Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

Pedofilia Semakin Menakutkan Part 2

Embun Pagi

Ahad, 22 Mei 2016

Pedofilia Semakin Menakutkan
Part 2

Bunda Mien( Pengurus Kajian Online Hamba Allah)

Semua kita wajib melindungi anak-anak  dari predator seksual ini, namun bagaimana kita bisa melindungi mereka jika kita tidak tahu cara mengenali pelakunya? Siapapun bisa menjadi seorang penganiaya anak atau paedofil, sehingga untuk  mengidentifikasinya terkadang sulit, terutama karena kebanyakan penganiaya anak mulanya dipercaya dan dekat dengan anak yang menjadi korbannya. 

Ciri-ciri umum predator seksual anak, sebagai berikut :
1. Tidak ada karakteristik fisik, profesi, atau kepribadian khusus yang dimiliki oleh semua pedofilia. Penganiaya anak bisa berjenis kelamin,  agama, pekerjaan dan hobinya berbeda-beda. Namun seorang pedofilia bisa tampak menawan, penyayang, dan sangat baik hati kepada korbannya bahkan bisa sangat dekat dengan korbannya.

2. Kebanyakan penganiaya anak dikenal oleh anak yang mereka aniaya. 30 persen anak yang pernah dianiaya secara seksual dianiaya oleh anggota keluarga, 60 persen dianiaya oleh orang dewasa yang mereka kenal dan10 persen dianiaya secara seksual oleh orang asing. Dalam banyak kasus, penganiaya anak ternyata seseorang yang dikenal oleh anak tersebut di sekolah atau aktifitas lainnya, seperti tetangga, pelatih atau pengasuh.

3. Perhatikan perilaku umum yang ditunjukkan oleh penganiaya anak. Penganiaya anak pedofil biasanya tidak menunjukkan ketertarikan pada orang dewasa seperti ketertarikannya pada anak kecil. Mereka mungkin memiliki pekerjaan yang membolehkannya berada di sekitar anak dalam usia tertentu. Penganiaya anak biasanya berbicara mengenai atau memperlakukan anak kecil seperti orang dewasa  atau kekasih. Penganiaya anak paedofil sering berkata bahwa mereka mencintai semua anak kecil atau merasa seperti masih anak kecil.

4. Penganiaya anak mencari anak yang rentan  emosional atau tidak mendapatkan perhatian yang cukup di rumah atau akan berusaha meyakinkan orang tua bahwa anaknya aman dengannya dan mereka tidak akan pergi jauh. Seorang penganiaya anak akan berusaha menjadi sosok “orang tua” untuk anak tersebut.

5. Beberapa penganiaya anak memangsa anak dari orang tua tunggal yang tidak mampu menyediakan pengawasan atau meyakinkan orang tua bahwa mereka adalah orang yang baik sehingga bisa mengawasi tanpanya.

6. Seorang penganiaya anak akan sering menggunakan banyak permainan, trik, aktifitas untuk mendapatkan kepercayaan seorang anak. termasuk: menyimpan rahasia (rahasia sangat berharga untuk kebanyakan anak kecil, dianggap sesuatu yang “dewasa” dan sumber kekuasaan), permainan eksplisit seksual, mencumbu, mencium, menyentuh, kelakuan yang bersifat seksual, mendekatkan anak pada materi pornografi, pemaksaan, penyuapan, pemujian, dan yang paling buruk kasih sayang dan cinta.

Div BBnA-HA/A/150/22/V/2016
===================================
 Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us
 twitter : @kajianonline_HA
  fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
  Web : www.hambaAllah.net
  IG : @hambaallah_official
  Join kajian HA via telegram
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;
 Akhwat
  Tuwuh +6281290734391
  Anna +6287788217444
 Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net