak membenci poligami, aku hanya ingin berbagi bahwa apapun tujuannya jemputlah segala sesuatu dengan kejujuran. Bukankah sesuatu yang ditutup rapat akan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Jangan korbankan kebahagiaan isteri dan anak-anakmu dengan dalih sunnah. Allahu Akbar. Sebagai orang yang fakir ilmu, aku miris melihat fenomena ini. Menikah lagi bukan masalah, asal caranya indah.
Kejujuran dan keterbukaan jauh lebih baik dari sekedar ucapan cinta seorang pujangga. Isteri tak menginginkan engkau setampan Yusuf, sekaya Utsman, segagah Abu Bakar, sesempurna Muhammad Shalallahu'alaihi wassallam, namun yang isteri perlukan hanya penghargaan dari sebuah kejujuran atas  pernikahan.

Poligami itu sah saja apapun caranya asal rukun nikah terpenuhi dengan baik. Dan yang paling penting engkau mampu mengemban sebuah  amanah lagi? Ya, amanah yang bukan hanya di dunia tetapi sampai ke surga-Nya kelak.

Div BBnA-HA/A/145/14/V/2016
===================================
 Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
 fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
 Web : www.hambaAllah.net
  IG : @hambaallah_official
  Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
 Akhwat
  Tuwuh +6281290734391
  Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net