Tujuan utama dari pelaksanaan Grup ini, semata-mata hanya untuk mencari Ridho اللّهُ SWT. Terus semangat belajar dan berbagi ilmu sampai ke liang lahat demi menjadi Hamba Allah SWT yang Kaffah

Tiga Hal Penting Persiapan Menjadi seorang Ibu (Part 1)

Embun Pagi

Kamis, 4 Agustus 2016

▪ Tiga Hal Penting Persiapan Menjadi seorang Ibu (Part 1) ▪

Nurhamida (Muwajih Kajian Online Hamba Allah)

Suatu pagi sorang ibu muda mengeluh kepada saya. Wajahnya kusut, kerudung yang dikenakan disampir seadanya menutupi kepala, belum lagi busana yang dikenakan, tampak sekali suasana hatinya yang kacau dari penampilannya.

“Bun, aku cape, kok gini ya jadi ibu itu..” tangisnya meledak di ujung kalimat yang susah payah dirangkainya.Saya biarkan dia melepas emosinya sampai ia tenang kemudian bercerita, menumpahkan beban yang menghimpit dadanya.

“Aku ngga mengira bun, setelah anakku lahir, hubunganku dengan ayahnya Faiz jadi jauh. Ayah Faiz kayak ngga ngerti keadaanku, yang namanya punya anak kecilkan ya memang begitu. Apa-apa kan mesti disiapin. Anak umur 4 tahun bisa apa bun? Mana rewelnya minta ampun kalau udah kepengen ngga bisa dibujuk, diemnya kalo aku kasih es krim atau memang dibelikan apa yang dimau.

Masalahnya ngga itu aja, pas Faiz lagi rewel, mbok ya suami itu bantuin aku, rumah udah kayak kapal pecah karena si mbak udah beberapa hari ngga datang. Ini minta dibuatkan nasi goreng lah atau bikin teh lah. Kan dia bisa ngerjain sendiri. Semuanya aku yang kerjain bun,ngga liat apa istrinya udah kepayahan.!

Kusabarkan bunda Faiz yang sedang emosi. Saya mengerti apa yang dirasakannya dan dialami bunda Faiz juga dialami oleh ibu-ibu muda yang lain di sekeliling kita. Bersyukur jika ada tempat mencurahkan hati yang benar, jika tidak, maka curcol (biasa sebutan orang ya) itu bisa jadi malah membuat masalah menjadi makin ruwet.

Karena boleh jadi, curcol itu ngga berhenti di tempat curhat saja, melainkan kemudian beredar di seantero jagat. Mulai dari mulut ke mulut teman atau yang jahat dimasukkan ke medsos. Kejauhan ya? Tidak. Karena itu memang pernah terjadi.

Dari pengalaman Bunda Faiz dan banyak ibu-ibu muda lainnya yang memiliki masalah yang serupa, saya dapat melihat bahwa setidaknya ada 3 hal yang harus dipersiapkan oleh seorang calon ibu.

1.Memahami peran seorang istri.
2.Memahami perbedaan karakter laki-laki dan perempuan.
3.Memahami cara mendidik anak.

Div BBnA-HA/A/166/04/VIII/2016

===================================

Diperkenankan menshare artikel ini ke semua medsos jika dirasa bermanfaat tetapi dengan tetap mencantumkan narasumber aslinya, www.hambaAllah.net

Follow us

Twitter : @kajianonline_HA
fb : KAJIAN ON LINE-HAMBA ALLAH
Web : www.hambaAllah.net
IG : @hambaallah_official
Join kajian HA via telegram🏻
klik Bit.ly/kajian_HA

Ayo kirim karyamu;

Akhwat
Tuwuh +6281290734391
Anna +6287788217444

Ikhwan
Ridho +6289623801053
Jaka +6285716479466

posted by
EmbunPagi
www.hambaAllah.net